Sunday, February 26, 2023

Happy!!

 Jadi, tanggal 22 Februari kemarin tuh aku janjian buat ketemu sama temen, namanya Safa. Awal kita berdua kenal tuh sebenernya dari twitter, jadi temen online gitu, karena kita sama-sama suka Stray Kids. Kalau nggak salah kita temenan dari era God's Menu? Dan semenjak itu jadinya kita biasa hype anak-anak barengan, atau cerita ini itu soal hidup kita masing-masing. Lucu juga sih kalau diinget gimana kita berdua yang intens ngobrol di dm setiap hari, adaaa aja yang diomongin, entah itu soal anak-anak, kuliah, tugas, atau apa pun yang lagi rame di twitter. Tapi ada juga waktu di mana kita berdua sama-sama sibuk, seringnya dia sih, karena aku kalaupun lagi sibuk pasti tetep buka twitter buat melepas penat hahaha, tapi dia bisa nggak buka twitter sampe berhari-hari. Jadi tuh biasanya aku udah ngirim banyak banget tweet soal kelakuan anak-anak di dm, jatohnya udah kayak nyepam dia, sampe di titik pas dia buka dm tuh udah nggak tau lagi harus respon yang mana karena saking banyaknya. 

Kita berdua kalau janjian buat ketemu juga seringnya dadakan dan super impulsif sih. Soalnya harus nyesuaiin kan kayak kapan aku ke Bandung dan dia lowong juga nggak di hari itu. Apalagi sekarang dia udah kerja dan perkuliahan aku mulai offline juga gitu. Pas awal kita meet up aja tuh, kalau nggak salah Oktober tahun lalu, itu juga curi-curi waktu karena dia sorenya ada les. Mana pas kita mau pulang tuh malah hujan. Kalau aku mah nggak apa-apa kan ya keujanan juga karena ujungnya pulang ke rumah, nah dia mah ke tempat les. Ya pokoknya berkesan aja sih! Walaupun kita udah tau nih perawakan masing-masing karena udah saling follow di media sosial juga, tapi kan itu pertama kalinya kita ketemu langsung ya, jadi pas sama-sama kita ngelirik dan menemukan satu sama lain tuh langsung pelukan deh hahaha. Aku udah kayak tenggelem juga sih di dia, malah dia bilangnya "Iii ternyata bener bayangan aku teh kalau kamu emang kecill", kira-kira kayak gitu. 

Sama seperti meet up pertama kita yang 'curi-curi waktu' itu, pas kemarin kita ketemu juga kurang lebih kayak gitu. Dia kerja dulu dan untungnya bisa pulang lebih cepet, baru deh kita ketemuan di Chingu Cafe Sawunggaling, tempat kerja dia yang dulu. Sebenernya aku mau ngasih tau soal itu dari awal, tapi malah jadi ada dua paragraf pembukaan dulu ya. Dan sebelum aku ceritain pas kita berdua ketemu, aku mau cerita soal jalan pagi aku sama tante yang bikin mood aku di hari itu langsung naik! Kayak bawaannya tuh langsung mikir 'ini hari yang baik dan pasti menyenangkan' karena..........

Aku ngeliat anak TK!

Huhu lucu bangett! 

Kalau aku lagi nginep di rumah tante tuh emang biasanya suka jalan pagi sama tante yang berujung nanti ke kang sayur setelah kita muter-muter jalan. Nah, rute kita kemarin tuh agak beda dikit karena aku diajakin ke satu komplek yang Rai bilang dia mau punya rumah disana hahaha. Emang bagus dan enak sih kompleknya. Model rumahnya juga beragam, lucu-lucu. Dari pager yang biasa aja sampe pager yang jarang aku liat. Dari cat rumah item sampe biru laut. Jadi sepanjang jalan tuh aku sama tante banyak ngobrol soal rumah disana. Terus karena tante udah agak kecapean jadinya kita istirahat dulu, duduk di taman depan komplek yang disana juga ada TK! 

Rameee banget anak-anaknya! Mereka lagi pada senam pagi. Lagu yang diputer juga ya yang biasa aku denger di TK juga. Anak-anaknya pada semangat banget nyanyinya, cempreng gitu suaranya, jadi walaupun aku nggak bisa liat jelas merekanya karena ketutupan tanaman gitu tapi cuma dari denger suara mereka aja udah bikin aku langsung seneeeeeeng banget! Terus aku liat guru-gurunya yang di depan tuh mimpin senam, wih semangat banget juga, nggak kebayang itu capeknya gimana. Tapi ya pada happy juga aja gitu raut mukanya mah. Pas liat itu aku jadi inget lagi pas dulu sempet magang di TK. Kayak, jadi guru TK tuh capeknya full sebadan-badan, tapi setimpal juga dengan liat kelakuan anak-anak yang pasti adaaaa aja dan itu jadi hiburan sendiri. Tante aja nyeletuk "di TK mah 1 guru buat 1 anak" dan emang bener sih. Mungkin nggak segitunya juga, cuma ya aku pernah ngerasain juga aja kalau itu sekelas lagi pada aktif semua kemana-mana, wahh mantap deh. 

Sekilas suara anak-anak yang pada semangat senam! Videonya sengaja aku bedain, anggap aja jalan-jalan virtual walaupun pemandangannya cuma jalan tol :D

Setelah lagu entah-apa-judulnya-pokoknya-aku-sering-denger-itu-buat-senam-TK, ternyata diputer lagu lain lagi, yaitu Waka Waka by Shakira. Makin lucu aja!! Duh nangis banget deh, gemes sama anak-anaknya yang pada semangat nyanyinya. Pas kita udah mau lanjut jalan lagi tuh kirain mereka udah selesai senamnya, nggak taunya ada lagu lain yang diputer lagi. Beneran deh, salut buat guru-guru TK yang pada semangat senam juga di pagi hari itu. 

Malah jadi agak emosional dikit ya kalau diinget momen itu tuh.

Aku seneng bisa jalan pagi di hari itu.

Aku seneng bisa liat komplek yang suka diomongin Rai itu. 

Aku seneng bisa ngeliat anak TK disana. 

Walaupun anak-anak dan guru-guru disana cuma ngejalanin rutinitas biasa mereka, tapi tanpa mereka tau tuh ternyata hal 'kecil' tersebut bisa sangat berkesan buat orang lain (orang lain = aku). Rasanya aku mau bilang makasih yang banyak deh ke mereka. Bukan berarti sebelum itu aku lagi super bete atau ngejalanin hari yang buruk sih, cuma kayak... rasanya waktu liat mereka tuh jadi salah satu titik balik aku buat hari itu? Ini sama kayak yang aku rasain kalau aku bangun pagi dan udah ngerasa produktif nan keren karena beresin seisi kamar, jadinya kelanjutan hari tersebut tuh berasa lebih menyenangkan. 

Oke, balik lagi ke jalan pagi aku dan tante di hari itu. Akhirnya kita balik ke rute biasa menuju rumah, sambil nanti mampir ke Mang Dul, ke indomaret, terus beli batagor. Baru deh kita jalan buat pulang ke rumah (beneran ke rumah, nggak mampir kemana-mana lagi). Untungnya pas kita nyampe rumah tuh ngepas banget sama Rai yang mau ngampus, soalnya tadi kita beliin dia onigiri sama minuman kan buat bekel dia juga. Keren aja gitu bisa ngepas. Waktu aku lagi mau ngecek dia udah bangun atau belum, eh anaknya udah ranselan siap mau keluar kamar. 

Jajan batagor!

Setelah Rai berangkat ngampus, aku menghabiskan waktu sambil nunggu kabar dari Safa kapan dia selesai kerjanya. Aku makan batagor, mandi, scroll twitter, sampe nonton drama korea.. Aku lagi nonton episode terakhir Hospital Playlist dan tinggal 20 menitan lagi, tapi nggak lama dari itu Safa ngabarin kalau dia udah selesai dan tinggal siap-siap aja buat otw. Akhirnya aku juga siap-siap deh. 

Satu hal lucu yang nggak aku sangka sama sekali tuh di mana aku dan Safa nyampe di tempat tujuan barengan. Jadi selama di jalan kan kita chatan juga ya buat tau posisi masing-masing udah sampe mana. Pas Safa bilang kalau ternyata dia di belakang aku karena aku udah lewatin Taman Radio duluan, dia juga nanyain aku pake baju apa. Pembicaraan tersebut berujung di fakta kalau ternyata dia beneran tepat ada di belakang aku. Jadi pas aku nengok ke belakang, aku liat ada dia juga yang naik ojek online. Aku langsung ketawa karena ngerasa lucu aja gitu dengan semua kebetulan ini. 

Pas udah nyampe di Chingu Cafe, kita langsung pelukan sambil masih ngerasa lucu aja bisa nyampenya barengan. Waktu kita masuk ke dalem juga itu berasa dia lagi 'reuni' ya karena pegawai disana kan berarti temen-temen dia juga pas dulu kerja disana. Jadi setelah dia nyapa temen-temennya, kita milih tempat duduk di bagian yang lesehan. Tempatnya enak deh. Mana anginnya lumayan kenceng juga, rasanya pengen tiduran aja deh terus bobo, apalagi pas kita nyampe tuh masih lumayan sepi, di bagian lesehan aja cuma ada kita doang. Terus ada akang-akang yang ngasihin kita menu, dan biasalah jadi ngobrol dulu juga aja sama Safa hahaha. Ternyata menunya tuh ada banyak deh, aku bingung mau makan apa yang nggak begitu banyak dan ngenyangin karena takutnya nggak habis. Aku tuh pengen nyoba menu yang nggak pernah aku pesen dan aku juga penasaran aja gitu, tapi takutnya aku nggak doyan, ntar siapa yang makan kan, kalau ada Rai mah langsung gas aja deh hehehe. Akhirnya karena kebingungan milih makanan, aku langsung beralih ke bagian minuman yang lucu-lucu warnanya!! Dan ternyata itu ada banyak grup juga, tapi sayangnya nggak ada Stray Kids huft. Aku kira bakal lebih gampang milih minum kan ya, ternyata sama aja hahaha bingung juga aku soalnya keliatan enak dan cantik juga warnanya:(

Tapi akhirnya aku mesen yang Twice!! Cantik banget warnanya, enak juga!

Akhirnya karena aku kesusahan milih menu yang mau dipesen dan Safa udah bilang kalau dia bisa tidur dulu tuh sambil nunggu aku, ku kasih dulu deh sebuah kotak yang isinya perintilan gemes khusus dia biar nggak kebosenan nunggu. Dia udah kaget lagi aja karena tiap ketemu aku selalu ngasih sesuatu, padahal ya aku seneng juga aja ngasihnya karena tiap liat perintilan gemes yang aku tau temen aku juga suka itu tuh rasanya gatel banget mau ngasih juga:( Dan akhirnya aku jadi nggak fokus milih makanan dan minuman juga karena liatin dia unboxing kotaknya. Kocak banget dia takut bukanya terus ketawa-ketawa mulu lagi. Ada tuh salah satu PC official yang aku kasih ke dia dan dia takut ngebalik PC nya karena nggak percaya ada PC disitu. Aku pas milih juga cuma mikir kayak mana ya yang ganteng (walaupun semuanya ganteng) tanpa tau ternyata itu tuh dari versi album yang dia mau. Syukurlah ya kalau emang bisa ngepas gitu, kan senengnya bisa jadi dobel-dobel gitu hehehe. Ada juga barang yang berasal dari venue konser Stray Kids pas disini tahun lalu, tapi nggak aku kasih tau yang mana, dan kayaknya dia belum tau juga? Apa udah ya? 
Enak deh tempatnya

Pokoknya setelah sesi unboxing yang cukup lama dan mengundang banyak teriakan plus ketawa ketiwi, kita balik lagi ke buku menu dan mulai memutuskan mau mesen apa. Abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi aja sambil ngeliatin TV yang nampilin berbagai MV kpop. Terus aku asal nyeplos aja kan kayak "ih mana nih Stray Kids" begitulah, terus tiba-tiba kita dikasih kertas sama pulpen, kata Safa itu buat request lagunya hahaha ternyata didenger sama akang-akang disitunya:( tapi katanya maksimal 5 lagu, jadilah itu aku mikir dulu mau lagu apa. Akhirnya kita nulis 3 lagu Stray Kids, 1 lagu Twice, dan 1 lagu Stayc. The Sound sama Superboard pilihan aku (sudah pasti mari kita streaming comeback terbaru Jepang mereka dan lihat MV lagu b-side nya yang oke abis), God's Menu sama Teddy Bear pilihan Safa, dan Perfect World pilihan kita berdua! Aku emang udah mikir lagu Perfect World itu sih karena wow semua orang juga harus tau lagu Jepang Twice yang satu itu!! Secara MV, lagu, dan liriknya sangat top markotop. 

Pas muncul lagu Stray Kids yang di luar request kita, Thunderous!

Kita ngobrol-ngobrol lagi aja sambil nunggu pesenan kita dateng. Aku juga seperti biasa foto-fotoin bocil yang aku bawa main hahaha. Gemes banget deh!! Kali ini aku cuma bawa leebit dan 3 bocil, soalnya kalau dibawa semua yang ada banyak banget. Bawaan aku kalau ke Bandung tuh udah banyak karena laptop sama buku-buku (padahal belum tentu dibaca, tapi ya bawa aja dulu), nah sekarang nambah ada bocil. Tapi aku mah seneng aja sih hehehe, soalnya mereka lucuu!! Terus pas minuman dan makanannya dateng, sudah pasti harus diabadikan dulu :D Fotonya ada dua versi, yaitu bersama bocil dan dengan PC hahaha. Safa dengan sabar nungguin aku yang foto-fotoin dulu, baru deh kita makann~

Versi dengan bocil

Versi dengan PC Ino dan Ji!!

Nah, sebelumnya kita juga janjian buat dengerin lagu-lagu Jepang terbaru Stray Kids barengan! Jadi kan kita main tuh tanggal 22 ya, nah di tanggal 21 malem tuh di bagian sana udah tanggal 22, jadilah rilis itu lagu-lagu b-side di album The Sound. Terus aku nawarin deh biar kita berdua dengerin bareng pas ketemu, soalnya selama ini kan kita dengerin masing-masing ya, baru abis itu kita saling ngechat soal lagu-lagu itu tuh. Malah kalau ada MV nya mah kita juga bikin video reaction hahaha, tapi makin kesini udah jarang sih karena sibuk dan memori penuh :) Jadilah pas kita udah agak kenyangan dan masih menunggu perut kosong dikit buat ngabisin makanannya, kita dengerin lagu-lagunya itu!

Kita dengerin pake earbuds sama spotify aku. Cuma karena pas didengerin kata Safa tuh agak bergema lagunya dan dicoba pake hp dia ternyata malah normal, jadilah kita beralih ke hp Safa. Emang makin rada-rada spotify aku, tapi sekarang udah kembali ke sedia kala dan makin oke hehehe. Oke balik lagi, jadi aku pake bagian kanan, Safa bagian kiri. Lucu aja sih dengerin bareng-bareng gini, karena pas kita kaget di part tertentu tuh kita langsung saling tatap-tatapan dan speechless aja gitu. Terus sambil nebak-nebak ini yang nyanyi siapa karena asli deh, di lagu yang mana gitu, nyaru banget vokalnya mereka. Pokoknya asik deh!! Semoga aja nanti kita bisa begini lagi tapi di lagu yang ada MV nya, karena pasti makin kocak reaksi kita karena ditambah kita yang terbengong-bengong sama visual mereka. Oh ya, di album ini seperti biasa ada kontribusi 3RACHA, tapi di luar itu ada dua lagu hasil member yang lain, yaitu Novel (Seungmin) dan DLMLU (Hyunjin). DLMLU alias Don't Let Me Love U, wahahaha mantep deh itu lagu.

Ah iya, masih inget akang-akang yang tadi aku sebut di awal? Duh aku bingung manggilnya siapa, tapi karena ini di Bandung jadi aku nyebutnya akang aja ya. Nah, kita tuh dikasih pat bing soo sama dia. Ternyata begini rasanya main di tempat kerja temen ya, malah jadi dikasih bonus. Aku kaget awalnya, karena dikira ya itu mesen buat dia gitu loh, eh ternyata buat kita. Enak deh!! Tapi nggak sempet aku foto karena kita keasikan ngobrol kan pas si pat bing soo itu dateng, jadilah pas ngeh lagi itu belum disentuh udah keburu cair duluan es krimnya. Padahal cantik deh bentukannya huhu, kapan-kapan kalau kesana aku mau mesen itu lagi. Topping yang paling aku suka tuh bobanya gitu, soalnya pas masuk mulut langsung pecah gitu loh, bukan boba yang kenyel bikin kenyang, tapi boba seger. Hahaha duh maaf kalau penjabarannya agak nggak jelas, tapi intinya bener deh begitu! 

Hal lucu lainnya tuh, kan di pat bing soo itu ada es krim sama di luarnya ada gelas sirup gitu, sebelum kita makan kan dituang dulu tuh sirupnya. Nah lama-lama warnanya jadi cantik deh, kayak soft tosca gitu. Terus aku bilang ke Safa gini "ih ini rasanya kayak es krim deh" dan dia ketawa ngakak karena ya emang ada es krimnya kan, tapi udah cair aja. Aku pas ngeh kenapa dia ketawa jadi ikutan ngakak juga, padahal maksud aku bukan begitu. Rasanya familiar kayak es krim tertentu, tapi harusnya mah bukan es krim vanilla. Setelah beberapa lama, kita ngobrol-ngobrol lagi, foto-foto, aku nyicip lagi tuh si pat bing soo, terus aku nyeletuk lagi dengan wajah dan nada tanpa dosa "ih ini rasanya kayak es krim" padahal sebelumnya aku udah ngomong gitu. Aku beneran lupa udah ngomong gitu tadi, dan maksud aku masih sama yaitu rasanya kayak es krim apaaa gitu. Tapi ya gitulah, itu jadi penyebab kita ketawa ngakak nggak berhenti lagi. Safa sampe bilang aku pulang ke Bekasi ajalah, udah nggak bener ini :'D 

Makin sore ternyata makin rame aja nih tempatnya. Awalnya kita sendirian di tempat lesehan, lama-lama jadi bertambah temennya. Kita nggak lupa foto-foto juga walaupun nggak banyak dan ada yang pake filter lucu, tapi yang penting ada dokumentasi! Kita juga ngerasa kayak pas kita ngobrol dan ketawa-ketawa tuh kita berisik banget, tapi percayalah, ada rombongan lain yang jauh lebih heboh dari kita. 

Ini pas udah mulai makin malem, lihatlah para bocil berjajar

Kita akhirnya pulang sekitar jam 7 maleman. Itu juga karena aku udah ditanyain tante dan biar sekalian aku pulang bareng sepupu yang dijemput sama om. Jadi setelah kita gantian sholat dan mengurusi segala pembagian bayaran ini, aku pulang duluan karena om udah dateng. Kalau Safa masih harus bayar dulu sama pamit bincang-bincang sama temennya disana kali ya. Walapun kita main tuh keliatannya lama, tapi sebenernya nggak juga deh. Kalau nggak begitu ditanyain aku pulang jam berapa dan akunya yang nggak enak karena ya ini aku bukan di Bekasi juga gitu loh, bisa aja kita pulang lebih maleman dikit kali ya. 

Hahaha nggak tau deh, lagian Safa juga pasti capek tuh kan dia abis kerja terus langsung caw kita ketemuan. Tapi yang penting kita berdua happy deh! Karena emang kalau nggak curi-curi waktu gini ya makin susah aja kita buat ketemunya. Tadi aja dia udah ngomongin soal besoknya yang harus ini itu, dan urusan lainnya. Di sisi lain, aku juga mikirin yang besoknya harus wawancara buat asisten lab. Info wawancara itu soalnya mendadak, sedangkan kita walaupun agak impulsif ya ini ketemuannya tapi kan udah lebih direncanain dan saling ngeluangin waktu sama lain ya, jadi aku gas ajalah main, belajarnya bisa malem atau besok paginya lagi hehe. Dan untungnya, alhamdulillah, lancar juga wawancaranya :D

Jadi yaa, begitulah cerita aku kemarin! Senangnya aku bisa menjalani hari di tanggal tersebut dengan hal-hal kecil yang bikin aku bahagia. Semoga kita semua selalu bisa menemukan hal-hal kecil yang bikin hari kita menjadi lebih berwarna ya. 

Makasih udah baca ceritaku kali ini! Sehat-sehat semuanya!

No comments: