Thursday, April 11, 2019

Time Capsule #3

Haloo!

Setelah sekian lama aku tidak menyentuh blog ini lagi, aku kembali hari inii ^0^

Maaf ya buat post lanjutan Dauroh Quran itu belom aku lanjutin lagi, soalnya yaa banyak, jadinya keburu males duluan buat ngetik xD Makanya sekarang ini aku mau cerita yang ringan, jadinya nggak ngerasa kebebanin gitu. Ini aja random banget tiba-tiba kepikiran loh. Oke langsung aja ya!



Beberapa hari yang lalu, waktu aku lagi ngepel di rumah, tiba-tiba keinget aja gitu lagu yang dulu dibuat sama guru aku pas SD, lebih tepatnya waktu aku kelas 4. Dulu aku tuh kelas 4A, nama gurunya ini Pak Hendra. Sebelum Pak Hendra yang jadi wali kelas kita, kita tuh diajarin sama Bu Hera (namanya aja mirip ya xD), tapi karna suatu hal jadinya muncul Pak Hendra ini di tengah-tengah kita. Kalau nggak salah juga beliau tuh dulu sempet gabung di grup nasyid gitu, makanya nggak heran kalau ternyata suaranya bagus.


Aku lupa sih kenapa lagu ini bisa ada, tapi hebatnya masih aku inget sampe sekarang! Walaupun aku nggak tau juga sih ya emang bener 100% liriknya kayak gitu atau enggak, kan bisa aja ada yang salah kan, tapi kalau dinyanyiin masih bisa, masuk gitu ke nadanya xD Teruntuk kalian pembaca blog ini, yang sempat berbagi kisah di SD bersamaku, inget nggak nih sama lagu ini?


Ambil rumput di ladang
Ku jadikan penyamaran
Wajah ganteng ku ubah jadi seram
Agar tak mudah di kenal

Berperang..
Bertempur..
4A Al Marjan siap tempur
Tak perlu dengan peluru berhambur
Cukup dengan pisau dapur


Itu dia lirik lagunya! Berjudul "Pisau Dapur". Ya jangan dianggep serius banget gitu ya liriknya, misal kita keliatan kayak mau tawuran gitu, kan nggak ya :( Ini lagunya kayak lagu penyemangat gitu loh, kalo aku nggak salah inget dulu kalau kita lagi kumpul di depan kantor guru, kebetulan Pak Hendra juga yang lagi mengkondisikan keadaan kita gitu, ntar kita diajak nyanyi lagu itu. Ya aku sebagai salah satu anak 4A yang tau lagu itu jadi ngerasa 'wah' gitu kan karna kita-kita aja yang tau lagunya xD Jadi sambil nunggu kepala sekolah atau siapapun itu guru yang mau ngomong di depan, kita nyanyiin lagu itu. 

Banyak orang yang bilang masa-masa paling indah tuh waktu SMA kan ya? Tapi kalau buat aku tiap masa ada tempatnya masing-masing, punya tempat spesial gitu di hati aku #asek. Mau SD, SMP, atau SMA ya ada istimewanya sendiri. Apalagi buat aku yang berada di tempat yang sama selama masa itu, SD-SMA, kalau nggak dijalanin sepenuh hati mah pasti ada aja kan ngeluhnya, bosenlah atau apa, tapi kalau kita ngejalaninnya juga enak, ambil positifnya, toh nggak buruk-buruk amat kok ada di tempat yang sama selama 12 tahun xD. Semua kan pasti ada positif atau negatifnya, jalan hidup tiap orang beda-beda, jadi jangan selalu kita bandingin hidup kita sama hidup orang lain. Duh bijak kan. Hahaha. Jadi kemana-mana pembahasannya. Ini sebagai pengingat aja buat kita semua. Toh hidup aku nggak semulus itu juga xD 

Kenangan kita sama Pak Hendra walaupun sebentar tapi berkesan. Pak Hendra ini orangnya baik, lucu, asik, duh apa lagi ya, pokoknya selama SD ini aku dari kelas 1-6 cuma pas kelas 4 ini aja dapet gurunya laki-laki, tapi bukan berarti buruk, malah sebaliknya! Kayaknya nggak cuma lagu di atas aja deh yang pernah dinyanyiin sama kita, cuma ya aku masih ingetnya sama yang itu doang XD 

Ada lagi nih hal lain yang bikin kelas 4 aku ini berasa istimewa, apalagi khususnya buat anak 4A. Jadi dulu tuh di kelas kita ada TV, gatau itu TV udah ada disana dari kapan. Kirain mati gitu kan TVnya, eh bisa nyala dong! Jadinya kalau pagi-pagi kita suka nonton spongebob xD Atau kalau lagi istirahat kadang nyetel TV, ntar suka ada dunia air atau dunia binatang gitu xD Tapi bukan berarti sebebas itu juga sih, guru juga suka ngawasin gitu, suka dibubarin juga kita hahaha. Indahnya masa itu, bahagia aja bisa sesederhana itu :'D 



Masih banyak kenangan lainnya waktu SD ini. Buat aku tiap tingkatan ada moment-nya masing-masing. Wali kelas aku yang masih ada di Al Marjan sampe sekarang ada 2, yaitu Bu Iroh dan Bu Rohmah! Hebat emang Bu Iroh, jam terbangnya banyak xD Pernah jadi wali kelas waktu aku kelas 5, tapi juga pernah ngajarin PAI waktu aku SMP! Malah pernah jadi mentor keputrian waktu kita kelas 8! Tapi sekarang jadi bagian di Makdis. Eh bener nggak ya itu tulisannya, pokoknya itu deh =D Kalau Bu Rohmah dulu jadi wali kelas pas aku kelas 2! Tapi sebenernya nggak bisa dibilang banyak sih waktu kita sama beliau, soalnya pas banget Bu Rohmah lagi hamil gitu, jadi ya suka izin, cuti gitu deh, digantiin deh sama Bu Tati. Trus ketemu lagi sama Bu Rohmah pas SMP ngajar IPS, wah ada cerita lagi nih. Kalau nggak salah selama aku di SMP baru kali itu aku tidur di kelas, di pelajaran Bu Rohmah! Wah itu aku langsung gak enak, langsung minta maaf janji gak diulangin lagi. Tapi ya gimana, pas SMA malah jadi makin sering x'D. Maafkan aku wahai bapak ibu guru. Tapi nggak sampe situ aja, pas kelas 12 Bu Rohmah juga jadi salah satu guru yang paling berpengaruh buat kita #asek. Soalnya yaa beliau yang ngurus program bimbel kita, pokoknya acara-acara kelas 12 sebagian besar ada andil Bu Rohmah disitu. Gimana coba rasanya punya guru yang udah liat kita dari bener-bener mungil sampe sekarang udah makin besar? Berasa jadi saksi hidup banget nggak sih WKWKWK.

Woah ngomongin Bu Iroh sama Bu Rohmah aja udah kebayang banyak banget kenangan pas aku kelas 2 sama 5! XD Kenangannya macem-macem emang, unik-unik, beda satu sama lain, tapi nih ada yang sama! Tau nggak apa?



Jeng jeng


Aku tetep kecil n mungil.


Oke, gausah ditambahin kalau sekarang juga masih kecil.


Bahkan aku masih inget dulu pas kelas 5 waktu pengukuran badan gitu, berat badan aku cuma 22 dan tinggi aku 120-an :) Seinget aku sih. Semoga aja salah. 


Kurcaci banget aku keknya. Kalau liat temen-temen SD gitu kan udah beuh berubah banget, keliatan banget gitu before-after nya. Lah aku? 


"Lah Hasna masih kecil aja" 

Ku rapopo :") 


Aku nggak sakit hati kok, nggak dendam, udah biasa. Sampe sekarang aja kalau lagi naik grab gitu, ditanyain sama mas/bapaknya aku kelas berapa, masih suka dikira anak SMP. Kalau lagi pergi gitu, pasti Raihan yang dikira kakaknya. Gapapa, ambil hikmahnya, alhamdulillah ternyata aku punya kaka cowo :') 

Oke lanjut lagi. Cukup obrolan kesana-kemarinya.


Sebenernya masih baaaanyak banget kenangan lainnya. Tapi segini dulu deh ya. Awalnya aku bener-bener cuma mau cerita soal lagu "Pisau Dapur" itu aja xD Karena apa ya, se-random itu loh, lagi ngepel eh tiba-tiba keinget, terus kepikiran, terus terlintas ide buat ditulis di blog. Emang deh ya, ide tuh susah di dapet, eh sekalinya dateng suka di tempat atau waktu yang tidak terduga. 

Pak Hendra, dimanapun bapak berada, semoga bapak selalu dilindungi Allah SWT dan dilancarkan semua urusannya juga. Makasiiih banget buat waktu yang pernah bapak bagi buat kita dulu. Aku dulu pengen jadi guru, bukan berarti sekarang udah nggak pengen sih, cuma ya gitu deh. Seneng aja gitu kan kalau kita diinget terus sama orang, apalagi kalau bukan cuma 1 orang aja. Belom lagi kita berperan di kehidupan mereka. Aku udah ngerasain sih, waktu magang di TK. Bener-bener istimewa deh rasanya. Bahagia masih sesederhana itu, kayak dulu nonton spongebob di kelas sebelum masuk pelajaran, masih sederhana, tapi definisi 'sederhana'nya itu bisa berbeda. Cuma kita sendiri kan yang tau. 

Kapan-kapan aku lanjut lagi ya seri "Time Capsule" ini! Bisa random sih emang, terakhir aku nulis ini kan masih tentang temen-temen SMP dulu, sekarang jadi SD. Ini aja dari soal Pak Hendra jadi melebar kemana-mana juga. Hehehe gapapa ya, semoga menghibur cerita aku kali ini! Tunggu terus ya post-an terbaru aku, walaupun selalu tidak dikasih kepastian, semoga kalian masih inget aku disini =D

Oh iya! Ada bonus nih. Buat kalian yang kepo wujud dari Pak Hendra ini, sekaligus ada murid-muridnya juga, aku masih ada fotonya nih. Hebat banget nggak tuh! xD


Ketauan banget aku disitu yang mana. Kenapa gitu kan aku harus di posisiin di sebelah yang tinggi gitu :') Bagian kiri rapi gitu kan enak diliat, lah bagian kanan, aku berasa anak nyasar yang tempat seharusnya bukan disitu :') GILAA AKU KECIL BANGET. Kalah aku sama anak kelas 4 zaman sekarang. Jangankan kelas 4, dibawah itu juga aku kalah :')

Dari foto itu, ada 4 orang yang sama-sama di SMP bareng aku. Kalau SMA ada 4 orang juga yang sama dari situ, 2 orangnya sama, 2nya lagi beda. Hayo siapa? ;) Tapi mereka semua udah hebat-hebat. Bener deh, before-after nya keliatan! Semoga aja kita masih inget satu sama lain ya, walaupun malah aku sih yang suka 'ngindar' gitu kalau misal ada rencana bukber atau apa, bukan ngindar sih, cuma yaa gitu deh, canggung aja aku. HEHEHE.

Oke, sekian untuk hari ini! Semoga kalian terhibur ya! Sebagai pengingat juga, terlepas dari hidup dan masalah yang lagi kita hadapin sekarang, kita masih punya masa lalu dan masa depan. Jadi ya hidup kita nggak seputaran ini-ini aja. Kita masih punya teman yang kenal kita dulu di masa lalu dan kita juga punya mimpi-mimpi yang akan tercapai di masa depan! So, jangan ngerasa kalian hidup cuma sendiri, merasa sendiri, atau apapun itu! Kalau lagi jenuh, bisa coba tengok keadaan sekitar kita, ada baaaanyak banget orang yang hidup di dunia ini dengan kehidupannya masing-masing. Kita jangan pernah lupa dulunya kita itu siapa, jangan sombong, be kind to the world!

Maaf ya kalau misal ada salah kata dalam penyampaian aku ini, semoga apa yang sebenernya mau aku sampaikan ke kalian bisa bener-bener nyampe ke kalian pesannya!

See u next time! 


No comments: