Monday, July 29, 2019

Holiday! Day 1: Ciwidey

Halo semuaa!

Ih nggak kerasa ya udah bulan Juli aja sekarang! Berarti bentar lagi udah pada mau masuk sekolah dong ya, termasuk adik-adik aku ini nih. Emang deh ya liburan tuh kalau udah mau berakhir makin nggak berasa aja, kayaknya lewat cepet banget gitu. Kalau buat keluarga aku sendiri tuh kadang buat liburan yang jalan-jalan pergi kemana gitu suka susah karna waktunya suka nggak pas. Kayak yaa kita anak-anaknya udah libur sekolah, eh gataunya ayah masih harus kerja, ntar pas ayah udah bisa cuti kitanya yang udah keburu masuk sekolah xD Jadinya yaa kadang kita alias anak-anaknya deh yang izin dulu pas awal-awal masuk sekolah buat liburan beberapa hari. Nggak apa-apa deh ya, walaupun kalau izin gitu tuh aku suka ngebayangin kayak 'jam segini di sekolah lagi ini nih biasanya' 'lagi pada ngapain ya sekarang' dll, tapi ya waktu sama keluarga emang berharga banget sih, hal yang nggak akan bisa kita beli gitu.

Mumpung masih musim liburan nih, aku mau ceritain liburan aku kali ini! Perlu kalian tau, aku ngetik ini juga masih pas liburan loh, jadi belom di rumah gitu loh maksudnya, niat kan akuu hoho. Semua emang bisa dilakuin kalo niat mah ya. Aku langsung pengen ceritain juga biar masih fresh gitu ingatannya xD Kalo ditunda mulu juga ntar malah nggak jadi karna keburu males, padahal utang post aku banyak :")

Kita tuh kalo liburan biasanya nggak jauh-jauh, masih ya sekitaran Jawa Barat gitulah. Pengen sih kayak ke Malang atau Jogja, apalagi bunda tuh ngajakin mulu xD Aku sama Rai mah udah pernah kan pas Outing Class sekolah dulu, kalo bunda kan belom, makanya pengen banget tuh jalan-jalan kesana. Sebenernya rencana liburan kali ini juga udah ada tuh mau kesana atau ke Solo tempatnya om, soalnya om ngajakin mulu kesana, tapii karna waktunya udah mepet karna aku sempet sakit kemarin, jadinya lain kali aja deh ya :') Sampe H-1 kita mau berangkat aja kalo aku tanyain kita mau pergi kemana masih belom jelas kemana, yang penting berangkat aja dulu xD Tapi tujuan pertama kita ke Bandung sih, soalnya waktu tante sama sodara aku pulang ke Bandung tuh Khansa ikut, makanya harus dijemput dulu kan.


Kita baru berangkat dari rumah tuh sekitar jam 1-an kali ya, pokoknya abis dzuhur deh. Kenapa nggak pagi? Karena kita aja baru packing segala macemnya tuh pas pagi xD Kita juga makan dulu di rumah makan padang. Aku cukup puas makannya kali ini karna udang yang aku pengenin ada! Pas buka puasa waktu itu kan kita makan juga di rumah makan padang, beda tempat sih soalnya tempat kita makan sekarang waktu itu mah udah penuh, udah keburu abis udangnya, kan sedih :( Jadinya aku senang deh hoho. Setelah itu kita baru melanjutkan perjalanan! Oh ya, sebelum ke Bandung kita ke tempat sepupu ayah dulu karna istrinya meninggal, jadinya kita kesana dulu deh. Sekitar habis ashar deh ya kita baru jalan ke Bandung. Jalanan ya seperti biasa ya padat macet gitu, belom lagi kalau kita berhenti dulu kan di rest area buat istirahat, jadinya bisa dipastikan kita nyampe di Bandungnya tuh malem wkwkwk. Pas udah nyampe di Bandung kita mampir dulu di Gramedia yang dulunya Rumah Buku karna bunda mau ke toilet wkwkwk, sekalian kita ngeliat kayak gimana sekarang itu tempatnya karna dari udah selesai jadi Gramedia kita belom pernah mampir kesana. Sedih aku tuh udah nggak ada Rumah Buku lagi :( Padahal seneng aku kalo kesana karna suka ada diskon, belom lagi kita udah punya member card nya yang bisa nambahin diskon pas kita bayar. Terus nih buku yang kita beli bisa disampulin sama merekanya, jadi ya kalau kita mau disampulin nunggu dulu terus disampulin deh satu-satu, udah rapi gratis juga lagi, gimana nggak seneng coba :( Makanya pas denger kabar Rumah Buku mau diganti jadi Gramedia tuh aku kaget sekaligus sedih, mana ada Rumah Buku yang lain :(

Pas kita nyampe di rumah tante itu anak-anak masih pada belom tidur wkwkwk, malahan mereka main kayak indonesia pintar itu loh, yang ntar kita harus nebak kata apa yang ditulis. Beuh itu mah heboh banget deh pada nebaknya, tetangga keganggu apa nggak tuh mereka berisik gitu xD Aku sama Rai karna udah tidur juga di mobil jadinya nggak bisa tidur, kita dengerin lagu aja tuh di kamar sambil main hp sama kadang ngobrol wkwkwk. Pada akhirnya Rai duluan yang ketiduran, aku baru tidur pas hp mati karna udah abis batrenya xD

#
Kamis, 07 Juli 2019

Paginya aku bangun entah jam berapa. Di meja makan udah ada odading sama cakue yang tante beli. Kita rencananya mau berangkat pagi ini, tapi yaa gitu deh, Rai masih tidur, belom siap-siap juga, jadinya kita baru berangkat tuh pas mau dzuhur. Awalnya tuh maunya bisa liburan juga kan sama tante, tapi karna ada satu dan lain hal jadinya nggak bisa deh. Mungkin harus disimpen buat liburan selanjutnya ya XD

Aku lupa sih ini, tapi kalo nggak salah kita mampir dulu ke Warlaman buat makan, awalnya 50/50 kan mau mampir dulu apa enggak, tapi ya Khansa selalu hype kalau mau kesana, makanya kita mampir dulu deh. Tempatnya emang enak sih, ada suasana vintage nya gitu, kalau buat nongkrong mah enak. Kayaknya kalo aku tinggal di Bandung tuh bakal sering kesini sama temen xD Harga makanannya juga bukan yang mahal-mahal banget juga sih, cocoklah. Aku juga baru tau tempat ini pas dikasih tau bunda waktu dulu habis nganterin aku dauroh tuh pada mampir kesini, eh gataunya enak tempatnya, Khansa juga suka banget sama mac n cheese nya. Aku mah pas diceritain kayak 'yaah sedih kan nggak bisa ikut' :') Tapi akhirnya aku bisa nyobain juga itu hahaha! Kali ini aku lagi nggak pengen mesen yang biasa aku pesen, aku orangnya emang kalo udah cocok sama satu menu ya seringnya bakal mesen itu terus wkwkwk. Karna aku lagi laper dan pengen makan nasi, jadinya aku mesen nasi goreng sambal matah. Enak loh ternyata! Tapi lumayan pedes juga xD Aku yang baru boleh makan pedes sedikit demi sedikit karna habis DBD mungkin kaget ya udah lama nggak makan pedes, tapi secara keseluruhan emang enak sih, kerasa banget gitu bumbunya, wangi banget. Shaqila, saudara aku yang sekarang mau SMP, pernah bikinin aku nasi goreng sambel matah juga pas main ke Bekasi, enak juga ituu! Kapan-kapan dia harus nyobain juga deh nasi goreng yang disini, kali aja rasa masakan dia bisa lebih mantap! xD

Setelah makan kita mampir dulu ke mesjid yang ada di daerah situ. Di sekitar masjidnya ada jajanan-jajanan juga tuh, tapi karna kita udah kenyang jadinya langsung berangkat lagi deh. Tujuan kita kali ini mau ke Ciwidey! Waah udah lama banget dari terakhir aku kesana! Dulu tuh aku kesana pas masih kecil, Rai aja masih lebih pendek dari aku xD Kita juga rame-rame kesananya, jadi kayak piknik keluarga gitu loh. Hal yang paling diinget dari Ciwidey sih udah pasti metik sendiri strawberrynya! Seneng banget kan liat strawberry merah-merah gitu ada banyak terus kita bisa petik sendiri. Makanya kita pengen ke Ciwidey karna mau ngulang lagi moment itu, tapi gatau deh ya kesampean apa engga xD

Selama di perjalanan tuh aku tidur, Rai sama Khansa juga sih hehe. Jadi aku nggak liat rute perjalanan kita kali ini kayak gimana, tapi ya kalaupun aku liat juga nggak akan inget sih hahaha. Pokoknya aku bangun pas kita udah nyampe! Mau tau salah satu fun fact aku engga? Nggak tau sih ini bisa disebut kayak gitu juga apa engga xD Aku dari kecil emang kayak gitu. Gitu gimana? Jadi kalo jalan-jalan tuh, keluar rumah aja kan naik mobil, baruu juga itu mobil keluar pager atau ya baru juga keluar komplek, aku udah tidur. Nah ntar pas mau/udah nyampe aku bakal bangun sendiri, entah aku bisa dapet sinyal darimana kalo udah sampe di tempat tujuan kita. Bunda sama ayah liatnya lucu aja gitu, apalagi kan dulu aku masih kecil ya, jadi ya anteng banget gitu kan mau jalan-jalan juga xD Tapi ya sekarang udah mendingan sih, bisa juga aku terjaga sepanjang perjalanan nemenin ayah nyetir disaat yang lain pada tidur wkwkwk, tapi ayah sendiri kadang gatau aku nggak tidur karna emang diem aja akunya hahaha. Oke balik lagi ke cerita. Pas aku bangun tuh mobil udah parkir aja, terus ayah sama bunda mau keluar dulu buat nanya gitu kan. Rai sama Khansa masih tidur tuh di sebelah aku. Yang aku liat dari mobil sih tempatnya luas banget. Enak deh pokoknya! Udaranya juga beuhh, ya bayangin aja gimana sih udara di Ciwidey tuh xD Adem-adem gimanaa gitu~

Waktu ayah balik lagi tuh gataunya ayah sendirian aja, bunda udah nungguin aja di kamar. Ayah mindahin mobil dulu ke bawah, terus kita nurunin barang-barangnya deh. Untung aja ada akang-akang yang nawarin bantuan buat bawain barangnya, lumayan kebantu kan. Ternyata lumayan jauh juga kamarnya dari tempat parkir itu, apalagi kita sambil bawa barang-barang yang seabrek gitu :') Oh iya, ayah mesennya 2 kamar, tapi ini villanya gitu loh, jadi bukan di hotel. Kan kalo hotel tuh kita harus naik lift segala macem baru nyampe kamar, ini ya kita jalan langsung nyampe kamarnya. Oke ini ngebingungin. Nanti bakal aku lampirin fotonya biar kalian nggak bingung okay! Buat kalian yang bertanya-tanya dimana sih kita nginep kali ini, jadi tempat nginep kita adalah diiii..............


CIWIDEY VALLEY 
Resorts & Hotel


Kalo kalian cari di google tempat itu pasti banyak deh info dan foto yang muncul! Tapi kali ini aku bakal cerita dari pengalaman aku sendiri dan juga foto-foto yang aku ambil sendiri pas disana. Jadinya kan kalau kalian tertarik buat berkunjung kesini info yang kalian punya tuh bisa lebih banyak, info yang udah ada di google ditambah dengan cerita aku kali ini! =D 

Ayah mesen 2 kamar yang untungnya sebelahan. Pas pertama kali aku liat tuh kayak 'waaw', kita belom pernah nginep di tempat yang kayak gini. Desainnya kayu-kayu gitu, terus pintunya juga kaca! Jadi kalau kita nggak tutup pake gorden ya keliatan keadaan kamar kita kayak gimana xD Kamarnya juga lumayan gede sih, sebenernya kalau ayah mesen 1 kamar juga buat kita berlima bisa muat di satu kasur, apalagi kita kan mungil-mungil xD Tapi karna kita kan belom tau bakal kayak gimana ya kamarnya, jadi emang sengaja dipesen 2 kamar. Mungkin kalo lain kali kita kesini lagi bakal mesen 1 kamar aja hahaha. Buat kalian yang sekeluarga 4-5 orang cukup sih buat 1 kamar aja, paling ya dempet-dempet dikit. Harga kamar tipe yang ini tuh ada di antara angka 500.000-1.000.000. Kalian tebak sendiri ya xD Buat aku sendiri sih emang lumayan mahal, apalagi kita jadi mesennya 2 kamar, aku aja pas nanya ke ayah dan tau berapa harganya langsung kaget karna ya gitu deh! Tapi kan ada harga ada kualitas juga ya. Kita nyaman juga di kamarnya, yang penting lagi nih fasilitasnya emang banyak juga! Kalian kalo muter-muterin tempat ini bisa jadi sekalian olahraga deh! Oh ya, buat aku sendiri juga tempat ini emang family friendly banget sih. Cocok banget buat keluarga, apalagi yang punya anak-anak masih kecil, bakal betah juga main di tamannya! 

Ini kamar kita! Sebelah kiri kamar ayah bunda, sebelah kanan kamar anak-anak
Baru difoto pas mau pulang jadinya udah kusut-kusut gitu :')
Penampakan dalamnya kayak gini nih
Ini kamar mandinya

Balik lagi ke cerita ya. Setelah nyimpen barang-barang di kamar, kita langsung jalan-jalan liat sekitar! Tapi kali ini kita lebih ke nyari kolam renangnya sih, karna Khansa udah pengen berenang. Lumayan jauh juga ternyata kolam renangnya dari kamar kita. Pas kita nyampe di tempatnya, wah ternyata rame! Dan bukan kayak kolam renang hotel biasa yang ya cuma kolam renang aja gitu, ada yang ember-ember di atasnya gitu, ada perosotan tingginya juga. Ternyata ada 2 kolam renang, yang satu emang cetek buat main anak-anak aja, tapi luas juga, satu lagi yang dalem buat berenang beneran dan ada perosotannya juga! Setelah aku perhatiin sekitar ternyata emang ini juga jadi kolam renang umum, jadi orang luar bisa masuk juga, tapi ntar jalan masuknya beda. Khansa udah pasti mau berenang kan tuh, jadinya ayah balik lagi ke mobil buat ambil tas berenang, tapi aku ikut nemenin ayah hehe. Raihan akhirnya ikut berenang juga nemenin Khansa, awalnya ayah juga mau kan, tapi gataunya di tas itu cuma ada 1 celana renang xD Aku pengen berenang tapi males aja gitu, soalnya rame WKWKWK. Jadinya aku foto-fotoin mereka sama sekitar aja. Eh nggak lama turun hujan dong! Awalnya belom deres kan, eh lama-lama lumayan deres juga. Rai sama Khansa mah santai aja, wong udah basah juga. Untungnya tempat duduk disitu emang yang meja payung gitu, jadinya kita tidak basah deh. Pas hujannya udah lumayan reda kita langsung balik ke kamar, keburu gede lagi kan hujannya ntar susah baliknya xD


Kolam renang yang airnya lebih dalem, luas juga loh! 


Rai mandi di kamar kita, Khansa di kamar ayah bunda. Itu juga Rai rempong banget karna dia kan basah ya, jadi aku harus ambil keset di kamar mandi dulu buat di taro depan pintu biar nggak basah-basah amat kamarnya ntar. Pokoknya ya kita istirahat dulu deh di kamar, mandi, tiduran, nonton segala macem dulu. Baru deh habis maghrib setelah sholat dan lainnya kita keluar buat cari makan, apalagi Khansa udah mulai rewel karna laper, padahal mah kan kita semua juga pada laper kalii. Pas keluar tuh wah susah juga nyari tempat makan :') Sepi juga lagi jalanannya. Waktu dapet tempat makannya eh kelewatan, karna kan kita sambil nyari-nyari kan nengok kanan kiri, jadinya kita muter balik lagi. Dari luar sih pas kita ngelewatin keliatan gede tempatnya dan kita kira rame banget, padahal nggak juga sih. Kita makan di Ikan Bakar Ciwidey. Udaranya lagi lumayan dingin juga, tapi Rai yang biasanya panas-panas aja di Bekasi kalo pergi pake jaket atau nggak hoodie, eh ini dia pake kaos biasa doang, gaya banget emang :) Kata dia nggak dingin, HA. Heran sendiri. Kita mesen sate maranggi, karedok, sop ikan gurame, sama ayam bakar buat Khansa. Lumayan lama juga sih kita nunggu makanannya, karna orang di sebelah kita juga belom keluar makanannya, apalagi kita kan :") 

Pas udah mau dateng tuh makanannya ada sedikit tragedi. Ceilah tragedi nggak tuh xD Jadi Khansa kan mau cuci tangan, eh dia malah nginjek rumput tanah gitu yang becek jadi lumpur, kotorlah itu sepatu dia xD Udah sih gitu doang ceritanya WKWKWK. Langsung dibersihin ama bunda itu sepatu. Oh ya ada satu cerita lagi! Jadi Rai tuh kan mesen susu panas gitu ya, aku lupa sih tulisan di menunya gitu doang atau ada embel-embel yang lain. Eh pas dateng itu susu tuh ternyata cuma secangkir kecil yang weilah itu mah dalam sekejap juga langsung abis buat dia xD Ya kayak kalo di rumah kita nyajiin kopi buat ayah gitu, seukuran cangkir itu. Terus dia kira juga susu tawar, karna dia lagi maunya itu, eh gataunya susu manis yang kata dia kayak ultra milk atau dancow ya, entah deh xD Kocak aja abisan, kasian amat tu anak wakaka. 

Kita nunggu lumayan lama makanannya karna emang disajiin juga langsung sekaligus semuanya sih. Akhirnya datang~ Udah laper banget aku hahaha. Aku makan pake karedok sama sate maranggi dulu, sop ikan guramenya belakangan. Karedoknya enak, yaa aku emang suka karedok dan kayaknya rasa karedok juga emang gitu-gitu aja kan? xD Ini nih yang paling bikin aku kaget, sate marangginya! Aku lupa sih bunda mesennya tuh daging sapi/kambing, yang pasti bukan ayam, dan kalo nggak salah bunda mesennya kambing. Aku tuh kan emang jarang ya makan sate sapi, apalagi kambing, karna susah buat ngunyah dan nelennya :') Nah iniii dagingnya tuh lembuuuut banget, gampang aku makannya, jadi jatuh cinta kan :') Aku nambah nasi juga tuh, sekalian penghabisan bareng sama Rai hahaha, tapi ya tetep sih yang terakhir selesai makan mah aku. Makan aku kali ini ditutup dengan sop ikan gurame, tapi aku makannya tanpa nasi, udah cukup tadi makan nasinya pake karedok sama sate xD Mana aku dapetnya bagian yang lumayan lagi dagingnya, beneran kenyang aku tuh xD Tapi ini kuahnya emang kuah sop gitu. Ada tuh di Bekasi sop ikan gurame juga, tapi itu kuahnya segeerr banget, ada kemanginya juga, beuh beneran deh itu mah sop ikan gurame ter da bes yang pernah aku makan! Tapi sayangnya itu tempat makan sekarang makin sepi dan gatau malah masih buka apa engga, padahal enak banget :( ada mie kocok, nasi timbel, dan sop ikan gurame itu sendiri (itu menu yang biasa kita pesen kalo disana). Nama tempatnya Kabita, tapi bukan Kabita yang biasa jus-jus itu wkwkwk. Tuh kan jadi oot hahaha. Pokoknya aku makan sampe bener-bener abis, penghabisan, entah doyan apa laper aku tuh xD Yang lain udah jalan mau ke mobil dan aku masih duduk ngabisin es jeruk aku :'D Btw, kita pengunjung terakhir! I mean, pas kita selesai tuh ya udah tinggal kita sendiri aja disana. Kayaknya itu mba-mba ama mas-masnya nungguin kita kenapa lama banget nggak kelar-kelar xD 

Sebelum balik ke resort kita mampir dulu ke alfamart untuk membeli segala camilan. Sebenernya sih yang paling penting beli pop mie! Hahahaha. Karna liburan kayak gini tuh kalau nggak beli dan nyeduh pop mie di kamar kayaknya belom afdol deh! xD 

Setelah nyampe di resort kita masuk ke kamar masing-masing. Khansa jadinya tidur bareng aku sama Rai. Kita nggak langsung tidur pastinya hahaha. Nonton-nonton aja. Disini juga ada wifi sebenernya, tapi pas kita coba masukin password sama username nya gitu malah nggak bisa :) Jadinya kadang kita pake hotspot ayah wkwkwk, untung aja kan sebelahan jadinya nyampe! Pas aku udah ngantuk tuh Rai nyeduh mie kan, aku mah minta aja hahaha. Aku lupa sih ini dia tuh nyeduh lagi apa engga, tapi aku kalaupun iya bikin lagi aku mau minta nggak sempet karna udah keburu terlelap :) Jadi dia emang yang terakhir tidur diantara kita bertiga. 


Begitulah cerita hari pertama liburan kita! Duh maaf ya karna ini sudah teramat sangat telat untuk di post. Seperti yang kalian baca, pas awal-awal cerita aku bilang kalau aku nulis itu emang langsung pas lagi liburan, tapi ya bisa dibayangkan kan kelanjutannya gimana? :') Belom sempet di seleseiin dan aku keburu males lagi buat lanjutin T^T Bagian yang baru aku tulis lagi tuh pas hari selanjutnya, pas kita di Ciwidey. Awalnya aku pengen ngubah tulisan awal di post itu, yang soal liburan dan lainnya, tapi nggak jadi karna emang sebenernya itu yang pengen aku sampein ke kalian, jadi walaupun sekarang udah nggak pas waktunya sama apa yang aku tulis disitu, semoga kalian masih bisa tetap menikmati cerita ini ya!

Kita liburan di awal Juli tapi aku baru cerita di penghujung Juli ini :') seenggaknya masih di satu bulan yang sama ya #ngeles. Tenang, aku bakal ceritain sampe hari terakhir kita liburan kayak gimana, karna aku juga ya mau cerita dan ngasih informasi aja buat kalian, siapa tau kan di waktu mendatang tulisan ini bisa bermanfaat buat yang baca ^^

Makasih banyak buat kalian yang masih suka baca tulisan aku ini, semoga kesabaran kalian makin bertambah dengan ketidakjelasan aku memposting disini :') Aku masih suka nulis dan cerita disini, jadi semoga aja blog ini masih bisa terus berlanjut terus hihi~

See you di cerita selanjutnya!

No comments: