Monday, November 30, 2020

Life and November

 Hai! 

Udah lama banget aku nggak nengok blog ini lagi. Ini aku nyempetin kesini juga karena lagi mood dan ya ampun, udah mau Desember lagi aja!! November selalu jadi bulan yang spesial karena ya, udah pasti kan, aku lahir di bulan ini, jadi aku ngerasa bersalah aja kalau bener-bener nggak update seenggaknya di November ini. So here we are


How's life? 

Udah pasti sih ya, masih penuh dengan bermacam-macam tugas! Ini juga lagi nafas sejenak karena baru aja submit salah satu tugas yang deadline-nya buat besok. Aslinya mah masih banyak tugas lainnya, entah itu tugas individual ataupun kelompok. Tapi ya perlu diinget lagi, jalanin aja ya kan? Lagian aku selama ini kalau nugas juga ya dibawa santai, tapi serius juga kalau bener-bener lagi lancar otak dan mood-nya hahaha. Jadi yang namanya masih suka nengok twitter atau youtube di tengah ngerjain tugas mah udah bukan hal aneh lagi :D 

Di saat kampus lain udah pada selesai UTS, disinilah aku yang baru aja mau memasuki musim UTS! Tapi walaupun udah mau UTS, ini tugas bukannya balik badan dulu gitu kan pulang kek kalian kemana, eh malah pada nyerbu gini. Kalau gini caranya mah makin nggak berasa aja ntar tiba-tiba besoknya ada jadwal UTS aja, padahal baru juga beberapa hari yang lalu nyelesein tugas. Yak cerita doang kok ini, bukan ngeluh :D 


21 and November

YAA!! Aku udah 21 tahun! Nggak berasa loh? Kalian kalau liat aku juga mungkin nggak nyangka aku umur segitu. Tapi ya umur mah nggak akan berhenti ngejar kita kan. Kita nggak bisa ngurus perpanjangan waktu di bumi ini, yakali! Emangnya waktu kita tuh sama kayak SIM? Kalau udah hangus harus buru-buru diurus. Janganlah ya disamain, foto SIM kan biasanya suka nggak bagus, jangan mau disamain :(

Di ulang tahun aku kali ini tuh nggak yang gimana-gimana banget juga sih. Ya sebenernya nggak pernah yang ada apa-apa juga hahaha, cuma karena ini keadaannya lagi di rumah juga kali ya, kita nggak bisa leluasa kemana-mana, jadi beda juga aja suasananya. Kalau masih bisa pergi-pergi kan ya seenggaknya nanti aku sama sahabat aku bakal rencanain buat jalan bareng, itu juga kalau dia lagi pulang sih, bukannya lagi ngerantau. Nasib udah jadi mahasiswa nih, udah pada mencar semua, makin susah aja mau ketemuan tuh :( 

Makin kesini tuh ulang tahun aku emang nggak pernah dirayain sih. Maksud aku, ya beda aja gitu kayak dulu pas masih kecil, sampe nggak absen tuh yang namanya mesen kue ulang tahun hahaha. Model kue ulang tahunnya juga macem-macem, mulai dari yang biasa, ada fotonya tapi bisa dimakan, sampe bentuk barbie! Iya bentuk barbie! Jadi gaunnya gede gitu ngembang warna kuning, kalau nggak salah masih bisa dimakan sih, yang jangan sampe dan emang nggak bisa di makan mah ya badan sama rambut si barbienya aja. 

Bunda bilang emang ya nggak usah ngerayain ulang tahun, karena sebenernya itu bukan hal yang bisa dirayain kan, wong waktu kita di bumi ini lagi terkikis sedikit demi sedikit. Tapi aku masih bersyukur sih sempet sampai umur berapa dirayain gitu, sampai berapa kali ngerasain berbagai bentuk kue yang lucu-lucu. Rai juga masih ngalamin tuh, tapi model cowoklah ya. Nah, Khansa ini nih kalau dipikir-pikir kasian juga ya :( nggak pernah ngerasain gitu. Pukpuk buat kamu kalau baca ini, tapi kemungkinan besar nggak akan baca juga sih jadi yaudah ya pokoknya kamu yang sabar aja.

Di umur segini pastinya makin banyak aja kan tanggung jawab yang aku pikul, walaupun nggak sebanyak orang tua sih ya, kita kan punya porsinya masing-masing hehe. Waktu itu aku sempet ngobrol soal ini sama Nada, kayak kita di saat udah nambah umur ini malah ngerasa gimana ya, berat aja gitu. Pokoknya lucu aja deh, Nada kan yang ngucapin ulang tahun ke aku pertama kali, bener-bener pas ganti hari hahaha. Tapi pas itu tuh aku udah tidur, karena emang lagi capek banget aja gitu, atau emang ngantuk ya? Intinya yang biasanya aku tidur bisa sampe pagi mah, eh ini belum ganti hari aja udah merem duluan. Nah gantian juga dong pas 3 hari kemudian dia ulang tahun, aku emang nggak ngucapin awal banget kayak dia ke aku sih, tapi dia bilang kalau malemnya dia emang tidur cepet karena capek juga aja. Ini kita yang udah tua apa gimana sih Nad? :') 

Pas aku ulang tahun kemarin juga kebetulan banget lagi ada sepupu aku di rumah, jadinya rame juga deh pada kayak begini 'Kanaa udah 21 tahun sekarang" hahaha. Terus kalau udah ada obrolan soal nanti aku nikah tuh (iya, aku udah ada di umur yang bahasan kayak gini tuh suka tiba-tiba muncul aja ke permukaan), mereka tuh malah yang lebih heboh duluan? Reaksi mereka gini nih "ah nanti aku sedih banget kalau Kana nikah" :) iya silahkan kalian nangis ya nanti, aku bagian liatin aja, kalau aku megang hp bakal aku dokumentasiin deh sekalian. Eh tapi yakali ya malah megang hp nanti? xD Aku nyuruh orang lain aja deh buat rekam kalian kalau nangis beneran hahaha. 

Terakhir.

Buat kalian yang kemarin pada ngucapin dan ngasih do'a baik ke aku, makasih banyak buat kalian semua! Walaupun emang nggak sebanyak kayak orang-orang yakann hahaha, but it means a lot to me. Entah itu yang ngucapin di hari H ataupun yang besok-besoknya karena kelupaan xD Gapapa, jadi lucu aja masih diucapin padahal udah H+3. Makasih ya!! 


About blog.

Iya, aku tau blog ini udah bener-bener berdebu banget :( i'm so sorry for that. Untuk ke depannya kayaknya udah basi juga ya kalau aku janji-janji bilang mau sering update dan lain-lain padahal nyatanya malah tidak selaras :( Intinya, aku tau kemarin-kemarin aku sempet nge-post tapi cuma judul doang dan tulisan 'soon', agak aneh sih ya, tapi beneran itu tuh aku mau nulis sesuatu :( jadi sebelum aku update post lagi, aku mau seenggaknya nyelesein post-post sebelum ini dulu. Tapi tentunya, sebelum semua itu bisa terwujud, tugas dan ujian sedang menanti diriku ini~ 

Aku kaget beneran pas buka blog tadi. Tampilannya berubah dong?? Tapi jadi keren :( kalau begini mah rasanya jadi semangat juga mau nulis hehehehe, kan suasananya baru juga gitu, jadi ada rasa-rasa semangatnya pengen ngunjungin lagi. Intinya keren deh kamu blog! Ini kayaknya ngajak aku biar nggak ninggalin kamu mulu ya huhu :( 

Sebenernya aku punya banyak deh rencana apa aja yang mau aku tulis disini. Nggak, aku bukannya mau janjiin sesuatu lagi :( semoga aku masih ada waktu buat bisa disini ya dan semoga mood-nya juga ada! :D Setelah sekian lama nggak nulis juga berasa sih kagok-nya, jadi aku juga ngerasa lebih lama aja gitu buat nyusun kata dan lain sebagainya. Jadi kalau kalian yang masih suka baca ini dan ngerasa gaya tulisan atau penyampaian aku agak berubah, semoga kalian nggak masalah ya sama hal itu, atau seenggaknya kalian memaklumi hal tersebut. Boleh juga kalau misal kalian ngasih aku feedback di comment soal penulisan aku sekarang kayak gimana, atau tentang apa aja juga boleh, aku bakal seneng bacanya! :D 


Mungkin segini dulu ya buat sekarang. Aku seneng bisa 'kembali' walau cuma sebentar buat sekedar cerita hal ringan kayak ini. Aku berasa diingetin lagi juga, kalau ternyata aku masih suka nulis. Ada rasa tersendiri gitu pas lagi nulis kayak gini. Jadi udah pasti, aku bakal balik lagi! Apalagi setelah tau tampilan blog-nya udah berubah, luv banget :( 

2020 tinggal sebulan lagi. Kerasa cepet banget ya? Kita nggak pernah nyangka kalau keadaan bakal kayak gini. Nggak pernah kebayang juga kalau ternyata jadi selama ini. Nggak pernah tau kalau di tahun ini ada banyak orang di luar sana yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Buat kalian semua yang baca ini, kalian hebat, kalian kuat. Kita sama-sama ya jalan terus ke depannya. Sebentar lagi tahun baru menanti kita, dan semoga hal yang baik juga datang buat kita semua. 


Thank you, and see you! 

No comments: