Friday, December 22, 2017

Last Trip? Malang! -1-

Hai!

Oke, ini udah lama banget ya aku ga muncul lagi disini. Gila aja, postan 2017 baru satu! Maafkan aku:( mana udah di penghujung tahun gitu kan, rekor banget deh ini. Tapi, karna lagi liburan juga nih, ya walaupun bentar lagi juga udah masuk :') aku bakal usahain buat ngepost sebelum tahun baru ya! Makasih banyak buat yang masih suka update blog aku dan terus nungguin postan terbarunya, itu berarti banget buat aku loh! /cia

Ada banyak cerita nih sebenernya, tapi ya satu-satu ya aku ceritainnya, ditungguin aja oke? Walaupun tiba-tiba aku suka ngilang lagi, php banget ya, muncul sebentar eh ilang lagi :')

Nah, sekarang aku mau ceritain pas kita Outing Class ke Malang! Sedih sih ini bakal jadi OC terakhir kita karna bentar lagi kan kita lulus ya:( berasa tua banget deh aku. Setelah bertahun-tahun di Al Marjan (akhirnya) aku lulus juga :'D Eh sedih juga sih, begitulah, rasanya nano-nano(?)

Kita ke Malang itu dari tanggal 30 Oktober - 3 November 2017. Yap, totalnya 5 hari, tapi sebenernya kita cuma 3 hari disana karna ya 2 harinya lagi buat di jalan pulang-pergi, atau bisa dibilang juga kita disana selama 3 hari 2 malam. Kerasa banget sih cepetnya kita disana karna tiba-tiba udah pulang aja:( Padahal aku gamau pulang:( Oke drama deh. Perlengkapan yang harus kita bawa ya standar aja, dari pakaian, alat mandi, sampe alat tulis. Ribetnya sih kita harus bawa seragam hari senin, dimana itu tuh ada jasnya juga, menuhin banget ga si? :'D Harus pinter-pinter kan packingnya. Kita yang cewek juga boleh pake celana, tapi ya gaboleh yang ketat, gaboleh apa tuh namanya ya, lupa aku, pokoknya itu(?) Jadi ya kalo ga kulot harus make yang longgaran dan bajunya juga ga pendek banget. Kita juga ada baju seragamnya sendiri buat OC ini, warnanya biru abu-abu gitu, nanti dipake pas udah nyampe disananya. Ya baca terus aja ceritanya ya ;)


Senin, 30 Oktober 2017

Wih bayangin, kita berangkat hari Senin! Hari kerja! Ayah sampe bela-belain izin buat nganter kita tuh. Macem-macem sih cara anak-anak kesana, ada yang sama keluarga like satu keluarga tuh nganter semua (kayak aku, tapi Khansa engga sih soalnya dia sekolah), ada yang sama keluarga juga cuma ga semua, ada yang bareng-bareng sama temennya naik grab/gojek, wih banyaklah ya! Btw kita itu naik kereta ya, kereta eksekutif tepatnya. Jadi sebelumnya ada edaran yang dibagiin buat voting kendaraan kita kesana tuh mau apa, pilihannya dari bis, kereta ekonomi, kereta eksekutif, sama pesawat. Voting paling banyak kereta eksekutif, jadinya naik itu deh! Fyi, ini pertama kali aku naik kereta loh ya ampun >< Dari dulu sama tante, ayah, atau siapa aja diajak jalan-jalan naik kereta aku gamau terus, karna takut gimana-gimana (kebanyakan nonton berita kecelaaan kereta), ya namanya juga masih kecil kan #pembelaan. Jadinya ini sekalinya naik kereta langsung sama temen-temen, wuh pengalaman banget ga tuh!

Aku tuh berangkat dari rumah jam berapa ya, lupa. Kan nungguin yang lain siap-siap juga. Btw kita pas berangkat harus pake baju nuansa biru, soalnya biar gampang dicarinya gitu pas di stasiun. Kita juga makan dulu di bakso garuda yang deket Cikunir itu, karna ya kan belom makan, jadi makan dulu hehehe. Waktu ngumpulnya itu jam 2 udah disana, keretanya sih sebenernya sekitaran jam 5 gitu, cuma kan buat jaga-jaga jadi kita udah kumpul jam segitu, karna kita bukan pake bis kayak biasa yang telat tuh masih bisa ditungguin, kereta mana mau nungguin kita, emang kita siapa? Penumpangnya kan gak cuma kita doang. Begitu kira-kira.

Selesai makan kita lanjut jalan lagi. Tapi ga langsung ke Stasiun Gambir tuh, kita ke kantor ayah dulu yang di Gatsu buat ke kliniknya, mau periksa Rai sekali lagi gimana kondisinya, kan beberapa hari sebelumnya sakit dia, sampe bunda mikir ntar gimana kan dia ke Malang, sekarang sih udah mendingan keadaannya, cuma ya buat mastiin sekali aja. Kita pas udah nyampe masih harus nunggu dipanggil juga, jadi kita sholat dulu, tapi kebetulan aku lagi gak sholat sih. Yaa lumayan lama juga kita disana, ampe mikir bakal telat gak nih gitu kan, cuma yaa yaudah jalanin aja kan wkwkwk. Pas semua urusannya udah selesai, kita langsung jalan lagi.

Nah ini dia nih, jalanan macet. Belom lagi jalan yang harusnya langsung kesana gitu tuh ditutup, jadi ayah mau kesana eh ditutup, banyak jalan yang ditutup gitu, gimana gak jadi stress sendiri kan, udah macet, dikejar waktu, banyak yang ditutup jalannya. Aku sampe udah ditanyain dimana dll, tapi ya gimana ya, macetnya bener-bener sampe kita gak bisa gerak gitu loh, ya masa nerobos nabrak kan ga mungkin-,- Jadi disitu posisinya aku udah telat, udah jam 2 lebih, bunda udah pasrah kayak yaa capek malah macet gitu, sedangkan ayah masih muter otak cari jalan. Wah bener deh, yang dari awal di perkirain dan udah di wanti-wanti biar gak telat tuh Nawap kan, karna dia mah tiap apa-apa telaat mulu, lah ini jadi aku yang telat :'D Maapin ya Wap! Jadi ngerasain aku kan jadi dia wakaka. Aku dari dapet kabar bukan cuma aku doang yang belom nyampe, sampe tinggal nungguin aku sama Rai doang tuh aku masih kejebak macet. Aku sampe kontakan sama Bu Yuni, wah bener-bener deh itu. Sampe akhirnya keliatan tuh ternyata ada demo gitu atau apa, pokoknya harusnya kita lurus tapi jadi dibelokin jalannya. Jadi muter lagi deh, macet juga, tapi ya gak semacet tadi yang nyampe gak gerak itu sih.

Akhirnya, kita nyampe! Wuuhhh kebayang gak sih itu selama apa dan perjuangannya? Aku dari luar ngeliat di dalem kayak ada rame-rame gitu, tapi gak begitu keliatan karna aku gak make kacamata. Langsung deh itu kita parkir, masuk, dan keliatan guru-guru masih pada diluar nungguin kita berdua. Bu Yuni mukanya sampe udah ya capek banget, guru yang lain juga sih, langsung disambut aku pas dateng, "Duh untung keburu ya", "akhirnya nyampe juga", kira-kira itu yang dibilang para guru. Aku langsung salim, terus ada juga Keanu adeknya Akbar dia nungguin juga sama orang tuanya, dia gak ikut, ada juga mamanya Aditya, wah langsung deh itu pada ngeliatin juga wkwk, langsung salim juga aku. Abis itu aku langsung dikasih tiket keretanya, kartu pelajar, sama tanda pengenalnya. Aku sama Rai masuk, abis pamitan juga sama ayah bunda, dan di dalem udah pada ngumpul semua :D Ntah deh ya itu aku langsung diliatin atau apa karna ya aku langsung fokus nyariin temen-temen aku dimana, pas udah ketemu langsung aku samperin wkwk. Gataunya diantara yang cewek koper aku paling kecil, wah padahal pas packing aku udah mikir ini aku berlebihan apa engga, gataunya ada yang lebih-lebih dari aku!

Setelah aku masuk itu, gak lama para guru juga masuk. Kita ya masih nunggu aja kan. Abis itu ada pengumuman kalo kereta kita delay, wah makin lama nunggunya kan ya /padahaltelat. Jadinya kereta baru ada sekitar jam setengah 6, mau ngapain aja ya kita itu? Kita juga dikasih hokben, jatohnya itu buat makan malem sih, tapi yang laper mah pada langsung dimakan pas nunggu itu, tapi ada juga yang nanti di makannya pas di kereta. Oiya kita yang cewek-cewek juga foto loh! Yang cowok juga foto sih, jadi ya misah sendiri gitu. Abis itu kita disuruh wudhu buat sholat (yang belom), tapi kebetulan kita ber-4 lagi pada gak sholat semua. Gak lupa juga dzikir petang, ya diatur duduknya, baru deh kita dzikir disitu. Pas udah selesai, kita langsung siap-siap buat naik soalnya keretanya udah dateng.




Ternyata tempat keretanya itu diatas ya? Aku baru tau loh wakaka. Kita harus naik eskalator dulu, nenteng kopernya, ngantri juga. Susahnya sih pas udah di tempat keretanya, kan macet ya ngantri gitu, tapi ngantrinya dari kita turun eskalator, kalo ga jalan-jalan kan susah juga. Pokoknya itu kita jalaaan terus sampe ujung, ternyata yang cowok ada juga yang naik tangga, wih lebih-lebih ya! Kita nyari gerbong kita kan, terus masuk, dan pas di dalem tuh masih riweuh banget, jadi tempat duduk yang di tiket sama di denah pas di sekolah itu beda. Sekolah nyuruhnya buat ikutin yang di denah, cuma itu udah ribet banget karna penuh kan jalannya juga, dan pihak keretanya ada yang bilang juga ikutin yang di tiket, soalnya buat di periksa nanti. Wah itu kira-kira berapa menit ya, masih belom pada dapet tempat duduk, ada yang masih berdiri juga, padahal kereta mah udah jalan, tapi yang paling penting udah pada masuk semua sih.

Kita duduk dulu kan, asal dimana aja yang penting duduk dulu biar gak ribet juga. Anak cowok yang harusnya beda gerbong sama kita juga ada yang masih duduk di depan kita, jadi ya emang masih belom stabillah keadaannya. Tapi ya gak ada yang harus di salahin juga, kan ya itu diluar dari perkiraan kita, terutama para guru yang emang udah banyak urusannya kan, udah pada capek itu mukanya keliatan banget, apalagi Bu Yuni, Bu Uchi, sama Pak Satria, kalo yang aku liat ya tiga itu sih, cuma keseluruhan juga semua guru keliatan capek.

Setelah beberapa menit, keadaaan udah mulai tenang. Satu-satu yang cowok pada pindah ke gerbong depan tempat dimana seharusnya mereka berada wkwkwk. Kita juga pindah ke samping, tempat kita jadi buat guru. Kita juga duduknya jadi hadap-hadapan gitu. Depan aku Dipa, samping aku Indah, depan Indah itu Hani. Akhirnya bisa duduk dengan nyaman kita wkwk. Abis itu kita langsung makan juga karna laper banget, Dipa aja udah sampe ngasih sinyal kalo aku gak abis buat dia aja, tapi ya gimana ya, aku makan aja lahap banget karna laper wkwkwk. Pas udah abis aja masih kerasa laper. Mana di sebelah guru tuh ada donat pada makan di tunjuk-tunjukkin itu donat (aku mah cuma bisa liatin sambil berharap ada yang peka gitu aku kepengen donatnya, tapi nihil), Pak Ridho di belakang aku ada burger, ya ampun :')

Btw pas awal-awal kereta jalan tuh kan masih kayak goyang-goyang banget, ya pokoknya buat aku yang baru pertama kali naik kereta ya aku udah parnoan aja, kayak takut, agak pusing, aku sampe pegangan sama Indah :'D Mungkin karna relnya juga kali ya? Tapi lama-lama udah mulus juga sih jalannya, gak kayak pas awal-awal tadi. Ya pokoknya di jalan mah kita ngobrol-ngobrol aja, main hp ofc, bercanda, dan itu tuh si Hani kadang nyanyi-nyanyi atau ya ngomong receh gitu astaga (tapi kita ketawa juga, teman perecehan emang), itu buat nandingin suara adek kelas yang berisiknya keterlaluan banget sih. Ya gausah sebut merek ya, pokoknya itu tuh kelas *piiip*, wkwkwk. Demi deh, guru aja udah ngasih tau tapi mereka masih gitu, ya mending cuma ngobrol biasa dan volume suaranya juga biasa, lah ini....... Pokoknya begitu ya. Kita ngeliat guru sampe mau istirahat gabisa, padahal ya ampun mukanya bener-bener deh keliatan capek banget, kan kasian ya:( Hani ampe udah ngomong berapa kali juga di cuekin, ya bayangin sama guru aja mereka masih gitu, sama kita mah digubris aja enggak kan, palingan dijadiin bahan 'perbincangan' aja kali kita wkwk.

Oh iya, masalah sholat nih agak unik. Untungnya, kita ber-4 lagi gak sholat kan, sampe dibilang guru "kok bisa kompak banget", oiya dong kan kita udah sama-sama berbagi segala rasa bersama, jadinya secara gak sadar lama-lama jadi 'mirip' juga kita. Nah aku mah bayanginnya kita sholat biasa aja duduk di tempat masing-masing kan, ya karna di perjalanan juga, gataunya kita sholat disuruh berdiri di tengah-tengah ya jalan orang buat lewat itu. Jadi kadang ada pihak dari keretanya mau lewat tuh harus nunggu gitu. Jadi kan wudhu tuh, terus kita sholat ngadep kiblat (liat di kompas), nah kan kiblatnya belom tentu lurus sama ya jalanannya itu kan, kebetulan kita waktu itu agak miring dikit kiblatnya, kalo kata Pak Rusman mah jadi kita takbirotul ihromnya itu ngadep kiblat dulu, nah nanti seterusnya buat ruku dll kan gabisa dong kalo miring gitu, like gak muat gitu loh tempatnya, nah kita sesuaiin lagi sama jalanannya aja, jadi ngadep kiblat tuh buat awalannya aja, begitu. Ya aku liat agak susah sih mereka sholatnya, kan goyang-goyang juga, cuma ya pada sholat. Tapi, guru-guru yang belom pada sholat karna pas kita disuruh sholat itu ya masih pada sibuk kan, pada sholatnya duduk aja biasa. Ya aku belom cukup ilmu kan, jadi disini aku cuma cerita aja bukannya mau gimana-gimana hehe.


Pas udah agak maleman, ya udah pasti kita disuruh tidur kan, karna besoknya pas nyampe kita langsung aktivitas lagi, gak check in ke hotel dulu. Tapi pas aku liat tuh ya kan masih jam 8 atau 9lah, kan ya masih belom malem banget, mana lagi kan terang banget lampunya kan. Aku ganti kerudung sih dari segiempat jadi bergo, biar gampang dan enak juga aja buat tidur, biar gak kusut juga, soalnya itu kerudung segiempat bakal aku pake lagi besok pas ke tujuan selanjutnya. Daan, aku gak bisa tidur juga karna kan Pak Ridho duduk di belakang aku, dan saking udah nyenyaknya itu bobo sampe mengeluarkan suara-suara gitu :') Pas awal-awal udah dibilangin kalo ya udah kayak gitu tuh berarti udah mimpi atau apa gitu, kan aku jadi ngakak aja ya ngedengernya, mau tidur jadi gabisa. Akhirnya sama Bu Nisa dibangunin gitu ya dibilangin kayak diem itu anak mau tidur gabisa :'D Yaa lama-lama akhirnya kita tidur juga, tapi yang terakhir tidur itu aku deh kayaknya, kayaknya, lupa juga aku.

Daan perjalanan kita yang sebenarnya baru aja dimulai!

Note: Foto-foto yang bakal aku tampilin bukan cuma jadi jepretan aku ya, ada juga dari jepretan Hani, Aziz, atau pihak lainnya. Mohon izinnya ya kawan! Dan buat yang mukanya terpampang di blog aku ini, aku minta kelapangan hatinya ya, tenang, ini aku udah milih-milih kok biar gak yang aib gitu hehehe.

Tunggu cerita selanjutnya ya!

No comments: