Sunday, June 30, 2019

Bukber di Akhir Ramadhan

Hai hai!

Duh udah lama ya kita nggak ketemu! Maaf nih aku ngilang lagi kan :( Kalian masih mau kan denger alesannya? Kali aja gitu kan kalian capek dengerin segala alasan-alasan aku :( Jadi ceritanya gini nih, kemarin kan kita baru aja puasa dan lebaran, pas lebaran aku lama di Bandung dan ya jadinya nggak bisa update blog karna susah juga gitu, terus pas pulang ke Bekasi eh aku sakit dong :( Ya sakit biasa sih awalnya kayak pusing terus panas gitu, tapi muntah-muntah juga padahal kayaknya nih udah lamaaaaa banget dari terakhir aku muntah gitu xD Terus pada akhirnya aku diperiksain ke dokter dan jadinya aku dibawa ke rumah sakit karna katanya aku kena demam berdarah :( Heran juga aku, kok bisa gitu tiba-tiba jadi DBD. Selama dirawat di rumah sakit aku jadi merasakan banyak hal yang belom pernah aku rasain sebelumnya. Aku tuh kan jarang sakit gitu, paling parah dulu pas abis wisuda kelas 6 gejala tipes. Jadi ya aku emang nggak pernah di rawat di RS, di ambil darahnya tiap hari, di infus, makan makanan RS, banyak deh pokoknya! Nah kemarin aku ngerasain semua itu. Aku yang notabene anaknya dulu pas sekolah dikenal yaa takut disuntik jadi harus pasrah tiap pagi diambil darahnya.


Oke, intinya kalian tau deh ya kenapa aku hilang beberapa minggu ini. Kalo diceritain gimana pas aku sakit kemarin mah ntar bisa kepanjangan di satu paragraf xD Udah gitu kan bukan itu yang mau aku ceritain. Aku pengen aja gitu kan nulis blog, kayak ya seenggaknya di bulan ini ada gitu walaupun cuma satu post. Nah kalau aku lanjutin cerita pas aku dauroh kepanjangan, sedangkan aku mau ngetik cepet gitu xD Terus harus diinget-inget lagi kan dulu pas dauroh gimana, di rangkai biar rapi dll, jadi kurang efisien kalau aku lanjutin itu sekarang. Makanya deh sekarang aku mau ceritain aja salah satu cerita di bulan Ramadhan kemarin!


Jadi yaa seperti yang kita semua tau kalau udah bulan Ramadhan tuh identik dengan kata "bukber". Dulu pas masih sekolah kan lebih enak gitu buat bukber, jadwalnya nggak sebentrok kalau udah lulus dan nyebar dimana-mana anaknya. Kita kan udah di fase yang susah nih kalau udah mau bukber, ya jangankan sekarang, dulu aja pas masih sekolah juga suka susah buat bukber xD Jadinya kemarin ya gitu deh, di grup angkatan ada yang ngajakin terus pada 'yuk, yuk' tapi nggak fix terus jadinya dimana dan kapan xD Akhirnya kan aku jadi males juga gitu kalau bahas bukber kalau gitu jadinya, terus ada yang ngajakin kayak yaudahlah kita bikin sendiri aja, ada di grup yang lain gitu. Kebetulan juga yang ngajakin tuh ya temen aku yang paling susah ditemuin karna kita sempet beda pulau, ya sekarang udah di pulau Jawa lagi sih walaupun beda kota xD Ya intinya kita paling jarang ketemu dia deh. Yaudah deh akhirnya bisa fix di rencana yang ini.

Eh tiba-tiba...

Udah hari H nih ya.

Masa di grup angkatan ngajakin lagi dan ditetapin gitu di rumah siapa bukbernya :') Kan jadi gimanaa gitu aku tuh. Kalo ntar nggak ikut karna udah ada rencana sendiri kan jadi gaenak juga karna ya masih sama-sama bukber juga gitu kan. Itu rasanya udah kayak maleeeees banget buat ngurusin persoalan bukber-bukber itu xD Kayak jadinya malah bikin badmood sendiri gitu loh. Emang akunya aja sih yang gini WKWKWK. Aku pengen ngomong di grup juga nggak enak gitu kan, jadi serba salah gitu aku tuh :( jadi dibuat ribet sendiri sama aku hahaha. Tapi ya pada akhirnya dibilangin deh sama Indah di grup kalau kita udah ada rencana bukber sendiri dan ya sekalian ngajakin kalau pada mau ya bisa dateng aja. Untungnya mereka selow gitu nggak gimana-gimana seperti yang aku bayangkan WKWKWK, kan udah takut aja aku ntar jadi ada perselisihan diantara kita karna bukber-bukber ini, oke maaf aku lebay HEHE. Akhirnya aku bisa bernafas lega karna sudah ada jalan keluar yang melegakan untuk kita semua, asek.

Orang jauh yang sempet beda pulau itu adalah Nifa! Jadi karna dia tanggal berapa udah harus balik lagi meninggalkan Bekasi, dia bersikeras biar gimanapun caranya kita tuh harus ketemuan dulu xD Yaudah deh jadinya di grup kita ngobrol-ngobrol ngebahas mau kapan dan dimana. Kalau nggak salah nih kita tuh bukbernya hari Senin, itu udah akhir Ramadhan kan, wong lebarannya hari Rabu dan aku ke Bandungnya hari Selasa wkwkwk. Makanya jadi inget deh. Tempatnya itu di GGP, yaudah disitu-situ aja WKWKWK. Awalnya kita tuh pengen nonton dulu gitu, eh Nifanya nggak boleh nonton dong sama mamanya, yaudah deh daripada ntar dia kita tinggal nonton sendirian kan kasian, nggak jadi deh rencana nontonnya. Kita janjian ngumpul tuh yaa jam 4-an, sekitaran ashar deh pokoknya. Tapi kalian tau nggak? Gataunya si Nifa malah udah dianterin ke GGP dari jam 1 atau 2 gitu lupa, pokoknya cepet banget :) Ada-ada aja emang. Aku kira ditinggal sendiri gitu kan cuma dianterin doang udah ditinggal, gataunya ada mama sama kakaknya. Padahal udah kasian aku mikirin dia nungguin lama sendiri wkwkwk.

Aku berangkatnya bareng Indah ke GGP. Ada ceritanya juga nih dibalik kenapa aku bisa bareng sama Indah. Jadi nih ya, ayah sama bunda ternyata ada rencana mau ke PRJ, aku kira bakal nungguin aku pulang gitu kan jadinya ya malem gitu, gataunya dari siang dong udah mau berangkat :( Padahal kan pengen ikut juga aku ke PRJ, pengen beli sosis, kentang, dan segala makanannya XD Tapi yaudah deh jadinya aku nggak bisa ikut :( Karna berangkatnya juga sebelum ashar jadinya aku minta dianterin ke rumah Indah aja biar nanti barengan sama Indah deh ke GGPnya.

Pas udah di rumah Indah ya nggak begitu lama banget sih kita disananya. Kita kasian gitu kan sama Nifa, yang kita kira sendirian disana nungguin kita, tapi siapa suruh juga sih malah dateng cepet banget gitu WKWK. Jadinya kita jam 3-an udah berangkat tuh. Nifa ngehubungin kita gitu kan pas kita masih di jalan, katanya HP dia udah lowbatt, gataunya masih 40 atau 30-an gitu, kan bikin sebel ya :) kirain udah 5% yang bener-bener gawat bisa mati, gataunya dia juga ada powerbank, bener-bener deh dia tuh :) agak-agak bikin emosi gitu ya. Untung kita mah sabar :))

Akhirnya nyampe deh kita di GGPnya! Sempet macet sih di jalan, untung aja nggak lama banget itu macet. Kita ketemuannya di mushola, soalnya di grup dia bilang lagi mau sholat, ya sekalian sih kan kita berdua juga belom sholat ashar. Pas udah di musholanya aku nyari dia tuh, di barisan paling belakang aku ngeliat kayak familiar gitu kan sama orangnya, gataunya itu mama sama kakaknya Nifa xD Nifanya mah misah sendiri di ujung barisan depannya. Abis sholat karna kita udah dateng juga jadinya mama sama kakaknya Nifa pulang deh. Pas kita udah selesai sholat juga gataunya di luar udah ada Aziz nungguin xD

Kita akhirnya ke bawah lagi aja tuh, ke tempat yang ada banyak kursi-kursi itu di luar sambil nunggu buka puasa yang masih lama wakaka. Kita masih belom tau juga kan mau makannya dimana nanti, pas liat KFC eh antrian udah panjang aja dong :') akhirnya kita memutuskan lotteria aja yang dari bawah sih keliatannya masih sepi itu wkwkwk. Tapi kita belom booking juga sih, abisnya kan kita gatau juga mau ada berapa orang yang dateng jadinya. Yaudah deh kita nunggu aja di bawah itu sambil ngobrol-ngobrol. Nggak lama kemudian Rafli dateng, awalnya dia nggak liat kita kan, kita yang ngeliat dia duluan, dia udah kayak orang kebingungan gitu lagi xD Tapi kita diem aja nggak manggil atau gimana WKWKWK, untung aja akhirnya dia ngeliat kita bukannya malah naik ke atas hahaha.

Lumayan lama sih kita disana ngobrol-ngobrolnya, karna udah kelamaan juga dan panas kan lama-lama mah wkwkwk akhirnya kita masuk lagi deh, sekalian aja langsung nunggu di lotterianya. Untung aja belom penuh dan masih lumayan banyak tempat yang kosongnya, jadinya kan kita bisa milih mau duduk dimana. Terus nggak lama ada Hafidz, Didan, sama Rayhan Bariq tuh dateng. Kita masih belom dapet kabar cewek yang lain gimana jadinya, kecuali Dipa sih, dia nggak ikut WKWK. Aku udah mikir aja kan ntar kalau yang cowok masih ada yang dateng tapi nggak ada cewe lagi masa kita bertiga doang ceweknya, sedih amat gitu kan :( Untungnya ada kabar dari Debby dan Sherina kalau mereka bakal dateng!

Kita mau mesen aja tuh mikir dulu kan karna masih lama juga adzannya, tapi nggak enak juga udah duduk lama mana berisik gitu kan kita eh belom mesen apa-apa wkwk :') tapi akhirnya kita mesennya juga pas udah deket-deket adzan sih. Bingung aku tuh mau mesen apa, akhirnya aku samain aja kayak yang lain, mana aku mesennya tuh pas akhir-akhir kan terus ngomongnya cepet banget sampe mbanya aja bingung aku ngomong apaan :') malu sendiri aku kalo diinget-inget lagi soal itu. Terus pas kita lagi ngomongin Debby eh pas banget dong orangnya dateng xD Kalo udah ada dia mah beuh udah deh makin rame, kayaknya nggak berhenti-berhenti itu ngomong, adaaa aja yang dibicarain xD Terus akhirnya yang lain juga dateng, ada Zidan, Pojan, Azra, sama Sherina. Ian sama Nawap nggak ikut karna udah pulkam, kalo ada Nawap keknya udah lebih rame lagi deh itu hahaha. Afdil nggak ikut karna bokek, kasian bet dah ya. Kalo Akbar aku nggak tau kenapa dia nggak ikut. Nada juga awalnya nggak bisa ikut kan karna dia pergi hari itu, eh gataunya dia udah di rumah dan katanya kalo bisa dia bakal dateng tapi telat gitu, lagian rumah dia deket juga dari GGP. Tapi dia sempet ngabarin kalo lagi nggak enak badan gitu, tapi karna ayahnya mau ke GGP juga jadinya dibolehin deh dia pergi sama uminya xD Akhirnya setelah bukber tahun kemarin dia gabisa ikut sekarang dia ada deh! Dia termasuk orang yang susah buat ditemuin juga kalau buat yaa acara ngumpul-ngumpul kayak gini xD Ya kebanyakan dari anak-anak ceweknya gitu sih wkwkwk.

Jadi ya pada akhirnya banyak juga yang ikut! Rahma awalnya pengen nyusul juga, cuma takutnya kemaleman ntar kitanya keburu udah mau pulang gitu jadinya dia nggak jadi nyusul deh. Tapi buat aku lumayan banget sih ini bisa ngumpul hampir lengkap di tengah-tengah rencana bukber yang awalnya kan simpang siur gitu tidak ada kepastian wkwkwk. Kita lumayan lama tuh di lotteria, wong ada aja yang dateng kan xD Aku sampe mikir itu orang lain keganggu nggak sih sama kita WKWKWK. Kita juga sempet minta mas-masnya buat fotoin kita, ya walaupun seadanya tapi gapapalah ya! Nggak lama setelah itu Pojan, Azra, sama Zidan pulang duluan. Nifa juga pulang duluan karna udah dijemput sama mamanya. Nada juga sampe akhir sih sama kita, tapi kan abis itu dia misah juga ke ayahnya wkwkwk. Pokoknya ya ujung-ujungnya tinggal kita-kita lagi yang kesisa, bedanya ini kurang Nipa dan nambah Debby sama Sherina. Abis itu kita ke KFC karna yang cowok mau makan lagi tuh :) Tapi sebelumnya aku sempet beli es krim dulu di lotteria, kepengen aku tuh dari awal masuk WKWKWK. Kita nggak lama-lama banget juga sih di KFCnya karna kan udah malem juga, nggak boleh pulang malem-malem wkwkwk. Aku pulang bareng sama Indah lagi karna ayah dan bunda serta Raihan masih di PRJ belom jalan pulang :') padahal udah malem gitu :') aku udah mikir mau dijemput jam berapa coba aku tuh.

Ini nggak keliatan semua sih, di belakang ada Azra sama Hapiz itu wkwkwk, kalo diliat baik-baik keliatan kok sedikit xD 

Pas udah di rumah Indah kita nonton film tuh akhirnya. Kita nonton film Mortal Engines, aku nggak akan tau itu film kalau bukan karna Indah juga wkwkwk. Tapi ternyata seru juga loh filmnya! Yang ini nih filmnya.


Lumayan lama sih kita nonton itu film. Secara personal sih aku suka filmnya, coba aja kalian tonton, kali aja gitu kan kalian juga suka :D Eh gataunya kalian udah tau itu film, aku aja yang kudet gataunya ntar baru tau itu film sekarang xD Tapi buat kalian yang baru tau yaa kali aja suka, agak-agak menegangkan gitu tapi seru! Keren juga! Terus cowoknya buat aku cocok deh jadi prince di film-film Disney gitu :( Gatau sih perasaan aku doang atau bukan hehehe.

Abis selesai nonton film ya kita ngobrol-ngobrol aja. Setelah menanti lama di rumah orang alias rumah Indah, akhirnya aku dijemput juga :') Tau nggak aku dijemput jam berapa? Tepat jam 00.00 :') Keren nggak tuh? Rekor banget aku di rumah orang nggak nginep baru pulang jam segitu wkwkwk. Untung aja Indah baik ya mau nampung aku :') Terima kasih Indah!


Begitu deh cerita bukber aku kali ini! Sebenernya aku mau ceritain ini karna mau ngasih tau juga sih rekor aku dijemput jam segitu :) Kan moment kayak gini belom tentu dateng dua kali, apalagi di aku yang anaknya ya begini WKWK. Oh ya, pesenan sosis aku ternyata ada! Hahaha. Senangnya~ Ada shihlin juga, bener nggak tuh tulisannya? Pokoknya yang ayam-ayam itu, tapi yang waktu itu pedes deh, katanya ditanyain level-level pedesnya, padahal biasanya kalau beli di mall nggak ditanyain deh. Pas nyampe rumah akhirnya aku makan dulu deh~ Aku tidak mengantuk HAHAHA. Aku dibeliin selimut gitu juga ternyata, tapi ini lembuuuuuuuttt banget deh, enak gitu dipegangnya! Jadi seneng aku dapet bagian juga wkwkwk. Soalnya kan tujuan bunda ke PRJ tuh buat nyari koper gitu loh buat Khansa, biar kalo pergi-pergi dia pake tas sendiri, dari kemarin tuh kita nyari tapi nggak ada yang sreg di model dan harga xD Untung aja deh ya jauh-jauh ke PRJ dapet juga itu koper =D

Ada satu cerita lagi nih! Ternyata bunda ayah rai pada lama pulangnya karna ada suatu tragedi! Ya ampun tragedi, sedih amat ya kayaknya xD Jadi ceritanya tuh kan ayah beli helm, eh gataunya itu helm ketinggalan dong! Padahal udah keluar dari PRJ-nya, udah di jalan gitu loh, untungnya belom jauh banget, tapi kan jadi masuk lagi kan bayar masuknya lagi. Tapi untungnya itu helm masih ada, disimpenin sama petugasnya, kalo nihil kan jadi jauh lebih miris ya :(


Jadi yaa begitulah ceritaku kali ini! Ini kayaknya udah closing yang kedua kalinya ya xD Tadi kan di atas udah, tapi malah dilanjut cerita PRJ dulu wkwkwk. Ya pokoknya begitu ya cerita aku! Hehehe. Semoga bisa menghibur kalian semua ya! Makasih juga buat kalian yang masih suka ngunjungin blog aku yang sudah agak-agak berdebu ini :'D Oiya, yang amat sangat penting nih, makasih juga buat teman-teman SMPku, yang sebagian besar teman SMA juga, atas waktunya! Kita bisa ngumpul kayak gini kan nggak sering, harus ada sesuatu dulu wkwkwk. Semoga kita bisa ngumpul-ngumpul lagi ya, pastinya lebih lengkaplah ya, kalo bisa full semuanya! xD

Babay!

No comments: