Saturday, September 14, 2019

Holiday! Day 2: Ciwidey

Halo semua!

Kali ini aku mau lanjutin cerita liburan aku kemarin nih. Selamat membaca!

5 Juli 2019
Paginya aku yang bangun pertama kali dibanding kita bertiga. Pas aku bangun tv masih nyala aja, pasti Rai ketiduran tuh semalem terus nggak dimatiin itu tv. Acara tv nya kayak nayangin lagu-lagu gitu sih, gatau juga aku itu di channel tv mana wkwkwk, tapi yang pasti banyak lagu yang aku gatau HAHAHA, yang aku tau paling pas muncul lagu Boy With Luv - BTS, itu aja :'D Itu aku kebangun antara ya udah adzan sama belom adzan sih, lupa juga aku wkwkwk. Pas aku wudhu tuh beuh airnya dingin bangett, sampe gemeteran sendiri aku. Gimana coba cara bangunin Khansa biar dia bangun terus biar langsung sholat kalo pas mau wudhu airnya kayak gitu? :') Sajadah yang ada di kamar kita juga yang kecil gitu loh, kalo buat aku mah itu muat buat sujud aja, kaki aku nggak bisa di atas sajadahnya, jadinya pas sholat subuh itu beneran dingin banget kaki juga langsung kena lantai :') Selesai aku sholat baru deh aku bangunin Khansa. Kenapa nggak bangunin Rai dulu padahal dia lebih besar kan dibanding Khansa? Karna udah pasti dia bakal susah pake banget buat bangunnya :) Apalagi dia baru tidur jam berapa kan tuh, beuh udahlah. Aku bangunin Khansa pelan-pelan tuh, akhirnya dia bangun juga, tapi dia nggak langsung wudhu wkwkwk, apalagi tv nyala kan nayangin berbagai lagu entahlah itu, jadinya dia pengen nonton dulu, padahal mah mana tau juga kan dia itu apaan. Baru deh abis itu aku anterin dia ke kamar mandi, untung aja nggak rewel-rewel amat juga dianya karna dibangunin atau harus kena air dingin pagi-pagi. Setelah Khansa selesai sholatnya baru deh aku bangunin Rai. Ya gitu deh kalo bangunin dia mah, harus extra sabar! Suara aku bangunin dia aja sampe kedengeran kayaknya ke kamar bunda, buktinya ayah atau bunda gitu ikut-ikutan manggil Rai juga biar bangun :'D Tapi ya akirnya dia bangun juga, setelah melalui proses 'hmmm' *buka mata bentar, tutup lagi* *ganti posisi tidur* *diem* *mulai kesel disuruh bangun terus* akhirnya bangun juga dia :))


Nggak lama setelah itu kita keluar karna mau sarapan sekalian keliling liat tempat-tempat disini. Lagian masa udah liburan gini terus tempatnya juga enak buat jalan tapi kita di kamar aja? Rugi dong rugi. Udara paginya enak banget deh, seger adem gitu, tapi aku pake jaket sih karna kedinginan hehe. Kita jalan aja ngelewatin tempat bermain gitu, ada labirin juga, terus ya jalan setapak. Kita jalan aja terus sampe ke tempat parkirnya, luaaasss banget deh itu, kalo kita bawa sepeda juga bisa tuh sepedaan disana bolak balik, lumayan ada tanjakan turunan juga xD Ya pokoknya kita jalan aja santai gitu sambil foto-foto juga wakaka. Kita main-main juga di tempat bermainnya, naik ayunan terus foto-foto di patung-patung yang ada disana. Pas udah masuk ke jam sarapan kita langsung ke tempat buat sarapannya deh! Lumayan luas juga tempatnya, tapi kita milih tempatnya di luar aja. Pas kita kesana aja udah lumayan rame, kalo terlambat dikit udah susah dapet tempat aja tuh kayaknya. Kita bergiliran ambil makannya, aku makan pake nasi goreng sama kentang, wah udah nasi terus kentang, bener-bener ya xD Kebetulan di deket situ tuh ada semacam cagar kali ya(?) atau apa ya, pokoknya di dalemnya ada ayam, burung, ya unggas-unggas gitu deh. Lumayan gede juga lagi tuh cagarnya (oke kita sebut itu cagar aja ya). Pas kita lagi makan tuh ada orang yang masuk buat ngasih makan mereka, langsung berebutan gitu kan, wah aku langsung kesana buat liat terus aku fotoin xD Sarapannya aku tinggal dulu hahaha, tapi abis itu langsung balik lagi, jangan kelamaan juga kan kita makannya soalnya ada yang belom kebagian tempat juga :)


Ini waktu dikasih makan, pada berebutan deh itu hihi~
Gede kan cagarnya(?) Liat deh itu di atasnya ada banyak burung pada nangkring


Abis itu ayah sama Rai mau 'berendam' di pasir gitu. Jadi itu udah termasuk paketnya gitu deh(?), 1 kamar free buat 1 orang kalo mau disitu, karna kebetulan kita mesen 2 kamar kan jadinya dapet 2 tuh, terus daripada nggak dipake kan sayang jadinya ya ayah sama Rai deh yang nyoba xD Awalnya ayah ngajak bunda tuh, cuma karena itu dicampur juga kan sama orang lain berjejer gitu, ntar bunda pake kerudung susah keliatan juga gitu jadinya sama Rai aja deh yang aman :D Ayah sama Rai ganti baju dulu jadi pake kimono, terus kepalanya juga dipakein ya plastik gitu kayak buat kalo kita keramas gitu loh, jadi lucu deh xD Aku, bunda, sama Khansa sambil nunggu kita main aja di tempat main sama labirinnya itu. Labirinnya nggak tinggi-tinggi amat, jadi kalau aku mah ya keliatan arahnya juga kemana xD Kalo buat Khansa tuh baru ya tinggi, hampir sejajar kali ya dia sama tinggi labirinnya. Terus bunda fotoin kita deh dari atas gitu jadinya kan bisa keliatan kitanya hahaha. Buat kenang-kenangan kan, kapan lagi kita bakal kesini wkwkwk. Lumayan lama juga sih kita main-main disananya, pokoknya pas udah  30 menit atau sejam gitu ya kita ke tempat spa itu lagi buat nyamperin ayah sama Rai. Kita nunggu dulu sih bentar karena pas kita samperin gataunya belom selesai itu. Pas udah selesai kita langsung balik ke kamar lagi deh. Kesan Rai setelah ditumpuk dengan pasir tuh gini, 'berat juga ternyata' 'hidung gatel jadi nggak bisa dipegang' xD Di kamar kita siap-siap buat check out deh, tapi nggak buru-buru amat juga sih, di kamar anak-anak mah kita masih santai-santai dulu tiduran sama nonton tv xD Kita juga gantian sih ya mandinya makanya bisa santai-santai dulu wkwkwk. Trus karna aku laper lagi dan sayang aja gitu mie jatah aku belom dimakan kan jadinya aku bikin mie sebelum pulang WKWK. Setelah semuanya siap kita keluar dari kamar deh untuk check out dan melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya! Btw, masing-masing dari kita bawa tas/koper biar nggak usah bolak-balik kan ke mobil-kamar buat ngangkut semua barangnya karna bawaan kita kan lumayan banyak juga.

Ada aku sama Khansa loh disitu, coba cari~

Perjalanan kita selanjutnya menuju Gampling Lakeside Rancabali! Sebelumnya kita juga pernah kesini, tapi karna berbagai alasan kita nggak lama disana, kita cuma jalan aja liat-liat kayak gimana tempatnya terus beli makanan disana xD Eh nggak tau juga sih itu beli atau nuker tiket, lupa aku, pokoknya makanan yang aku maksud itu sosis dan kentang tapi disatuin gitu. Kalo masih ada fotonya nanti aku lampirin deh, kalo nanti nggak ada berarti gatau ya udah kemana itu foto hehehe. Pertama kali kita kesana emang rame banget juga makanya kita nggak lama disana karna padet gitu kan, gaenak juga mau kemana-mana, nah yang sekarang ini mendinganlah dibanding waktu itu, nggak sampe lautan manusia banget tempatnya. Pas kita sampai di tempatnya kita bayar kendaraan sama tiket dulu, aku lupa sih detailnya berapa, tapi setelah aku melihat ke web tempatnya itu untuk mobil dikenakan biaya sebesar 5.000,00 untuk 1 jam pertama, trus buat tiket masuknya itu 20.000,00/orang. Awalnya kita beli tiket yang itu, tapi karna ada paket gitu kayak dari tiket itu nanti kita udah bisa ngunjungin semua wahana disana, jadinya kita ambil yang itu dengan harga sebesar 50.000/orang. Itu berdasarkan data yang aku liat di webnya ya, tapi seinget aku emang sama sih, kalau misalkan nanti udah berubah ya berarti memang ada perubahan kan entah itu naik atau turun hehe, kalau mau cek selengkapnya gimana kalian bisa langsung cek disini. Setelah selesai urusan tiketnya kita lanjut jalan lagi, masih pake mobil ya, karna dari tempat kita bayar tiket itu masih jauh buat ke tempatnya, kalo jalan kaki mah gempor sendiri yang ada, udah capek duluan sebelum bersenang-senang wkwkwk.

Ini dia penampakan sosis + kentang yang aku bilang!

Setelah dapet parkir kita memutuskan untuk ke Golesat Sircuit dulu. Kita belom pernah naik ini sebelumnya dan kita juga emang nggak tau apa-apa soal wahana satu ini wakaka. Kalau dari tempat parkir kita ya jalan dulu buat nyampe ke tempat ini. Tempatnya juga beda area sama yang lain, lebih di luar karna kan ada jalur khususnya gitu kan panjang. Ternyata banyak juga yang main disini, tapi emang enaknya banyakan sih ini, mungkin hahaha aku sok tau aja. Disana ada orang yang jagain dan ngarahin buat gimana-gimananya. Oh ya, buat kalian yang masih belom tau ini tuh wahana apa jadi kita kayak meluncur gitu loh pake mobil-mobilan gitu, tapi nggak ada gas atau apa-apanya, jadi kalo mau terus maju tuh nanti setirnya ditarik angkat gitu(?) dan kalo berhenti di tengah jalan ya kita manual keluarin kaki terus coba ngedorong sendiri :') Jalurnya juga emang ada yang turunan kan jadi emang bakal terus maju kalo kita nggak rem terus-terusan, eh ada remnya nggak ya? Ada sih keknya HAHA maap ya lupa :( Pokoknya secara luasnya begitu deh cara main di wahana ini. Pertama kita pilih helm dulu, aku ambil yang warna merah tua gitu, baru deh habis itu kita pilih mau naik mobil-mobilan yang mana. Ada banyak warna, sekali lagi aku lupa milih warna apa buat mobil ini, karna nggak ada foto untuk mengingatkan diriku ini :( kayaknya warna kuning deh, ya anggep aja kuning deh ya hehe. Setelah dikasih arahan buat ngendarain ini, kita satu-satu meluncur deh! Fyi, kita semua ikut nyobain ini, tanpa terkecuali bunda dan Khansa! Biasanya kan bunda nggak pernah ikutan kalo main kayak gini ya, tapi ya biar nyobain aja semua jadi ikut semua deh! Bayangin dong Khansa kecil gitu harus ngendarain ini sendirian xD Aku aja yang nggak pernah ngendarain kayak ginian aja takut gimana-gimana HAHA :( Oke balik lagi, jadi kita satu-satu 'meluncur'nya, sama orangnya gitu nanti didorong mobilnya, sisanya kita yang ngendaliin ini sendiri. Seru sih ini hahaha, beneran! Walaupun agak-agak ngeri gitu apalagi kalau udah melaju kenceng banget, tapi sebenernya seru aja sih kenceng juga, cuma karna takut nabrak gitu kan karna aku tidak profesional jadinya masih takut-takut gitu.

Di tengah jalan tuh kadang aku suka berhenti, jadi harus ngeluarin kaki biar bisa maju lagi :'D Itu juga harus cepet-cepet atau kalau engga nanti yang di belakang keburu dateng dan DUARR ketabrak deh :)) Gapapa sih jadi maju, tapi ya tetep aja gimana gitu :) Nggak cuma sekali aja aku ngeluarin kaki biar bisa maju lagi karna aku suka ketemu Khansa atau ya dia di depan aku dan butuh arahan gitu dong wkwkwk, kayak ya ada kondisi dia berhenti di tengah jalan dan dia kan mana nyampe dan kuat juga gitu ya kakinya buat keluar terus ngedorong sendiri biar maju, jadinya aku deh yang keluar dari mobil sendiri dan ngedorong dia. Aku gatau emang akunya aja yang kurang tenaga atau emang berat juga itu, tapi emang lumayan susah juga loh ngedorongnya :)) aku bener-bener sampe harus ya pasang kuda-kuda dulu gitu ya biar bisa ngedorong mobil dia, oke agak lebay sih itu :) tapi semoga kalian mengerti maksud aku gimana ya hahaha. Saking nggak kuatnya aja itu aku bener-bener lutut nyentuh tanah terus ngedorong sekuat tenaga mobil Khansa wkwkwk. Itu baru kondisi pertama, ada lagi kondisi lain pas ada turunan lumayan curam gitu dan ya Khansa nggak berani dong, yaudah itu aku teriak-teriak ya bilangin dia 'udah de nggak apa-apa pelan-pelan aja' 'ayo nggak apa-apa' berkali-kali biar dia mau lanjut lagi itu :)) terus ada yang dia nabrak pembatas arenanya, kaget pastilah dia wkwkwk jadinya aku berhenti dulu buat ngecek dia dan ngedorong dia lagi. Jadi perbandingan aku menikmati permainan ini dengan segala usaha yang keluar buat Khansa tuh ya kurang seimbang gitu ya :)) Kerasa banget sih aku capeknya WKWK, suara agak-agak seret dan kaki capek banget sih asli hahaha, tapi ya secara keseluruhan seru kok. Raihan mah udah duluan aja menikmati permainannya dengan tenang nan damai :))

Pas udah mau mendekati garis finish ada orang yang ngefotoin kita gitu, jadi siap-siap pose ya, jangan sampe aib! xD Terus pas aku udah nyampe tempatnya itu udah harus mulai pelan-pelan, disitu ada banyak mobil lain dan kita buat keluarnya juga harus hati-hati karna suka ada 'serangan' mendadak dari mobil lain di belakang yang baru nyampe. Itu aja aku baru keluar ya, kaki kanan dan kiri masing-masing di samping mobil dan ada yang dateng dari belakang :)) jadi aku agak terguncang sedikit, untung aja posisi aku agak menguntungkan wkwkwk. Nah yang terakhir nyampe tuh antara bunda sama ayah sih, pokoknya anak-anak mah duluan. Setelah itu kita ngantri buat naik mobil yang disediain buat nganterin kita sampe ke atas lagi, kalau mau jalan mah ya lumayan gempor juga karna kita meluncur lumayan jauh kan wkwkwk. Kebetulan karena udah penuh juga pas kita mau naik mobilnya itu jadi kita nunggu dulu deh sambil foto-foto disana xD Lumayan pemandangannya bagus buat foto gitu. Btw hasil foto kita yang diambil akang-akangnya itu bagus juga loh, tapi ya harus beli dan satunya 10.000 kali ya, aku lupa juga HAHA :( Pokoknya mah kan ayah nawar-nawar dulu juga tapi karna nggak dikasih jadinya nggak diambil deh. Terus pas udah mau pulang kita balik lagi ke tempat ini buat beli fotonya karna aku kepengen fotonya HAHAHA, tapi ya apa daya udah nggak ada fotonya, udah di apus gitu kayaknya, yasudahlah :( jadinya nggak ada dokumentasi pas kita mainnya deh, adanya paling foto-foto pas kita sambil nunggu mobil buat ngangkut kita ke atas lagi aja. Note buat kalian aja kalau nanti mau kesini dan emang tertarik buat beli fotonya mending dibeli aja, sayang juga gitu WKWK, tapi ya semua tergantung ke kitanya masing-masing sih ya! :)
Ini waktu di mobil mau naik ke atas lagi, gaada aku karna aku yang foto :)



Oh ya, agak melenceng sedikit ini. Kalian tau acara tv korea Battle Trip nggak? Pokoknya nih ada pas episode yang ada Twice disitu, tapi nggak full bersembilan sih itu, cuma maknae line aja, disana mereka liburan gitu ke sebuah pulau dan ada yang mereka main di tempat kayak gini! Ya gatau sih ada bedanya apa engga, tapi ya lebih luas disana sih WKWK. Nah aku jadi keinget mereka aja pas main disitu HAHAHA :( Aku kepengen fotonya juga biar bisa disejajarin gitu sama foto mereka pas naik itu juga, kan ya sama walaupun berbeda gitu :') Tapi yasudah deh, yang berlalu biarlah berlalu. Seenggaknya ada foto pas kita masih pake helmnya, bisa disejajarin xD Pas juga gitu kan aku bertiga sama Raihan dan Khansa. Itu aja sih yang mau aku kasih tau hehehe.
Nih mirip2 kayak gini pokoknya! Hehehe
Miripin aja ya biar aku seneng~ 

Setelah kita main yang cukup menguras tenaga (untuk aku) tapi seru juga sih, selanjutnya kita pengen makan nih. Akhirnya kita ke tempat makan yang kayak perahu itu loh(?) dan kalau mau kesana lewatin jembatan dulu. Namanya Jembatan Pinisi. Terakhir kita kesini tuh beuh disini penuuuuuh banget buat yang foto-foto juga di jembatannya. Makanya kan mumpung nggak serame waktu itu kita mau liat juga. Di depan jembatannya ada yang jagain gitu, terus ada juga akang-akang yang foto-foto juga nawarin gitu, yaudah yang ini mah kita terima WKWK. Kita foto-foto di jembatannya, ada berapa pose tuh ya macem-macem xD Diarahin juga sama akangnya. Kalo kata ayah mah gini 'ah si akang bisa aja nyuruh pose banyak, nanti hasilnya bagus-bagus jadi mau diambil semua' xD Ya bener sih kan wkwkwk. Abis foto di jembatan kita masuk ke tempat makannya, tapi kita naik terus buat ke atas. Nah di atas kita foto-foto lagi, bagus deh pemandangannya. Udah selesai foto-fotonya baru deh kita milih foto yang mau kita ambil. Bener deh kata ayah, bagus-bagus semua, jadi bingung! xD Akhirnya kita kalap deh ambil 10 foto :) Ayah juga ngobrol gitu sama akangnya nanyain kayak ya tempat yang lain tuh ada dimana, kayak ya taman kelinci ada dimana gitu. Selesai segala urusan perfotoan itu kita berpisah deh dengan akang fotografernya. Oh ya fotonya itu dikirim ya dari kameranya ke hp ayah, bukan yang dicetak gitu. Kita turun lagi deh dan keluar dari sana, nggak jadi makan disana karena penuh juga, jadi makannya nanti aja lagi sambil jalan dan nyari-nyari lagi wkwkwk.



Kita lanjut jalannya lagi dan sekarang kita mau ke taman kelinci. Udah taulah pasti siapa yang antusias banget? Yap, the one and only Khansa xD Lumayan jauh juga sih jalannya, tapi ya dinikmatin aja kan tiap langkahnya #asek. Pas kita udah nyampe di taman kelincinya eh langit udah agak-agak mendung dong. Jadi nggak bisa lama-lama juga disana. Taman kelincinya luas sih, kelincinya juga dilepas deh kayaknya? Kan kalau di tempat lain ada yang di kandangnya gitu berjejer. Ini bener-bener kayak hamparan lapang aja(?), kelincinya juga sedikit gitu, gatau deh emang sedikit atau lagi pada ngumpet wkwkwk. Sepi juga tempatnya, kayaknya cuma ada kita deh xD Tapi foto-foto disana bagus juga deh. Ini mah nggak diniatin buat foto, cuma iseng-iseng foto entah aku atau bunda gitu tapi hasilnya bagus, lumayan kan hehe. Saat dirasa udah makin mendung gitu kita lanjut jalan lagi deh. Kita jalan ke gatau deh itu namanya apa, batu cinta gitu atau apa(?) Tapi pas nyampe disana ternyata ya cuma ada batu-batu aja gitu, gatau cintanya darimana WKWK, soalnya kita nggak nyamperin kesana juga deh. Kita tertarik dengan jajanan disana, jadi kita makan dulu deh disana sambil istirahat kan capek juga gitu daritadi jalan terus wkwkwk, nggak lama juga hujan gitu, kabutnya tebel banget lagi, pemandangan danau sama gunungnya jadi ketutupan. Jadi kalau ke bawah gitu kita bisa kalau mau naik perahu, tapi ya kita milih makan aja di atas hehehe. Kita beli cilor! Hahaha tepatnya aku sih yang mau, langsung seneng aku pas tau ada cilor :'D Terus beli sosis goreng/bakar gitu, pokoknya lumayan gede deh sosisnya. Terus bunda mesen karedok juga, ayah mesen nasi rames gitu kalau nggak salah, terus mesen sate ayam. Minumnya bunda sama aku berdua mesen jus mangga.


Kita review nih ya makanannya. Cilor sama sosis mah yaudahlah enak aja itu mah wkwkwk. Kalo karedoknya lumayan pedes juga itu, beneran deh. Itu kita makannya pake nasi juga, tapi tetep sih kayaknya itu karedok terpedes yang pernah aku makan. Niatnya pengen makan banyak kan walaupun berdua sama bunda juga tapi karena pedes jadinya aku dikit-dikit makannya. Kalo sate ayamnya ini pake bumbu kecap! Agak aneh gitu sih ya, biasanya kan kalo sate ayam tuh bumbu kacang ya, yang bumbu kecap mah biasanya kambing kan, tapi ternyata disini beda wkwkwk. Khansa yang awalnya mau itu jadinya entah deh dia nggak makan sama sekali atau cuma makan dikit. Kalo aku mah ya dimakan aja wkwkwk. Nasi rames ayah aku nggak nyobain sih, soalnya itu tuh kayak ya nasi terus banyak lauk ada macem-macem. Aku kan anaknya bukan termasuk yang suka makan dicampur-campur banyak gitu ya, jadinya nggak deh hehe. Terakhir, jus mangga! Enak sih ini jus mangganya, tapi kenteell banget, udah kayak mangga 100% aja xD Bukan kayak jus mangga yang biasa aku minum, tapi tetep sih enak, jadi kerasa banget juga kan mangganya. Kayaknya udah sih kita mesen itu doang, kalau ada yang kelewatan yaudah aku yang lupa itu mah. Harganya juga standar sih, bukannya yang jadi mahal banget gitu. Kita disitu lumayan lama sih karna sambil istirahat juga kan, terus karna hujan juga jadi nggak bisa lanjut jalan lagi deh. Pokoknya kita disitu dari pemandangannya keliatan, terus ketutupan kabut lumayan tebel, akhirnya sedikit demi sedikit kabutnya memudar dan kembali terlihat lagi pemandangannya! Dari tempat kita keliatan juga dibawah yang lagi pada naik perahu atau sekedar foto-foto aja di sekitar situ. Setelah selesai makan dan hujannya juga reda kita lanjut jalan lagi! Udah makin sore kan dan ada satu tempat yang belom kita datengin, yaitu Teras Bintang! Jadi kita langsung meluncur lagi~
Awalnya keliatan kan tuh pemandangan
Kabut tebal pun muncul~
Dan perlahan mulai memudar~ 

Kalau mau ke Teras Bintang kita harus naik mobil karena tempatnya itu beda, nggak di daerah situ, sekalian jalan pulang gitu loh. Kita awalnya juga ragu sih mau kesana atau nggak, soalnya kan udah makin sore ya dan ya masih gerimis juga sih itu kondisinya. Tapi karena gerimisnya mulai menghilang kita coba datengin dulu aja deh tempatnya. Buat nyampe ke teras bintangnya itu kita harus jalan lagi sih naik ke atas. Jadi kan udah nih parkir mobil, ntar masuk terus ya jalan aja dan naik tangga juga. Ternyata dinamain teras bintang karena bentuknya itu bintang! Gimana ya jelasinnya, pokoknya kalian liat aja deh nanti fotonya gimana! Tapi emang harus difoto dari atas kalau bener-bener mau keliatan bintangnya mah. Bagus juga sih disana, pemandangannya bagus deh asli, tapi karena kita udah kesorean dan kebetulan juga mendung kan jadi ya semua pemandangan itu tertutup oleh kabut :') Jadi lain kali kalau mau kesini lagi jangan sampe kesorean kalau mau ngunjungin teras bintang! Pas kita foto-foto juga mulai gerimis lagi, jadi kita ada foto sambil ya hujan-hujanan sedikit wkwkwk, kapan lagi sekeluarga hujan-hujanan. Pas kerasa mau makin besar hujannya kita langsung turun deh buat ke mobil lagi dan pulang! Oh ya, disana ada orang lain juga kok, tapi nggak banyak juga, kalau nggak salah ada 1 keluarga sama 2 remaja perempuan gitu. Yaudah deh, intinya kita selesai meng-explore setiap wahana disini!
Keliatan kan bentuk bintangnya? Itu kabut tebel banget lagi di belakang~


Pas kita masuk mobil turunlah hujan~ wkwkwk. Kesimpulan dari kita atau aku sendiri setelah main dan ngunjungin berbagai wahana disana ya seru sih. Kalau dibilang sepi engga, tapi yang rame banget juga engga. Intinya mah kitanya aja sih yang gimana mau nikmatinnya. Kalau lagi liburan gini mah kan ya dinikmatin aja biar jadinya juga enak, kalau dibawanya capek karna muter-muter atau kesel karna penuh mah ya kan nggak enak juga jadinya. Makanya penting juga untuk selalu menjaga mood kalau lagi liburan gini! Kan tujuan kita liburan buat refreshing, seneng-seneng, dan quality time juga gitu kan sekeluarga. Jadi ya buat aku sendiri tuh aku sebisa mungkin ngejaga mood pas kita lagi jalan-jalan gini, kalau misal ada yang lagi nggak enak gitu ya sebisa mungkin bikin tetep jadi enak gitu loh mood semuanya. Kan kita suka nggak tau apa yang orang lain rasain atau pikirin, jadi dibanding kita nunggu ada orang lain yang bakal selalu ngejaga mood ini atau malah sama sekali nggak diatasin jadinya bikin nggak enak buat semuanya, mending kitanya dulu aja yang ngejaga atau ngelakuin itu, apalagi kalau kita ngerti soal itu. Ngerti ngga sih kalian maksud aku apa? xD Maaf ya kalau agak belibet gitu bahasanya, tapi semoga aja tersampaikan apa yang mau aku sampaikan sebenarnya. Soalnya aku kan pernah ngerasain juga gitu gimana kalau lagi jalan-jalan tapi moodnya nggak enak tuh kayak apa, sebagai orang yang 'netral' dan mau ngejaga itu semua jadi aku sebisa mungkin ya ngelakuin yang terbaik aja deh.

Kita berakhir di titik harus mencari tempat selanjutnya untuk menginap. Aku lupa deh kita emang udah nemu tempatnya atau belom, kalau nggak salah sih belom, jadi kita jalan terus sambil ayah nyari-nyari tempat buat nginep. Di sekitar Ciwidey kalau nggak salah udah penuh deh waktu itu kita nyari, jadinya kita ke Bandung deh. Akhirnya kita sampai di Karang Setra Hotel & Cottages Bandung! Ayah mesen 2 kamar lagi tapi yang ini ada connecting door-nya! Jadi ya gampang gitu kan kalau mau ke kamar ayah sama bunda. Khansa kesenengan juga tuh bisa ada kayak gitunya, sekarang jadinya dia kalau nginep di hotel mau yang ada pintu sambungannya XD Kamar bunda sama ayah kasurnya yang satu besar gitu, kalau aku sama Rai yang 2 kasur kecil, Khansa mah milih aja deh dia mau tidur dimana WKWK. Enak juga kok tempatnya, yang paling pentingnya nih wifinya ada dan lancar! T^T Seneng banget dong akhirnya kita menemukan wifi yang bekerja dengan baik wkwkwk. Kalau di villa sebelumnya kan ada wifi cuma nggak bisa connect gitu, gatau deh ya kenapa, mungkin karna itu tempatnya juga misah-misah kan. Jadi ya tiap tempat ada plus-minus masing-masing. Karena ada wifi aku jadi bisa nonton youtube deh~
Ini kamar anak-anak, kasur aku digeser biar Khansa tidur di tengah nggak jatoh wkwk. Maap ya berantakan, difotonya pas udah mau pulang lagi :)
Connecting door!
Ini kamar bunda sama ayah

Terus ayah, Khansa, sama Rai juga kali ya ke luar buat beli makanan. Kita belom makan lagi nih :') terus pada beli kebab, roti bakar gitu (gatau deh itu termasuk roti bakar apa bukan WKWK), sama berbagai cemilan dari alfa/indomaret. Kayaknya beli itu aja deh, lupa juga aku wkwkwk lupa aja semua ye :( Tapi aku mah kan makan kebabnya aja juga udah kenyang hahaha. Ya pokoknya kita beres-beres segala macem ya, nggak lama baru deh tidur. Aku tidurnya malem juga sih karna udah tidur kan tadi di jalan mau kesini wkwkwk.

Begitulah cerita liburan kita hari ini! Hari ini seru dan kita masih tetap seneng-seneng hehehe. Masih ada lanjutannya buat keesokan harinya! Ditunggu aja yaa!

Maaf lagi nih aku update ceritanya lamaaaa banget. Biasa, aku udah ngetik sebelumnya terus lupa lanjutannya apa jadinya aku males buat lanjutin lagi :') Ini aja aku bisa lanjutin karena liat foto-foto liburannya :'D Jadi nih kan foto di hp aku mah nggak berurutan gitu ya dari tanggal dan waktu kejadiannya karna itu kiriman dari whatsapp. Nah selama liburan ini kalau mau foto-fotoin sesuatu aku minjem hp Rai karna kameranya bagus dan storage hp dia masih banyak. Yaudah deh aku cek dari foto-foto di hp Rai dan aku menemukan pencerahan atas kelanjutan dari cerita liburanku ini :')

Semoga cerita aku ini bisa bermanfaat sekaligus menghibur juga ya buat kalian! Terima kasih buat kalian yang masih suka baca cerita-cerita aku disini :D

Oh ya, ini aku tambahin bonus foto pemandangan dari atas tempat makannya itu ya! Tempat yang kita difotoin sama akangnya itu loh. Mau aku tambahin di atas tapi udah banyak banget, jadi disini aja deh sebagai penutup juga hehe =D

Babay!

 Ini aku fotoinnya bukan dari atas sih, beda tempat pokoknya hehe

No comments: