Saturday, November 9, 2013

Teman....

10 November! SELAMAT HARI PAHLAWAN! Semoga kita 'para pelajar' bisa meneruskan perjuangan pahlawan kita dengan belajar yang bener ya;) hehehe.. Yap, di posting yang satu ini aku gak akan bahas tentang pahlawan kok._. Takutnya nanti kalian baca postingan aku eh tiba-tiba tidur deh wkwkwk._.v Seperti judul di atas, kali ini kita akan bahas tentang  T E M A N ! Apa sih arti teman bagi kalian? Kalau buat aku sih teman itu segala galanya, my everything! *yasiikk* Jadi entah kenapa, aku gak akan bisa berlama-lama kesel sama temen, karena pada akhirnya sama mereka juga aku bakal di buat ketawa sampe sakit perut xD Mereka itu pembawa mood baik buat aku, ya begitu deh pokoknya{} Makanya beruntunglah kalian para teman-temanku hahahaha xD *disorakin*

Jadi, beberapa waktu yang lalu, kan kalau di sekolah aku itu ada jadwal pagi-pagi itu upacara, kumpul sama wali kelas, kumpul di rest area, atau dzikir pagi. Nah waktu itu, pas kumpul di rest area, Bu Sudji ngasih kayak "kultwit" tentang teman. Bagus deh, makanya pas pulang aku minta Bu Sudji deh linknya biar bisa aku share disini ;) hehehe..

1. Siapa temanmu.......... itulah kamu!

2. Temanmu adalah yang jujur padamu, bukan yang selalu membenarkan apa saja tindakanmu

3. Teman sejati, bukan teman yang tidak pernah berpisah, tapi teman yang apabila bertemu karena Allah, dan jika berpisah, berpisah karena Allah...

4. Di antara bukti kesetiaanmu terhadap temanmu, jika namanya kau hadirkan dalam do'amu tanpa dia ketahui, agar harapan-harapannya terpenuhi

5. Mengetahui dan memahami tabiat teman, adalah setengah dari modal pertemanan yang baik...

6. Pada teman yang lebih muda, katakan 'Aku telah mendahuluinya dalam dosa'. Pada yang lebih tua katakan ' Dia telah mendahuluiku dalam taat dan kebaikan'

7. Cari teman yang dapat menerimamu "apa adanya", bukan yang selalu mencarimu "ada apanya"

8. Teman yang baik, bukan hanya sekedar tau dimana rumahmu, tapi dia tau dimana hatimu?

9. Teman yang baik, bukan orang yang dimuliakan temannya, tapi orang yang temannya merasa dimuliakan olehnya..

10. Kekayaan dan kedudukan dapat menundukkan teman, tapi hanya perbuatan baik yang dapat menundukkan hatinya..

11. Mengalah dalam berteman belum tentu kalah. Bisa jadi hal itu menjadi sebab dia dapat "mengalahkannya"

12. Adakalanya dalam berteman kita harus mengalah sepanjang tidak menjatuhkan harga diri dan menggadai prinsip 

13. Husnuzzan dalam berteman itu penting, tapi berhati-hati juga perlu..

14. Saat pertemanan belum begitu intens, hindari memberikan kesimpulan akhir baik atau buruknya temanmu..

15. Saat engkau merasa tidak ada beban untuk mencurahkan perasaanmu pada temanmu, dialah teman dekatmu..

16. Saat kau gembira dengan kegembiraan temanmu dan sedih dengan kesedihan temanmu, kau telah menjadi teman sejatinya..

17. Tundalah marahmu pada temanmu beberapa saat. Boleh jadi kau temukan hakekat yang tidak kau ketahui sebelumnya, atau marahmu sudah reda..

18. Jika sekian kali temanmu marah kepadamu namun tidak mengeluarkan kata-kata kasar, dia layak menjadi teman baikmu

19. Berhati-hatilah dalam memilih teman, lebih hati-hati lagi jika ingin menggantinya..

20. Mendamaikan dua teman yang bertikai lebih baik dibanding memihak salah satunya..

21. Jangan bantu temanmu yang bermusuhan dengan temannya. Bisa jadi mereka berdamai sedangkan engkau masih bermusuhan..

22. Jangan terlalu sering bertemu teman, jangan pula terlalu jarang..

23. Tegurlah temanmu  kala sepi dan pujilah dia kala ramai

24. Jika engkau hanya ingin berteman dengan orang yang tidak ada kekurangannya, sama saja engkau tidak ingin berteman dengan dirimu sendiri..

25. Jika engkau hanya ingin berteman dengan orang yang tidak ada kekurangannya, sama saja engkau tidak ingin berteman..

26. Keinginan menjadi teman yang baik, harus melebihi keinginan mendapatkan teman yang baik..

27. Kekayaan dapat mendatangkan banyak teman, tapi jika musibah menimpa, akan menjadi ujian bagi mereka

28. Jika matamu mendapatkan kekurangan pada temanmu, jangan serta merta lisanmu mengungkapkannya..

29. Kalau temanmu lebih pintar. belajarlah darinya, kalau lebih bodoh, ajarilah, kalau sepadan, berdiskusilah..

30. Temanmu adalah cerminanmu. Kalau dia baik, maka sesuaikan dirimu seperti dia, kalau buruk, maka perbaikilah cerminannya

31. Kalau temanmu membicarakan keburukan temanmu yang lain, hati-hati, keburukanmu bisa jadi akan dia bicarakan kepada temanmu yang lain...

32. Teman baik temanmu, layak menjadi temanmu, tapi musuh temanmu, tidak harus menjadi musuhmu

33. Cepat atau lambat, kita kan berpisah dengan teman-teman kita. Hanya iman dan takwa kepada Allah yang dapat memastikan pertemuan di surga-Nya. Aamiin..

No comments: