Monday, May 20, 2019

Packing!

Hai hai! Assalamu alaikum semua!

Udah lama ya kita tidak berjumpa hahaha. Disini aku mau lanjutin seri DQ5 yang sebenernya baru ada satu cerita, itu pun baru awalannya aja. Cerita dari seri ini masih panjang banget deh. Tapi jangan bayangin bener-bener panjang gitu ya, takutnya buat aku ini panjang eh kalian udah berekspetasi lebih dari itu, kan nggak enak jadinya xD

Terakhir itu aku baru cerita sampai akhirnya aku lulus testnya kan ya. Nah sekarang aku mau ngasih tau apa aja persiapan yang aku lakuin sampai hari H aku berangkat kesana. Ini kan sesuatu yang baru buat aku, belom lagi lumayan lama kan aku disana, jadi pastinya ada banyak yang aku siapin. Bukan cuma perkara barang-barang yang aku bawa kesana, tapi juga mental! Hahaha.

Sebelum itu, aku mau cerita sedikit dulu nih kesan aku pas tau ternyata aku lulus test itu. Jadi kan emang ada grupnya gitu di whatsapp, terus di share link deh pengumumannya itu. Isinya itu ada tabel daftar nama peserta, asalnya darimana, nomer hp, sama keterangan lulus/tahsin. Kalau kata bunda sih yang keterangannya tahsin berarti lulus tapi mungkin bacaannya belom terlalu bener, kalo bener-bener lulus berarti ya udah bagus gitu. Mungkin ya, kan siapa tau penilaian dari sananya bukan gitu, atau bisa aja cara penyampaian aku yang salah, padahal maksudnya sama kayak panitianya xD Pokoknya gitu ya. Ada lumayan banyak nama tuh, dipisah ikhwan dan akhwat. Aku pengen nampilin tabelnya kayak gimana secara keseluruhan, cuma kan takutnya orang-orang yang namanya ada disitu kurang berkenan kalau aku tampilin datanya, walaupun nanti ada yang aku tutupin (nomer hp), tapi tetep aja kan privasi gitu, jadi untuk menghindari hal yang tidak diingankan aku jelasin aja ya gambarannya gimana. Kalian bisa liat ya sedikit gambaran tabelnya gimana di post sebelum ini, aku tampilin fotonya kan yang udah di crop. Tapi sebatas itu aja ya. Hehehe.


Di tabel itu masing-masing ada 11 nama ikhwan dan 20 nama akhwat. Lumayan banyak kan ya. Nah ada hal yang bikin aku kaget gitu, ini kan emang program umum gitu kan, jadi emang bisa ada dari asal mana aja, dari Sabang sampai Merauke. Aku yang notabenenya anak rumahan, cuma tau daerah situ-situ aja, nanti bakal kumpul sama orang dari berbagai daerah. Ada yang dari tetangga paling deket alias Jakarta, ada juga tetangga lain alias Bogor dan Bandung, ada juga yang dari kampung halaman bunda alias Sumedang, ada juga yang dari pulau Jawa, nah ini nih yang paling bikin aku surprise, ada yang dari Hongkong! Wah gila. Kita pas liat tabelnya itu langsung bikin spekulasi sendiri-sendiri soal orang yang dari Hongkong ini. Kayak ya, kok bisa ada? Hahaha. Duh maafin ya, aku ini pure kaget aja, kok bisa ada yang dari sejauh itu loh, gimana ceritanya. Tapi nanti akhirnya aku tau juga kan masing-masing temen baru aku ini ;)

Oke itu sekilas cerita sebelum kita mulai ke cerita intinya ya! Panjang juga ternyata xD

Pokoknya setelah pengumuman itu, ya beberapa hari kemudian, keluar juga daftar perlengkapan yang harus kita siapin. Nih aku kasih liat ya daftarnya kayak gimana.





Itu dia barang yang harus kita siapin. Ya sebenernya mirip-mirip sih ya sama apa aja yang aku bawa kalo misal Outing Class atau LDKS gitu, tapi bedanya di pakaiannya. Selama disana pakaiannya syar'i. Ya nggak begitu baru juga sih buat aku, kalo pake rok atau gamis kan aku juga pernah, bedanya ya di kerudungnya aja, aku kan masih suka pake kerudung segitiga yang rawis itu tuh, bukannya ya kerudung yang panjang nan lebar kayak bunda. Satu hal baru lagi kan buat aku xD

Pas tau apa aja yang harus disiapin, aku mulai nyicil tuh nyiapin barang-barangnya. Ya mulai dari yang gampang dan udah ada dulu gitu kan, kayak yang tertera di perlengkapan lainnya daftar di atas. Kalo baju kan masih pr gitu karena aku belom ada itu. Bunda langsung semangat tuh milihin baju yang ada di butik buat aku pake, jadi biar nggak keluar begitu banyak pengeluaran lagi bunda nyuruh aku ambil baju yang ada di butik aja, atau nggak ya baju yang dulunya punya bunda xD Palingan kalo kepanjangan mah bisa di pendekin kan. Tapi ada juga baju yang emang notabenenya punya aku yang nanti dibawa, tapi emang nggak semua lulus penilaian bahan yang nggak akan bikin ketat dan semacamnya wkwkwk.

Singkatnya, akhirnya aku bawa baju kebanyakan! Hahaha. Oke ini aku tau kebanyakan setelah beberapa hari aku ngejalanin kegiatan disana ya. Baru kerasa gitu. Seinget aku, baju yang aku bawa tuh ada 1 gamis hitam, 1 gamis biru dongker, 5 gamis warna bebas, 1 rok hitam, 4 atasan, 4 celana legging, 1 baju renang, dan 8 kerudung. Oke. Itu kurang lebih yang bisa aku inget, bisa aja lebih dari itu, bayangin coba :) Belom lagi ini kan ada gamis yang panjang nan lebar (nggak lebar banget juga sih), belom lagi ada bahannya yang lebih tebel dibanding gamis lain. Wah itu bener-bener harus apik banget buat nge pack barang di kopernya, karena buat pakaian aja udah segitu (belom perintilan lain), gimana kalo ditambah sprei dan kawan-kawannya kan?

Bunda bener-bener ngebantu aku sih buat nge pack barang-barangnya. Kayak ya harus dilipet kayak gimana bajunya biar lebih hemat tempat. Kalo buat jaket mah nanti aku bawa sendiri aja, maksudnya diluar koper gitu, makin overload ntar kalo dimasukin juga. Barang lain yang masuk koper tuh ada sprei, selimut, alat makan, alat mandi, sendal, payung, hmm apa lagi ya, aku lupa perlengkapan sholat masuk koper atau tas biasa xD Ya pokoknya kurang lebih gitu ya. Sisanya dimasukin ke tas. Aku lupa nyimpen bantal dimana hahaha, tapi yang jelas aku bawa bantal, tapi bantalnya sedeng gitu sih gambar menara Eiffel. Bantal yang biasa aku pake di rumah. Biar nanti masih berasa rumahnya gitu, berasa di kamar sendiri :')

Ada barang penting yang harus aku ceritain juga nih! Apa hayoo? *jengjeng*


Sebenernya aku masih ada buku kayak gitu yang belom kepake di rumah, eh pas kita jalan-jalan ke Grand Metropolitan dan mampir ke Paper Clip, aku menemukan buku dan pulpen yang lucu itu HAHAHA. Seinget aku sih belinya disana. Keseringan beli kayak gituan gara-gara lucu jadi lupa belinya dimana aja :" Akhirnya aku beli itu dengan niatan buat dipake selama dauroh xD Kan lucu gitu ya bukunya, jadinya ntar semangat nyatet kalo ada kajian gitu xD Padahal mah akhirnya itu buku bener-bener kepakenya sebagai diary aku selama disana :'D Adanya post selanjutnya itu berdasarkan apa yang aku tulis disitu, jadi ya buku itu memegang peranan penting untuk keberlangsungan penulisan seri ini xD Buku itu bener-bener jadi temen kedua aku selama disana sih. Kalo lagi gabut bosen gitu ntar gambar-gambar abstrak disitu, kalo lagi homesick nulis disitu, beuh bersejarah banget itu buku selama aku dauroh.

Wah banyak kan barang yang aku bawa! Biasanya kalo OC gitu aku pake koper yang kecil kan, kali ini aku pake koper yang gede xD Bukan koper aku pastinya, aku nggak punya koper pribadi karna ya mau kemana juga aku :" Kopernya punya ayah yang suka dipake sama kita-kita, karna cuma ayah kan yang sering butuh koper #cantrelate.

Oiya, ada juga nih info lain yang dikasih dari pihak DQnya soal transportasi kalo kita mau kesana. Kali aja kan kalian mau tau gitu, jadi aku kasih ya ini fotonya!

Maaf ya kalau kurang jelas fotonya. Itu juga share-an dari salah satu orang di grup itu hehe. Pesertanya kan emang dari berbagai daerah ya, ada juga yang harus lewat jalur udara, jadi dikasih info sedemikian detail deh.

Ya kira-kira itu ya apa aja yang aku siapin buat dauroh nanti. Sebenernya sama bunda aku udah disuruh bawa madu juga tuh biar ya nggak sakit disana, tapi kelupaan akhirnya xD Gapapa, toh aku baik-baik aja disana. Eh, apa sakit ya aku jangan-jangan? Hahaha, gamau spoiler ah! Ikutin aja terus update cerita ini ya ;)

Sampai sini dulu ya ceritanya! Disini aku lebih bahas ke persiapannya aja, soalnya kalo dilanjut nanti aku berangkat kesana bakal lebih panjang ceritanya. Jadi biar lebih rapi dan nggak begitu bingungin buat kalian baca, aku bagi jadi beberapa post buat seri ini.

Bocoran sedikit, cerita selanjutnya itu nanti perjalanan aku ke KQCnya dan kesan hari pertama aku disana! Ada kegiatan menarik di pembukaan nanti, apa yaa kira-kira? Tunggu kelanjutannya ya!

Fyi, kita nanti nggak berangkat dari Bekasi langsung ke KQCnya. Kita bakal nginep dulu di salah satu hotel/wisma yang deket daerah situ. Itu bagian dari Telkom juga sih, makanya kita nginep disana. Lokasinya deket UPI, ya nggak deket banget juga, tapi yang jelas masih daerah sana. Nanti baru deh dari situ aku dianter ke tempat daurohnya! Di post selanjutnya aku bakal kasih tau nama hotelnya itu ya!

Oke, sekian untuk hari ini! Makasih ya buat kalian yang masih suka baca blog aku dan masih bersabar dengan update-an blog ini yang tidak menentu :') Semoga cerita aku ini bisa menghibur dan bermanfaat buat kalian!

See you!

No comments: