Tuesday, August 19, 2014

Cinta Datang Terlambat - Maudy Ayunda

Berhubung sebelumnya aku nulis posting tentang Refrain, sekalian aja ya aku tulis lirik lagu Cinta Datang Terlambat, yang jadi soundtrack filmnya! Lagu mellow tapi ini :3

Tak ku mengerti mengapa begini
Waktu dulu ku tak pernah merindu
Tapi saat semuanya berubah
Kau jauh dariku pergi tinggalkanku

Mungkin memang ku cinta
Mungkin memang ku sesali
Pernah tak hiraukan rasamu
Dulu...........

Aku hanya ingkari
Kata hatiku saja
Tapi mengapa
Cinta datang terlambat

Tapi saat semuanya berubah
Kau jauh dariku pergi tinggalkanku

Mungkin memang ku cinta
Mungkin memang ku sesali
Pernah tak hiraukan rasamu
Dulu.............

Aku hanya ingkari
Kata hatiku saja
Tapi mengapa kini
Cinta datang terlambat

Mungkin memang ku cinta
Mungkin memang ku sesali
Pernah tak hiraukan rasamu
Dulu.............

Aku hanya ingkari
Kata hatiku saja
Tapi mengapa kini
Cinta datang terlambat

Cinta datang terlambat......

Waktu itu aku pernah tuh, berangkat sekolah kan sama ayahku, kebetulan lagi hujan makanya di anter sama ayah naik mobil. Terus aku nyalain radio, eh yang di puter lagu ini wkwkwk, masih pagiii hahahaha, udah hujan, lagunya gini pula ckck..

Buat semuanya, jangan galau ya! =))



Refrain : Saat Cinta Selalu Pulang

Haay! Oke, kali ini aku gak mau cerita curhat panjang lebar dulu kok wkwk. Yang pasti, sekarang ini aku mau review novel Refrain! Plus aku juga mau kasih komen dan cerita aku tentang filmnya. Bakal panjang nih ;;) aku juga seneng banget mau nulis ini!>< walaupun ya moodnya sekarang lagi kurang baik sih, tapi pas inget lagi aku mau nyeritain novel Refrain, langsung semangat lagi deh! #okecurhatlagideh

Novel Refrain ini di tulis oleh Winna Efendi. Penerbitnya itu Gagas Media. Jumlah halaman novelnya itu ada 318 halaman. Covernya juga unik! Jadi kayak amplop biru gitu, dan di dalemnya ada kertas juga! Kertasnya itu bertuliskan "It's always been you..." NAH! Asal usul soal amplop biru itu, yang jadi cover novelnya, nanti bakal aku kasih tau kok ;) Oh ya, sebenernya aku udah baca novel ini lamaaa banget, dari kelas 8 kalo gak salah, dan itu aku juga minjem ._. Minjem sama Salsa wkwk.. Makanya, buat quotesnya nanti itu aku habis googling hehehe =D Tapi buat ceritanya sih aku masih inget, tenang ajaaa ;D Sebelum masuk ke sinopsis, nih aku kasih tau dulu kayak gimana covernya~


Sinopsis :

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cerita harus ada yang terluka.

Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.


Nah itu dia sinopsisnya. Sekarang aku ceritain ya kayak gimana novelnya. Gak spoiler banget kok XD 

Nata dan Niki, dua sahabat sejak kecil. Karena dulu orang tuanya saling kenal dan dekat, akhirnya mereka pun bersahabat. Mereka juga punya trampolin di halaman rumah, dan kalau malem, mereka berdua bakal duduk di trampolin itu, dan mulai cerita apa aja. Mereka berdua kalau pergi ke sekolah juga barengan, Nata boncengin Niki naik sepeda. Dari dulu sampai SMA sekarang ini, mereka selalu satu sekolah dan sebangku. Tapi, suatu hari ada murid baru bernama Annalise masuk ke kelas mereka. Annalise, atau yang biasa di panggil Anna, ternyata adalah anak idolanya Niki, yang akhirnya membuat Niki sangat bersemangat untuk berkenalan dengan Anna. 

Niki ikut cherleader di sekolahnya, bisa dibilang dia cukup aktif di sekolah. Berbeda dengan Nata yang mungkin lebih pendiem, tapi sebenernya dia punya minat sendiri terhadap musik. Dan Anna, dia menyukai fotografi. Walaupun sebelumnya dia udah sempat di tawari untuk bergabung di cherleader, tapi dia tetap memilih fotografi. 

Pernah suatu malam, Niki bertanya kepada Nata, 'gimana ya rasanya jatuh cinta?'. Ternyata Niki pengen banget bisa ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dan akhirnya Niki juga bilang 'diantara kita berdua, kira-kira siapa ya yang duluan ngerasain jatuh cinta?' Nata jawab 'kamu kali', tapi ternyata.............................

Sampai suatu hari, diadakan pertandingan basket antara sekolah Niki dan Nata dengan sekolah lainnya. Niki yang ikut cherleaderpun ikut memeriahkan menyemangati para pemain basket. Tapi, tepat saat itu juga, Nata mau tampil nyanyi sambil main gitar. Awalnya Nata enggak mau tuh buat tampil di depan banyak orang, tapi Niki yang maksa Nata biar dia mau tampil, dan Niki juga janji bakal nonton di barisan paling depan buat nyemangatin Nata. Pas hari H tiba, Niki langsung sibuk sama urusan cherleadernya. Nata sampai nungguin dengan cemas kehadiran Niki, karena sebentar lagi dia mau tampil, Anna dengan sabar dan setia menemani Nata. Pas tiba giliran Nata yang tampil, Niki belum juga dateng. Nata yang demam panggungpun mulai merasa gugup, apalagi anak-anak di sekitar langsung nyorakin Nata. Tapi tiba-tiba, Niki dateng dan nyemangatin Nata, yang akhirnya membuat Nata bisa tersenyum lega dan bisa mulai enjoy tampilnya. Di balik itu semua, ternyata kapten basket tim lawan tertarik sama Niki, dan mulai kenalan sama Niki. Nata yang melihat hal itu, langsung berubah wajahnya, enggak suka gitu kalau Niki deket sama cowok lain.

Dan hari-hari pun berlalu. Persahabatan mereka bertiga masih berlangsung dengan baik. Walaupun kadang Niki sama Nata masih suka berantem gitu. Banyak hal yang mereka lewatin bersama. Tak lain juga tentang hubungan Niki dengan Oliver, sang kapten tim basket lawan yang mulai dekat, dan akhirnya mereka pacaran. Mulai dari itu, mereka jadi jarang kumpul bertiga lagi. Niki jadi sibuk dengan dunianya bersama Oliver. Dan ada satu hal lagi, satu fakta, yaitu ternyata Anna menyukai Nata semenjak mereka bertemu di UKS. Semua itu terungkap saat Niki dan Nata yang sengaja dateng ke rumah Anna, buat melihat keadaan Anna karena hari itu dia tidak masuk. Tapi ternyata kehadiran mereka malah mengagetkan Anna, yang membuat foto-foto Nata yang selama ini secara diam-diam di potret oleh Anna, malah jatuh ke kolam renang. Niki dan Nata melihat foto-foto itu, sedangkan Anna sudah lari duluan ke bawah. Nata nyusul Anna, sedangkan Niki masih diam sambil memperhatikan foto-foto itu. Di dapur, Anna menjelaskan semuanya, kalau ternyata dia suka sama Nata. Tapi Nata bilang, kalau dia udah suka sama seseorang, yaitu Niki. Niki yang ternyata dengar hal itu kaget, dan langsung pergi. Dan semenjak itu, hubungan persahabatan mereka bertiga makin memburuk.

Niki jadi menjauhi Nata. Niki enggak mau kalau dia dekat dengan Nata, malah menyakiti perasaan Nata. Sementara Nata dan Anna mencoba memaklumi akan hal itu. Tapi masih ada cobaan lain lagi, yaitu berhubungan dengan Oliver dan Niki. Ternyata Oliver tidak sebaik yang Niki duga, dan malah memperburuk suasana. 

Sampai akhirnya, Nata ternyata memutuskan untuk meneruskan kuliahnya di luar negeri. Niki yang baru tau akan hal itu kaget, sekaligus sedih. Dan ternyata, cinta datang terlambat.....................

HAHAHAHAHA. Ribet gak sih kalian bacanya? Duh soalnya aku bingung harus gimana nulisnya, jadinya ya gitu deh .-. tenaang, itu gak semua konflik aku kasih tau kook wkwkwk, walaupun ceritanya emang udah aku bocorin banyak ya ._. maaflaah hehehehe.. 

Udah kebayang dong ceritanya gimana? Di antara persahabatan mereka itu, mereka harus saling menyakiti. Anna suka Nata, Nata suka Niki, tapi Niki pacaran sama Oliver. Sediih :( TAPI TENAANG! AKHIRNYA NIKI SAMA NATA KOK HAHAHAHA #SPOILERAGAIN Jadi ini tuh emang ceritanya cinta datang terlambat gituu..

Aku pas baca novelnya nangiis :''( Emang sedih tau ceritanya, ngeselin, geregetan, tapi untungnya happy ending :') Pas aku nonton filmnya di YouTobe juga aku nangis HAHAHAHA. Cengeng Hasna cengeng. Eh enggak deng, emang sedih kok ceritanya. Tapi cerita antara di novel dengan film emang beda. Aku lebih suka yang mana? Dua-duanya aku suka kok wkwkwk xD 

Ini cover novelnya yang baru. Di sesuaiin sama filmnya gitu

Aku belum ceritain soal amplop biru ya? Jadii, pas hari valentine, ada event bisa ngasih surat ke orang yang kita sukain. Semacam secret admirer gitu deh. Dan Nata memutuskan untuk nulis juga, setelah bingung sana sini jadi nulis apa enggak wkwk. Tapi isi suratnya bukan "it's always been you" doang kok wkwk.. 

OH YA! Pas Nata mau berangkat ke luar negeri dia juga ngasih surat. Ini dia isi suratnyaa~

Dear Niki,

Gue kenal lo dari kecil.
Gue kenal lo dari jaman kita
masih culun abis.

Dari dulu lo selalu berhasil bikin
hidup gue warna-warni.
Dari dulu selalu bikin hidup gue
lebih seru.

Bersama lo gue merasa ga butuh
siapa-siapa lagi.
Gue mau kita terus bersama sama
dan gue mau jadi cowok yang paling
spesial dalam hidup lo.
Dan dari dulu cuma lo yang gue sayang....

It's always been you Nik.....

Ya hasil googling aku sih kayak gitu. DUH SURATNYAAAA :'''''''' 

Aku juga punya kesan tersendiri sama cerita ini. Ini bukan cerita segitiga yang neko-neko banget sampai lebay musuhan dll. Sama kayak sinopsisnya, ini tuh cerita sederhana. Disini kita belajar saling menerima. Dan juga tau arti sahabat sesungguhnya. DAN SESUNGGUHNYA NATA ITU LEBIH BAIK DARI OLIVER, ATAU SAHABAT ITU LEBIH BAIK DARI PACAR. Kan jaman sekarang ya banyak atau enggak ya aku gak tau pasti jugalah, banyak yang punya pacar, eh akhirnya temen lamanya, sahabatnya jadi di lupain. Jangan sampe kayak gitu ya! :)) 

Terus kayaknya sahabatan kayak Niki sama Nata tuh enak bangeet-_- Kalau menurut film (aku lupa novelnya gimana), rumah mereka tuh sebelahan! Gak di batasin pager tengahnya! Jadi ada 2 rumah gitu, terus depannya baru ada pager. Di antara rumah mereka itu ada trampolin. Kok kayaknya enak banget ya :'') Terus ke sekolah juga bareng, naik sepeda, di boncengin, Maudy sama Afgan ahahaha :3 terus ya enak banget deh, kecuali dengan adanya masalah yang ada........ Tapi ya plis deh, mana ada sih kita hidup tanpa masalah? 

Oke, kita sebar quotes aja yaaa~ 

"Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya"

"It's always been you"

"Karena cinta tidak ingin bertahan dalam hati dua orang yang tidak menginginkan hal yang sama. Karena jika salah satunya tidak memiliki ruang yang cukup untuk cinta, maka cinta itu akan beranjak pergi"

"Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apapun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan"

"........bahkan saat dunia berputar dan berubah, kenangan yang tercetak pada lembaran foto itu tidak pernah berubah. Photographs last for a lifetime"

"Bulan emas tinggal separuh. Bintang-bintang sangat pemalu. Kau terduduk disampingku. Aku lantas mencintai bayangmu. Kau menoleh untuk tersenyum. Hatiku berserakan...... lebur dan lepuh" - Nata

"When you take a photograph of someone, you take a portrait of their soul"

"Cinta itu gak memiliki, semua orang bebas merasakannya, menyimpannya. Tapi kalau kamu terlalu takut untuk mengakuinya, selamanya kamu bisa terperangkap di dalamnya"

"Manusia bisa menua, tempat bisa berubah, kita bisa melupakan. Karena itulah kamera digunakan, untuk merekam hal-hal yang tidak dapat diingat manusia dengan sempurna"

"Kita gak bisa memaksakan perasaan seseorang untuk menyukai kita. Yang bisa kita lakukan cuma merelakan, berharap supaya dia bahagia"

"Membuat pilihan di antara dua pilihan yang berat bukan berarti harus meninggalkan salah"

"Kurasa, buat sebagian orang, seni menjadi bagian penting yang sulit dipisahkan dari diri mereka. Seni juga bentuk pelarian, cara untuk melampiaskan emosi. Mungkin karena itulah, seni terkadang bisa mengubah orang" - Annalise

"Kalau cinta jangan setengah-setengah"

"Ada tiga jenis orang dalam dunia ini ; orang yang memiliki mimpi lalu memilih untuk mengejarnya sampai dapat, orang yang memiliki mimipi tapi tidak melakukan apa-apa untuk menjadikannya nyata, dan orang yang sama sekali tidak mempunyai mimpi"

"Aku nggak mau terlambat lagi. Dan aku nggak mau kehilangan lagi" - Niki -

"But you know, life's all about choices. Kita tidak akan tahu jika kita tidak berani menuruti kata hati"

"Semua orang selalu bilang, cewek dan cowok nggak pernah bisa jadi sekadar sahabat. Pada akhirnya itu bener kan, Nat?" -Niki-

"Mereka berpelukan dalam diam, dua sahabat yang saling mengerti dan menerima bahwa mimpi yang berubah menjadi kenyataan adalah hal terbaik yang terjadi pada seseorang. Walaupun salah satu dari mereka harus berkorban untuk itu"

"Gue akan segera pulang. Dan, saat itu, gue gak akan melepaskan lo lagi"

Udah panjang banget gak sih ini? Hahahaha xD Yaudah sampai sini aja yaa, semoga bermanfaat buat kalian! :D Nih aku kasih beberapa foto film Refain! ;D 










Maps - Maroon 5

Haii! Ciee seneng deh aku nulis blog lagi hahaha xP Tapi aku mau nulis lirik lagu aja ya, kebetulan juga aku lagi suka sama lagu ini. Pada tau lagu ini kan?

I miss the taste of the sweeter life
I miss the conversation
I'm searching for a song tonight
I'm changing all of the stations

I like to think that we had it all
We drew a map to a better place
But on that road I took a fall
Oh baby why did you run away?

I was there for you
In your darkest times
I was there for you
In your darkest nights

But I wonder where were you?
When I was at my worst
Down on my knees
And you said you had my back
So I wonder where were you?
All the roads you took came back to me
So I'm following the map that leads to you

The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you
Following, following, following to you
The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you
Following, following, following

I hear your voice in my sleep at night
Hard to resist temptation
'Cause something strange has come over me
And now I can't get over you
No I just can't get over you

I was there for you
In your darkest times
I was there for you
In your darkest nights

But I wonder where were you?
When I was at my worst
Down on my knees
And you said you had my back?
So I wonder where were you
All the roads you took came back to me
So I'm following the map that leads to you

The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you
Following, following, following to you
The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you

Oh oh oh
Oh oh oh
Ya ya ya
Ah ah ah

Oh I was there for you
Oh in your darkest time
Oh I was there for you
Oh in your darkest night

Oh I was there for you
Oh in your darkest time
Oh I was there for you
Oh in your darkest night

But I wonder where were you+
When I was at my worst
Down on my knees
And you said you had my back
So I wonder where were you?
All the roads you took came back to me
So I'm following the map that leads to you

The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you
Following, following, following to you
The map that leads to you
Ain't nothin' I can do
The map that leads to you
Following, following, following

Aku pertama kali tau lagu ini tuh pas liat coverannya Megan Nicole. Ya seperti biasa, aku tuh sering kayak udah pernah denger lagunya, udah kerasa familiar gitu, tapi gak tau judulnya apa-_- nah akhirnya aku tau kalau judulnya itu Maps! Hahahaha xD

Artinya bagus juga kan? :') jangan galau gitu ah hahaha'-' recomended lagu deh pokoknya!

Monday, August 18, 2014

Fatin & Kevin

Hei!

Bentar, aku mau nyiapin hati dulu buat nulis postingan ini #OkeLebay

Maaf kalau post yang satu ini nyepam atau apapun, aku mau nulis tentang MOS seperti yang udah kalian nanti-nantikan #eaaak tapi kalau MOS pasti panjang postingannya .-. nanti aja dulu ya hahahaha~

Kenapa ya judul postingannya enggak "Fatin & Mikha" aja? Ya enggaklah, orang mau ngebahas Fatin sama Kevin, kenapa jadi Mikha-_- *lupakan*

Jadi...........................................................................

Sebenernya..................................................................................

Kegundahan hatiku ini.....................................................................................

Ternyata benar..........................................................................................................

Oke terlalu dramatis ya ini-_-

Jadi ternyata sebenernya emang bener kalau ternyata Fatin dan Kevin pacaran (bahasanya terlalu belibet, maap ya). Bulan ini 1 tahun katanya. Berarti udah dari Agustus tahun lalu. Siapa sangka? Wow.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Oke nyepam again. Sorry. Cuma masih ya gak percaya gitu. Emang sih akhir-akhir ini aku sering liat foto mereka berdua, beneran suka ngira kalau mereka pacaran, tapi ya aku buang jauh-jauh lagi pikiran itu. Tapi ternyata? Yep benar. Wow lagi. Nanti bakal aku kasih kok foto-foto mereka berdua.

Aku tau pertama kali kalau mereka beneran pacaran darimana? Jadi, pas banget aku lagi buka instagram, ada official instagram fatinisticnya gitu baru nge post, dan ada yang nanya soal 'berita kalau Fatin dan Kevin pacaran bener apa enggak' dan jawabannya? 'yap benar' kaget deh aku. Untung gak sampe jantungan ya. Alhamdulillah.

Terus akhirnya seperti biasa tuh, aku nge stalk lagi ask fmnya Fatin, daaan.................................. udah penuh sama pertanyaan mengenai hal itu. Banyak yang gak nyangka juga. Ada yang nanya 'udah siap kehilangan beberapa fansnya Tin?' hft, untung aku gak segitunya ya. Terus ada juga yang sangkut pautin lagi ke Mikha. Ada juga yang seperti biasa, judge. Tapi ada juga yang dukung atau gak ya semacam kayak support gitu deh. Atau ada juga yang bercanda, yang alhamdulillah banget bisa bikin suasana hati aku sedikit membaik, yaitu ada yang nanya gini, 'kalau fatinistic cowo mau foto-foto masih boleh kan?' ya gitu deh inti pertanyaannya, aku langsung ketawa senyum gitu deh(?) ada-ada aja lagian wkwk.. Aku tau, banyak fatinistic cowo yang patah hati ya, duh sabaaar :)))) #apaini hahahahaha lupakan lupakan~

Ada juga klarifikasi dari Fatinnya. Ternyata ada yang dateng ke rumahnya tuh, ya nanya-nanya gitu deh. Biasanya kan wartawan kalau mau wawancara suka ngenalin diri dulu kan, katanya yang ini enggak. Terus Fatin cerita gitu soal hubungan dia sama Kevin. Tapi di akhir dia bilang biar jangan di publish, tapi ya ternyata di publish jadinya. Dan akhirnya dunia pun tau. Wkwkwkwk

Dan kalian harus tau, ini bukan Kevin Aprilio loh ya-.- namanya Kevin Sesarianto (bener gak tuh namanya.-.) aku juga gak terlalu tau tentang dia, so kalian jangan nanya-nanya tentang Kevin ke aku .-. wkwkwkwk..

Plis, aku masih kaget. Masih gak percaya. 1 tahun.

But, sebagai fans yang baik, aku sih dukung aja apa yang jadi pilihan Fatin sekarang dan buat ke depannya. Sekarang mikir aja, kalau aku-atau kalian-atau kita di posisi Fatin gitu, segala urusan hidup kita di atur, pasti gak enak kan? Ya pasti gak enak. Makanya aku support aja apa pun pilihan Fatin sekarang. Asalkan jangan lupa sama fatinistic, jangan lupa sama sahabat, jangan lupa sama aku *lah* Walaupun masih kaget sih (oke ini udah aku ulang berapa kali ya-_-)

Oke, semua penjelasan dan komentar aku udah aku ceritain ya. Sekarang, saatnya tebar fotoooo!

 Ea. Katanya Kevin habis nganter kue tuh ecie
 Suka sama outfitnya Fatiin :3
Ea deh ke kondangan bareng. Uhuk.
 Cieciecieciecie
 Fatinnya kok keliatan kurus banget ya.-.
 Udah kayak keluarga bahagia aja wkwk
 Selfie lagi
 Cocok?
 EAA
 FATIIIN :33
Ea sama adeknya Kevin nih uhuk :3

Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 69!

MERDEKA!

MERDEKA!

MERDEKA!


Haay!^^ Duuh aku udah ngilang lama lagi yaa ._.v maafkan saya huhu :( Kalian harus tau aku baru aja berapa minggu jadi siswi kelas 9 tugas udah banyak banget :') makanya aku jarang nulis blog lagi. Buat kalian para readers setia yang selalu nungguin postingan baru dari blog ini, semoga kalian mengerti dengan keadaan ini ya! Tapi aku bakalan tetep nulis blog kok, asalkan masih ada umur aja hehehe..

Gak kerasa ya udah 17 Agustusan lagi aja. Disini ada gak yang jadi panitia Agustusan di lingkungan rumahnya? Temenku ada loh wkwk.. Tapi kalau aku sendiri sih enggak, soalnya aku jarang keluar rumah, gak terlalu bersosialisasi ke luar, aku kan anak rumahan wkwk.-. Hari ini juga, walaupun 17 Agustusnya kemarin, di sekolah baru aja upacara. Dari TK sampe SMIT. Beh rasanya udah lama banget gak upacara. Tapi ya tetep sama aja. Iya sama aja. Aku selalu di barisan paling depan. Hft.

Teruuus, menurut informasi dari guru, nanti di sekolah bakal ada lomba-lomba buat memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini! Kalau yang SMIT itu hari Rabu, kalau SD hari Kamis, kalau TK aku gak tau wkwkwk.. Tapi setiap lomba itu nanti perkelas perwakilan gitu, padahal ya rasanya tuh aku pengen nyobain semuanya '-' kalau makan kerupuk sih enggak deh, aku penasaran aja sama yang ambil belut! Kalau mungkin ada yang jijik atau geli, tapi aku malah pengen nyobain ya ampuun ._. Tapi di sekolah kayaknya enggak ada lomba panjat pinang ya .-. atau gak balap karung, atau gak tarik tambang hahahaha xD

Aku bingung deh. Bukan bermaksud menyinggung atau apa ya. Kan kemarin tuh hari kemerdekaan Indonesia kan. Tapi, masih banyak aja yang ngucapin di media sosial dll bukan dengan bahasa indonesia, tapi "Happy Independence Day".___________________________________. #nohate cuma ya bingung aja gitu.-.

Oh ya, aku jadi inget sama khutbah #ceilah bukan khutbah deh, pokoknya omongan Pak Risman tadi pagi pas upacara tuh, yang dulu pas Pak Risman di Australia terus memperingati hari kemerdekaan Indonesia disana, dengan cuaca yang dingin. Aku jadi pengen deh kapan-kapan atau ya suatu saat nanti bisa ngerasain gimana suasana ngerayain hari kemerdekaan Indonesia di luar negeri! Unik pasti ya:D

Ngomong apa lagi ya........................... Oh ya, masa di instagram banyak pict lucu gitu seputar kemerdekaan Indonesia wkwk xD Yang pastilah ya, semoga kita masih bisa memperingati kemerdekaan Indonesia ini untuk tahun-tahun berikutnya, dan semoga juga Indonesia juga bisa makin merdeka(?) bisa makin baik lagi negaranya ya hihi aamiin..

Nih ya, kalau menjelang kemerdekaan Indonesia, pasti di pinggir jalan banyak yang jualan bendera, atau gak tiang-tiangnya gitu. Bener gak? Benerlaaah hahahaha xP Terus bakal banyak spanduk atau iklan di jalanan yang isinya tentang kemerdekaan. Wiih seketika Indonesia jadi penuh sama pernak pernik merah putih wkwkwk :D

Sampai sini dulu ya post kali ini! Next post bakal aku ceritain lomba pas hari Rabu nanti ;) tunggu aja yaa!

Thursday, August 7, 2014

Jeda Dalam Koma

Heey! Aku lagi semangat nulis blog nih! =D Aku sampe buat listnya segala lagi apa yang mau aku tulis. Cuma ya kalau misalkan aku ngilang lagi ya maaf aja ._. Lagi sibuk nih ahahaha #iniserius jadinya gak bisa buka laptop terus.

Oke, sekarang aku bukannya mau cerita tentang orang di dunia ini yang lagi koma, bukan... Ini tuh NOVEL. Hehehehe, kita review novel lagi ya!

Novel Jeda Dalam Koma ini penulisnya yaitu Padma Alina. Ada 279 halaman. Ada pembatas bukunya juga, lucu deh, kan kalau pembatas buku biasa itu bentuknya persegi panjang terus ada tulisan judul novelnya kan, kalau ini tuh bentuknya kayak HP gitu, tapi ada tulisan judulnya juga kok wkwk.. Mau tau kayak gimana covernya? Ini diaaa~


Wiih keren gak tuh covernya? ;) oke, aku mulai spoilernya ya.......

Sinopsis :

Rifka adalah cewek yang mungkin kamu kenal. Tujuh belas tahun, cewek baik-baik, tak pernah jadi pusat perhatian, namun selalu percaya, dia punya hidup yang sempurna. Dia percaya kalau hidupnya bergulir karena cinta ; cinta orang tuanya dan cinta pacar sejak SMPnya : Vino.

Bersama Vino, Rifka mengerti arti 'sempurna'. Vino yang setia, juga teman baiknya. Vino yang selalu ada di waktu padat atau jedanya. Vino adalah masa lalu, kini, dan depannya. Tapi sekarang Vino koma, dunia Rifka seketika berubah. Keinginannya merawat Vino justru mengingkap fakta baru :

Vino dan cinta mereka tak seperti yang dia tahu. 

Eaaa sinopsisnya bikin penasaran gak sih? Oh ya, mulai sekarang juga setiap review novel aku bakal nulis sinopsisnya, baru deh aku spoiler kayak gimana hahaha.. Gapapa kan? Gapapalah, biar makin lengkap gitu loh ;D Jadii, ceritanya tuuh..

Seperti biasa, Vino suka mampir ke rumah Rifka. Tapi, sore itu ada yang beda dari Vino, wajahnya tampak kelelahan. Dan sikapnya juga membuat Rifka curiga, ada apa dengan Vino. Hari itu juga Vino pulang lebih dulu, sehabis sholat maghrib dengan babenya Rifka, dia langsung pamit, padahal biasanya dia ikut makan malam dulu bersama Rifka dan keluarga. Hal itu membuat Rifka tambah bingung. Hari-hari selanjutnya Vino juga makin aneh, membuat Rifka jadi bingung sendiri. 

Suatu hari, papanya Vino mengajak Rifka dan keluarga untuk makan siang bareng. Tapi, saat sudah sampai di tempat makannya, Vino belum juga dateng. Rifka khawatir, karena hubungannya dengan Vino juga agak merenggang. Tiba-tiba, ada telfon dari hp papanya Vino. Muka papanya Vino langsung berubah cemas, dan langsung menyuruh Rifka sekeluarga segera ke rumah sakit. Dan ternyata.............

Vino koma. Kecelakaan motor. Itulah yang dikasih tau oleh papanya Vino. Rifka langsung menangis di pelukan emaknya. Lalu mulai saat itu, Rifka memutuskan untuk merawat Vino, dan dia juga mencari bukti-bukti lain penyebab Vino koma, karena sebenarnya ada hal yang aneh kalau Vino koma karena kecelakaan motor. Akhirnya, Rifka membulatkan tekadnya untuk mencari bukti lainnya, dan itu justru menghadirkan fakta baru, yang seketika membuat dunia Rifka berubah.

Ternyata, ada banyak hal yang di sembunyikan Vino darinya. Emak dan babenya ternyata juga menyimpan rahasia sendiri, yang dari dulu tidak pernah Rifka tahu. Satu persatu bukti muncul, dan hal itu malah membuat Rifka makin bingung dan pusing, karena banyak hal yang dia tidak mengerti. Tapi secara perlahan, dia mengerti. Dan dia tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tentang alasan kenapa Vino koma, dan juga tentang cinta mereka, yang tidak seperti Rifka bayangkan. Rifka terpukul, marah, sedih, kecewa, tapi perlahan dia juga mulai mengikhlaskan. Mengikhlaskan tentang semua yang terjadi, dan mencoba memulai hidup baru lagi. Tanpa Vino. Tanpa cinta mereka.

ASIIIK. Gitu banget ya bahasanya? Hahahaha xD Eh tapi ini bener-bener gak aku kasih tau konfliknya loh, baik kan akuu :)) nanti spoiler banget. Pokoknya pas aku baca juga aku gak ngeduga bakal kayak gitu. DAAN, ENDINGNYA JUGA GANTUNG T.T Sumpah itu ya, endingnya tuh berhenti di Rifka akhirnya mencoba mengikhlaskan semuanya, dan mencoba mulai hidup baru lagi. Dan itu tuh Vino masih koma, belum bangun. Padahal ya, aku tuh pengen tau gimana pas Vino bangun, gimana kelanjutannya, apa yang bakal Vino ceritain kalau dia bangun, dll. TAPI GAK ADAAA T.T Ending yang kayak gini minta banget di apain deh ah-_- bikin sebel :( 

Oke, langsung aja ya ke quotesnya! =))

"Kalo sama anak, mana ada repot-repotin, sih, Ka?"

"Bosen itu wajar, kok. Lo pasti juga kadang bosen, kan, dengan rutinitas?"

"Dia selalu kagum bagaimana orang bisa memaksakan diri tersenyum dalam keadaan sepahit apa pun"

"Lo harus inget kalo memaafkan orang itu bisa memotivasi lo untuk maju! Lo pasti ngerasa lega karena bisa ngelupain perbuatan buruk orang lain. Nggak mikirin yang itu-itu terus"

"Dia pernah berbuat kesalahan, saya juga begitu. Tapi itu nggak mengurangi cinta saya, cinta kami. Bagi saya cinta itu pengorbanan"

"Lo harus percaya bahwa masih ada harapan"

"Ia dibohongi oleh orang-orang yang paling ia percaya dan sayangi"

"Jangan karena merasa sendirian, kamu merasa kalah"

"Bukankah cinta harusnya ingin satu sama lain bahagia?"

"Lo harusnya lebih nikmatin idup lo, dong. Lo, kan, masih muda"

"Rasa ikhlas dan memaafkan itulah caranya untuk beristirahat agar ia bisa merasakan kelegaan"

"Rasanya berat juga berpisah dengan seseorang yang sudah terbiasa bersama selama bertahun-tahun"

Nah itu dia quotesnya! Sampe sini dulu ya review novelnya, kalau kalian penasaran, beli aja novelnya ;) hahahaha, baay! 

Never Wanna Let You Go - Megan Nicole

Quit playing games don't lead me on
Make me feel like I'm your one
When you're gonna let me go

Why won't you give me a chance
to show you every side of me
And how we're meant to be

'Cause you're too scared to let me in
And let this love begin

Never wanna let you go
Never wanna be alone
Tell me how it ought to be right now
Never wanna leave your side
Never wanna say goodbye
Tell me how it ought to be right now

I see the way you look at her
the way you used to look at me
Now I can finally see

Broken hearts and broken dreams
there will never be a you and me
Can't find the air to breathe

'Cause you're too scared to let me in
And let this love begin

Never wanna let you go
Never wanna be alone
Tell me how it ought to be right now
Never wanna leave your side
Never wanna say goodbye
Tell me how it ought to be right now

Cause I'm falling, do you still care?
Cause I'm falling, will you be there?

Never wanna let you go
Never wanna be alone 
Tell me how it ought to be right now
Never wanna leave your side
Never wanna say goodbye
Tell me how it ought to be right now

Never wanna let you go
Never wanna be alone
Tell me how it ought to be right now
Never wanna leave your side
Never wanna say goodbye
Tell me how it ought to be
Tell me how it ought to be right now

Aku tau pasti banyak dari kalian yang gak tau lagu ini. Kalau mau tau gimana lagunya, cari aja di YouTobe. Lagunya enak kok (kalau buat aku sih), aku paling suka pas bagian reffnya. Perhatiin baik-baik tuh liriknya wkwk.. Ada yang tau Megan Nicole gak? Ya kapan-kapan bakal aku post deh ya tentang dia. DIA TUH MIRIP SAMA MICHELLE ZIUDITH!>< Nih aku kasih fotonya dia~

Nih ini mirip sama Michelle Ziudith! 

Tunggu aja ya posting aku tentang dia! Daaan, jangan lupa cari lagu ini di YouTobe ;)