Friday, August 3, 2012

Marhaban yaa Ramadhan..

Marhaban yaa Ramadhan.. Maafkan semua kesalahanku yang di sengaja maupun tidak di sengaja ya teman! Agar di bulan yang suci dan penuh berkah ini, kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan sempurna ( insya allah ). Di bulan puasa ini, kita tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi kita juga harus menahan amarah, kata-kata kita, dan segalanya. Jangan sampai di bulan Ramadhan ini kita marah-maraaahh saja! Dan jangan sampai, di bulan Ramadhan ini kita mengucapkan kata-kata yang kotor, kasar, dan membuat orang lain menjadi tersinggung dan sakit hati. Ingat, di bulan Ramadhan ini, Allah memberikan kesempatan kepada makhluknya untuk bertobat dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Kita berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Kita di beri kesempatan untuk memperbaiki kesalahan kita. 
 Jadi, sebaiknya dan memang seharusnya, kita meningkatkan tadarus kita. Kita optimalkan agar di bulan Ramadhan ini kita bisa khatam 30 juz! Dan kita harus melakukannya dengan ikhlas dan lillahi ta'ala. Ingat, banyak pahala yang bisa kita dapatkan dari membaca Al-Qur'an. Allah memberi kita pahala bukan per-ayat, tapi per-hurufnya! Jadi misalnya ada ayat " alif laaammiimm.. " di hitungnya bukan segitu aja, tapi per-huruf. Jadi di hitung dari alif, lam, mim. Dan itu akan dilipatgandakan oleh Allah. Apalagi jika makhraj, tajwid, panjang pendeknya kita baca dengan tepat. Lalu kita juga memperbanyak sedekah atau beramal. Jangan jauh-jauh pikirannya deh, cukup kita memasukkan uang ke kotak amal pun pasti sudah mendapatkan pahala. Apalagi jika kita memberi santunan ke panti asuhan. Jangan lupa sholat lima waktunya. Dan yang pasti, di bulan Ramadhan ini kita jangan melewatkan zakat dan sholat tarawih. Kita juga harus memperbanyak ibadah yang sunnah. Misalnya sholat dhuha. Nah, baru dari segi moral saja sudah banyak kan pahala yang dapat kita raih? Jadi, ayoo kita berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya!! :D 

Sekarang, kita pandang dari segi kehidupan di sekitarnya yuk! Nah, kalau kita belajar pun kita sudah mendapatkan pahala. Jika kita membantu orang tua, kita juga mendapat pahala. Banyak kan pahala yang bisa kita dapat...???? :)

Di bulan Ramadhan ini juga membawa banyaaakk keberkahan. Coba deh pikirkan lagi, kalau di bulan-bulan yang biasa, apakah timun suri gambang di jumpai? Tidak kan? Nah, kalau bulan Ramadhan, penjual timun suri sampai berjajar di pinggir jalan! Terus, di pinggir jalan pun sering kita jumpai penjual es kelapa, es cendol, sop buah, kolak, dll.. Dan pasti dalam sekejap langsung habis kan? Terus, kalau kita jalan-jalan ke mall, pasti suka liat kan restaurant yang suka sepi. Tapi pas bulan Ramadhan, adzan maghrib berkumandang, semua restaurant penuh! Iya kan? Jadi, di bulan Ramadhan ini bagi penjual makanan dan minuman itu menjadi berkah. Tidak hanya penjual makanan dan minuman saja, penjual pakaian muslim pun juga! Apalagi jika menjelang hari raya. Ya kan? Jadiii, intinya di bulan Ramadhan ini insya allah menjadi bulan yang berkah bagi semuanya.. :) 

Hhmm.. Mungkin ceramahku tentang bulan Ramadhan ini cukup segini aja ya? Dan aku mau mengucapkan " SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA " Telat ya? Hahaha... Biarin lah! Udah setengahnya puasa, baru ngucapin. Wkwkwk.. Biasa, baru bisa nge-posting. Hehehe.. :D 

Wassalam

Hasna_Nur_I

No comments: