Friday, April 27, 2012

Al-Marjan Chef Junior

Hello and Holla friends..
 Di sore yang bersahabat ini,( maksudnya cerah enggak, mendung dikit ) aku mau posting tentang Praktek Masak.. Pokoknya, seru and gokil deh! Kita enggak terlalu serius, tapi santai and happy aja.. Pada penasaran? Oke deh! Simak dongengku yaa..
Waktu pemilihan kelompok untuk masak dan rangkaian listrik itu, aku takut banget! Yaa takut dalam arti kelompokku enggak ada yang deket sama aku.. Tapi, ternyata enggak juga! Aku sekelompok sama Billan, Irvan, Daffa, Nada, Annisa dan Farah. Tujuh chef junior ini berkumpul dalam kelompok G. Masing-masing kelompok diberi uang Rp70.000. Ketua kelompoknya Billan ( soalnya dia pengen banget jadi ketua ) dan bendaharanya Nada. Setelah kurang lebih tiga hari berdiskusi, semua urusan pun selesai. Seperti siapa yang bawa ini itu, mau masak apa, dll.. Jadi, yang mau kita masak itu sebagai berikut :
~ Makanan Pembuka : Roti Butter
~ Makanan Utama : Steak
~ Minuman : Sprite O'Manggo
~ Dessert : Puding
 Yaa mungkin makanannya cukup mewah. Itu semua hampir Billan yang ngusulin. Aku sih oke-oke aja, daripada harus panjang lagi permasalahannya. Di sela-sela berdiskusi, Billan masih bisa aja bercanda! Kan santai and happy aja.. Barang dan bahan yang harus aku bawa itu 8 piring, 8 piring kecil, 4 gelas piala, 2 garpu, 2 pisau makan, 2 bawang merah & putih, 1 sendok kecil, mentega dan minyak goreng. Cukup banyak juga sih yang aku bawa.. Tapi, no problem deh!
Hari yang dinanti pun tibaa!! Hari/tanggal Kamis, 12 April 2012. Karena aku membawa barang yang berat, jadi ya aku keberatan bawanya. Apalagi aku pake motor ke sekolahnya. Setelah menemukan meja yang kosong, kita pun menaruh semua barang bawaan masing-masing. Sudah pukul 07.30, tapi BILLAN BELUM JUGA DATENGG!! Aku paniiikkk banget! Soalnya, kalau enggak ada dia, gimana nasib kelompok G? Cuman dia yang tau cara bikin steaknya, minumnya, roti butternya, dll. Apalagi, kebanyakan barangnya dia yang bawaa!! Ada kompor, sprite, pulpy o'manggo, dll.. Tapi akhirnya, dia dateng jugaa.. Pukul 08.00, masak pun dimulai!! Farah sama Nada bertugas menyiapkan meja, Irvan dan Annisa masak, Billan mengontrol semuanya, dan aku bolak-balik. Kadang masak, kadang siapin meja. Hehehe.. :D Pertama-tama, kita masak puding dulu. Itu sih, urusannya Irvan, karena dia yang tau cara masaknya. Terus, kita taruh fla sama pudingnya di kantin ( nitip gitu, hehehe.. ). Di kelas, setelah menata meja, aku dan Nada pun membuat roti butter dan sprite o'manggo. Kelompokku juga numpang masak steaknya di kelompok Bella. Karena kelompok Bella bawa 3 kompor! Banyak banget daahh!! Setelah semua selesai, hanya ada satu masalah, yaitu PUDINGNYA BELUM JADIIII!! Ya Allah.. Aku sih udah duduk pasrah aja di koridor kelas 1 dan 2. Habisnya, aku juga laper dan haus.. Menjelang juri ke kelas, aku cek lagi pudingnya, dan alhamdulillah udah jadi. Dengan segala keterburuan dan keterbatasan waktu yang ada, kita pun menata pudingnya. Setelah selesai, kita pun keluar kelas. Yang didalam hanya ketua kelompok aja. Setelah berharap-harap cemas menunggu diluar, akhirnya juri pun keluar. Billan pun keluar sambil teriak " remember, remember ", aku kira kan komentarnya bagus, ternyata WORTELNYA BELUM MATENG! Capek deehh!! -_- tapi, komentar yang lain cukup memuaskan kok! Akhirnya, kita pun MAKAANN!! Yeeyy!! Perut udah enggak bisa kompromi lagi nih! Terus cuci piring deh! Pas cuci piring, aku dibantuin Ninda. Eh, enggak taunya dia malah ngomong " 15 ribu yaa.. " Aduuhh!! Hmm..
Pada hari Senin, tanggal 16 April 2012, diumumin deh 6 besar terbaik. Daann.. Alhamdulillah, KELOMPOK G DAPET HARAPAN KEDUA.. Aku senang dengan hasilnya. Hadiahnya itu minuman isotonik, tapi no problem! Yang penting, ini menjadi kenangan yang tak terlupakan dan menjadi pengalaman. Iya enggak?! Oke, cukup sekian dongengku.. Jika ada waktu, aku dongeng lagi deh! Wkwkwk.. See you next timee.. :D

Salam Chef

Hasna_Nur_I

No comments: