Wednesday, August 6, 2014

LEBARAN!

Haloo! Aku tau aku udah ngilang lama banget ya gak muncul di blog ini, aku juga tau kalian pasti amat sangat kangen dan nunggu postingan baru disini kan? Iya ngerti kok ngerti, nih makanya aku muncul lagi ;)

Tau kan kenapa aku lama gak muncul disini? #biasalahmudik

Aku juga tau ini udah amat sangat telat, tapi setidaknya aku mengucapkan..............................

"Taqoballahu minna wa minkum.. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.. "


Maafin aku kalo punya salah yang disengaja ataupun tidak disengaja ya.. Aku tau aku sering bikin kalian kepo, bikin kalian nunggu lama buat posting baru sampe sebel, nah sekarang aku mau minta maaf :( Semoga kalian tetep selalu jadi reader setia blog ini ya! :D 

Oke, udah ya sesi minta maafnya.......................................

Lebaran kali ini juga berbarengan dengan liburan. Bisa di bayangin dong semacet apa jalanan di Indonesia ini? Khususnya di pulau Jawa, kita harus nyiapin dulu stok kesabaran sampe luar batas maksimum(?) kalau mau mudik, soalnya mudik itu bikin naik darah-_- Kenapa naik darah? Bisa di bayangin dong, macet dimana-mana, macet total sampe gak bergerak 1 harian penuh, kuat tuh kayak gitu? Sekalian aja sebelum mudik itu mobil di renov dulu jadi kayak rumah(?) biar mudiknya nyaman hahahaha.. Tapi yang kayak gini sih biasanya yang mudiknya naik motor atau mobil. Lain ceritanya kalo naik pesawat. Naik pesawat setidaknya bikin si pemudik ini bisa jadi gak terlalu naik darah. Di udara kan kosong, gak mungkin di udara macet sama pesawat dari berbagai daerah, bisa gawat. 

Nah, kalian mudik kemana nih? Atau gak ada yang mudik sama sekali? #eh 

Kalau aku sendiri sih, seperti biasa, yang pasti udah kalian hafal ya wkwk, aku mudiknya ke Bandung sama Sumedang. Lebarannya di Bandung, habis itu liburan di Sumedang. Liburan di Sumedang ya kalian udah taulah ngapain aja ya wkwk.. Enggak tidur mulu kok, aku gak sekebo itu hahaha.. Yang pasti ya, di Sumedang aku menggerakkan tubuh lebih sering, alias olahraga hahaha.. Asal kalian tau teman-teman sekalian, dengan jarangnya kalian melihat aku olahraga di sekolah, bukan berarti aku gak pernah olahraga, atau gak suka olahraga, jangan fitnah gitu dong :( #KodeKeras #apaansih

Sedih gak sih bulan Ramadhan udah berakhir lagi? Duh aku mah sedih :( beneran deh ya, gak kerasa banget udah selesai aja puasa 1 bulannya. DAN KALIAN HARUS TAUU! ADA KABAR GEMBIRAAA!! (tenang ini bukan masalah kulit manggis ada ekstraknya), yaituuuu.......................................................................... AKU GAK ADA UTANG PUASA! WOHOOOOOOOOOOO!~ Jadiii, alhamdulillah banget, selama bulan Ramadhan aku enggak 'dapet', jadinya gak ada utang yang harus di bayar deh :)) fenomena ini jarang sekali terjadi tau #versiaku 

Terus, yang paling melekat di otak kalian kalo udah ada sederet kata yaitu L-E-B-A-R-A-N itu apa sih? Aku sih yakin 10000000000000000000000000000000% orang itu akan kepikiran soal THR. Yap, THR. THR. THR. THR. Dimana saat lebaran ini, dompet kita yang kosong melompong, bisa terisi sampe gemuk lagi. Alhamdulillah. Tapi, kalo buat yang udah punya 'kewajiban' buat ngasih THR ke kita-kita yang masih 'ada hak buat menerima THR' sih sabar aja yaa :)

Ada lagi nih jawaban lain, yaitu....................................... KUE LEBARAN! Wih selamat datang nastar, kastangel, putri salju, dan beragam kue lainnya! Enak banget kan kue itu, siapa sih yang nolak? (tapi jujur, pas lebaran aku gak makan kue kastangel ataupun putri salju). Atau gak bakal ada ketupat, opor ayam, dan lainnya. Siap-siap deh, berat badan yang awalnya udah nurun drastis, setelah lebaran bakal naik drastis juga :)) 

Alesan lainnya, yang perlu diinget nih, kita bisa ber silaturahmi ke sanak saudara kita yang lainnya. Apalagi kalau yang udah 10 tahun gak ketemu, bakal kangen-kangenannya mungkin dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem, atau mungkin lebih. Pokoknya, tali silaturahmi itu emang gak boleh putus ya.. 

Nah, kalau udah silaturahmi gini, dan ketemu sama sodara, sepupu, pokoknya keluarga yang lainlah ya, dan mereka ketemu kita, setelah bertahun-tahun gak ketemu, akan keluarlah serentetan kalimat seperti :

"Ya ampun, sekarang Hasna udah gede banget ya. Dulu mah masih kecil banget"

"Wah Hasna sekarang udah tinggi banget ya, hampir setinggi bunda ayahnya nih" 

"Udah kelas berapa sekarang Hasna?" 

Kalau pengalaman aku sih ya begitu. Padahal ya, seandainya mereka ketemu temen-temen aku, beh aku mah udah kayak semut di antara mereka :''') mau dibilang udah gede, hampir setinggi ayah bundanya, tapi kalau udah di bandingin sama temen-temen mah, bagaikan tanaman kajang ijo sama pohong mangga :'''') #miris #perih #HasnaRapopo atau mungkin, ada yang di tanyain gini?.................... 

"Masih jomblo?"

"Udah punya pacar belum?"

"Kapan nikah?"

BAHAHAHAHAHAHA. Tenang tenang, aku gak kayak gitu kok. Urusan pacar, enggak kok, beh apalagi nikah hahahaha.. Ini sih cuma referensi dari berbagai sumber aja sih ya #asiik 

Uang THR kalian mau dipake buat apaan nih? Kalau aku sih ya, beeh rasanya pengen beli semua novel di gramedia>< List novel aku udah banyak banget lagian :') 

Segitu aja deh ya postingan tentang lebaran ini. Semoga kita masih bisa ketemu lagi di bulan Ramadhan dan lebaran berikutnya! Aamiin :)) 

 Keluarga besar
Foto dulu sekeluargaaa!

No comments: