Saturday, April 14, 2012

3 Bahasa

Halooo semuaaa.. :D Maaf ya, aku baru bisa nge-posting lagi.. Soalnya, akhir-akhir ini kelas 6 lagi sibuukk banget! Senin besok udah US Teori. Jadi, harus belajar dengan baik. Do'ain aku ya biar US nya lancar dan mendapat hasil yang memuaskan.. :)
3 Bahasa? Kalian semua tau enggak kenapa aku tulis judul post ini dengan " 3 Bahasa "? Pada enggak tau yaaa?? Iyalah, kan belum aku kasih tau. Jadi, aku kasih judul post ini dengan " 3 Bahasa " karena aku mau kasih tau cerita tentang US Praktek B. Inggris, B. Sunda dan B. Indonesia. Jadi 3 Bahasa kan? Wkwk..
Dimulai dari hari Senin, tanggal 9 April 2012, yaitu B. Inggris.. B. Inggris itu kita harus membaca berita. Kita bisa baca teks beritanya, tapi lebih bagus kalau dihafal. Nilai yang paling tinggi itu 10. Juri akan memberi nilai 10 kalau kita lancar membaca beritanya, hasil sendiri, dan bawaannya enak didengar.. Oh ya! Jurinya itu untuk kelas 6A Miss Anna, 6B Bu Halimah, dan 6C Bu Rita. Tempat ditesnya itu dikelas 6B. Sambil menunggu, kita memperlancar beritanya. Untuk seluruh anak putri menunggu dikelas 6A, dan untuk seluruh anak putra menunggu dikelas 6C. Setelah melewati perjalanan panjang yang menegangkan #lebay akhirnya selesai juga! Yippii!! Setelah itu, kita masuk ke kelas masing-masing. Pas dikelas, Bu Yayu mengumumkan ada 3 anak 6A yang mendapatkan nilai 10, yaitu Devi, Fachrie, dan AKU! Aku bener-bener enggak percaya karena pas dites itu, aku agak ngulang.. Tapi, pas udah selesai Miss Anna bilang " tuh bagus Hasna ".. Aku sih seneng-seneng aja, hehe.. :D
Hari berikutnya Selasa, tanggal 10 April 2012.. Hari itu kita US Praktek B. Sunda dan B. Indonesia.. Kalau B. Sunda kita boleh baca dan memang harus baca. Teksnya sudah disediakan dari sekolah.. Oh ya! B. Sunda itu kita baca pidato tentang perpisahan, tapi dengan bahasa sunda. Jurinya itu Pak Rahman dan Pak Wahyudin. Kalau B. Indonesia jurinya Pak Tulus.. B. Indonesia itu baca pidato tentang perpisahan juga. Ruang tesnya di kelas 6A. Jadi, anak putra tetap menunggu dikelas 6C dan anak putri menunggu dikelas 6B. Aku pertama kali itu tes B. Indonesia. Aku tidak terlalu berharap banyak karena saat ditengah jalan, aku berhenti dan mengingat kembali teksnya. Yap! Khusus B. Indonesia harus DIHAFAL! Setelah tes B. Indonesia aku tes B. Sunda.. Lalu kita kembali ke kelas masing-masing..
Hmm.. Mungkin itu saja ceritanya.. Pokoknya, masalah hafal-menghafal sudah selesai! Wkwkwk..

Salam Manis

Hasna_Nur_I

No comments: