Saturday, June 27, 2015

Intertwine

Halooo!

Sekarang ini mungkin aku bakal lebih sering nge post review novel juga ya hehe :D Soalnya selama liburan novel bertumpuk buat dibaca nih>< dan satu novel selesai, bakal mau aku langsung tulis hehehe.. Soo, buat kalian pembaca setia blog ini #asiik jangan bosen-bosen ya buat terus baca postan terbarunya wkwk, tenaaangg... bakal banyak cerita juga kok ;) cuma ini masalah aku males nulisnya atau tidak saja hehe =D #curhatpanjanglebarlagikan

Jadi, kali ini aku bakal bahas novel Intertwine. Novel ini termasuk novel baru loh ya! Aku suka covernya gitu deeh, kesannya elegan gimana gitu(?) Novel ini di terbitin sama penerbit haru. Jumlah halamannya ada 412. Ada pembatas bukunya juga kok, but....................................... punyaku ilang gatau kemana :( sedih banget sumpah.... jadi ceritanya nih, pas aku baca di sofa, eh tiba-tiba ngilang itu pembatas.. gatau ke selip ke antara selipan sofa apa gimana, tapi pas dicari gaada :( padahal bagus loh pembatasnya............. oke maap saya jadi curhat lagi-_-v DAAANN............................. Hal lain yang membuat novel ini menjadi menarik adalah penulisnya! Intertwine ini ditulis oleh FLOCK. 'Loh, emang ada penulis namanya FLOCK?' Hehehehe bukan bukaan ;D FLOCK itu singkatan dari Fei, Lia Indra Adriana, Orizuka, Clara Canceriana, dan KP Januwarsi. Jadii, Interwine ini ditulis oleh 5 penulis berbeda! Tapi yang aku kenal sih cuma Orizuka doang wkwk .-. pada penasaran gimana covernya? Ini diaaaaaa~

 

Yap itu dia penampakan bukunya ~(^^)~ langsung ke sinopsisnya aja yuk!

Sinopsis :

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya pada kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyn, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama.

Sebuah gaun istimewa hadir di antara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.

Dan keajaiban pun terjadi...

Itu dia sinopsisnya! Di liat dari situ aja udah pada penasaran belum sih? xP Lima cerita berbeda, tetapi berhubungan. Unik banget deh pokoknya ini, setiap cerita juga punya karakternya masing-masing, yang membuat cerita tersebut jadi menarik dan mudah diingat^^ oke, pada mau denger ceritanya versi aku? ;) tenaangg, in shaa Allah engga spoiler banyak kok wkwkwk..

Cerita pertama, The Right One, karya Orizuka. Disini pemeran utamanya adalah Jihan dan Arkan. Cerita bermula dari Jihan, yang bekerja sebagai penerjemah sekaligus asisten pribadi untuk si bos, yang punya banyak kemauan. Jihan ini juga pengen banget buat nikah muda, karna alasan tertentu. Dan saat dia ke Fairy Bridal untuk memesan gaun pengantin untuk calon si bos, dia menemukan 1 gaun yang langsung membuatnya jatuh hati. Tetapi, bersamaan dengan itu pula dia bertemu dengan sesosok pria bernama Arkan. Dari situlah semuanya dimulai. Siapa yang menyangka kalau mereka berdua akan bertemu lagi--setelah pertemuan pertama yang tidak terlalu mengenakkan? Di cerita ini semuanya akan terungkap, alasan kenapa Jihan ingin menikah muda, kenapa Arkan ngotot mau gaun pengantin yang disukai Jihan, sampai latar belakang mereka juga. Yaa cerita ini juga ada lucu-lucunya, sederhana, penyampaiaannya ringan, yaah pokoknya ini cerita favorit aku! :3 Sayangnya cerita ini berakhir kayak 'ngegantung', padahal aku mau liat dengan pasti gimana mereka berdua ke depannya :')

Cerita kedua, Premonition, karya Fei. Pemeran utamanya adalah Naomi dan Theo.Ceritanya lebih menantang(?) di latar belakangi pekerjaan mereka yang seorang detektif swasta, semuanya dimulai. Dari satu kasus yang ternyata di dalamnya ada seorang teman mereka yang berkhianat dan ternyata ikut merancang kejadian di kasus tersebut. Disini juga ada bumbu cinta-cintanya, walaupun awalnya gak enak karna keisengan berlebihan salah satu dari mereka, tapi akhirnya mereka jadi semakin dekat setelah menangani kasus spesial tersebut. Ya emang sih aku lebih suka cerita pertama, karna langsung surprise aja gitu(?) tapi cerita yang ini juga keren kok, apalagi buat kalian yang suka cerita menantang gitu(?) alurnya pas awal susah di tebak, eh gataunya begitu jalan ceritanya hahahaha.. Salut juga lah buat mereka berdua, keren banget mereka jadi detektif gitu kan><

Cerita ketiga, Princess Emma, karya Lia Indra Andriana. Pemeran utamanya disini ada Emma, Putra, dan Satria. Berawal dari Emma yang sakit hati karna pacarnya, Satria. Lalu berlanjut ke hadirnya lelaki aneh di rumah Emma, yang memanggil Emma dengan sebutan Tuan Putri. Ya, itu adalah Putra. Segala tingkah laku, cara bicara dan berinteraksinya dengan Emma membuatnya menjadi bingung sebenernya siapa lelaki itu, dan darimana asalnya. Putra itu mengaku kalau dia adalah seorang pangeran, yang ada di buku dongeng yang sedang di ilustrasikan dengan Emma. Beberapa hari dijalani Emma dengan hadirnya Putra dan ketidakhadiran Satria. Sampai suatu hari, hilangnya Putra membuat Emma kaget, bingung, dan sedih. Lalu Satria kembali hadir lagi di sisinya Emma, walaupun mereka udah putus, untuk mencari Putra. Dari situlah semuanya berlanjut ke akhir yang bahagia :) di cerita ini emang ada unsur fiksinya gitu sih ya, ya masa gitu loh ada tokoh dongeng yang kayak pangeran muncul di dunia nyata?:" tapi cerita ini juga bagus, aku geli gitu(?) pas bagian Putra gak tau apa-apa soal kehidupan di bumi, dan dia nanya macem-macem yang bikin Emma kesel juga wkwk..

Cerita keempat, Perfection, karya Clara Canceriana. Pemeran utama disini ada Ralyn, Evan, dan Joshua. Disaat semuanya hampir terasa sempurna, ada satu hal yang membuat segalanya menjadi tidak sempurna lagi, bahkan menjadi kacau dan hancur. Ralyn dan Evan, sebentar lagi mereka akan menikah, dan Ralyn benar-benar ingin semuanya terasa sempurna. Tapi, disaat Evan sedang ada kerjaan di luar negeri, dan Ralyn mengurus segala sesuatunya, hal tersebut terjadi. Suatu hal yang membuat segalanya menjadi runyam. Tapi disitu Ralyn bertemu Joshua, yang merasakan hal yang sama dengan Ralyn. Kehadiran Joshua semakin lama juga makin menimbulkan perasaan yang berbeda. Dan juga, karena situasi Ralyn saat itulah, semuanya terungkap. Bagaimana sebenernya perasaan Evan, sekuat apa perasaan Evan untuk Ralyn, dan bagaimana akhir dari semuanya. Ini ceritanya juga bagus^^ dari cerita ini kita bisa belajar kalau hal yang terjadi gak sesuai dengan rencana kita belum tentu buruk juga, dari situ kita bisa tau mana sebenernya hal terbaik yang pantas untuk kita dapatkan, mana yang bener-bener bakal stay sama kita disaat kondisi terburuk kita sampai akhir nanti :))

Cerita kelima, Looking Through Rose-Tinted Memory, karya KP Januwarsi. Pemeran utamanya disini ada Nina, Areal, Meredith, Katrina, dan Fans (banyak ya hahahaha.. Tapi yang Frans itu muncul di akhir, tapi pokoknya dia akar seluruh masalahnya juga deh.-.). Di cerita ini ada unsur gaibnya juga(?) jadi Katrina itu kakaknya Meredith yang udah meninggal, yang bikin baju pengantin bersejarah itu(?) Areal itu anaknya Frans. Frans punya cerita masa lalu sama Katrina. Nina keponakan Meredith dan temen SMA/kuliahnya Areal. Jadi di cerita ini kita bakal tau masa lalu sang pembuat gaun itu, lalu arti gaun tersebut sendiri buat Katrina, dan kenapa semua hal bisa terjadi karena gaun itu. Cerita ini itu sebenernya cerita awal, dan ke-4 cerita sebelumnya itu adalah cerita setelahnya.... disini ceritanya menegangkan.. dan akhirnya tau deh apa yang sebenernya terjadi..


Yaa begitulah review novel Intertwine versi aku, yang mungkin terlalu spoiler, membingungkan, dan lain-lain hahaha.. Maafkan segala kesalahan penyampaian diatas ya :( bingung juga aku harus gimana nyampeinnya, dan jadi deh kayak begitu(?) intinya nih ya, novel ini recomend deh hahaha xP Buat kalian yang penasaran buruan beli, dan buat yang gak penasaran harus beli juga(?) #maksabanget

Ini dia beberapa quotes dari novelnyaaa~

"Maybe you just have to face it, you know"

"Kenapa setiap kali ada wanita yang bersikap galak sedikit selalu saja dianggap sedang PMS?"

"Kadang memang hanya dibutuhkan sebuah pemicu dan waktu yang tepat untuk akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang tepat"

"Dalam waktu singkat, cinta itu bisa tumbuh di saat yang tak terduga"

"....kalau dia cinta lo...dia pasti perjuangin lo, kok. Kalau ternyata nggak, yah...mungkin dia emang bukan pangeran buat lo"

"Cowok itu anti nangis. Kalau misalnya sampai nangis, berarti masalah yang dia hadapi begitu berat"

"Kalau gitu mulai sekarang lo kudu belajar, nggak semua hal yang lo inginkan itu bisa terkabul. Cara kerja dunia manusia nggak kayak gitu"

"Tidak semua doa bisa terkabul. Tidak semua keinginan bisa terpenuhi"

"Katanya, suasana hati yang bahagia bisa membuat segala sesuatu terlihat lebih indah, kan?"

"Banyak yang mengatakan, kesendirian adalah waktu yang tepat untuk berpikir"

"Memangnya kenapa? Ngebantu orang, kan, nggak harus diukur dari kenal atau nggak. Yang penting niat"

"Kenyataan pahit selalu ikut dalam hidup kita, apa pun caranya. Tinggal cara manusia itu, mau menghadapinya atau menghindar?"

"Lo salah. Lo selalu bisa untuk memilih. Lo cuma nggak tau apa yang benar-benar harus lo pilih. Atau, katakan lo punya pilihan sederhana, tapi lo nggak berusaha melihat pilihan itu"

"Senyum, kalau nggak dari hati, namanya sia-sia"

"Mungkin, memang benar bahwa cinta dan perasaan nyaman terhadap satu sama lain terlalu abu-abu untuk dijabarkan"

"Tapi, yah....lo memang nggak harus selalu berharap, kok"

"Pikiran manusia terlalu kuat hingga bisa menciptakan harapan menjadi sebuah kenyataan"

"Orang pasti selalu datang dan juga pergi. Kita nggak mungkin menghindari perpisahan, siap atau nggak. Tapi, gue yakin orang selalu pergi dengan satu alasan"

"Meski menunggu adalah hal yang paling membosankan di dunia, sering kali kemenangan di peroleh lewat cara ini"

"Semakin tinggi seseorang terbang tanpa kendali, semakin sakit pula saat dia terjatuh nanti"


Ya itu dia ya beberapa quotesnya, gak terlalu banyak kan? wkwkwk ;p 

Sooooo, sampe sini dulu ya! Kita ketemu lagi kapan-kapan, babaay!^o^

No comments: