Thursday, January 5, 2012

Kakak..

Kalau dimata orang, apalagi yang statusnya itu " kakak " mungkin bawaannya itu enggak enak. Maksudnya, jadi kakak itu enggak enak. Pasti setiap orang yang menjadi kakak dan punya seorang kakak punya alasan tersendiri mengapa jadi kakak itu enggak enak dan nyebelin. Hmm.. Ya termasuk AKU! Aku itu anak pertama dan mempunya 2 orang adik. Sudah dipastiin dong aku itu seorang kakak. Tapi, jadi kakak itu bukan yang hanya anak pertama, tapi juga anak kedua yang punya adik, anak ketiga yang punya adik, dan seterusnya.... Aku punya 2 orang adik, laki-laki dan perempuan. Yang pertama namanya Raihan Aulia Rahman, biasa dipanggil Raihan. Tapi, aku suka manggil dia " kersen ". Enggak tau dari mana tuh, aku manggil itu aja. Kalau enggak salah kersen itu nama buah kan? Tapi itu dulu, sekarang aku udah jarang/enggak pernah panggil dia kersen lagi. Pokoknya, banyak deh nama pengganti buat Raihan. Wkwkwk.. Yang kedua namanya Khansa Dhia Huwaida, biasa dipanggil Khansa.
Kita, sebagai kakak kadang enggak suka dengan status kita itu. Tapi, jadi seorang kakak itu ada ENAKNYA dan ada ENGGAK ENAKNYA juga. Mau tau apa aja ENAK dan ENGGAK ENAKNYA menjadi kakak? Atau bahasa lebaynya itu SUKA DAN DUKA MENJADI SEORANG KAKAK! Hahahaha...

# Enaknya #

> Dihormatin dan dihargain menjadi seorang kakak oleh adik*
> Bisa merasa paling " berkuasa " diantara adik-adik kita
> Bisa nyuruh adik kita**
> Kalau lagi baik, adik itu emang baiikk banget***
> Kalau adik laki-laki, bisa melindungi kita
> Tidak kesepian karena ada temannya, yaitu adik kita
> Kita bisa menjadi contoh untuk adik kita
> Kalau anak pertama, orang tua bahagia akan kelahiran kita
> Dapat uang jajan lebih****

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
* : Itu juga kalau adiknya baik
** : Kalau seperti itu, itu perbuatan yang sadis/kejam
*** : Bener kok! Kayak adikku! Co. memberi kita sesuatu, dll
**** : Itu untuk sebagian anak, dan TIDAK TERMASUK AKU!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

# Enggak Enaknya #

> Kurang diperhatikan, apalagi kalau punya adik bayi
> Harus selalu mengalah untuk adiknya
> Harus selalu menjadi contoh yang baik untuk adiknya
> Selalu disalahkan jika kakak dengan adik bertengkar*
> Menjadi tempat bergantungnya orang tua**

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
* : Bener kok! Karena pastinya kakak itu HARUS SELALU MENGALAH! Dan memberi contoh
yang baik untuk adiknya
** : Co. Untuk menjaga adiknya, mengurus adiknya, dll. Tapi, kalau dijalanin dengan
ikhlas dan senang, rasanya enak lho!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah, mungkin itu dulu catatanku untuk semua orang yang mempunyai status " kakak ". Kapan-kapan, aku tulis deh tentang " adik ". Oke!
Sebenernya sih ENAK dan ENGGAK ENAKNYA menjadi kakak itu ada banyak, tapi aku tulis mungkin yang umumnya aja..
Oke! Sekian yaa.. ~.~

Salam Guru

Hasna_Nur_I

No comments: