Friday, December 12, 2014

UAS Terakhir di SMP?

H E L L O 

Judul postnya beda dikit kan? Hahahaha>< biarlaaaaaah~ Daripada judulnya "UAS" aja, kan agak boring gitu, udah amat sangat mainstream!

Buat UAS kali ini, mungkin aku nggak seperti anak-anak lain atau kawan-kawan aku yang amat sangat serius belajar, aku termasuk yang amat sangat santai, dan jangan dicontoh :| waktu hari Sabtu-Minggu sebelum ulangan aja, aku malah pergi jalan-jalan. Pas yang hari Minggunya pergi, sebelumnya sih aku belajar dulu, tapi ya belajarnya gitu, liat bentar doang, terus liat hp lagi atau gak kemana gitu wkwk-_-v terus pas di mobil tuh aku juga belajar, soalnya kalo di rumah banyak banget godaannya-,- ya pokoknya begitulah, aku tidak seserius dan serajin yang kalian duga kok(?) Aku bisa naik, aku bisa tengah-tengah, aku bisa turun, itu hidup kan? #eaa #kokgaknyambungya #bodoah

Senin, 08 Desember 2014

Agama Islam
PKN
LTQ 

Kurang hebat apa coba, hari pertama, 3 pelajaran ulangan :'''''') dan itu hafalan semua, dan itu tuh gak sedikit ya. Agama Islam 6 bab, PKN 2 bab, LTQ 10 bab. Wew. Aku gak ngerti kenapa dibuat jadwalnya begini. Dan aku juga gak ngerti kenapa aku bisa sesantai ini sampe belajar yang bener-bener ngafalin tuh baru Senin paginya. Oke aku skip aja ya soal aku belajarnya gimana, pokoknya sangat santai.

Seninnya, aku udah tau kelasnya bakal dicampur, tapi sesama SMP dan sesama SMA. Jadi aku dicampur antara kelas 7,8,9. Pas nyampe sih aku ke kelas 9 dulu, naro tisu sama kaca yang dipesan sama temen-temenku wkwk-_-v aku tau ruanganku bukan disitu, padahal disitu enak banget, anak kelas 9nya banyak, terus aku nanya Afdil aku dimana, dia bilang coba ke kelas sebelah, dia ke kelas sebelah juga, ternyata bukan disitu, disitu ruangannya Aziz, dan kata Aziz aku di kelas 7 cowok, oke aku kesana. Kebetulan juga aku ketemu Asti, aku bareng dia deh kesana(?) dan pas liat temen-temen sekelasnya, aku-mau-nangis. Oh man. Mimpi apa coba aku semalem? Perasaan aku mimpi bagus deh, tentang temen-temen pokoknya, tapi gak gini juga............................................................ oke jadi disana tuh aku kelas 9 cewek sendiri, dan temen kelas 9nya cuma Yusuf, dan itu Yusuf. Sipya. Sisanya kelas 7 dan 8. Kelas 7nya ada Labib, Ariyoza, Farida, sama Faradilla. Kelas 8nya ada Aurell, Dyannisa, Irfan, Rifqi D, sama Iza. Aku bukan mau nangis lagi, aku udah berkaca-kaca, sumpah ya.................................................. ini masih pagi, dan udah gini. Pas aku ketemu Dyannisa sama Aurell mereka udah "yeey ada Ka Hasna" "sabar ya kak" ya begitu deh... Aku bersyukur deh ada Dyannisa, dan dia di belakang aku, walaupun dia tuh suka nyebelin :} tapi dia juga baik kok hehe:))
Pas keluar, ketemu temen-temen yang lain, mereka udah ngasih tampah dan bilang "sabar ya Hasnaaaaaa" dan itu malah makin aku kepengen nangis tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu-_- jahat emang udah bikin aku nangis pagi-pagi. Temen-temen yang lain tuh gak gini amat ya :') Nifa sama Indah enak seruangan, masih ada cowok yang lain juga. Sherina sama Rahma enak seruangan, cowok yang lain juga banyak. Debby sama Diva juga enak seruangan, masih ada cowok lain juga. Nada juga sendiri sih :| tapi setidaknya cowoknya ada Hafiz....................................................... dan kelasnya enak....................................... dan begitulah. Tapi siapa yang peduli aku begini? Pada gak tau kan rasanya jadi aku gimana #sipcurhatnyabanyakbanget

Ulangan Agama Islam susah-susah-gampang, soalnya ada yang aku lupa juga. Yang wajib haji itu aku lupa, nyebelin ya-_- padahal itu di essay hiks :') Pengawasnya itu Bu Novy. Terus PKN susah-susah-gampang. Sebenernya itu dari latihan soal di buku dan beberapa dari UTS juga, but aku lupa............................................ Pengawasnya itu Bu Emi. Terus LTQ, ini susah. Pengawasnya Bu Tanjung, bukan Bu Yayuk, atau bukan Bu Ais. Terserah mau Fauzan bilang gampang kek atau apa kek, ini susah. Apa yang udah aku hafalin malah gak keluar, dan yang gak aku pelajarin dan gak aku ngertiin malah keluar, hebat? Diva sampe mukanya gitu banget saking keselnya karna susah soalnya, dan Nifa sampe nangis sesegukan banget karna ya something, aku juga sebel karna itu, tapi mau apa? Jujur itu indah bung #loh

Aku juga belum makan sama sekali. Jadi setiap istirahat aku gak jajan, karena belajar. Terus pas makan siang aku keburu gak nafsu, apalagi pas tau makannya soto, gatau kenapa lagi gak pengen aja, jadinya gak makan deh ya. Puyeng banget hiks(?)
Terus kan pulangnya jam 1 tuh, habis makan siang pokoknya boleh pulang deh, nah aku pulang jam 2 karena nungguin Raihan les, aku males naik jemputan soalnya penuh dan muter-muter dulu. Dan kalian harus tau kalau Raihan gak jadi les, dan dia udah pulang duluan. Wow ya. Bad day ever banget. Padahal badan aku udah sangat pegel dan rasanya remuk, gak enak banget pokoknya, pengen cepet pulang padahal, dan dia begitu? Senyum aja deh ya.

Jadi, intinya, hari pertama ulangan........................ Flat, atau mungkin bad. Atau mungkin bad-day-ever. IT'S THE BAD DAY EEEEEEEEVEEEEEEEEEEEEEEER!!! *nyanyialaspongebob*

Me. Today.


Selasa, 09 Desember 2014

IPA

Yap. Hari ini cuma IPA. No no no, bukan cuma sih ya, karena di dalam IPA itu ada Biologi yang hafalannya banyak, dan Fisika yang hitung-hitungan memusingkan dan teori yang banyak, jadi gak bisa dibilang 'cuma'. But, aku juga sangat santai. Entah karena bawaan aku emang kayak gini, akunya lagi males, atau aku emang begini, malemnya aku belajar dikit banget. Baca bentar, gak dihafalin, dan ditinggalin. Niatnya pas malemnya lagi mau belajar, eh malah ketiduran. Dan baru bener-bener belajar tadi paginya.

Ulangan IPA kali ini susah-susah-gampang, tapi lebih banyak susahnya, terutama Fisika, terutama hitungannya. Biologi sih alhamdulillah aku lumayan lancar, walaupun ada juga yang ngasal dan ada juga yang salah, tapi gak separah banget Fisika. Biologi aku seneng banget pas soal "gambar dan sebutkan fungsi saraf" wiiih lancar deh itu aku :))) gambar sretsretsret, tulis a b c ......., tulis nama-namanya, tulis fungsinya, selesai. Kalo Fisika, hitungan aku hampir ngasal semua, dan berharap itu benar, walaupun sepertinya itu salah, dan teorinya juga aku ada yang salah. Pengawasnya itu Pak Rizky, alhamdulillah masih bisa ngobrol bercanda dikit untuk menghilangkan stress :'') Alhamdulillah juga Pak Deny dateng ke kelas, jadi masih bisa nanya yang gak aku ngerti, tapi Bu Emi? Gak tau kemana. Aku tuh sampe yang terakhir keluar, itu udah jam setengah 10 padahal, bener-bener harus udah selesai, tapi aku juga masih belum selesai. PLIS, FISIKA!! OHMYGOD. Diva nyamperin aku tuh, ya ampun dia doang yang inget aku :""""""""""""""""" #terharubangetsumpah (pas dia masuk rasanya ketemu kawan seperjuangan yang aku kenal). Dan akhirnya aku ngasal sana sini, bener-bener harus hitung apa lagi, jadi ya selesai.

Pas di luar, temen-temen yang lain udah pada heboh aja bahas ulangan tadi. Mereka gak ada yang tau kalo aku belum selesai ya :"" #sedih mungkin aku emang anak kelas 9 yang bener-bener keluar terakhir ya? Dan aku tidak cukup penting untuk diingat #okeapaini #Lupakan #bye

Oh ya, terus tuh ya, pas aku belum selesai, kan tinggal berdua tuh di kelas sama Pak Rizky, kita sambil ngobrol tuh. Nah, aku kan ngomong "duh nanti nilainya gimana inii" pokoknya semacam itu lah, nah Pak Rizky ngomong "Opti?" "mis" HAHAHA (btw yang ngomong "mis" itu aku), terus dibilang lagi "jadi anak fotografi jangan malu-maluin dong, jangan pesimis" ................................................. jadi apapun urusannya, kalau sama Pak Rizky, dihubung-hubungin ke fotografi lagi ya-_- oke deh-_-

HARI INI PULANG JAM SETENGAH 10! Tapi aku belum pulang dulu karna nyari-nyari Nawwaf dan Yusuf buat koreksi latihan PKN, but mereka gak ada, atau lebih tepatnya Yusuf gak ada, Nawwaf akhirnya nyamperin. Oke, singkat cerita, jadi, aku, sebagai 'ketua kelas' diminta lagi jadi tanggung jawab buat ngoreksi latihan PKN temen-temen dan nanti dikasih ke Pak Rizky, buat dapet nilai tambahan. Yang gak dapet nilai, berarti salah aku. Oke.

Me, today. Gara-gara IPA(?) 


Rabu, 10 Desember 2014

B. Inggris 

Apa yang di lakukan siswa kalau ulangannya cuma 1 dan itu tuh B. Inggris? Kebanyakan mungkin gak belajar ya :') Kalau kata Azra tuh, B. Indonesia sama B. Inggris tuh apa yang harus dipelajarin coba? Buku cetak isinya cerita semua :'') materinya dikit, apalagi B. Inggris. Itu fakta. Hahahaha xD Aku juga begitu. Bingung harus belajar apa. Palingan aku belajar yang kalimat passive sama active, sama yang present itu, but, aku gak belajar-belajar sampe akhirnya aku ketiduran :)) dan aku baru belajar keesokan paginya. Typical.

Ulangan B. Inggrisnya sih gampang-gampang-susah ya, tapi aku kayaknya lumayan yang salah-_- but, aku gatau juga deh .-. kan sebagai anak fotografi harus optimis, ya gak Pak Rizky?? :))) Aku gak bisa karena gak tau aja artinya apa :'''''''') Terus kayak ada soal yang menjebak juga-_- Jadi ya, bismillahirrahmanirrahim..........  Aku juga senyum-senyum nyengir sendiri pas baca soalnya(?) kan nama-nama di soalnya itu nama kita, dan ya lucu aja. Kayak ada 2 nama, 1 Nawwaf dan 1 lagi Minatallah, padahal kalau di real life itu tuh jadi satu keutuhan nama, Nawwaf Minatallah. Hahahahaha (oke mungkin ini gak lucu-_-v) Terus juga ada tulisan Mr & Mrs FauzanAzisAzra, gilaaaaa itu 3 nama disambung gituuu :'D Aku nyengir aja pas baca, untung gak ada yang merhatiin ya :'3 ada juga HanifaHasna atau apa gitu, pokoknya disambung juga, dan ada juga yang lain, tapi aku lupa hehehe...

Terus kan, untuk ulangan B. Inggris yang gak sesusah IPA itu, waktu dari jam 8 sampe jam setengah 10 tuh lama kan ya, jadi, sebelum jam setengah 10, udah banyak yang selesai, dan ribut. Yap. Begitulah. Pengawasnya Pak Ridho tuh. Aku kan ada soal yang bingung gitu, jadinya aku di kertas ulangannya nulis-nulis lirik lagu xD Aku juga bosen sih ya........................ Dyannisa malah asik ngata-ngatain tuh sama Irfan Labib Yusuf dan Aurell, itu anak ya bener-bener deh-_- Terus kan Pak Ridho asik berkeliling, terus liatin aku nulis lirik lagu, ada lirik lagu Human, Jar Of Hearts, Boom Clap, dan kebetulan aku lagi nulis lagi yaitu A Thousand Years, but aku gak tau Pak Ridho merhatiin sampe situ banget apa enggak-_- tapi Pak Ridho malah bilang "buat siapa tuh? Aziz ya?"-______________- Coba kalau aku nulis lirik lagu Blank Space, mau dibilang gitu juga apa? :''''''D Terus pas aku mau izin keluar juga, jadi kan aku masih harus ngurus latihan PKN gitu dan tinggal Yusuf yang belum, eh Pak Ridho bilang gini "Mau ketemu siapa sih Na? Aziz?"-_____________- YA ALLAH PAK................................... Kelas aku dimana kelas dia dimana kan :''D Tapi akhirnya gak diizinin keluar dengan alasan "bentar lagi juga keluar kok, tunggu ya"........................................

Dan ya begitulah hari Rabuku. Catering hari ini mie ayam yaampun enaknyaaa :'''D Aku juga dibeliin es krim dan dikasih permen sama Asti>< Pas pagi-paginya juga kan aku masih ngurus yang PKN itu, soalnya masih ada yang belum ada datanya-_- si Rahma bilang "Masih aja ngurusin PKN Has" wkwk-_-

Ya intinya hari ini lumayan aman terkendali :)) OH YA!! HARI INI DIVA PAKE BAJU ITEM-ITEM SAMA KAYAK KAK NOPAL!!! CIE DIVA CIEEEEEE =D Baju Diva lucu tauuu! Jadi dia pake celana item, baju putih garis-garis item gitu dan GAMBAR PANDA! Ada kupluknya gitu juga dan dikupluknya ada gambar pandaa>< sama kerudung item, terus pake penutup mulut itu yang biasa dipake di motor warna item. Pas kita liat langsung heboh deh hahahaha xD

Me, today. Aneh sih ya, biarin lah hahaha^^ Unyu kan :3

Kamis, 11 Desember 2014

B. Indonesia
IPS

Kalian tau kan seberapa banyak hafalan IPS? Kalo anak-anak lain pasti dari pulang sekolah, atau malemnya bakal belajar karna hafalan IPS itu banyak. Tapi akuuuu, malah bobo :) Jadi, aku, baru belajar paginya. Super sekali.........................

Ulangan B. Indonesia itu yang ngawas Bu Emi kalo gak salah. Soalnya sih ya seperti biasa, PG selalu membingungkan. Aku sampe longkap berapa soal tuh soalnya bingung-_- kalo essaynya sih ya lumayan aku lancaarrr, tapi aku kelupaan aja di nama novel tahun 20an, pengarangnya inget, nah novelnya itu lupa :| Pas ngerjain yang PGnya lagi, khususnya yang ngelengkapin teks pidato itu, aku sampe baca berulang-ulang karna bingung yang bener tuh yang mana-_- inget ya, BERULANG-ULANG.  Nah aku juga udah tau nilainya berapa, dan udah dibagiin juga, nilai aku itu......................................................................... *jengjengjeng* entar aja deh ya di akhir aku kasih tau HAHAHAHA

Nah pas istirahat nih, gila, serasa mimpi buruk tau gak. Kalian tau? Ya, kalian pasti gak tau karna aku belum ngasih tau. Aku tau, UAS itu gak ada remedial, adanya (kata Bu Erna) remed nilai rapot, bukan UASnya. Nah, ternyata, aku remed IPA. Yap. Oke, aku gak akan nangis lagi kok, udah kenyang nangis aku. KKM 75, dan nilai aku 68. OKAY. Pasti aku jeblok di Fisikanya, dan Bio aku juga belum tau bener semua apa gimana. Yeah. Aku langsung nangis itu. Aku udah berhenti, eh denger siapa gitu ngomong, aku malah makin nangis-_- Gila ya-_- Debby sampe nyogok(?) mau beliin es krim, permen, dll  but ya............................. mana nafsu sih aku? Katanya sih yang diatas KKM cuma 6 orang, betapa beruntungnya mereka. Emang ya, nilai IPA aku setelah kelas 9 jadi jeblok gini-_- pelajaran yang susah, atau gurunya yang salah nih?...........

OKE SELESAI CURHATNYA. BYE DEH YA NILAI IPA. Gara-gara itu aku jadi gak mood sama sekali belajar IPS padahal yang tentang perubahan budaya itu aku masih belum hafal-,- tapi ya waktu demi waktu berlalu, dan akhirnya bel masuk. Pengawas yang IPS itu Bu Dini kalo gak salah. PGnya alhamdulillah lancar, walaupun aku tau aku ada yang salah juga wkwk-_- nah, pas baca essay................................ Dalem hati tuh ya "niat amat Pak Sunan ini bikinnya" bayangin aja, nomer 1 kita disuruh nulis penyebab umum dan khusus Perang Dunia 1, negara yang bertempur, blok yang terbuat, dan akhir ceritanya itu gimana. WOOOZ~ Tapi gak masalah sih, untung inget. Tapi aku skip dulu itu soal-_- Aku ngerjain pertama kali yang 5 indikator negara maju & berkembang itu wkwk, itu yang paling sedikit soalnya :') alhamdulillah sih essay aku bisa, kecuali yang nomer 2/3 itu, pokoknya yang soal sebutkan bentuk-bentuk perubahan budaya dan contohnya. Gak hafal kan aku-_- aku aja gak tau itu yang mana-_- tapi akhirnya aku tulis, apa yang aku tau, dan itu juga gak pake contoh, karena buat jelasin arti dan namanya aja aku udah bingung-__- ya semoga aja nilainya bagus ya :'') AAMIIN YA ALLAH................................

Me, today. Gatau juga sih ini kenapa'-' but kalo ini emang lagi sedih berarti menggambarkan pas aku tau nilai IPA aku itu:"


Jum'at, 12 Desember 2014

Matematika
B. Arab

Tumben banget kan Matematika di taro di hari akhir? Biasanya kan di tengah-tengah tuh '-' ini aku juga baru belajar paginya wkwk, karna malemnya aku bikin tulisan buat kado Diva, dan ngebungkus kado Diva jugaaa!! \m/

Paginya, kan di sekolah aku langsung belajar Matematika lagi. Trus pas liat Diva aku bilang "Divaa ini kadonyaa" terus kan ada Sherina juga, akhirnya dibuka. Aku kan ngasih foto-foto juga, eh Diva malah marah-marah karna aku nyetak foto dia yang pas kelas 7 :'') padahal kan kenangan tuh. Terus dikasih ke Debby kan sama Sherina, ya pokoknya mereka main kejar-kejaran deh gara-gara foto. Aku sih lanjutin belajar aja wkwk.. Eh tiba-tiba Debby jalan dari arah balkon ke aku nangis gitu ._. "Aaaa Hasna aku kok gak dikasih" terus akhirnya dia duduk kan, terus baca tulisannya, dia nangis lagi ._. "Aduh Debby kok malah nangiis" "gue terharu..." ya ampun :') Padahal Divanya aja kemana tau kan :') Tapi akhirnya Diva meluk aku wkwkwk{{}} Oh ya, Nifa malah minta foto yang pas, NIFA, HAFIZ, dan Diva nyanyi Senbonzakura itu, dan sama Diva dikasih-_- padahal aku sengaja ngasih foto itu :'''''''')

Oke. Lanjut. Ulangan Matematika ini, yang ngawas Pak Rusman. Suasana kelasnya emang sunyi sih awalnya, iyalah Matematika ini jangan ribut kan :') tapi akhirnya pada sambil ngobrol juga tuh soal kungfu, terus cerita-cerita Yusuf pas masih di pesantren, dll. Aku kadang ketawa juga lagi ngerjain wkwk-_- tapi ini soal susah sumpah-_- ngejebak banget. Dan nyebelinnya, Pak Arya gak ada. Aku mau nanya ke siapa atuh TmT Aku awal-awal sampe ngelongkap 1 halaman gara-gara gatau harus jawab apa-_- nah, pas udah menit-menit terakhir, baru ketemu jawabannya!! Ya ampuun-_- tapi ada juga yang gak ketemu. Itu aku sampe yang terakhir ngumpulin ya :') Itu udah lewat 5 menit dari waktu keluar, karena aku kasian juga kan Pak Rusman masa harus nungguin lama gara-gara aku doang? Jadinya yaudahlah aku ngumpulin aja. Aku kira aku anak kelas 9 terakhir yang keluar ya, eh ternyata di kelas lain masih ngerjain-__________- whatthehell. Aku ketemu Azra tuh, dia langsung nanya "gimana Has ulangannya?" sambil senyum-_- yaudahlahya, udah tau susah kan?:''') Terus aku ketemu Hafiz, dan akhirnya aku tau alesan kenapa aku gak ketemu-ketemu sisi selimutnya kerucut itu, karena aku masukin angka itu yang harusnya dibagi 2 dulu karena jari-jari, malah masukin angka yang diketahui yaitu diameter. Okelah ya. Mana 2 soal lagi itu. Geregetan aku, rasanya pengen ngerjain lagi :')
Ulangan Matematika ini juga membuat beberapa anak menangis. Aku sih enggak ya :') aku geregetan dan sebel aja gara-gara gurunya gak ada yang dateng buat jelasin, soalnya terlalu begitu, dan waktunya juga terlalu singkat, dan ada alesan lain juga, tapi yaudahlah. Rahma sama Debby nangis sampe gitu banget :') aku mau nenangin Rahma, aku peluk-peluk tapi dia tetep nangis. Mereka nangis juga sambil marah-marah._. Eh Nada akhirnya dateng dan dia nangis juga, oke aku peluk dia aja deh :''') Kalo udah kayak begini boleh protes gak sih?..........................................................

B. Arab. AKHIRNYA. Yang ngawas Bu Erna. Ih padahal tuh ya aku pengen diawas sama Pak Deny gitu-_- eh gak kebagian-,- alhamdulillah sih soalnya gampang, cuma ya aku masih takut salah aja. Ngerjain B. Arab mah cepet ya wkwk ;') coba aja boleh ngerjain Matematika lagi............................................. Impossible HAHAHAHA.

Me, today. Karena Matematika


DAN AKHIRNYA UAS SELESAIIII!! WUHUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU~ Tapi hasilnya masih deg-degan aja ya :') Nah, beberapa nilai aku juga udah tau^^ Nilai B. Indonesia aku 97,2 SALAH DI PG ITU GARA-GARA YANG PIDATO ITU T^^^^T Agama Islam 96, PKN (katanya) 98, dan B. Inggris (katanya) 90. Alhamdulillah ya :')

Ya ini dia cerita UAS aku. Semoga menghibur(?) wkwkwk.. SELAMAT BERLIBUR SEMUANYAAAAAAA!! (tapi aku dan kawan-kawan akan ke Pare selama liburan, okelahya)


1 comment:

Rivansa Ariq said...

Aduuh... Kasian yg sendirian cewek kls 9 pas UAS.. Tenang aja... Pasti next UAS Ada temennya kok...