Thursday, December 31, 2020

Kilas Balik 2020

 Halo semua! 

Tahun ini cepet banget ya rasanya, buktinya udah mau pergantian tahun lagi aja nih. Padahal ya aku masih inget deh pas awal tahun 2020 ini tuh, baru juga beberapa hari eh di twitter ada trending soal WW3 yang bikin aku langsung shock karna ya baru juga awal tahun kenapa gini amat?? Tapi untungnya sampai tahun ini berakhir nggak ada yang macem-macem, ya kecuali covid ini yang udah menyita lebih dari setengah tahun kita ini. 

Disini aku pengen nyapa kalian aja sih sebelum kita memulai cerita baru di 2021. Aku sedih karena libur aku sebentar lagi habis yang berarti tugas, ujian, dan presentasi menungguku di depan sana! :( padahal aku baru aja seneng ya, kayak ya selesai ujian tuh rasanya keesokan harinya pas bangun tuh nggak usah kepikiran jam segini ada ujian, belom baca-baca materinya lagi, wah banyak deh, pas kelar semuanya tuh legaaaaaa banget. Makin sedihnya lagi, laptop aku mati dong nggak mau nyala udah dua harian deh kayaknya :( ini aja aku nulis blog dari laptop sepupu. Jadinya kepikiran aja ya, mana bentar lagi udah mau masuk kuliah, kurang enak aja kan kalo presentasi atau apa-apa nggak dari laptop tuh :( tapi ya mari kita berdo'a untuk kebaikan kita semua hahaha. Itu salah satu life update aku sebelum 2020 berakhir, agak-agak miris juga ya, sedih deh. 

Tahun ini pasti banyak banget ya yang kita lewatin, dan tiap orang itu ya beda-beda. Tapi nih ya, walaupun susah, ayo kita berusaha liat hal positif yang bisa kita ambil di tahun ini, sebelum maupun sesudah kabar covid mengudara. Pasti dari segala hal yang berubah karena apa yang terjadi sekarang ini, kita jadi punya bekal lebih yang bisa kita manfaatkan di tahun selanjutnya, ya kan? Karena mau gimana pun, nggak ada hal yang bener-bener buruk ataupun hal yang bener-bener baik. Nggak tau juga sih ya kalimat itu cocok atau nggak buat dipake sekarang hahaha. 

Aku mau kilas balik di tahun ini juga bingung sendiri deh jadinya. Tahun ini aku ngapain aja ya? Hm... Ada sih beberapa yang aku inget, kayak pas aku masih semester dua dan kabar soal covid ini tuh ya belom kesebar, aku sama dua temen aku udah ada rencana buat jalan gitu, mainlah kemana walaupun cuma ke mall yang deket doang tapi seenggaknya kita jalan bareng, eh rencana mah ya rencana aja, kita nggak jadi pergi bareng karena keburu libur dan udah mulai harus di rumah aja. Jadinya sampe sekarang kita belom pernah deh quality time bertiga yang ya beneran gitu deh :( mana sekarang juga keburu kepisah kita tuh kelasnya, nggak ada yang barengan, beneran kepencar kita bertiga :") 

Ada juga yang kita jadinya praktikum online. Itu mata kuliah Psikologi Faal. Jadinya tuh kita harus nyobain sendiri-sendiri di rumah, nyiapin alat dan bahannya sendiri, terus bikin laporannya yang teorinya juga kakanya ini minta dari beberapa buku yang beda, jadilah aku cari beberapa e-book juga buat nambahin referensinya. Ada juga LSP yang hmm aku sampe bingung harus nyeritainnya gimana, intinya aku waktu itu lagi di Sumedang dan pusing banget deh ngurusin mulu depan laptop, terus aku lagi makan sosis eh di telpon temen buat diskusiin soal tugasnya itu yang berakhir akhirnya aku ikut ngerjain juga haha karena sebelumnya aku mau istirahat bentar gitu kan ya :") tapi seneng sih, seenggaknya ada temen susah bareng, jadi nggak struggle sendirian, dan akhirnya aku selesai ngerjain itu tuh pagi, entah mau subuh apa gimana, dan itu aku ngerjain yang di telpon sama temen tuh dari malem yang aku juga lupa sih jam berapa, intinya CAPEEKKK. 

Terus yaudah deh skip aja langsung aku ke semester tiga ini, yang kelasnya diacak lagi dan berakhir aku terpisah dengan dua temen deket aku yang dulu kita kemana-mana bareng wkwk :( tapi untungnya di kelas aku yang ini tuh ada temen dari kelas lama yang aku juga lumayan deket deh sama mereka, dan mereka juga banyak bantuin aku di semester ini!! Khususnya untuk mata kuliah statistika yang nggak pernah absen aku misuhin karena materinya yang aku nggak ngerti dan tugasnya yang nggak pernah berakhir alias aku baru juga ngumpulin eh udah ada tugas baru lagi aja :") aku juga mulai kenal dan akrab sama temen-temen yang lainnya, ya nggak tau sih bisa dibilang akrab atau nggak hahaha, intinya ya terima kasih untuk tugas kelompok yang seenggaknya udah bikin aku bisa ngobrol dan ada interaksi sama temen-temen baruku ini. Aku nggak tau sih kalau nanti mulai kuliah tatap muka lagi bakal gimana, karena aku nggak gampang akrab ke orang baru, jadi ya masih suka takut awkward gitu sih :( tapi semoga urusan sosialku ini berjalan lancar haha, aamiin. 

Hmm apa lagi ya.. Di tahun ini sebenernya bisa tuh kita jalan-jalan kemana gitu kek, ya masih di dalem negeri sih, dan nggak akan keluar pulau Jawa juga, tapi kan aku tetep kangen liburan yang beneran liburan kayak tahun-tahun sebelumnya :( tapi yaudah deh, mau gimana pun kita harus bisa bersyukur ya kan? Karena pandemi gini juga waktu keluarga kita makin banyak karena di rumah terus. Biasanya aku ada kelas pagi dan udah harus siap-siap berangkat lebih awal biar nggak telat, eh ini 10 menit sebelum kelas alias baru bangun tidur juga cus aja yang penting siapin laptop dulu. Biasanya pulang kampus suka dijemput Rai dan kita suka mampir dulu kemana, dan sekarang gabisaaa AAAA aku kangen banget bisa jalan berdua sama dia walaupun cuma aku numpang sholat ashar di GGP atau cuma beli minum doang hahaha, malah pernah karena hujan jadi kita neduh dulu masuk ke GM dan dari parkiran motor tuh kita berdua cuma ditadahin sama jaket Rai buat masuk alias kalian yang liat jangan ngira ini anak kecil pacaran ya, kita kakak adek!! 

Oke ini hampir masuk 10 menit pergantian tahun jadi mari kita sudahi kilas balik yang super singkat itu. Kan nggak lucu jadinya ini malah nanti ke post di awal tahun padahal maunya ini post-an terakhir di tahun ini :( 

Hari terakhir di tahun ini buat aku sih ya bukannya yang spesial banget juga. Aku masih tetep bangun siang, eh tapi nggak siang deng hari ini, seenggaknya lebih mending dari kemarin. Terus juga tadi hujan yang mengakibatkan aku dan sepupu aku menjadi tetap lanjut menggulung diri di bawah selimut. Niat hati ingin main bulu tangkis harus pupus lagi deh karena hujan :( tapi gapapa, enak jadi sejuk dan wangi khas hujan!! Tadi juga kita cuma makan yang ada aja sih, roti bakar, bakso, siomay, cemilan, es krim, ya pokoknya itu yang ada dan bukan berarti aku makan semua juga loh. Masih sama kayak malam sebelumnya, kita berempat main ludo bareng di HP Shaqila sambil masih ditemenin nonton Dilan yang baru kali ini aku nonton, ya aku nggak nonton dari awal juga sih hehe but ya seenggaknya aku jadi tau 'oh kayak gini filmnya' :)

Begituuu! Aku ngebut ngetik ini sejam kurang huhu. Maaf aku belum nyelesein post aku yang sebelumnya padahal aku udah bilang buat nyelesein itu dulu sebelum nge-post yang baru tapi yaa huhu kayaknya ada yang kurang aja kalau penutupan tahun ini aku nggak meninggalkan jejak apa-apa disini. Semoga laptop aku bisa cepet bener atau aku ada rezeki bisa beli laptop baru, aamiin! 

Semoga kita sehat terus dan sampai jumpa di 2021!! 

No comments: