Friday, February 5, 2016

Vacances

Halo!~

Liburan udah selesai :( aku mau liburan lagi :( siapa disini yang butuh libur lagi? Jangan bilang cuma aku lagi yang butuh, sedih amat-,- ini udah umm sekitar seminggu setelah liburan selesai. Ya masih terbilang belum terlalu lama sih ya, tapi tetep aja atmoster pas liburan sama enggak tuh kerasa jauh berbeda #halah

Menjelang akhir liburan nih, kita jalan-jalan ke sekitar yaa Garut-Lembang-Bandung, gausah jauh-jauhlah ya, waktu mepet juga:') malah awalnya mau ke Jogja, tapi yaa timingnya kurang tepat:" ini juga kita bisa pergi begini soalnya ayah baru aja dapet cuti, jadi pas kita 'sang anak' libur sekolah, 'sang ayah' belum cuti:') dan pas waktu liburan mau abis, 'sang ayah' baru bisa cuti:') oke, langsung cerita aja ya!~


Kita mulai berangkat itu Selasa, 5 Januari 2016. Awalnya sih mau dari Senin, tapi ya Senin jadinya bersih-bersih rumah gitu deh, mungkin capek juga soalnya seinget aku hari Minggunya itu kita ya jalan-jalan aja di sekitar Jakarta. Kita pergi ke Asemka, terus museum gitu, yaa itu museum atau monumen gitulah, tentang G30 SPKI gitu, pas masuk ke dalem kita di arahin, di ceritain kejadiannya. Disitu juga ada patung-patung replikanya, yang bikin suasana jadi agak serem, padahal itu siang, gak kebayang deh kalo malem gimana--"

Balik lagi ke topik awal ya. Kita berangkat dari rumah ya dari pagi, tapi aku lupa juga tepatnya dari jam berapa. Awalnya dikirain mau langsung gitu kan ke tempat yang ditujuin, tapi ternyata mau ke Bandung dulu ke rumah tante, katanya Shaqila, sodara aku, mau ikut juga. Awalnya sih mau jemput dia aja terus langsung jalan lagi, soalnya ngejar waktu juga kan wkwk, tapi jadinya kita semua turun dulu, istirahat dulu, terus ya sholat dulu deh wkwk. Habis siap-siap lagi kita langsung caaaw hahaha~ time is money aye(?)

Perjalanannya cukup jauh nih, dan tentunya kita perlu asupan gizi hoho, jadi kita liat kanan kiri ada tempat makan apa engga wkwk.. dan akhirnya kita menemukan............................................ tempat makan strawberry, aku lupa namanya apa, daripada salah nyebut kan.-. pokoknya itu tempat makan dan ada kata-kata strawberrynya wkwk. Aku gatau sih dulu pernah kesini apa enggak.-. udah lama kan gak jalan-jalan kayak gini:" #duhkasihan  Pas banget juga nih suasananya lagi enaaaak, adem gitu deh. Tempatnya juga enak loh, ada yang tempat makan biasa gitu meja kursi, ada juga yang saung gitu deket kolam yang lumayan besarlah wkwk. Tempatnya penuh itu-_- tapi untung aja kita kebagian tempat di saung yang besar, kapasitas 2 meja di sebelahnya, jadi ya kalo ada orang yang nanti nempatin di sebelahnya kita harus berbagi wilayah di bawah atap yang sama(?) sambil nunggu bunda sama Shaqila yang lagu ke toilet, aku ya duduk-duduk aja dipinggir kolamnya wkwk, kalo mau mesen makanan gitu kan nunggu bunda dulu hahaha #ThePowerOfMom #apaini pas bundanya udah dateng, baru deh mesen makanan. Sambil nunggu, udah disediain teh tawar gitu sama otak-otak (kalo makan ya bayar), dan akhirnya ludes juga itu otak-otak hahaha, Raihan kali tuh yang paling banyak makannya(?) dia kan sekarang kalo makan banyak bet, heran-,- oke dia cowok-,- sambil nunggu makanan yang datengnya lamaaaaaaaaaaaa sekali, kita foto-foto HAHA. Dokumentasi kan perlu :( #alasan
Full team #hasnadanraihanselaluberdekatan 

 Yaa ini obrolan amburadul antara kakak adik yang lagi deket-deketnya


Dah 2 itu aja ya fotonya hahaha, gausah banyak-banyaklaah wkwk. Akhirnya makanan dataaangg~ Tau gak, Raihan nambah berapa kali tuh ya, 2/3 kali gitu-_- ckck emang deh ya-_- Hasna juga nambah;) tumben banget kan hahaha, tapi ya nambah sekali aja, udah kenyang segitu mah buat aku:" kita makan ya lumayan lama.-. sambil nunggu ada yang ke toilet lagi sama bayar, kita jalan-jalan ke sekitar situ tuh, sambil foto-foto juga;) TERNYATA OH TERNYATA, DISITU ADA TEMPAT MAINNYA! Kalo tau gitu kan sambil nunggu bisa main-,- ya walaupun aku udah lewat batas umur buat main gituan sih-_- tapi secara penampilan sih harusnya, harusnya, masih bisa karna aku kan awet muda wakakaka xD #lupakan selain ada tempat mainnya gitu, ada juga bangunan strawberry gitu(?) dan dibawahnya ada lorong-lorong yang buat anak kecil mah ya ngerangkak gampang, tapi buat ukuran aku ngerangkak susah. Btw aku masuk juga loh hahaha xD Jarang-jarang kan begini, jadi ya biarlah:") Enak juga tuh tempat di sekitar situ, andai aja udah tau dari beberapa menit yang lalu, jadi kita gausah kebosanan menunggu makanan datang-_- 

 Beginilah kira-kira bentuk strawberrynya itu

Keadaan disekitar saungnya 

Tempat main! Seenggaknya ini bisa dinaikin. Eh, boleh gak ya?:'D


Abis foto-foto dan main sejenak, kita jalan ke parkiran deeh~ tapi sebelumnya Shaqila sholat ashar dulu tuh, soalnya dia belom di jama' qashar kayak kita, jadi nunggu dulu deh. Baru deh, setelah semua urusan selesai, kita caaaw lagii~ 

Perjalanan masih jauuuuuuuuuuuuuuh banget:'D Udah mulai turun hujan tuh. Tujuan awal kita sih sebenernya mau langsung ke pantai gitu, mau ngejar sunset tapi ya udah dipastikan gabisa liat:') jadi kita nginep di sekitar sana. Tapii, ya manusia cuma bisa merencanakan aja kan ya? Hehe.. Ternyata Allah punya rencana lain. Berhubung cuaca juga gak mendukung, hujannya lumayan gede itu, terus lagi kalo kita ngelanjutin perjalanan ke arah pantai itu jalannya tuh ya berlika-liku dan berkabutlah ya, ini juga udah sore banget. Akhirnya, dengan arahan teman lama bunda yang jadi camat kalo gak salah(?) di Garut, kita dikasih tau deh kalo ya jangan ngelanjutin kesana, cari aja dulu penginapan di sekitar kita, dan ya akhirnya kita begitu deh wkwk. Tapi sebelumnya kita turun dulu tuh ke tempat ya oleh-oleh gitu, tapi udah pada tutup juga:'D Jadinya bunda beli dompet kalo gak salah wkwk. Baru deh kita cari penginapan. Ya palingan sih kita nginep di Hotel Sabda Alam, dulu kita juga pernah nginep disitu, tapi bukan di hotelnya, waktu itu hotelnya penuh gitu deh, jadinya kita mesennya bungalau gitu deh wkwk. Kita belum mesen sama sekali nih, jadi ayah sama bunda turun dulu buat nge cek-in. Untungnya ada wkwk. Langsung deh bagi-bagi tugas bawain barangnya yang yaa gak bisa dibilang dikit wakakaka. Mesen 2 kamar, 1 kamar ada 2 tempat tidur, 1 kamar mandi, 1 tv, 1 kulkas kecil, dan yang terpenting adalah.................................................. ADA WIFI. AHAHAHA. Akhirnya aku bisa internetan:')

Begitulah kira-kira penampakan hotelnya 

Yaaa terus kita beres-beres dululah, ada yang mandi dulu, sholat, dll. Nanti juga pada mau berenang, tapi aku masih bingung gitu deh mau ikut berenang apa engga, soalnya ya aku emang ga nyiapin baju buat renang gitu-_- Trus abis semuanya siap, itu lama juga, ampe yang kecil-kecil tuh, Khansa sama Shaqila udah siap dari kapan tau dan mereka nungguin kita wkwk. Akhirnya aku tidak ikut berenang deh, hanya ikut turun, paling ikut rendem kaki aja, terus mau ke mobil juga sama bunda. Itu kolamnya air anget ya, jadinya ya enak juga, pengen aku sebenernya ikut turun juga:" tapi aku hanya bisa ikut merendamkan kaki saja:') pada seneng banget tuh kayaknya berenang, iyalah ya kan itu sepi kolamnya, paling juga ada 2/3 orang lain yang juga lagi berenang disitu, Khansa sama Shaqila sih berendem gitu aja sambil main air wkwk, Setelah pada puas tuh, karna udah makin malem juga sih, akhirnya selesai deh berenang/berendemnya, dan kita balik ke kamar~ aku harus ngalah mandi terakhir karna aku ga ikut berenang kan:')

Trus bikin popmie!! Sambil nonton juga, yaa begitulah. Aku juga aneh dan gak jelasnya lagi kumat, jadi aku make syal2 gitu yang dibawa sama bunda, terus aku pake kacamata item, dan aku ngaca-ngaca sambil sok-sokan berakting "daah aku mau ke bandara dulu yaa" "aku mau ke Paris nih hahaha" dan Raihan biasalah liatin aku kayak liatin orang ga dikenal gitu:") #apaini dan bunda sama ayah cuma heran aneh ngakak aja kali liat aku begitu wkwk, "ngapain lagi kaka" :'D Biarkan Hasna bereskpresi hahaha~ Baru deh abis itu kita tiduuur~

Yap inilah hari pertamanya!! Lanjut nanti lagi yaa~ babaayyy!

Note: Post ini udah aku tulis lama, tapi di simpen dulu untuk waktu yang bisa terbilang cukup lama, jadi kalau awal2 post ini agak berbeda dengan tanggal updatenya, ya mohon dimaklumi hehe^^