Saturday, October 27, 2018

Minggu Pagi di Sabuga

Halo semua!

Udah bosen belom nih sama kata maaf aku karna ga update blog terus? Kalo belom, aku mau minta maaf lagi karna ya tidak menepati janjiku sebelumnya. Tolong maafkan diriku yang beginilah adanya. Hehehe.

Sebenernya aku udah mau nulis ini lama banget. Jadi beberapa waktu lalu aku ikut ujian mandiri di UPI, disitu ada psikotesnya yang bertempatkan disana. Ya ceritanya udah lewat deh itu tesnya, harusnya ya dalam minggu itu aku udah bisa pulang, tapi karna lain hal aku nggak bisa pulang. Dan itu bertahan sampai hampir sebulan atau lebih ya aku di Bandung gak pulang-pulang jadinya. Kerjaan aku tuh selama disana ikut tante aja pokoknya, mulai dari nganter saudara sekolah sampe kita berdua jalan-jalan ke Pasar Baru. Ya lumayanlah jalan-jalan mulu aku, kalo di Bekasi kan mana ada aku kayak gitu wkwkwk.

Oke kenapa jadi bahas itu.

Udah lama banget aku gak nulis, bener-bener jadi kaku gitu loh aku. Harus lebih mikir lagi buat nyusun kata-katanya, ditambah lagi nginget momentnya yang mau aku ceritain ini, yang pastinya udah lama banget karna aku gak tulis-tulis. Jadi kalo misalkan ya ada penyusunan kata yang agak aneh atau gimana gitu maafin ya :(

Langsung cerita aja deh ya, bingung aku daritadi mau nulis apa ya ampun. Kelamaan ninggalin kalian nih makanya jadi begini :(


Setiap hari Minggu itu jadwal saudara aku les renang di Sabuga. Biasanya tuh pas mereka renang, aku sama tante nungguinnya sambil jogging di lapangannya, ya jalan santai gitulah, pokoknya lumayan dapet berapa puteran kan walaupun jalan juga. Kalau om biasanya ikut renang sama mereka, tapi pas hari itu om ikut jogging juga kalo gak salah. Aku lupa hahaha. Eh iya deng bener ikut jogging hehe. Kalo aku sama tante kan santai aja gitu, yang penting judulnya 'bergerak' XD

Disana tuh enak. Walaupun terik gitu ya mataharinya tapi tetep adem. Hayoloh gimana ceritanya terik tapi adem xD Jadi aku tuh termasuk anak yang gak gampang keringetan gitu ya, tergantung sih emang, ya pokoknya kalo cuacanya gitu mah aku gak keringetan. Tapi karna aku gak lari juga sih hehe, kalo yang lain kan banyak yang lari. Biasanya nih kalo lagi olahraga gitu kan kita gak megang hp, ya bayangin aja gimana lagi lari sambil main hp, kan susah juga ya. Kalo kayak gitu tuh kita jadi lebih merhatiin sekitar gitu loh. Iya nggak sih? Kalian gitu nggak? Aku pribadi sih iya. Ya apa aja gitu di perhatiin. Contohnya nih, kita bisa liat berbagai macam orang yang lagi jogging disitu. Ada yang sekeluarga gitu, ada yang sendirian asik sambil dengerin lagu, ada yang berdua temennya, pokoknya banyak deh. Aku masih inget nih, pas aku sama tante lagi jalan, depan kita tuh ada 2 cowok, mereka pake baju futsal UPI kalo gak salah, lagi ngobrol gitulah mereka. Terus ada apa dengan hal itu? Ya nggak ada apa-apa sih hehe, cuma pas liat pertama kali kita langsung kayak 'wah anak UPI tuh berarti' wkwkwk. Jadi sambil ngobrol sama tante, aku juga suka merhatiin sekitar. Tuh, sekitar aku yang gak aku kenal aja aku perhatiin, apalagi kamu. WKWKWK BYE.


Pas udah capek jogging nih, kita bertiga mutusin ke Forest Walk Baksil. Oke jadi sebelumnya aku mau nulis ini Skywalk, cuma aku search dulu nama benerannya apa xD Kita kesana karna kan aku ditanya sama om udah pernah belom naik kesana, aku bilang belom, eh tante malah gak percaya gitu, katanya perasaan tante mah udah waktu itu, padahal mah kapan juga aku kesana :'D Ya intinya kita kesana deh. Lumayan rame juga ternyata, mungkin karna hari Minggu ya. Pas jalan tuh, sama kayak pas jogging tadi, aku merhatiin sekitar. Enak tempatnya, adem, dan ini nih yang bikin aku baper, suasana disana. Hmm gimana ya. Jadi aku udah lama kan di Bandung, nggak pulang-pulang gitu, kangen rumah, kangen temen-temen. Terus aku juga mikir kalo kuliah nanti kan bakal jauh gitu dari orang tua. Nah disana aku mikir aja, gimana kalo aku udah kuliah terus nanti aku suka mampir kesini sendirian atau sama temen gitu, bakal makin kangen aja sama rumah. Kenapa? Karena yang aku perhatiin banyak banget keluarga disana. Ya jadi aku merhatiin selama jalan tuh banyak yang keluarga gitu loh yang mampir. Gimana interaksi antara anak sama orang tuanya. Tiap orang kan pasti beda ya.

Ada nih satu yang aku inget banget. Pas jalan aku lewatin ada anak cowo gitu, tapi bukan bocah juga ya, ya sepantaran aku gitu kali ya, kalo gak dibawah aku ya diatas akulah umurnya, tapi gak jauh-jauh pokoknya wkwk #ribet. Dia sama bapaknya gitu. Mereka posisinya lagi di pinggir gitu. Jadi si bapak ini lagi fotoin anaknya. Kalian jangan bayangin bapaknya itu kayak bapak muda gaul gitu, seinget aku udah lumayan berumur deh bapaknya. Nah pokoknya terus pas udah di foto anaknya liat kan hasil foto bapaknya gimana, dan dia kayak ngomong hasilnya tuh 'salah' gitu, tapi ngomongnya nggak kasar gitu ya, kayak protes tapi bercanda gitu, aku lupa sih dia ngomongnya gimana, soalnya kan aku selewat gitu juga lagi jalan, dia ngomongnya pake bahasa sunda juga lagi, mana inget aku, tapi aku ngerti dia ngomong apa. Buat aku ya lucu aja gitu. Mana muka cowonya juga kayak anak baik-baik gitu. Ah sok tau kan aku. Cuma ya dari yang aku liat dan perhatiin sih ya begitu.

Yaudah kan kita jalan lagi. Panjang juga ternyata itu jalannya. Ditambah suka ada yang lucu jalanannya. Kok lucu? Jadi ya jalanannya tuh gak selalu lurus atau belokan gitu aja, ada nanjak atau nurunnya juga. Mending kan kalo permukaannya tuh lurus, lah ini abstrak nggak berbentuk gitu xD Hmm gimana ya jelasinnya, pokoknya kalo nanjak disitu gak pegangan lumayan susah juga, jadi harus pegangan, makanya kalian kalo kesana jangan sendirian, kalo kanan kirinya penuh orang gak bisa megang sisi jembatannya itu, mau pegangan kemana coba? xP Bercanda deng. Jangan dibawa serius ya, baper mulu ntar yang ada. Aku terkesanlah pokoknya sama permukaan tidak rata itu, bukannya menjelekkan loh aku tuh, aku cuma baru pertama kali liat aja kayak gitu. Kalo weekend kan pasti rame juga, jadi kalo ngelewatin daerah yang kayak gitu ya harus gantian gitu.

Terlepas dari bapak-anak yang tadi aku ceritain dan juga permukaan tidak rata yang lucu itu, ada juga pengamen yang jalan disitu. Bayangin kita lagi jalan, rame juga kan karna hari Minggu, di beberapa titik lumayan padat, eh ada yang nyanyi XD Aku juga liat tuh di bawah ada yang lagi foto pre-wed gitu. Uhuy. Mantap. Kita jalan udah lumayan lama, tapi masih jauh loh ternyata. Haus nggak tuh kira-kira? Pas banget nih, kita lagi jalan eh ada yang jual minuman. Lucu lagi. Jadi dia tuh jualnya dibawah. Hayo gimana? Padahal lumayan tinggi kan jarak dari tanah dengan kita di atas jembatannya itu. Emang ada aja deh cara manusia buat bertahan hidup #loh. Ya jadi dia jualan tapi tempatnya tuh lebih tinggi. Duh ku bingung jelasinnya. Bayangin panggung deh, kan lumayan tinggi tuh, nah kayak gitu pokoknya. Unik aja. Kalo udah niat mah apa aja emang bisa. Jadi buat kalian yang haus pas disana dan kebetulan nggak bawa minum, kalian bisa beli disana, oke? #endorsement xD JK.

JK diatas untuk just kidding ya, bukan jungkook BTS.

Eh ada kejutan loh. Mau tau nggak apa?

jengjengjeng

.
.
.
.
.

Aku ketemu lagi loh sama bapak-anak itu! XD Ya cuma selewat aja sih, cuma aku melihat mereka lagi hahaha. Ada-ada aja emang. Masih lucu aja gitu aku. Terekam momentnya sama aku. Nih buktinya sampe sekarang aja aku masih inget. Oya ada juga tuh di suatu titik keliatan kolam renangnya. Om nunjuk saudara aku lagi berenang di ujung sana, cuma aku udah pake kacamata juga tetep aja gak keliatan :')


Hmm ya begitulah cerita aku pas di Forest Walk Baksil. Kesan aku positif kok, pengen kesana lagi aku, sama keluarga pastinya. Soalnya biasanya kalo sama ayah bunda dan adik-adik tuh pasti ada aja foto-fotonya XD

Pas udah keluar dari sana kita balik lagi ke tempat jogging itu, tapi kalo om nyamperin saudara aku yang berenang. Aku sama tante nunggu aja di pinggiran lapangan, kan ada tempat duduknya tuh, adem juga lagi. Sekalian tante mau ke toilet juga. Itu udah siangan, jadi yang jogging juga udah tinggal dikit, udah gak serame tadi lapangannya. Dari pinggir lapangan kayak gitu juga kita bisa lebih merhatiin banyak hal, keadaan sekitar, orang yang lewat depan kita, orang yang lagi di lapangan, banyak hal yang bisa kita perhatiin pokoknya, kalo kita emang mau.


Termasuk ini nih. Aku liat ada laki-laki yang lagi ya di lapangan, olahraga, dan tau ga? Dia pake tongkat loh. Dia punya kekurangan tapi nggak mengurangi ataupun membatasi aktivitas dia. Salut sih aku. Bisa pas banget gitu loh aku ngeliat itu. Mungkin emang udah takdir gitu ya, disuruh liat aku tuh sama Allah biar selalu bersyukur. Aku yang alhamdulillah masih berfungsi semua bagian tubuhnya masih suka males olahraga, ini dia engga. Hal-hal indah semacam ini tuh emang nggak bisa semua orang liat atau rasain, harus ada peran dari hati juga. Coba kalau yang liat orang yang hatinya udah keras, pasti dia nggak akan tuh mikir sampe sejauh itu, paling udah bodo amat aja.

Jul 29, 2018  10:12:35

Pas udah dapet kabar om sama saudara aku udah selesai berenangnya, mereka udah keluar udah duluan ke tempat makannya, kita langsung nyusul. Abis itu kita pulang deh! Eh pulang apa bukan ya, apa kemana dulu gitu kita, ke Ciwalk apa ya, lupa ah aku, pokoknya cerita selama di Sabuga sampai disitu!


Waah akhirnya selesai juga ya aku ngetik ini! Butuh perjuangan juga loh :') karna godaan untuk 'menyimpang' sebentar dari kegiatan mengetik ini tuh sangat banyak, mulai dari main game sampe buka pinterest, yang ujung-ujungnya kalo gak diberhentiin bakal lama, dan bisa-bisa gak selesai ini tulisan :') So i wanna say, i'm proud of myself! Hahaha. Begini loh rasanya mengetik sampai selesai setelah sekian lama tidak pernah selesai, pasti berujung di draft :')

Aku mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya buat kalian yang masih aja nungguin postingan terbaru di blog aku yang sudah berdebu ini. Maaf ya sekali lagi karna molor buat nulis blognya. Maaf juga kalau ada kata-kata yang kurang berkenan ataupun gaya penulisan aku yang sedikit berbeda. Ya beginilah aku menulis dan bercerita! :)

Sesekali, sempatkanlah untuk melihat keadaan di sekitar kita. Karna tanpa kita sadari, dari sana kita bisa belajar banyak hal. Ada banyak hal indah kok di dunia ini, kalau kita belom bisa ke negara yang kita mau buat melihat hal-hal indah nan menakjubkan itu, coba deh dari sekitar kita aja dulu. Walaupun itu 'hal indah' yang sedikit berbeda dari yang kita inginkan, tapi kalau kita melihatnya dari sudut pandang yang baik, pikiran yang terbuka, hati yang bersih, in shaa Allah kita bisa melihat hal tersebut, tentunya dari sudut pandang kita masing-masing.


:)

No comments: