Friday, July 25, 2014

Last Minute in Manhattan

Haay!^^

Kalian tau, aku itu orangnya amat sangat labil-_- aku tuh kan emang kepengen banget ya bisa ke Paris, tapi kalau udah baca novel dan latarnya itu kota di negara lain, aku juga jadi pengen kesana T.T Kayak Swiss, Athena, Roma, Tokyo, dan salah satunya juga Manhattan! Kayaknya di setiap tempat itu emang punya keunikan masing-masing, dan nanti bisa jadi cerita tersendiri buat kitanya, hft jadi pengen kesana semua kan-_-

Oke! Novel Last Minute in Manhattan ini juga jadi salah satu novel favorit aku! :3 kenapaa? Soalnya quotesnya tuh bagus-bagus, ceritanya seru, nama tokohnya keren :3 aku jadi suka sama tokohnya HAHAHA(?) Terus tebel juga! Ya pasti setiap orang punya kesan masing-masing terhadap novel tertentu kan?

Novel Last Minute in Manhattan ini salah satu seri STPC. Udah sering denger kata STPC kan? Yaitu Setiap Tempat Punya Cerita. Seri STPC yang lainnya yang udah pernah aku post itu Swiss, Paris, Tokyo, ada lagi gak? Ya gak taulah, soalnya masih ada banyak novel yang belum aku review disini! Jadi ya tunggu aja hehe ;) Penulisnya itu Yoana Dianika. Totalnya ada 399 halaman. Covernya? Ini diaa~


Oke dimulai spoilerannya yaa hihi ;3 

Callysta Nararya, cewek yang sedang di tumpuk berbagai masalah. Mulai dari masalah pacarnya yang selingkuh, orang tuanya yang cerai (mamanya itu kayak enggak menginginkan lahirnya Callysta ini), dan lainnya. Tapi, di tengah semua masalah yang sedang menimpanya itu, untungnya ia punya sahabat-sahabat yang selalu ada di sampingnya, yang bisa membuat dia kuat dengan segala masalah yang dia hadapi, dan juga papanya yang hangat. Hingga suatu hari papanya mengenalkannya kepada sosok ibu barunya, Sophie, dan adik tirinya, Mark. Tapi, saat pertemuan dengan ibu barunya itu, Callysta malah harus di hadapkan dengan berbagai keadaaan. Di restoran itu dia malah bertemu dengan mama kandungnya, sang mantannya, dan sang pacar baru mantannya yang ternyata jadi anak mamanya itu (gila kebayang gak sih?!). Lalu, papanya menyarankan agar Callysta pindah ke Amerika bersama Sophie dan Mark, untuk mencari suasana baru. Dan Callysta akhirnya menyetujui hal itu.

Tapi, baru hari pertama Callysta di Amerika, ia sudah mendapat sesuatu yang membuat moodnya dengan seketika berubah menjadi tidak baik. Callysta mengurung diri di kamar hampir seminggu. Tapi, akhirnya saat papanya menelfonnya, ia sudah merasa lebih baik, apalagi setelah dia bercerita kepada Mark, rasanya dia bisa sedikit lebih lega. Akhirnya Callysta mulai menjalani kesehariannya di Amerika. Tapi, siapa sangka disana ia malah bertemu dengan Vesper Skyller? Seseorang yang mempunyai pesona tersendiri, yang membuat di pertemuan pertamanya itu bisa membuat Callysta salah tingkah? 

Vesper itu sahabatnya Mark. Ia dan Mark sudah dekat dari dulu, sampai sekarang. Dan akhirnya, kehidupan Callysta yang baru dimulai! Banyak hal yang ia lakukan di Amerika. Dari ia jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat (yang disambut iri oleh semua sahabatnya di Indonesia, mereka lagi pada ribet mulai jadi mahasiswa, eh Callysta malah enak-enakan di Amerika xD), mulai menikmati dengan kehadiran Vesper, sampai akhirnya nanti dia juga bertemu dengan mantannya, Abram, yang juga ada di Amerika. Hari-hari Callysta di Amerika terasa menyenangkan, tapi ada juga berbagai masalah yang menimpanya, seperti.............................. terjatuh dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya? 

EHEHEHEHE SPOILERNYA PANJANG BANGET YA :33 Itu sebagian konflik udah aku ceritain WKWKWK. Tapi tenang ajaaaa, berbagai konflik yang lebih menguras emosi menanti kaliaan! #tsaah aku punya banyak pendapat sendiri tentang tokohnya itu! Callysta, dia tuh jadi cewek enak bangeeett :3 tapi di luar hal-hal akan masalahnya itu ya, dia tuh beruntung bisa ke luar negeri di saat sahabat-sahabatnya yang lain lagi pada ribet di Indonesia wkwk. Terus dia juga beruntung bisa punya ibu kayak Sophie, adek kayak Mark, dan tentunya Vesper! Kalau Mark, dia jadi adek seru juga kayaknya xD Mark itu sayang banget sama Callysta :''3 tapi ya sayang sebatas saudara lah-_- kocak juga orangnya! Kalau Vesper................................ DIA KEREN! Walaupun agak nyebelin di beberapa cerita, tapi secara keseluruhan dia emang keren! Vesper Skyller, keren ya? Kalau Sophie, dia juga mama yang hebat! Punya peternakan kuda gitu, baik, penyayang, peduli banget sama stylenya Callysta, wih top deh! Papanya Callysta juga keren, baik bangeeeed! Sahabat-sahabat Callysta, Jose, Nelly, Cintya, Irfan, dan Bima, mereka juga baik-baik banget, kocak, seru! Kalau peran nyebelinnya disini.......................................... Ah gak usah aku ceritain deh, sebel sama mereka--" 

Aku spoiler lagi ya! Dikiiit aja kok hehe ;;) aku tuh senyum-senyum sendiri, geli sendiri, pas baca yang bagian Callysta, Mark, Vesper, sama Sophie mau ke Westlike Village, dimana peternakan kudanya Sophie itu berada. Waktu di mobil, Sophie cerita tentang pertemuan pertamanya dengan papa Callysta, itu tuh di Westlike Village. Sophie cerita ternyata papanya Callysta itu jago juga menunggangi kuda. Kencan pertama mereka di atas kuda, dan saat itu, Claire, kuda yang sedang mereka tunggangi, kayak marah gitu. Tapi untungnya papa Callysta bisa menenangkan Claire. DAN KALIAN HARUS TAU! Waktu pertama kali Callysta, Mark, dan Vesper ke Westlike Village, Callysta dan Vesper juga menunggangi kuda, dan itu Claire, dan Clairenya juga marah gitu! HAHAHAHAHA XD Suasana di mobil jadi agak gimana gitu, Mark dan Vesper yang duduk di bagian depan, yang diam-diam juga mendengar cerita Sophie, tergelak. Mark menahan tawanya, Vesper keselek gitu(?) Callystanya juga salah tingkah gitu hahaha XD Lucu pokoknyaaaaaaa~ 

Wih buat novel kali ini reviewnya panjang banget ya? ._. Gapapalah, yang penting happy ;) #korbaniklan satu lagi! Karena novel ini, senja tuh jadi punya ketertarikan sendiri buat aku. Yaa pokoknya kalian baca aja hehehe ;3 udah puas aku bikin kalian penasaran wkwk.. Pokoknya novel ini recomended bangetlah! Jangan kebawa emosi bacanya :)) sekarang, mending aku sebar quotes novel ini aja ya!^^

"Kau seperti langit yang menaungi senja. Membuatku merasa nyaman, seperti mendapat perlindungan"

"Dalam menjalin hubungan bukan kesempurnaan yang seharusnya di cari, melainkan bagaimana menyempurnakan hal-hal yang sebelumnya belum sempurna"

"Di beberapa kasus, bahasa mata lebih jujur daripada bahasa lidah. Banyak hal yang bisa terbaca dari mata dan tidak tergambar dari lidah"

"Komunikasi dan kepercayaan dari kedua belah pihak adalah hal yang paling diperlukan dalam menjalin hubungan dengan orang lain"

"Seharusnya, cinta bisa membuat seseorang merasa nyaman. Jika cinta sudah membuatmu merasa terluka, kau tidak pantas mempertahankannya, apa pun alasannya"

"Pengalaman adalah guru terbaik dalam hidupmu"

"Dalam menjalin hubungan dengan seseorang, ternyata rasa percaya saja tidak cukup. Harus ada kejujuran yang terbuka antara yang satu dan lainnya"

"Tidak ada yang tidak bisa dilakukan selama manusia berusaha sekuat tenaga. Saat seseorang berusaha, semesta akan berkonspirasi untuk membantu mewujudkan usahamu menjadi sebuah hasil"

"Kemana pun kamu pergi, aku nggak akan pernah membiarkanmu hilang dari pandangan mataku"

"Bagiku, cinta ibarat barang pecah belah. Cinta layaknya gelas, sekalinya pecah, susah untuk disatukan lagi"

"Sekalinya cinta dikhianati, susah sekali untuk merintis kepercayaan di hati orang yang sama"

"Tapi, seburuk apa pun tempat lahirmu, pasti akan menyisakan kenangan yang membuatmu merindukannya"

"Meringkuk di bawah selimut selama berjam-jam memang bukan cara yang bagus untuk menyelesaikan masalah. Tapi, setidaknya, selimut akan melindungimu saat kamu mulai terisak selama berjam-jam"

"Tapi, kenapa rasanya berat....., berat untuk menapaki lembaran baru dan mengubur cerita lama..."

"Jagalah apa yang selalu membuatmu tersenyum, jangan menjaga apa yang membuatmu sedih. Hidup itu singkat, di nikmati sajalah"

"Banyak hal yang perlu di bicarakan untuk membuatnya menjadi lebih jelas"

"Manusia memang memiliki kecenderungan ingin merasakan sesuatu yang belum pernah di rasakan"

"Belajar kan nggak harus membaca buku, tapi bisa juga melihat pengalaman dari orang-orang sekitar"

"Sepertinya, saat kau mulai menyukai seseorang, apa pun yang menakutkan bagimu tiba-tiba saja terasa menyenangkan"

"Rasanya menyenangkan, ya...... bila melakukan sesuatu dengan minatmu, tanpa harus di dikte orang lain"

"Kau pernah membayangkan tidak, bagaimana jika takdir hidupmu sudah di tentukan?"

"Bukankah masa depan ada di tangan kita? Tidak peduli bagaimana orang lain mengatakan bisa mengatur masa depanmu. Kita sendirilah yang bisa menentukannya"

"Hidup cuma sekali, nikmati saja dengan senang hati. Hidup itu tidak tertebak, banyak hal tak terduga yang bisa saja akan terjadi padamu. Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan seseorang, terlebih menentukannya"

"Dalam hidup, memang banyak hal tak terduga yang mungkin akan terjadi. Ada banyak hal yang tidak bisa di lewatkan begitu saja untuk di jalani. Dan menyerah bukan kata yang tepat untuk menjalani masa depan"

"Saat kau panik, hal pertama yang kau lakukan adalah menerima bentuk rasa nyaman yang diberikan orang lain padamu"

"Kau tahu, menebak-nebak perasaan orang lain kepadamu seperti ini benar-benar merepotkan, sering membuat kesal. Inginnya sih nggak geer, tapi kadang sinyal yang di berikan orang tersebut terlalu kuat untuk tidak membuat kita geer"

"Cinta itu datang tanpa diundang, dan itulah yang membuatku takut. Saat datang, cinta seperti menawarkan secangkir kebahagiaan, tetapi di dalamnya terdapat bermacam rasa pahit. Satu hal yang ku takutkan saat mulai menyukai seseorang ; aku tidak siap jika suatu saat rasa sukaku ini tidak terbalas"

"Masa lalu yang menyedihkan kadang memang bisa menghantuimu, seolah mengejarmu kemana-mana"

"Belajar tidak harus di lakukan di bangku sekolah. Belajar yang paling bermakna adalah belajar langsung dengan kehidupan, praktik dan terjun ke lapangan"

"Tidak ada yang bisa membuatmu nyaman selain seseorang yang menyediakan tempat terhangat untukmu, kan"

"Tuhan mempertemukanmu dengan orang-orang bukannya tanpa alasan. Dia tahu kebutuhanmu"

"Kehadiran orang di sekelilingmu pasti punya arti, begitu pula kepergiannya"

"Tapi, tidak ada yang bisa memutar balik waktu, kan? Semua sudah berlalu, sudah terlewati dan tidak bisa di perbaiki"

"Kalau tiap manusia merasa gengsi untuk meminta maaf dan mengikhlaskan sesuatu, lama-lama dunia ini akan dipenuhi kebencian"

"Manusia itu berubah, sama seperti musim. Hanya saja, perubahan pada manusia tidak bisa di perkirakan. Ada yang berubah ke arah positif, ada juga yang berubah ke arah negatif"

"Terkadang, saling memaafkan memang perlu untuk memperbaiki keadaan"

"Sayangnya, memaafkan orang lain tidak semudah membalikkan telapak tangan"

"Dalam memaafkan seseorang, ada hati yang harus di tata agar mau mengikhlaskan sesuatu yang harus di maafkan tersebut. Memaafkan berarti harus ada yang merelakan. Dan 'merelakan' sesuatu itu susah"

"Dalam hidup, ada banyak hal yang harus di relakan agar tiap manusia bisa tetap melangkah maju"

"Bukankah di dunia ini ada begitu banyak hal yang lebih baik tidak di ungkapkan dan tidak di ketahui, demi kebaikan seseorang"

"Jangan pernah bermain-main dengan perasaan. Cinta itu rumit. Saat cinta datang padamu, kau seharusnya tidak melewatkannya begitu saja! Cinta yang sama tidak akan datang dua kali. Tangkap, atau kau akan kehilangan"

"Meminta maaf dan mengakui kesalahan juga butuh proses"

"Siapa pun bisa menjadi sangat menyebalkan saat terbawa emosi. Yang perlu kau lakukan adalah mencari cara agar emosinya mereda"

"Apa susahnya sih jujur pada perasaan masing-masing?"

"Mengingat adalah cara yang baik sebelum mempraktikkan sesuatu"

"Terkadang, manusia memang tidak pernah menduga jika suatu saat akan jatuh hati kepada seseorang yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya"

"Perasaan memang aneh. Seaneh reaksi kimia yang kadang berubah-ubah jika bersentuhan dengan zat lain. Sejauh ingin menyangkal rasa suka yang tiba-tiba hadir, sejauh itulah rasa suka kepada seseorang terus berkembang. Bukankah sebagian besar dari hidup manusia memang berisi penyangkalan atas kenyataan?"

"Saat hatimu nyaman dengan seseorang, saat kau mulai kepikiran orang tersebut di benakmu, saat itulah cinta sudah menyentuhmu"

"Jangan pernah memungkiri atau berkata 'tidak' pada sesuatu yang jelas-jelas 'iya'"

"Jangan pernah berbohong pada perasaan"

"Bilang 'iya' kalau memang 'iya', dan bilang 'tidak' kalau memang 'tidak'. Kadang-kadang, berbohong pada perasaan sendiri ke belakangnya akan menimbulkan semacam penyesalan, lho"

"Jangan pernah berlari dari kenyataan hanya karena kamu ingin hidup sesuai kemauanmu. Semua orang punya salah, tidak ada manusia yang sempurna. Itu sebabnya kata 'maaf' di ciptakan : agar semua bisa kembali seperti semula, merelakan hal yang seharusnya di ikhlaskan untuk pergi. Hidup cuma sekali. Nggak usah di ambil pusinglah......"

"Jangan pernah menghakimi orang dari satu sudut pandang. Kamu harus bisa melihat dari sisi lain jika ingin mengenal seseorang lebih dekat. Bukankah sisi positif dan negatif selalu ada pada tiap diri manusia? Tidak semua yang kamu pandang buruk itu memang buru, dan tidak semua yang kamu pandang baik itu memang baik. Semua tergantung interpretasi masing-masing"

"Intopeksi diri adalah langkah awal untuk bisa menghargai orang lain, karena dengan intropeksi kamu akan belajar menghargai dirimu sendiri"

"Kamu nggak mungkin bisa menghargai orang lain jika tidak dimulai dengan menghargai dirimu sendiri"

"Memercayai orang yang bahkan tidak bisa di percaya ternyata lebih berat daripada hanya sekedar di lukai. Memikirkan orang yang ternyata sudah berada di gandengan orang lain ternyata lebih menyedihkan daripada di permalukan di depan umum"

"Jatuh di lubang yang sama untuk kali kedua memang menyakitkan"

"Terlebih rasa sakit yang terpendam terlalu dalam di dasar hati. Susah untuk melupakannya dalam waktu sesaat"

"Menangislah....., kau itu kadang menyebalkan, berpura-pura kuat, padahal kau sendiri rapuh"

"Saat menyukai seseorang dan waktu yang di gunakan untuk bertemu jarang, saat itulah rindu menumpuk"

"Hanya memikirkannya saja kadang membuatku tersenyum"

"Kau seharusnya tahu, bagaimmana rasanya di sakiti untuk kali kedua. Rasanya, itu seperti di hempaskan ke jurang"

"Memiliki angan tinggi memang sah, tapi saat angan-angan yang tinggi menjatuhkan ke dasar jurang, hanya kecewa yang bisa di rasakan"

"Siapa yang tahu pribadi orang. Don't judge something from it's cover. Tampilan menawan nggak selamanya bagus dalamnya"

"Mencoba melupakan seseorang ternyata lebih susah daripada harus membencinya"

"Jika seserang sudah memiliki keinginan untuk tidak mau kehilangan, itu berarti rasa sukanya sudah meningkat ke taraf cinta"

"Jenis kelamin 'laki-laki' bukan alasan utama untuk menghindarkan seseorang dari pipi merona saat malu"

"Manusiawi, beberapa orang sering tersenyum, walaupun sedang sendirian, karena teringat momen-momen random yang dianggap menyenangkan atau menggelikan"

"Cinta itu rumit karena pada dasarnya cinta adalah satu emosi manusia yang terperangkap di dalam rasa. Bagaimana rasa di ungkapkan untuk menjadi sesuatu yang nyata adalah suatu kesulitan yang tidak bisa di jelaskan dengan akal logika. Seperti sepi yang sering memanjakan jiwa. Cinta adalah sesuatu yang bergerak mutlak atas segala kendali rasa"

"Manusia itu bisa berubah. Bukan karena di ubah, melainkan karena ingin. Bukan karena terpengaruh, melainkan karena hati"

"Kau jangan memandang hal di sekeliling dari segi hitam putih saja. Di dunia ini, tidak selamanya yang hitam itu buruk, tidak selamanya yang putih itu baik. Dunia adalah keseimbangan, tempat kebaikan dan keburukan mencari tempat untuk mendapatkan titik yang sama"

"Jangan terlalu berekspetasi pada hal-hal yang belum terjadi, itu hanya membuatmu pesimis"

"Cinta sejati. Cinta yang tidak hanya memberi, tetapi juga menerima apa pun dalam segala keadaan"

"Membicarakan masa depan adalah hal yang paling menarik untuk di bahas"

"Kalau hanya memburu kesenangan, bukan kebahagiaan yang akan di dapat, karena pada saat itu, akal logika benar-benar mati. Cinta memang berasal dari hati yang mengendalikan rasa, tetapi harus di kendalikan dengan otak yang meliputi logika"

"Tidak ada mimpi yang tidak bisa diraih. Yang ada hanyalah orang-orang yang tidak mewujudkan dan tidak berusaha untuk meraihnya"

"Sifat dasar manusia memang tidak pernah puas terhadap apa yang sudah di milikinya, selalu menginginkan apa yang tidak ada dalam hidupnya"

"Di dalam otak manusia, terdapat semangat yang bahkan diakui oleh semesta. Positive thingking : semesta akan berkonspirasi untuk mewujudkan keinginan seseorang selama seseorang tersebut punya keyakinan besar terhadap hal yang ingin diraihnya di dalam hidup"

"Kalimat yang di ucapkan oleh seseorang yang di sukai terkadang bisa menjadi lecutan semangat yang melebihi apa pun"

"Seharusnya kamu bisa membuka matamu untuk bisa merasakan mana cinta yang membuatmu bahagia, dan mana cinta yang membuatmu luka. Saat kamu merasa bahwa cinta hanya bisa membuatmu luka, tinggalkan saja, cinta seperti itu tak pantas di pertahankan"

"Untuk apa mempertahankan sesuatu yang nggak baik kalau ada yang lebih baik sedang menunggu"

"Masa lalu bukan tempat yang bagus untuk di singgahi. Tempat yang bagus untuk di singgahi adalah 'saat ini', karena dari 'masa kini', kamu bisa merencanakan sesuatu untuk masa depanmu"

"Kata siapa jatuh cinta itu tidak merepotkan? Perasaan bisa menjadi sangat labil hanya dalam hitungan detik gara-gara jatuh cinta"

"Tiap ada perjumpaan, pasti ada perpisahan, walaupun waktunya belum diketahui kapan"

"Aku tidak butuh orang yang hanya menyukaiku dari penampilan saja. Cinta yang seperti itu buta. Yang kubutuhkan adalah orang yang bisa menghargai personality-ku"

"Kalau kau menyukai seseorang, sukailah dengan caramu sendiri"

"Hati seseorang yang sudah pernah patah susah untuk bisa 'diperbaiki' lagi. Bersikap skeptis kadang adalah salah satu upaya untuk melindungi hati"

"Cinta itu nggak selamanya mulus-mulus saja kok. Kalau kamu mengharapkan cinta yang mulus-mulus saja dan tidak berani menanggung resiko yang berat-berat, ya jangan jatuh cinta"

"Yang di butuhkan perasaan hanya satu : pengakuan, entah seperti apa hasilnya nanti"

"Ternyata, jatuh cinta memang tidak semudah yang di bayangkan. Saat cinta mulai menyergap, yang bisa di lakukan hanyalah mempertahankannya, agar tidak kabur dan menjadi sesuatu yang buram seperti ini"

"Kau sendirilah yang bisa menyelesaikan masalahmu, bukan orang lain"

"Apa pun yang terjadi, dia akan jujur pada perasaannya walaupun jujur terkadang menyakitkan. Tidak ada yang lebih membuat perasaan lega selain mengakuinya kepada orang yang bersangkutan"

"Bukankah itu guna sahabat : ada saat orang lain tidak bisa untuknya?"

"Jangan biarkan luka masa lalumu membuatmu takut menerima orang yang baru pada masa sekarang"

"Berada di dekatmu rasanya tenang sekali, aku merasa lengkap"

"Bagiku kebahagiaan itu sederhana. Saat kau memiliki sesuatu dengan takaran pas, tidak terlalu banyak, ataupun terlalu sedikit. Dan aku menemukan itu dalam dirimu"

"Tapi, aku tahu, kegagalan-kegagalan itu akan membuatmu berusaha agar tidak jatuh ke lubang yang sama untuk yang kesekian kalinya"

"Dia yang memberikan berbagai rasa, seperti campuran warna dalam gelas bening. Membuatku tertawa, menangis, bahagia, nyaman, merindukannya, menginginkannya, semuanya. Yang membuatku menyadari bahwa itulah cinta, saat hatiku bisa merasakan berbagai perasaan untuk satu orang"

"Aku tidak akan pernah menyesali masa laluku yang menyedihkan. Karena, kalau aku boleh jujur, masa laluku itulah yang tanpa sengaja mengantarkan kebahagiaanku saat ini. Perlu melewati banyak hal untuk bisa mendapatkan kebahagiaan, salah satunya harus menderita dulu, kan ya?"

"Tapi......., bukankah hidup itu adil sesuai takarannya. Apa yang di tanam akan di petik kemudian"

"Di dalam hidup, keberuntungan itu nggak ada, yang ada hanyalah kesempatan yang datang pada orang-orang yang telah siap menerimanya"

HFT! SELESAI! GILA KURANG PANJANG APA COBA INIII :" Bagus-bagus kan quotesnya? :3 pokoknya ini novel recomended banget deh! ;) 

Thursday, July 24, 2014

Human - Christina Perri

I can hold my breath
I can bite my tongue
I can stay awake for days
If that's what you want
Be your number one

I can fake a smile
I can force a laugh
I can dance and play the part
If that's what you ask
Give you all I am

I can do it
I can do it
I can do it

But I'm only human
And I bleed when I fall down
I'm only human
And I crash and I break down
Your words in my head, knives in my heart
You build me up and then I fall apart
'Cause I'm only human

I can turn it on
Be a good machine
I can hold the weight of worlds
If that's what you need
Be your everything

I can do it
I can do it
I'll get through it

But I'm only human
And I bleed when I fall down
I'm only human
And I crash and I break down
Your words in my head, knives in my heart
You build me up and then I fall apart
'Cause I'm only human

I'm only human
I'm only human
Just a little human

I can take so much
'Til I've had enough

'Cause I'm only human
And I bleed when I fall down
I'm only human
And I crash and I break down
Your words in my head, knives in my heart
You build me up and then I fall apart
'Cause I'm only human

Udah lama ya aku gak nulis lirik lagu hehe.. Aku sekarang lagi suka aja lagu ini. Tapi bukan semata-mata karena lagu ini mellow dan sedih gitu, jadinya karena aku lagi suka lagu ini makanya sekarang aku suka galau, enggak kok tenang aja wkwk(?) Artinya ya emang bener-bener sih, nusuk hati banget #tsaah malah aku pernah tuh, ya lagi badmood gitu, lagi ada pikiran gitu, kebetulan aku lagi dengerin lagu juga, eh keputer lagu ini-_- pengen nangis kan jadinya :( hft curhat lagi kan, maafin ya!

Oke ini udah malem. Lagu ini sebagai penutup hari ini! Night!

Gallery : Aksi OSIS Al Marjan Untuk Palestina!

 Ini dia formulirnya
 Hari kedua! Debby lagi ngomong sama ibu-ibunya, ngejelasin gitulaah~ btw ibu-ibunya kenal aku loh(?) 
 Ini dia suasana hari kedua :)
 Hasna, Rahma, Debby. Lagi liat-liat foto di hp aku tuuh wkwk
 Hari ketiga! Bahkan belum keluar sekolah udah minta di foto lagi aja :|
 YEY! Rahma, Hasna, Nada, Debby, Sherina, Tasya. Monty, Daffa, Fauzan, Izky. Btw makasih buat Aziz yang udah berbaik hati mau fotoin kita, jadinya gak ada foto kamu deh disitu ._.
 Ini yang fotoin aku ya. Makanya aku gak ada(?)
 Daan terimakasih Rahma yang mau fotoin! Jadinya ada aku deh disituu :3
 Suasana kita lagi jalan mau ke depan Duta (sorry kurang fokus)
 Makasih ibu udah mau nyumbang!:D (sorry kurang fokus)
 WIHII ABANG SIOMAY YANG BIASA DI SEKOLAAAH;3 Pas ketemu abang siomaynya senyum-senyum gitu kan wkwk.. (sorry kurang fokus)
 Makasih ya bu udah nyumbang!:D
 Ini Rahma sama Debby lagi bicara sama salah satu warga setempat
 Alhamdulillah, makasih ya mba!:D
 Ini dokumentasi sama salah satu warga yang mau nyumbang! Jangan tanya aku dimana, aku yang fotoin kan itu :3 
 Kita kumpul lagi! Cukup segini untuk hari ketiga!^^
 Izky, Monty, Aziz, Daffa
 Ini dia salah satu ibu pengajian yang lewat hihi~
 Rahma dan Fauzan!
 Ini dia ustadz yang aku bilang di atas tadi! =D
 Fauzan lagi ngobrol sama Kak Rizky
 Alhamdulillah, makasih ya bu!:D
 Suasana setempat. Duh Zan itu muka melas amat kayaknya wakakaka
 Kita ketawa-ketawa denger Kak Rizky cerita XD
Ini dia Kak Rizky =))

Dari OSIS Al Marjan Untuk Palestina!

Haii!^^ liat deh wiih judulnya keren banget yaa :3

Jadii, selama beberapa hari kemarin, beberapa anggota OSIS melakukan semacam aksi peduli dengan Palestina. Nah OSIS ini juga bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina). Sebelumnya tuh, ada Kak Rizky, alumni SMIT Al Marjan yang angkatannya itu angkatan pertama dan ada sebutan "Laskar 11" dateng lagi ke Al Marjan. Nah di kampusnya Kak Rizky juga ngelakuin aksi kayak gini, pas sama temen-temen Laskar 11 yang lain juga. Jadi sebelumnya itu kita di ajak sama Kak Rizky, dan akhirnya TADAAA! OSIS ikut berpartisipasi dalam hal ini :D

Tapi anggota OSIS yang ikut itu cuma yang mau dan bisa aja, yang pada gak niat dan pada gak bisa ya yaudahlah~ Jadi kegiatan ini berjalan selama 4 hari. Dari hari Jum'at sampe hari Selasa, tapi hari Minggunya itu di skip ya wkwk.. Anggota OSIS yang ikut ada lumayanlah, setidaknya lebih dari 5 orang hehe.. Awalnya aku sama Nada disuruh buat poster gitu tuh, cuma gak jadi kata Fauzan-_- untung aja aku sama Nada belum bikinnya wkwk.. Nah sekarang aku ceritain aja ya perharinya kayak gimana kegiatannya! ;D

Hari Pertama
Jum'at, 18 Juli 2014

Hari pertama ini yang dateng cuma anak cowok aja. Ternyata mereka itu cuma ngebagiin formulir gitu sama galang dana tuh ke ibu-ibu pengajian, kan hari Jum'at emang ada pengajian wkwk, bundaku aja katanya ketemu sama Fauzan hahaha.. Kenapa aku gak ikut? Pas aku tau itu aku baru bangun tidur-_-v dan karena tau cuma kayak gitu aja, plus ceweknya juga gak ada yang dateng, jadinya ya aku gak ikut deh wkwk.. Anak cowoknya yang ikut kurang lebih ada Fauzan, Aziz, Daffa, Monty, itu aja kali ya.-. Kalau Izky aku gak tau dia ikut apa enggak, ya intinya anak cowoknya lah ya itu yang dateng wkwk..

Hari Kedua 
Sabtu, 19 Juli 2014

Awalnya tuh masih simpang siur yang hari Sabtu jadi apa enggak kegiatannya, eh ternyata jadi wkwk.. Kan hari Sabtunya itu yang kelas 5, kelas 7, sama kelas 10 pada pulang sanlat tuh, pastinya ada orang tua murid yang jemput kan? Nah jadi kita tuh ada meja gitu di depan, terus setiap yang lewat kita kasih kertas gitu tentang Palestina dll, terus ada kotak juga yang mau nyumbang. Alhamdulillah lumayanlah itu banyak juga. Yang dateng juga bukan cuma anak cowoknya aja, ceweknya juga ada dong! Yang dateng tuh ada Fauzan, Aziz, Daffa, Monty, Fatur, Raymas, Ridho (tapi dia telat banget wkwk), Raflis (kalo gak salah sih.-. kalo salah ya berarti dia gak ikut wkwk), Hasna, Nada, Rahma, sama Debby. Hari kedua ini aku cewek yang pertama dateng loh! Hahaha xD Jadi pas aku dateng itu udah ada Fauzan, Aziz, Izky, Daffa, Monty lagi siap-siap gitu, aku langsung duduk aja tuh di kursi yang nanti jadi tempat kita itu buat galang dana. Aku sambil dengerin lagu juga, soalnya bosen-_- eh akhirnya aku dapet kerjaan juga streplesin gitu kertas sama kartu gitu buat dibagiin nanti wkwk..

Rahma tuh sampe nelpon aku, nanya aku lagi ada dimana, padahal dia nengok ke kanan, TADAAA! Aku ada disana wkwk.. Terus gak lama Nada dateng dengan rempongnya (eh). Kalo Debby mah dia telaaaaaattt wkwk.. Biasalah Debby telat, pasti bakal ada omongan sana sini dulu, gak usah dibahaslah ya? Wkwk. Aku juga bawa kamera, soalnya buat dokumentasi. Oh ya, kalo Ridho dia mah telatnya beda lagi sama Debby. Rihdo dateng pas kita udah selesai acaranya-_- jadi udah sepi, eh dia dateng naik motor nanya anak cowoknya pada dimana wkwk..

Kita (ceweknya) ngobrol-ngobrol aja dibawah. Pada liat foto-foto aku di hp aku, kan di hp aku fotonya ada banyak wkwk, apalagi foto temen-temen, wiih mereka pada flashback kelas 7 semua tuh xD Terus pas udah bosen dan ya begitulah, kita pindah naik ke atas, ke kelas kita. WIIH DINGIN! Kalo di liat dari keadaan kelasnya, kayaknya kelas kita jadi kamar pas sanlat wkwk. Pokoknya aku pulang sianglah, jam set2/2an, sebelumnya aku sempet tidur tuh wkwk.. Kalo Rahma, Debby, Nada pada main dulu ke rumah Rahma, terus nanti mereka dari perwakilan OSIS mau ikut bukber sama yayasan, guru-guru gitu deeh.. Aku gak ikut karena emang mau pergi dan gak ada yang jemput nantinya, ya yaudahlah, pengen pulang juga aku wkwk..

OH YA ADA YANG LUCU NIH! Kan lagi di balkon tuh, ada aku, Nada, Debby, Rahma, Aziz, sama Fauzan. Jadi awalnya kita ngobrol gitu, terus kan Nada nelfon dia mau izin yang ikut bukber itu, pas Nada nelfon si Fauzan berisik banget teriak-teriak ngelengking gak jelas gitu XD Kita yang lainnya pada ketawa-ketawa hahaha.. Ya namanya juga Fauzan, kalo gak kayak gitu namanya bukan Fauzan(?)

Hari Ketiga
Senin, 21 Juli 2014

Nah ini dia hari yang bener-bener puncaknya kita galang dana!:D Padahal aku baru pulang tuh dari Bandung paginya, agak siangan aku ke sekolah lagi, kurang rajin apa coba aku :" #halah jam 10an aku ke sekolah tuh. Nah ternyata udah pada ngumpul di kelas 9, tapi masih ada yang belum dateng juga sih. Ada Mr. Hendro juga! Pas aku dateng yang cowoknya lagi main game #biasa terus Debby sama Sherina lagi liat-liat foto Classmeet gitu di komputer. Kan yang hari ini itu kita galang dana sore tuh nanti kita ke depan Duta, jadi sepanjang siang kita nunggu waktu itu, ya kita bebas aja. Aku sama Sherina udah janjian hari ini mau milih foto-foto Classmeet buat nanti di cetak, terus di pajang di mading deh. Pas milih-milih fotonya kita ketawa-ketawa =)) Terus Sherina sama Debby nyetak fotonya deh, dan ternyataaa baru bisa di ambil jam 5 nanti.

Akhirnya sepanjang siang itu, setelah sholat dzuhur pastinya, kita ya gitu-gitu aja(?) Nyiapin kertas buat nanti di bagiin, main game, tiduran, dengerin lagu, yaah gitu deeh.. Pas aku atau Nada lagi main game pou tuh, di gangguin mulu kalo gak sama Fauzan ya sama Aziz-_- Terus pas Nada-Sherina-Debby pada selfie di gangguin juga tuh sama Fauzan and Aziz wkwk-_- Aku sih keep calm aja, dengerin lagu hahaha

SOREE! Habis sholat ashar, kita siap-siap mau jalan! Tapii, Fauzannya malah gak nongol-nongol-_- ternyata dia ketemu Ulay di Al Ikhlas terus ngobrol--" kita sampe di telantarin gini ya ampun #lebay terus sambil nunggu si Debby tuh lagi main game, gila ituuu dia main game kayak apaan tau--" Ngakaklah pokoknya hahaha xD Akhirnya jam 4an lebih kita baru jalan! Tapi pas di bawah kita foto-foto dulu wkwk, yang fotoin Aziz, yah kasian deh dia gak ada fotonya ._. *pukpuk

Kita di bagi jadi 2 kelompok! Cewek sama cowok! Oh ya, jangan lupa pake bandana yang dikasih Kak Rizky itu. Aku sih tugasnya cuma fotoin aja, mereka nantinya yang bagiin, ngomong ke orang, dll hehe.. Susah juga sih itu kita, soalnya kan Duta rame, mana lagi ternyata ada yang bilang udah, lah aku kan bingung udahnya pas kapan ya._. tapi ya yaudahlah wkwk.. Tapi alhamdulillah juga ada yang berbaik hati mau nyumbang =)) Ada kejadian lucu juga pas kita galang dana! Pertama, si Rahma ketemu sama tukang becak langganannya gitu, jadi pas lagi jalan eh tiba-tiba kan di sapa gitu sama abang becaknya, si Rahma bilang "eh abang" ngakak pokoknya xD Kita di belakang ketawa-ketawa sendiri hahaha XD Terus ada abang siomay yang biasa jualan di sekolah, nyumbang juga yeeey^^ terus ada juga ibu-ibu yang nyumbang terus nanya "dari Al Marjan ya?" "iya bu" "oh titip salam ya buat Bu Henny" waah kenal juga ternyata^^ Pas udah nyampe depan banget, eh malah pada lanjut jalan lagi tuh ke sebelah, yang ada tempat cuci mobil, PHD, dll ituu--" alhamdulillah lumayan juga yang nyumbang :)) Pas kita mau nyari lagi, ada yang manggil, ternyata anak cowoknya nyusulin wkwk, kita kejauhan kali ya hahaha

Habis itu kita kumpul, terus masing-masing dari kita ada yang nyumbang juga. Terus kita balik lagi ke sekolah! Ini udah jam 5an. Debby dia langsung pulang, Rahma sama Sherina mau ke Indomaret dulu, akhirnya aku, Nada, Tasya, sama anak cowok langsung jalan ke sekolah. Eh pas di tengah jalan anak cowoknya ngilang gatau kemana-_- Akhirnya Nada nyari tuh, aku sama Tasya nunggu, terus kita ketemu Kak Bella, Kak Amel, sama Kak Zalfa naik motor. Duh sumpah itu kita nungguin Nada lama beet-_- mana anak cowoknya gak nongol-nongol lagi -..- Kan aku sebagai orang yang daya imajinasinya itu emang luas banget ya, jadi mikirnya kemana-mana-_- Aku mikir mereka jalan ke arah lain lagi mau nyari dana lagi (tapi gak mungkin sih soalnya Fauzan udah nyuruh kita balik ke sekolah), mereka di culik (oke ini lebih gak mungkin lagi sebenernya-_-), atau mereka ternyata udah jalan duluan ke sekolah (ini gak mungkin juga, soalnya jelas-jelas tadi kita jalan di depan mereka dan daritadi mereka gak muncul-muncul). Ribet gak sih?! Akhirnya aku nelfon Nada, ternyata dia lagi jalan ketemu Rahma sama Sherina, tapi anak cowoknya gak ketemu-_- Pas kita udah ngumpul lagi, kita jalan duluan aja deh ke sekolah.

Pas udah di sekolah, Nada duluan pulang dia udah di jemput. Terus yang lainnya pada naik ke atas, aku sih nunggu di bawah takutnya kan abang ojekku nanti dateng. Tapi gak lama kemudian yang lain pada turun ke bawah lagi ._. dan anak cowok belum dateng-_- Sampe akhirnyaaaaa, mereka dateng juga! Katanya mereka ketemu Bu Rita sama Bu Ade, tapi itu mereka ketemunya dimana sampe gak bisa keliatan mata anak cewek?? :( Bikin panik aja-_- Terus akhirnya aku di jemput deh! Dan pulang-pulang beberapa menit kemudian buka puasa=)) di tambah punggung pegel-pegel, dan pas bangun tidur keesokan harinya kaki pegel-pegel wkwk.. Tapi gapapa! Pengalaman baru :D

Hari Keempat
Selasa, 22 Juli 2014

Hari ini ada pengajian juga, dan akhirnya sama Fauzan di putuskan kita galang dana lagi aja di sekolah, ke ibu-ibu pengajian. Dan yang sorenya gak ada, soalnya gatau harus ke daerah mana lagi, kalau ke Duta lagi pada udah nyumbang, kalau daerah lain susah juga, jadinya ya kita hari ini stay di sekolah aja. Dan di putuskan juga ini jadi hari terakhir kita galang dana! Besok-besoknya kita istirahat, alhamdulillah :')

Jadi kita tuh harus ngumpul di sekolah jam setengah 9. Dan kalian harus tau, Rahma tuh lagi banyak pulsa, jadi dia tuh nelfon aku mulu-_- Terus katanya Nada si Rahma juga sampe nelfon dia 5 kali-_- Ya ampun Rahmaa, kamu tuh lagi dapet gratisan telfonan atau emang lagi berlimpah pulsa sih? Ckck-_- Lagian aku lagi tidur nyenyak eh di bangunin ternyata ada telfon dari Rahma. Dia tuh nunggu aku dulu mau berangkat ke sekolah, padahal dia mah berangkat ya berangkat aja kali-_-

Sampe akhirnya pas aku udah nyampe sekolah, RAHMA BELUM DATENG! Dia akhirnya nelfon aku lagi, wih dia nelfon agak sewot gitu ya "dimana Has? Di rumah?" tapi ya nadanya tuh agak gimanaaa gitu, akhirnya aku bilangin aja "di rumah apanya, aku udah nyampe sekolah" dan ternyata si Rahma tuh, yang awalnya dia udah jalan, balik lagi ke rumahnya-_________- Tau deh emang si Rahma ckckck

Sambil nunggu ibu-ibu pengajiannya selesai tuh, ya kita siap-siap dulu. Pas udah siap semuanya, kita turun ke bawah! Yang dateng ke pengajian hari ini kayaknya lebih sedikit, mungkin udah pada mudik kali ya'-' Tapi syukurin aja. Ada juga ustadznya tuh nyumbang, kenal gitu sama Fauzan ._. dan ternyata itu tuh yang pernah kerja atau apa gitulah di Khazanah. Tugas aku sih ya foto-foto aja. Sampe akhirnya bundaku keluar, eh heboh gitu wakakakaka XD "Eh kaka udah dateng? Nanti tante titip uangnya ke Hasna aja ya" dan pada ketawa gatau kenapa(?) terus gak lama kemudian Tasya juga dateng, dia telat. Kak Rizky juga dateng tuh! Katanya nanti Kak Rizky sama anak Laskar 11 yang lain mau lanjutin lagi galang dananya juga di daerah Taman Mini sama dimana gitu aku lupa ._.v terus pas akhirnya udah sepi deh itu, kita kembali lagi ke kelas!

Di kelas kita ngobrol-ngobrol aja tuh. Ngitung total uangnya juga ada berapa. Mau tau totalnya ada berapaa?? :)) gak usah di sebutin pastinya ya, tapi alhamdulillah lebih dari 5 juta :)) Tapi itu kata Kak Rizky juga masih bisa nambah, karena katanya juga ada yang mau nyumbang tapi telat gitu. Kak Rizky sempet kaget karena kita bisa dapet uang sampe segitu, hampir sama dengan hasil yang Laskar 11 dapet pas galang dana seminggu di Monas dari pagi sampe sore katanya. Tapi kita, cuma 4 hari dan itupun gak sampe 1 hari penuh, jadi ya alhamdulillah banget lah pastinya^^ Jadi bangga sendiri kan jadinya hihi..

Kita di kelas ngobrolin banyak sih, kadang Kak Rizky cerita pas dulu masih di Al Marjan gimana, dan ceritanya itu bikin kita ketawa mulu xD Gak usah di kasih taulah apa aja obrolannya hahaha :p terus pas Kak Rizky yang ngasih tau ke KNRPnya itu ada dari OSIS Al Marjan nyumbang juga, katanya KNRPnya itu sempet kaget, karena ini OSIS, anak sekolahan, tapi udah bisa sampe ya gitu. Terus katanya setiap harinya itu KNRP dapet telfon orang yang udah transfer gitu dari daerah Bekasi, tapi padahal KNRP malah ya belum sampe Bekasi gitulah, dan itu bisa jadi karena kita yang ngasih tau infonya. Kata Kak Rizky, biar sekolah kita yang mulai duluan dalam aksi kayak gini =D KNRP juga in shaa Allah besok, ada perwakilan dari OSIS Al Marjan mau dateng ke kantornya, nanti mau di kasih sertifikat gitu, katanya KNRP berterima kasih banget sama kita, ya ampun terharu :'') tapi aku belum tau sih itu jadi apa enggak besok, gak dapet konfirmasi lagi dari Fauzan soalnya hehe ._. tapi pokoknya pas Kak Rizky cerita kayak gitu, rasanya tuh ya ampun seneng banget! Puasa tahun ini tuh rasanya bisa lebih mengesankan. Bukan cuma tidur-nunggu adzan maghrib aja, tapi kita juga bisa bantu rakyat Palestina yang ada disana. Dan ya semoga aja yang kita lakuin kemarin-kemarin itu bener-bener membantu buat mereka semua disana :) Terakhir, Kak Rizky juga penutupan dulu. Berterima kasih lagi karena OSIS beneran mau ikut dalam aksi kayak gini. Ya begitulah. YA AMPUN AKU NULIS INI SENYUM-SENYUM SENDIRIII><

Jadii, begitulah ceritanya! Kalau emang kurang lengkap, kurang jelas, ada yang salah, ya mohon di maafkan hehe:)) Terima kasih buat 4 harinya inii! Eh kalau buat aku sih 3 harinya inii wkwk! (kan 1 hari gak ikut). Bener-bener ngasih pengalaman baru buat aku sendiri. Buat foto-fotonya, nanti aku post di post selanjutnya ya! ;)

Ini dia aksi peduli Palestina dari Al Marjan! :D

Gallery : Best Day Ever! (with Diva, Sherina, Debby)

Haay! Ini itu foto-foto kita pas jalan-jalan sekaligus bukber waktu itu. Kenapa baru aku post? Karena kan sebelumnya itu fotonya ada di CD, dan di rumah itu gak ada komputer, dan laptop juga gak ada yang khusus CDnya, dan hari ini aku baru minta tolong ayah buat mindahin fotonya, jadinya baru bisa di post deh hehe^^ 

Aku nge post ini juga karena udah janji sama Debby buat masukin fotonya ke blog, semuanya-_- padahal di foto-fotonya aku aib banget, aneh-_- ya tapi ya sudahlah. Silahkan dilihaat xoxo
 Foto pertama yang kayak gini ada di Debby
 Kalo foto yang kedua ini ada di Diva

 
 Ini pas pertama kali kita foto! Belum siap foto dan akhirnya beginilah jadinya =)) ini foto alami berarti hahaha xD Ya ampun Has itu mata kemanaa :"
 Cuma ekspresi aku yang beda sendiri. Okey.
 Akunya aneh. Okey.
 Disini aku lumayanlah hahaha~ Liat Diva! :D
 Btw itu aku paling belakang tinggi amat ya'-' eits itu aku naik undakan gitu kok wkwk-_-v
 Divanya hampir merem wkwkwk
 Ceilah Diva sama Debby pelukan muluu xP
 Diva senyum pepsodent!=))
 SALAH SATU FOTO FAVORIT! YEEY!
 Diva lucuuuuuu><
 Ini gatau ya aku gaya apaan-_- tapi Diva tetep aja, senyum nyengirnya gak ilang hehe=))
 AKUNYA ANEH BANGET. HFT. OKEY.
 Diva matanya kemanaaaaaa :(
 Diva mukanya gak nyantai ._.
 Foto kita gak aneh-aneh banget kan ya? Masih kaku sih, ehe.
Yeey foto bagus lagiii \m/

Wednesday, July 23, 2014

Winter in Tokyo

Heyhooo! Kali ini aku mau bahas novel lagi hehe ;3 pada tau kan novel fenomenal *asiik* 4 musim itu? Yang penulisnya itu Ilana Tan, tau kaan? Ayolah masa kalian gak tau sih :( sebelumnya aku emang pernah nulis tentang quotes dari novel 4 musim itu, yang ada di sebuah buku judulnya Seasons to Remember ya? Bener gak sih? Tau deh lupa aku-_-v naah, beberapa hari yang lalu, aku baru aja selesai baca yang seri Winter in Tokyo, itu novel pinjeman sih wkwk.. Sang pemiliknya itu adek kelas aku, namanya Salsa, pas dia liatin novelnya ke Indah, waah kita langsung berebutan siapa yang pinjem duluan hahaha xD Tapi akhirnya yang pinjem duluan itu Indah, terus aku, baru Nada wkwkwk.. Kita excited banget pas tau Salsa baru aja beli novelnya, soalnya kita kan emang nyari pinjeman buat novel itu hahahaha XD

Oke sesi curhatnya selesai ya.

Seperti yang udah aku bilang di atas, penulisnya itu Ilana Tan. Jadi kan ada 4 novel kan tuh yang musim itu, nah itu tuh ada hubungannya gitu loh antar tokoh. Jadi misalnya di novel yang spring, ternyata tokohnya itu sepupunya yang di summer, ya begitulah, eh tapi contoh yang tadi aku sebutin itu aku ngarang loh ya bukan beneran-_- Tapi ya emang ada kaitan antar tokohnya deh. Aku baca tuh di google, baca novel 4 musim ini emang harus berurutan ._. Dan menurut yang aku liat di google, Winter in Tokyo ini seri yang ketiganya. Aku sih bacanya gak berurutan-_-v tergantung pinjemannya ada kapan hahaha xD #gakmodal Novel ini ada 313 halaman. Cover yang winter aku juga sukaa! Soalnya warnanya enak diliat gitu :3 kan biru soft gitulah, pokoknya sukaaa! Nih covernya kalau yang belum tau :3


Oke aku mulai ceritanya yaa ;)

Ishida Keiko, kembaran Naomi ini bekerja di sebuah perpustakaan. Dia tinggal di sebuah apartemen yang dari luar keliatan kecil, tapi dalamnya itu lumayan. Semua penghuni apartemen itu saling kenal, dan sudah seperti keluarga. Ada kakek dan nenek Osawa, Sato Haruka dan adiknya Sato Tomoyuki, dan penghuni baru kamar di seberang Keiko, Nishimura Kazuto. Kazuto ini sudah tinggal lama di New York, tapi dia datang ke Tokyo untuk berlibur, dan mencari suasana baru. Pekerjaan Kazuto itu fotografer, dan karirnya di New York itu sudah termasuk sukses. Dia ke Tokyo juga untuk membuat sebuah pameran miliknya. Pertemuan Keiko dan Kazuto ini bisa dibilang unik, konyol, dan lainnya, tapi dari situ mereka jadi tetangga yang dekat, saling menolong, saling melengkapi, dan akhirnya mulai tumbuh rasa lain di hati mereka masing-masing. 

Keiko akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya dulu, saat dia masih SD, 13 tahun yang lalu, namanya Kitano Akira. Dan kebetulan Akira ini teman dekatnya Kazuto saat SMP dulu. Masing-masing dari Kazuto dan Keiko sudah bertemu dengan Akira di Tokyo, tapi awalnya mereka tidak cerita satu sama lain, sampai akhirnya keadaan sendiri yang membuat mereka tau akan hal itu. Keiko senang karena bisa bertemu dengan cinta pertamanya itu, tapi di sisi lain, Kazuto yang sudah lebih dahulu tau akan perasaannya kepada Keiko, mulai cemburu, tapi dia bersikap biasa aja. Padahal awalnya Kazuto sudah bisa melupakan mantannya itu, Iwamoto Yuri, yang mau menikah dengan Jason, karena dia bertemu Keiko, tapi ternyata Keiko belum menyadari hal itu. 

Hari demi hari berlalu. Banyak kejadian yang Keiko dan Kazuto alami bersama. Mereka dekat, saling menolong, berbagi cerita, berbagi canda tawa, dll. Tapi, masih ada konflik lainnya, yang membuat Kazuto lupa dengan Keiko, dengan satu bulannya di Tokyo, dan itu merubah semuanya. Sosok Yuri yang sudah lama hilang dari kehidupan Kazuto, masuk lagi ke kehidupannya. Dari situ Keiko mulai menyadari, kalau ternyata dia juga punya perasaan lebih terhadap Kazuto. 

Bagaimana kelanjutannya? Apakah ini persoalan "cinta datang terlambat"? Apakah semuanya akan sama seperti dulu? Kazuto dengan Yuri, Keiko dengan Akira? Sad ending atau happy ending? Baca cerita selengkapnya aja ya ;) 

HAHAHAHA GILA ITU KATA-KATA AKU UDAH KAYAK APAAN TAU YA XD SPOILER BANGET GAK SIH? :33 WKWKK GAPAPA LAH YA #KALIANRAPOPO(?) Lagian itu gak semuanya aku ceritain kalii, kalau aku ceritain semua yang ada itu namanya aku menceritakan kembali semua ceritanya, tapi disitu konflik sebenarnya gak aku ceritain kook ;;) makanya mending kalian yang belum punya novelnya, cari pinjeman atau beli aja hahaha xP 

Disini aku suka deh sama sosok Kazuto. Dia tuh fotografer, terus dia motret Keiko dengan sudut pandang yang berbeda, pokoknya ya hasil jepretan fotografer terkenal gimana sih? Bagus kan? Nah nanti di pamerannya itu ada foto Keiko juga. Terus aku juga suka aja sama nama Kazuto(?) tapi kesannya Jepang banget ya? Yaiyalah namanya juga Winter in TOKYO wkwk-_- terus ada juga hal lainnya yang dia lakuin ke Keiko, yang membuat Keiko bisa melihat 'keindahan di dalam gelap'. Nayoloh itu kayak gimana? Makanya baca hahaha XP 

Hff udah ya bikin kalian penasaran gitu ;p pasti kalian udah kenyang dibikin kepo kayak gitu wkwkwk.. Sekarang aku mau ngasih tau quotesnya! =))

"Orang yang membutuhkan perubahan suasana biasanya ingin melupakan sesuatu"

"Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap?"

"Zaman sekarang ini semuanya harus serba langsung. To the point"

"Jangan berkata begitu kalau kau sendiri tidak yakin"

"Kita tidak mau mengatakan sesuatu yang nantinya akan kita sesali, bukan?"

"Kau bisa melupakannya dan mulai benar-benar.............benar-benar melihatku?"

"Dasar bodoh! Kenapa mengatakan hal-hal yang dengan mudah dilupakannya! Membuat orang bingung!"

"Kau masih belum sadar atau tidak mau mengaku?"

"Ia tidak ingin terlalu berharap. Harapan yang dihempas kembali ke tanah akan terasa sangat menyakitkan"

"Mungkin ia tidak boleh berharap banyak, tetapi dalam situasi ini apa lagi yang dimilikinya selain harapan?"
"Kini ia tahu rasanya terbangun dari mimpi indah dan di hadapkan pada kenyataan. Rasanya menyakitkan"

"Seharusnya ia tahu. Seharusnya ia sadar. Mimpi tidak akan bertahan lama. Ia boleh saja hidup dalam mimpi, tetapi cepat atau lambat kenyataan akan mendesak masuk. Dan ketika kenyataan mendesak masuk dan berhadapan denganmu, kau hanya bisa menerima"

"Untuk apa memikikan hal-hal yang pasti akan membuat hatinya sendiri sakit?"

"Aku tidak punya alasan untuk cemburu, bukan?"

"Tetapi, astaga, kenapa hatinya masih terasa sakit walaupun ia sudah tahu sejak dulu kalau semua ini akan terjadi?"

"Saat itu aku ada dibelakangmu. Aku bisa melihatmu. Aku selalu melihatmu"

"Apa yang harus ku lakukan supaya kau bisa melihatku?"

"Dia juga tidak perlu melakukan apa-apa. Yang paling penting adalah kenyataan bahwa dia ada dan saya bisa melihatnya"

"Yang harus saya lakukan hanyalah melihatnya. Hanya melihatnya. Dan saya akan merasa saya bisa menghadapi segalanya" 

Itu dia quotesnya! Bisa diliat kan itu akhir-akhirnya so sweet gituu :3 wkwkwk.. Sampai ketemu lagi di review novel selanjutnya ya! :D 

Saturday, July 19, 2014

Crush

Salam noveladdict! ;D

Wiih udah lama ya aku gak review tentang novel lagi! Padahal ya, selama liburan ini aku lumayan banyak baca novel, ada yang pinjeman juga sih sebenernya hehe :$ termasuk novel satu ini! Sang pemilik asli novel itu Nada, aku minjem aja kan lumayan tuh ada libur lebaran wkwk

Novel Crush ini cenderung ke romance sih ya. Penulisnya itu Veronica Latifiane. Ada 310 halaman. Aku suka deh sama covernya! Unik lucu gituu :3 jadi model covernya itu nanti kebelah dua gitu loh(?) jadi kayak kalian buka pintu gitu, ngerti gak? Kalo enggak ngerti ya yaudah sih gapapa._. Tapi pokoknya lucu aja deh covernya hehehe :3 nih yang belum tau kayak gimana novelnya ;)


Ceritanya itu, ada cewek namanya Kezya. Dia itu pinter, tapi keras kepala juga. Waktu ujian, dia dapet teman satu meja anak kelas 10, namanya Jovan. Di hari pertama ujian ini Jovan udah bikin banyak banget tingkah yang bikin Kezya sebel sama dia. Jovan ini artis muda, dan ternyata di balik semua sikap cueknya itu dia punya banyak cerita yang dia sembunyikan. Lalu, suatu hari karna kebiasaan papanya Kezya yang suka minum alkohol dan ngerokok, utang papanya makin banyak, dan akhirnya rumah mereka pun mau di jual. Kezya yang merasa papanya mengambil keputusan sepihak mencari cara agar rumahnya, rumah yang penuh dengan kenangannya itu, tidak jadi di jual. Akhirnya, dengan sangat terpaksa Kezya minta bantuan Jovan untuk masalah dia yang satu ini. Dia membuat semacam perjanjian dengan Jovan, dan akhirnya Kezya bisa dapet uang untuk nebus uang DP sang pembeli rumah mereka. Awalnya Aga, kakak Kezya, enggak setuju dengan tindakan adiknya itu, tapi akhirnya dia hanya bisa pasrah menghadapi sikap adiknya itu. Tapi, karena tindakan Kezya yang mengembalikan uang DP kepada sang pembeli rumah itu, papanya, yang tidak tau akan hal itu, jadi marah besar, dan akhirnya Kezya di usir dari rumah. Untungnya Jovan datang membantu Kezya.

Kezya juga punya sahabat, namanya Farah. Farah itu terobsesi atau ya suka gitu sama Kak Aga. Ada juga namanya Kak Raihan, temennya Kak Aga. Kak Raihan ini cowok yang udah Kezya sukain dari dulu. Tapi ternyata, ada suatu kejadian yang di luar dugaan mereka. Antara Kezya, Raihan, dan Farah. Belum lagi dengan masalah baru, masalah kecil-yang jadi di besar besarkan oleh Kezya yang di sebabkan oleh Jovan, membuat Kezya makin merasa tertekan, sedih, marah, kecewa, semuanya campur aduk. Tapi dari situlah, Kezya belajar untuk menjadi lebih baik. Satu persatu masalah dia selesaikan. Dan akhirnya, TADAAAA! Happy ending jadi penutup cerita ini ;;) 

AKU SPOILER BANGET GAK SIH? HAHAHAHA XP Tapi itu kan gak aku kasih tau konfliknya itu gimana hoho :3 pokoknya cerita ini juga lucu sih, antara Jovan-Kezya yang yaa begitulah(?) tapi nyesek juga :( Ya biar kalian gak penasaran mending baca aja novelnya wkwk :p 

Daan, ini dia beberapa quotes dari novel ini! Gak banyak kok wkwk..

"Namun, kenyataan yang ada tak semudah mengucapkan kata"

"Eh, masalah itu ada buat diselesaiin. Kalau lo cuma mikirin doang, sih, nggak bakalan selesai"

"Ya, kali aja gue bisa bantu. Ada kalanya masalah itu kalau di share ke orang lain bisa bikin lega, lho"

"Dia tahu kalau dia harus mempertahankan sesuatu, saat itu pula dia harus merelakan yang lain"

"Ya udah, cuekin aja, sih. Ngapain mesti dengerin omongan orang?"

"Kalau marah sama gue, lo harusnya jelasin dimana letak kesalahan gue. Jangan diem begini. Kalau lo tetep diem, sampe kapan pun gue nggak akan pernah tahu kalau gue punya salah sama lo"

"Ketika ada satu hal yang nggak mendukung keinginan itu terwujud pada akhirnya gue di hadapkan dengan dua pilihan. Gue akan tetap maju atau menyerah demi sesuatu yang mungkin akan lebih baik"

"Tapi, nggak semua hasl akhirnya sesuai dengan yang kamu inginkan"

Nah, itu dia review novel kali ini. Tenang ajaaa, aku bakal nulis tentang novel lain kok, but someday :)) HAHAHAHA. Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian ya! See ya! ;D