Friday, May 3, 2013

Biologi

Halohaaaa~ sekarang aku mau cerita tentang kelompok 1 yang ngerjain tugas Biologi! :D Langsung aja yuukk!!

Hari Jum'at, tanggal 26 April 2013 itu udah FIX buat kita ngerjain tugas Biologi di rumah Indah. Oh ya, hari itu juga aku sama Rahma anniv yang ke 1 bulan, wkwkwk =D Oh ya, tapiiii.. Kita tuh janjiannya jam 9 di sekolah, tapi biasalah karna aku orang sibuk ya *ceilah jadi sebelum ngerjain tugas Biologi itu aku juga ada janji sama yang lain, yaitu sama Kak Muthia. Jadi aku tuh mau nanya plus minta soal UN SMP ke Kak Muthia yang kebetulan kelas 9, tapiii berhubung kalau di foto itu susah, jadi kita janjian deh. Kita janjian jam 8 di sekolah. Aku pas berangkat tuh eh malah ada yang ketinggalan, yaitu karton buat ngerjain tugas kelompok-_- tapiii, berhubung katanya bundaku mau ngaji ke sekolah hari itu, jadi aku nitip bawain deh, wkwk :D Pas aku nyampe tuh aku liat ada yang berkerudung merah di mpok, aku samperin, aku liat, eh ternyata itu Kak Caca, wkwkwk.. Tapi aku nungguin aja disitu. Akhirnya Rahma dateng juga dan Kak Caca pergi karna ada urusan. Terus kita nungguin Kak Muthia, kata Kak Muthia kita janjian aja di Majid, jadinya aku sama Rahma ke Masjid deh. Eh pas mau masuk di belakang malah ketemu Kak Muthia, wkwk. Jadinya kita bareng-bareng deh ke Masjidnya. Pas di Majid, Kak Muthia langsung ngeluarin bukunya, yaa daripada capek-capek nulis, aku foto aja deh tuh soalnya. Pas bagian itu udah selesai, eh ada Pak Wahyu lewat--" wkwk.. Skip aja ya tuh percapakan kita dengan Pak Wahyu. Terus Indah dateng deh, wkwkwk.. Terus sambil menunggu kita ngobrol-ngobrol, cerita gitu sampe akhirnya udah jam 9 lebih tapi NADA BELUM DATENG JUGA! -___-" Akhirnya kita ke bawah, di mpok kita nungguinnya. Rahma tuh sampe nelpon Pak Wahyu di SMIT ada Nada apa enggak, eh tenyata gak ada-_- pas Rahma nelpon Nada, aku baru inget itu nomor Nada yang BB, sedangkan HPnya lagi yaa disita gitu sama ortunya, jadi saat itu kita sama sekali gak punya contactnya Nada-,- oke kita pasrah menunggu~ Dan akhirnya Nada dateng juga! Katanya dia tuh habis dari rumah Rahma! Nah, padahal kita janjian di sekolah, ngapain ke rumah Rahma? -_-" akhirnya kita langsung pergi ke rumah Indah karna waktu udah semakin siang.

Di perjalanan, Rahma sama Kak Muthia tuh ngomelin atau yaa begitu sama Nada, aku sama Indah sih cuma ketawa aja gitu. Perjalanan kita ternyata cukup jauh juga sobat! Nah pas di perjalanan, ada yang mau mengadakan kondangan gitu kayaknya, eh Nada malah ngomong gini, " eh ada kondangan " dan itu keras sobaattt-____- pas udah keluar dari area itu, kita langsung ketawa ngakak dan lagi-lagi yaa pada gitu lah. Akhirnya di pertigaan gitu mungkin kita sama Kak Muthia pisah, karna Kak Muthia mau ke rumahnya Kak Amel. Pas nyampe di rumah Indah, kita langsung masuk dan duduk di depan TV gitu, kita mulai mengeluarkan alat-alat dan bahan-bahan yang di perlukan *kayakmaumasakaja-_- tapi akhirnya kita pindah ke kamar Indah.

Di kamar Indah, pertama-tama aku sama Nada ngehias dulu tuh pinggiran kartonnya biar gak terlalu biasa gitu. Itu cukup lama karna kita ngerjainnya juga santai, sambil makanlah, ngobrolah, dll. Terus kita santai dulu tuh, ngapain aja gitu. Nah baru kita mulai sama-sama menyusun dan menempel daunnya. Oh ya, pas dateng ke rumah Indah tuh kan ada beberapa daun termasuk daun Rahma yg belum kering, jadi di jemur dulu sama Indah. Jadi yaa kita juga main-main dulu. Nah baru sekitar 2-3 jam-an daunnya tuh udah bener-bener kering-__- udah renyah banget gitu, crispy gitu. Dipotek langsung "kretek" gitu. Ckckckck.. Terus kita mulai "action"nya. Tapi sebelumnya kita nelpon Pak Deny dulu.__. nanya-nanya gitu lah, muehehe :D Akhirnya kita mulai nempelin daunnya dari ukurannya lah. Yang terlalu besar dan menguras tempat aku gunting. Kita nempelinnya pake lem fox. Baru setengah kerjaan kita istirahat dulu. Aku sholat dzuhur dulu, terus mamanya Indah udah nyediain makan buat kita, mi vilani gitu, wah kayaknya kita ngerepotin banget yaa-__-" kita makan lahap banget, masing-masing dari kita sampe nambah, wkwk.. Terus habis makan kita mau jalan-jalan, mau beli es pelangi. Yang awalnya beli sih Indah sama Rahma, aku masih agak plinplan gitu. Tapi akhirnya aku beli juga deh :-) cuma Nada aja yang enggak beli. Terus kita balik lagi ke rumah. Oh ya, kita juga foto-foto gitu, wkwk :D Pas es pelanginya udah habis, kita lanjutin lagi. Oh ya, ada kejadian lucu juga tuh-.- sampe aku yang lagi minum es pelanginya keselek >< wkwkwk.. Tapi aku agak lupa kejadian apa, yang pasti itu memperlengkap suasana hari itu, hahaha.. Kita ngelanjutin lagi tuh ngerjainnya. Sampe akhirnya hasilnya memuaskan juga! Disitu kita kasih juga tuh tanda tangan kita, wakakaka =D Oh ya, kita juga masih santai-santai gitu, dengerin lagu, cerita-cerita, dll. Sampai akhirnya kita siap-siap mau pulang. Aku juga sholat ashar dulu. Oh ya, kartonnya aku yang bawa, soalnya mau aku plastikin di rumah. Tak lupa kita pamit dulu sama mamanya Indah. Terus aku sama Nada numpang ojeknya Rahma ke sekolah, hehe :D

Yaa begitulah ceritanya~ Yang pasti itu tuh seruuuuuuu banget! ^o^ hehehe

Salam

Hasnanuri

No comments: