Sunday, October 10, 2021

10.10

Angka kembar dimana satu hari itu banyak promo tersebar di shopee. 

Mari kita mulai cerita hari ini dengan aku, yang biasa tidur lebih dari jam 12 malem, dan kemarin malem bikin reminder buat salah satu barang yang bakal di up tepat pukul 00:00, tapi akhirnya hal itu berujung sia-sia karena aku keburu tidur duluan.

Pada akhirnya aku terbangun dengan kenyataan kalau aku melewatkan hal itu dan pas dicek, yap, keburu abis barangnya :) tapi waktu aku liat di twitter tuh emang kayak baru 4 menit tuh udah langsung habis stok barangnya, emang keren dah. Yaudah ya, mari kita ikhlaskan. Hikmahnya adalah uang aku bisa aman dari satu barang itu, tapi tetep nggak aman buat barang lainnya :D 

Di tanggal 10 Oktober ini, selain sedikit 'kehebohan' kecil dari cerita sebelumnya, aku sekeluarga juga pergi jalan-jalan! 

Pokoknya semua ini bermula dari bunda yang share soal satu tempat di grup keluarga, dan ayah yang bilang besok kita berangkat jam 7 pagi. Tapi akhirnya nggak jam 7 juga sih, untungnya kita tetep berangkat hehe.

Tempat yang jadi tujuan kita hari ini yaitu Kebun Durian Warso Farm! Kalau kalian coba cari tempat itu di google pasti udah ada cukup informasi yang bisa kalian dapetin disana. Jalan yang harus ditempuh untuk sampai kesana lumayan juga sih, kayak yaa nanjaknya banyak, turunannya banyak, menikungnya juga ada, pokoknya bukan yang cuma suuuut jalanan lurus lancar terus nyampe, no no. Jadi disarankan buat pake kendaraan kecil sih, biar nggak kagok juga aja gitu sepanjang jalan kesananya. Truk yang lewat mah ada aja, tapi malah kebayang nggak sih kalau gitu jalanannya penuh sama kendaraan besar? 

Sepanjang perjalanan juga ayah masih telponan perkara kerjaan kantornya. Hari Minggu yang sibuk untuk ayah wkwkwk. Jadi kalau perjalanan kita berangkat kesananya mah aku dengerin lagu aja sih, dimana kedua adek aku udah terlelap duluan. Dan setelah perjalanan yang cukup panjang, tapi untungnya nggak sejauh itu juga, akhirnya kita nyampe di tempat tujuan! 

Kita parkir nggak di dalem tempatnya gitu sih, karena udah penuh kayaknya, soalnya pas kita nyampe tuh pagernya ketutup setengah. Jadi kita parkir di lahan seberangnya. Pas awal nyampe tuh aku nggak begitu ngerti konsep dari tempat ini apa, bakal ada apa aja, kita bakal ngapain disini. Ternyata setelah kita jalan aja terus, yang jalanannya juga cukup menanjak, bikin bunda harus ngeluarin tenaga ekstra buat bisa nyampe di atas, kita ketemu sama tempat yang luas dan penuh sama pohon durian! 

Durian yang keliatan dari atas pohon itu udah ditali, jadi nggak usah khawatir kalau misalkan kalian takut lagi jalan bakal kejatuhan durian begitu aja. Tempatnya enak gitu sih, rerumputan dimana-mana, pohonnya juga ada banyak banget, jadinya adem dan asri juga. Ini lebih ke kita olahraga juga aja sih, jalan-jalan sambil liat dan nikmatin suasana disana. Cocok kan buat kita yang udah penat banget sama kerjaan, tugas, atau berkutat di depan layar tiap harinya, disini kita bisa refreshing dengan udara segar dan warna hijau dimana-mana. 


Waktu di tempat parkir emang keliatannya ada banyak mobil sih, tapi pas kita lagi jalan-jalan itu nggak begitu ada banyak orang disana. Jadi untuk kondisi sekarang yang masih was-was kalau berkerumun gitu, tempat ini cukup nyaman sih. Entah karena pas kita lagi keliling itu orang-orang lagi pada makan, atau kitanya yang udah jalan lumayan jauh, tapi kita berasa punya privasi sendiri karena ya sesepi itu tadi tuh. 

Disana ada banyak pohon dengan batangnya yang panjang dan meliuk gitu, cocok dan menarik buat jadi tempat kita foto hahaha. Akhirnya kita pun berakhir foto-foto disana. Bagus juga sih hasilnya. Kalau sepi mah ya kan jadinya enak juga ya buat foto. 

Aku tetep masih nggak begitu ngerti sih sama konsep tempatnya gimana. Tapi ngeliat di kebunnya itu nggak ada orang yang jaga, jadi kita emang tinggal masuk dan keliling aja, mungkin bebas aja kali ya asalkan kita masih tau diri dan jaga kebersihan juga. Maksud aku kayak, pas kita disana tuh ngeliat ada orang yang emang gelar tikar gitu, jadi enak juga buat botram. Dan kayaknya itu nggak dilarang? Emang nggak banyak sih, tapi ada. Tempatnya juga mendukung banget sih buat piknik ala-ala gitu. Di beberapa titik juga ada perosotan, ayunan, dan kawan-kawannya. Jadi bisa kita liat sendiri kalau tempat ini emang cocok deh buat keluarga. 

Setelah kita ngerasa cukup keliling dan foto-fotonya, itu juga karena jalanan kita udah mentok sih hehe, akhirnya kita balik lagi dan nyari tempat buat makan. Disana ada tempat makan juga kok, jadi isinya nggak cuma durian aja. Makanannya ya biasa ala-ala sunda gitu. Kalau yang biasa kita pesen mah ya karedok, ikan bakar, ayam bakar, dll. Kita juga nggak perlu nunggu begitu lama sampai akhirnya makanan kita dateng! Entah karena pas kita dateng tuh nggak begitu rame yang lagi makan, atau emang biasanya lumayan gercep gitu. Tempatnya juga enak, di sebelah kolam gitu yang ada angsa juga disana! Aku baru liat angsa kalau berenang di atas air tuh kakinya seenak itu, kayak tinggal wuushhh meluncur, santai asik banget keliatannya. 

Pas kita udah mau selesai makannya, lumayan tuh langsung rame yang pada dateng buat makan juga. Rombongan sih kayaknya. Ini sebagai gambaran aja sih kalau tempatnya ya nggak sesepi itu juga, apalagi ini hari Minggu kan, cuma untuk suasananya sih masih oke. Nggak yang rameeeee banget sampai sumpek rasanya. Setelah kita selesai makannya, kita sholat dulu deh biar tenang juga. Abis itu baru kita makan durian! Ini bisa disebut tips juga kali ya, karena kita baru aja makan dan pastinya masih kenyang, tapi rasanya nggak lengkap juga kalau udah kesini tapi nggak makan durian, jadinya kita tetep makan tapi cuma satu aja belinya. Ini tips biar nggak makan duriannya terlalu banyak hahaha. 

Baru deh abis itu kita caw, pulang! Nggak langsung pulang ke rumah juga sih. Kita tetep mampir dulu kesana kemari hehe. Tapi aku ada satu cerita lagi nih. Pas kita masih di daerah sana dan emang lagi jalan 'keluar' buat ya ke kota besarnya lagi, ada tuh di tanjakan gitu tapi malah macet. Asli serem bangett. Deket mobil kita juga banyak motor, jadi kan kalau nggak bener-bener dijaga tuh alias oleng mundur dikit aja bikin parno sendiri. Dan tadi sempet juga kayak gitu. Asli, aku langsung nahan napas dan megangin Khansa, takut sendiri hahaha. Pokoknya sampe akhirnya kita terbebas dari posisi 'mematikan' (buat aku) itu, aku baru bisa bener-bener napas dengan lega. Ternyata masalahnya adalah adanya pertigaan di depan! Jadi ya wajar ya macet gitu, tapi karena lokasinya aja yang lumayan ekstrim karena tanjakan turunan gitu, jadinya makin serem aja :( 

Pokoknya hari ini seru sih. 

Hal seru lainnya yaitu selama perjalanan balik itu, yang ada di beberapa titik tuh macet, kita dengerin lagu-lagu lama. Aku bener-bener berusaha nginget lagu yang dulu hits atau suka aku dengerin. Salah satu contohnya yaitu lagu Project Pop yang Bukan Superstar. Aku kebayang di otak lagunya kayak gimana, walaupun sekilas. Aku inget juga tuh nama band nya ada pop-pop nya, tapi yang keluar dari mulut aku malah "apa sih namanya? pop pop, pop stars?" tapi pas aku nyari pop stars mah yang keluar malah lagunya K/DA :') Akhirnya setelah aku bisa inget sedikit lagunya gimana, kira-kira begini "lagunya tuh gini loh, 'bapakku bukan.....' ah apa sih," dan aku coba nyanyiin nada lagunya gimana, akhirnya ketemu dah tuh ternyata yang aku cari adalah Project Pop :D 

Itu baru satu dari sekian keriweuhan aku dalam mengingat lagu-lagu lama yang aku maksud tapi nggak aku inget namanya apa hahaha. Tapi justru itu kocaknya juga sih. Pokoknya kita nyanyi-nyanyi (mostly aku yang paling semangat dan menghayati) dari lagu d'Masiv, Letto, Wali, Rossa, Tangga, Tulus, Kahitna, Yovie & Nuno, ST 12, NOAH, Cherrybelle, JKT48, sampai lagu legendaris bunda dan ayah dari Siti Nurhaliza. Pokoknya banyak deh ahaha, itu cuma sekian dari yang bisa aku sebutin. 

Lagu-lagu lama tuh emang nggak pernah mati ya. Masih enak aja gitu. Berkesan. 

Dulu sih mungkin mikirnya kayak liriknya tuh terlalu gimanaa gitu, tapi sekarang pas udah umur segini deh ya, liat liriknya kayak gitu tuh berasa 'wow lagunya pas juga ya' 'nusuk ya ternyata ni lagu' hahaha. 

Satu hari yang menyenangkan sebelum menyambut Senin di hari esok. 

Satu hari yang kita isi dengan canda tawa, nyanyian, berbagai foto, dan makanan. 

Walaupun ayah yang masih suka harus telponan di sela-sela perjalanan kita, tapi malah harusnya kita berterima kasih juga kan ya ke ayah karena udah selalu meluangkan waktunya. Hehe ayah emang the best. Bunda juga. Semuanya deh sekeluarga. Kita semua keren :D 

Hari Minggu yang menyenangkan. 

Dengan perjalanan kecil kita, dan juga dibumbui oleh aku yang bolak-balik liat wishlist shopee buat di co hahaha. 

Untuk menutup cerita hari ini, aku bakal ngebagi sepenggal lirik dari lagu lama yang aku suka :)

Ingatkah engkau kepada

Embun pagi bersahaja

Yang menemanimu sebelum cahaya

Ingatkah engkau kepada

Angin yang berhembus mesra

Yang 'kan membelaimu, cinta

No comments: