Thursday, May 12, 2016

Jurnival: Rally Photo-Gokuma

HAYHAY!

Duh ya ampun sumpah ini udah lama banget gak update:( maaf banget:( keyboard laptop aku masih belom bener, jadinya yaa susah juga mau nulis. Tapi ini aku paksain aja karna emang pengen nulis hahaha /apaini

Oke, disini aku mau cerita soal lomba yang aku ikutin di SMA 5. Siapa sih yang gak tau SMA 5 Bekasi? Ya kalo kalian di luar daerah mungkin wajar aja sih gak tau wkwk, tapi buat yang di daerah Bekasi dan sekitarnya pasti tau kan yaa;) Awalnya aku ikut karna ditawarin Ka Amel, bener gak ya? Seinget aku gitu:'D Trus yaa aku ikut aja karna buat pengalaman wkwk. Alma sendiri akhirnya ngirim 4 orang buat ikut lomba itu, ada aku, Hani, Ka Amel, dan Ka Valda. Awalnya juga  TM tanggal berapa gitu kulupa hehe, tapi ternyata diundur. Lombanya juga tanggal 29-30, Jumat-Sabtu, awalnya aku udah seneng Jum`at jadi bisa dispen gitu HAHAHA /apaini. Tapi ternyata kita ikut yang tanggal 30 aja, karena setelah diundi kita dapet tema Gokuma, yang diselenggarakan hari Sabtunya. Selamat tinggal kesempatan dispen pertamaku:'D

Hari Sabtu. Aku berangkat ke 5 bareng Ka Amel, jadi Ka Amel bakal jemput aku ke rumah. Tapi, setelah aku spam, ternyata Ka Amel kebabsalan tidurnya:'D Jadii kita baru berangkat jam........................... aku gatau. Hehe. Pas kita dijalan juga ternyata jalan yang biasa dilewatin Ka Amel ditutup gitu, jadinya kita berhenti dulu dipinggir jalan, aku nelfon Hani tapi gak diangkat-_- Ka Amel nanya Ka Zalfa deh jalan lain yang mana, akhirnya kita ikutin jalan aja, gatau bener apa engga wkwk, tapi akhirnya sampe juga!:'D

Pas kita nyampe, kita ketemu Ka Rara!! Makin cantik aja emang Ka Rara:') kita masih diluar buat nunggu asistennya Ka Amel alias Ka Zalfa wkwk /adaadaajaemang. Pas udah dateng (setelah menunggu sekian lama), kita masuk dehhh! Hani udah ada didalem, terus aku juga ketemu Rapli. Tipikal teman yang baik, Rapli dengan rela aku titipin tas kamera aku di tas gendongnya xD Pas masuk, kita gatau mau ngapain'-' Soalnya di lapangan masih ya belom siap gitu, standnya gitu deh. Jadinya kita cuma duduk aja._.

Yo Rapli! 

Lalu para cosplay mulai berlalu lalaangg~ tapi ya aku bukan pakar di bidang anime, jadi banyak juga yang aku gatau itu tuh karakter apa sebenernya._. Ada lagu juga yang diputer, tapi lagu-lagu anime terkenal gitu kayak Naruto. Coba aja lagu KnB, K-ON, Free, atau apa gitu yang aku tau yang diputer:') Dari arah panggung juga udah mulai rame, ada yang mau nyanyi! Akhirnya kita ke tengah lapangan deh.

Ada sekumpulan cosplay disana:o 

Ada band gitu yang mau nyanyi, tapi aku lupa namanya apa._. yang aku inget tuh vokalisnya nyebut-nyebut nama Nano, tapi aku gak tau itu apa:') Mereka juga kayaknya bawain lagu dari 1 band gitu, jadi misalkan anime A ost nya itu B, nah mereka nyanyiin beberapa ost yang dinyanyiin sama si B ini. Kalau yang aku pahamin sih ya kayak gitu._. tapi kalau salah maaf saja ya wkwk. Lagian aku juga gak tau sama sekali lagunya apa:')

 Ketika Disney dan anime bertemu 

Oh ya, sebelum mereka tampil, ada pembukaan dulu dari panitianya gitu. Baru deh bandnya itu nyanyi. Aku emang gak tau sih lagunya apa, tapi pas denger suaranya, itu tuh rasanya "gila bagus banget" stabil gitu loh suaranya. Terus yang main gitar, bass, sama drumnya juga keren, tapi lama-lama suara vokalisnya ketelen gitu sama musiknya(?) tapi masih kedengeran aja sih, intinya itu keren!! Aku cuma bisa bayangin bedanya mereka sama kita kalau tampil gitu:') Andaikan kita bisa kayak gini, keren kali yaa!!

Itu mc nya. Ceweknya pake kimono/yukata ya itu? *masihgakbisabedain*

Ini keseluruhan bandnya 

Mereka bawain berapa lagu ya? Karena gak tau lagunya, jadinya aku gak terlalu merhatiin banget sampe tau ada berapa lagu yang mereka bawain._. Pokoknya selain diatas panggung si vokalis juga turun ke lapangannya, ngebaur sama penontonnya, mereka lompat-lompat keliling lapangan gitu wkwk. Aku sih gak ikutan, cuma ditengah aja fotoin. Kan aku ikut lomba rally photo^0^

Atas panggung
Turun ke lapangan
Ada Akbar tuh disebelah kiri. Eh bukan deng xD
I AM SEXY GILR. Baju yang bagus.

Nah setelah nyanyi itu ada para cosplay yang akan menampilkan penampilan dari tokoh yang mereka cosplay (ampun deh Has bahasa ribet amat). Ada 14 cosplay yang tampil, semoga aja bener deh ya itu 14 jumlahnya wkwk. Ada beberapa yang aku tau karakternya, tapi ya gak sampe setengah dari itu aku tau sih.-. Aku kasih tau nih salah satu foto karakter yang aku tau;) 

Yuu dari Owari no Seraph!!! 

Karena banyak cosplaynya, dan aku bakal ceritain seinget dan semampu aku, jadi aku bakal buat post sendiri untuk para cosplaynya okeeyy!! Ya sebagai cerita dikitlah, ada cosplay yang aku gak nyangka ternyata itu tuh ya si itu(?) Soalnya ya beda aja gitu._. DAN AKU SENENG BANGET PAS TAU ADA MIKA YUU!! Sebenernya aku biasa aja sih sama mereka, di Owari no Seraph aku lebih suka Shinya HEHE. Tapi pas tau ada mereka disana entah kenapa aku seneng, padahal si Dipa tuh yang bener-bener seneng banget sama mereka wkwk. Apalagi pas muncul lagu OP S2 kalo gak salah, judulnya X.U. Waah senangnya ada lagu yang aku tauu!!:'D Oke ini kebanyakan ceritanya-_- untuk urusan cosplay tunggu di post selanjutnya ya! 

Nah terus ditengah penampilan cosplay itu, ada juga cosplay semacam hantu gitu, aku gak tau sih namanya apa._. awalnya pas pertama kali liat aku ngeri gitu, serem, tapi lama-lama malah jadi lucu aja #apacoba Kenapa lucuu? KALIAN HARUS LIAT FOTO YANG SATU INI!! 


Duh pas aku liat itu aku langsung ngakak banget disamping Dipa juga, padahal itu tuh posisinya masih ada yang tampil dan banyak orang juga kan disamping belakang aku XD Liaatt dia minum tapi dari leherr!! HAHAHA YAAMPUUNN XD Nih aku juga dapet foto orangnya kayak mau lepasin topengnya gitu, tapi gak terlalu jelas fotonya soalnya susah juga ngambilnya:( 


Oke ini bukan bermaksud mempermalukan orang yang bersangkutan ya, aku cuma share aja hal-hal yang gak semua orang bisa dapet gitu hehehe. Mungkin kalian harus ningkatin cahaya foto itu dulu biar lebih keliatan wkwk. 

Jangan sampe kelupaan nih! Kita beli stuff anime\^0^/ ya walaupun kebanyakan tuh cuma pin, gantungan kunci, poster, sama baju sih wkwk. Btw ini rame loh-_- aku baru kesitu pas yaa akhir-akhirlah, jadi udah banyak yang kosong juga itu:') Fyi, pas aku nontonin yang copsplay itu, si Dipa kadang dari arah tempat yang jual stuff anime itu (emang deket ya) nunjukin beberapa poster anime, yang bikin kita (kadang) fangirling sendiri (lebih parah Dipa ya pastinya). Kalau poster aku pasti gak beli, karna ya gak bakal boleh dipajang gitu juga:'D Kalau baju juga ya kurang tertarik, kecuali kalo emang udah menarik banget deh itu baju, kayak ada magnetnya yang bikin kita mendekat untuk membeli(?) So, dari dulu aku kalo beli ya pin sama gantungan aja x'D Awalnya aku nyari pin Kuroko tuh, abisnya pin Kuroko aku gatau dimanaaa T^T #kodenih tapi gaada pin Kuroko:( Kebanyakan disitu udah anime baru gituu. Tapi aku menemukan pin Yui dari K-ON, lucu deeh! Btw Yui emang fav chara aku sih HEHE (Yui = Hasna), jadi aku ambil yang itu! (maksudnya beli ok). Lalu aku beralih ke bagian gantungan, disitu aku nemu banyak chara LoveLive, ada juga Umaru!, umm banyak sih wkwk. Aku nemu chara Haru dari Free! tapi versi chibinya gituu, lucu juga deh hahaha, dia megang something berbentuk lumba-lumba~ tapi bisa dikatakan itu sebuah ban pelampung ya. Aku juga nemu Kuroko dan Aomine! Jadi sebenernya aku gak tertarik beli sih, tapi tiba-tiba sebuah keinginan muncul di dalam jiwa raga #lebay dan akhirnya aku membeli itu!! Ka Amel agak ngomel dikit karena ternyata Ka Amel suka Kuroko juga, yaampun aku baru tau:`) Jadi total aku beli 1 pin dan 3 gantungan^^ Disitu aku juga baru tau kalo Ka Belbel suka nonton anime!:o ternyata diam-diam Ka Belbel suka ya (atau akunya aja yang gatau ya).

Oya gak lupa, kita kumpulin fotonya dulu ke panitianya. Aku kira kirim lewat email, tapi mungkin karna berbagai pertimbangan jadinya kita harus ngumpulin di tempat, lewat memorynya gitulah dimasukin ke laptop. Cuma boleh 2 foto. Bingung aku milihnya-_- sampe nanya-nanya Ka Amel sama Hani aku:') Tapi akhirnya aku memilih 2 foto ini! 


Ya gak bagus-bagus juga sih ya sebenernya hehe, masih perlu banyak belajar^^)9 Harus dikasih judul juga, tapi aku sama sekali lagi gak dalam kondisi bagus untuk membuat hal semacam itu, jadi untuk sementara aku masih tanpa judul-_- 

Setelah semua urusan lomba selesai, aku/kita gak langsung pulang. Kita nonton yang basket, ya ada Rahma ntar tanding. Kita liat tandingnya 5 lawan apa gitu, terus apa lawan apa gitu (gatau maap), terus 6 lawan 8. Aku ketemu Nabila disitu, dia kan sekarang satu SMA sama Rahma, dan dia langsung mau meluk aku:') tapi aku kayak akward gitu sih.-. padahal dulu kita 1 rekan pas wisuda buat ya baca Quran gitu deh. Seperti biasa, aku dibilang masih gitu-gitu aja, masih mungil, ga tinggi-tinggi:') oke aku tau itu. Tapi aku gak full nonton yang Rahma tanding, soalnya aku bener-bener laper belom makan apapun-_- jadi aku sama Hani ke dalem lagi beli takoyaki. Pas kita dateng, gataunya dapet kabar Rahma ke ankle, duh kasihannya:') #PrayforRahma. Pas aku liat, yang jadi medis bantuin dia itu Syifa, temen SD dulu juga, aku liatin terus eh gataunya Syifa nengok hahaha, dan kita lambai-lambai tangan aja xD 

Oke ini udah panjang banget. Intinya, kita pulang duluan. Awalnya Ka Amel sama Ka Belbel mau sholat, tapi karna katanya sekalian pulang jadinya ya aku ikut aja. Eh pas di gerbang keluar ada si Ninda sama Rana, temen SD juga, um sahabat? HAHA. Mereka aku sapa tapi ya gitu emang mereka soms banget:( mereka bilangnya "eh anak SD ngapain dateng kesini?" "ini kan acara SMP-SMA" dan blabla-_- OK AKU TAU ITU BERCANDA. HASNA GA BAPER KOK. Kita foto juga, minta tolong sama Ka Belbel HEHE, Ka Rara bilang gini "ciee Hasna reunian" "biarin aja si Bel mereka lagi reunian tuh" wkwk xD 


Sebel banget ini blur. Gapapa ya dikasih yang blur HEHE. Soalnya foto yang gak blur terlalu kaku gitu(?) kalo ini kan ya Hasna di coel(?) pipinya sama Rana, dan Ninda angkat jempol(?) jadi ya ini fotonya lebih hidup //alasanmacamapaini Dan keliatan juga kalo kita emang deket. Walaupun mereka emang ngeselin gitu sih ya anaknya huf-_-

Kita pulang! Tapi ya abis Ka Belbel sama Ka Amel sholat wkwk. Berhubung Ka Belbel gak bawa motor, jadi kita tuti:'D #kitabukananakalay Tapi Ka Amel gak bisa kalo bonceng katanya, apalagi 2 orang, jadinya Ka Belbel deh yang bawa motornya. Pas di jalan Ka Belbel bilang "ini mah kayak bawa 1 orang" se-ringan apa sih kita:') Terus ngomongin soal berat badan, gak akan aku kasih tau disini berapa ya HAHA #RahasiaPerempuan  Ka Belbel juga iseng banget suka di rem-in gitu, Ka Amel yang dibelakang sampe ngomel dan teriak mulu gara-gara takut jatoh xD Ngeri tapi asik sih HAHAHA. 

Akhirnya aku sampe rumah dengan selamat. Terima kasih untuk kakak-kakak-ku tersayang, yang udah repot-repot buat adiknya ini, emang aku ini adik yang ngerepotin ya #akusadar 

Beginilah ceritaku. Semoga kalian terhibur yaa^^ daaan, kita bertemu lagi di post selanjutnya! Baybaayy! 


Maaf sudah menunggu terlalu lama! -Yui/Hasna

No comments: