Saturday, October 26, 2013

Mabit

Assalamu'alaikum readers.. *pengaruhjudulpostingjadialim*

Now, aku bakal posting tentang pengalaman Mabitku yang ke 2! Mau tau yang ke 1 gimana? Hahahaha ubek-ubek aja blogku cari satu-satu perbulannya, kali aja ada postingannya disitu :p hahahaha.. Tapiiiii. maaf aja nih kalau misalnya kurang lengkap-agak ngaco-atau apalah, soalnya Mabit ini udah lamaaaaaaaaaaaaa banget-_- Tapi baru aku post sekarang hahaha *emangyaanehbanget so? Gak usah berpanjang lebar lagi aku harus ceramah disini, yuk langsung aja scroll down lagi~

Beberapa waktu yang lalu, kelas 7, 8, dan 10 SMIT Al-Marjan mengikuti acara Mabit ( Malam Bina Iman dan Taqwa ). Panitianya itu kelas 9, tapi dibantu sama kakak kelas 11, 12, dan kelas 9 yang waktu itu lulus ( angkatannya Kak Herdian, Kak Depe, dll ). Oh ya, kalau gak salah Mabitnya itu Jum'at-Sabtu! Nah awalnya itu kita harus bawa semua perlengkapannya dari pagi, inget ya SEMUA. Bayangin gak sih seberapa banyaknya?-_- belum lagi buku pelajaran buat belajar ( jadi KBM itu tetep berjalan sampe sore ). Tapi untunglah Pak Aziz masih berbaik hati, jadi habis sholat dzuhur itu, kita boleh pulang buat ambil barang-barangnya, dan harus balik lagi ke sekolah sebelum ashar biar bisa sholat ashar berjamaah di sekolah. Tapi aku sih gak pulang wkwkwk *betahdisekolah* jadi buku pelajaran hari Jum'at aku bawa Kamis kemarin ( kan hari Kamis cuma eskul, jadi bawaannya gak terlalu banyak ), jadi Jum'atnya aku bawa baju, perlengkapan mandi, Al-Qur'an, perlengkapan FunCooking, dll.

Habis sholat ashar, kita langsung siap-siap FunCooking! Ayeayeeee \m/ Kita harus masak sendiri buat makan malam-_- wkwkwk.. Tapi perkelompok. Oh ya ada yang belum tau kelompokku? Hahahaha pembina/pendampingnya itu Kak Aldi, anggotanya ada Arif ( ketua ), Rifky F, Akbar, Salsa, Sherina, dan AKU! Tapi Akbar gak ikut, entahlah kenapa dia gak ikut-_- yang pasti dia bakal nyesellah ya hahahaha xD Sebelumnya kita udah bagi-bagi tugas siapa aja yang bawa alatnya dan bahannya. Kita itu mau bikin *simpleaja* kangkung, tempe racik, dan telor dadar. Pertamaaa! Kita itu bikin tempe racik dulu. Tapi ada 1 tempe yang sama Kak Aldi di uuhhh di bentuk-bentuk(?) pokoknya buat kreatifitaslah. Nah tempenya di potong-potong, terus kita tuang tuh bumbu raciknya, campur air, nah aku testingnya tuh bumbunya ke asinan atau gimana, wkwkwk tenang gak akan sakit perut kok, malah enak ;p hahahaha.. Nah habis itu kita goreng tempenya, tapi beberapa dulu buat testing enak apa enggaknya. Pas udah selesai di goreng, kita semua testingnya tuh, di tambah Kak Gilang juga wakakaka... Eh malah habis tempenya sama kita-_- hahaha ternyata enak juga tempenya! Oke kita goreng lagi dan kita makan lagi tempenya-_- tapi kita sisain beberapa buat nanti malem. Next! Kita bikin kangkungnya. Sebelumnya kita udah pisahin antara batangnya dan daunnya. Pertamaaa! *mikirdulu* *lupa* kita masukan mentega, terus bawang putih dan cabe merah, di oseng-oseng dulu ( di aduk2 ), kalau udah wangi, kita masukan tuh kangkungnya, penuh deh itu wakakaka, tapi habis itu di kasih air sedikit buat kuahnya, habis itu malah kayak dikit-_- baru deh kita masukin saori dan gula. Beberapa kali kita testing apakah asin atau yang lainnya, malah mau habis juga, tapi kita sadar diri jadi ya enggak di makan semuanya lah hehehe :D Terakhiirr! Kita masak telor dadar. Pertama kita masukin tuh telornya terus kocok-kocok, jangan lupa tambahkan garam, dan apa gitu lupa-_- baru deh kita goreng. Tapi yang goreng Kak Aldi kan ribet tuh._. ( sebenernya sih daritadi juga yang goreng Kak Aldi, wkwk ). Oh ya kayaknya kelompok kita itu yang paling heboh deh.-. soalnya kan Kak Aldi bergaya kayak chef gitu lah ya, jadi lap putihnya Sherina diiket di kepala. Ya jadinya banyak juga kaka kelas 9 yang ke arah meja kita, ada Pak Hendro juga. Dan kita juga foto-foto. Hihih =)) Kan ini FUN COOKING, jadi masaknya harus seneng-senenglah, iya enggak? ;D Pas udah selesai di goreng telurnya, Kak Aldi merancang dulu tuh tempe yang di bentuk-bentuk tadi. Jadi itu tuh tempenya di bolongin tengah-tengah. Nah terus masukin kangkung deh:D Pas masakannya udah selesai semua, kita angkat daannn, foto-foto :D Hahahaha baru deh kita beres-beres biar bersih lagi semuanya!

Habis itu masakannya dibawa ke atas, kita juga harus cepet-cepet mandi dan siap-siap sholat maghrib. Oh ya kamar kita dibawah, di kelas 1, jadi kita juga sekalian pindahan. Aku mandinya sama Sherina di wilayah TK, soalnya yang lain penuh-_- di TK ada 3 kamar mandi, tapi yang pertama, ada sarang laba-labanya-_- yang kedua aman. Yang ketiga gak bisa dipake. Ya udah deh aku gantian sama Sherina mandinya. Habis itu kita buru-buru ke mesjid di lantai 3 bawa mukena dan Al-Qur'an. Habis sholat maghrib, kita ada kayak mentoring gitu, nah aku sama Bu Emi ( kalo gak salah ), itu ada aku, Sherina, Nada, Debby, Diva, Salsa, Zahra, Harin, siapa lagi deh lupa._. Pertama kita baca Al-Ma'tsurat gitu, terus ada materinya. Pas udah mau isya kita sudahi dan siap-siap sholat deh. Selesai sholat, kita langsung turun dan makaaannnn! Yeeyyy \m/ Jadi kita makannya bareng-bareng, kita dikasih nasi satu gitu pake kertas coklat yang biasa di padang itu loh.-. Nah terus kita makan deh bareng-bareng. Masakan kita enak loohh :9 hihihi sampe habisbis! Tapi yang tempe kreasi kangkung itu kita kasih Kak Aldi aja, wkwkwk.. Malah katanya banyak juga loh kelompok lain yang masakannya enggak habis._. Katanya sih, gak tau juga. Kita mah masak gak usah banyak-banyak, simple aja lagi ;D Habis itu kita cuci deh piring/mangkok bekas kangkung, tempe, dan telor dadarnya. Habis itu kita ke atas lagi, ada kayak motivator gitulah. Asik loh orangnya ;) dibawa santai enjoy aja gitu.. Kan biasanya  mah kita muhasabah bahasnya ya kalian tau lah pasti kayak gimana, nah ini beda, tapi lebih enak kayak gini ;);) hehehe.. Jadi enggak terlalu ngantuk gitulah. Nah habis itu kita ada presentasi dari tiap kelompok. Pas giliran kelompokku! *jengjengjeng* sumpah ya aduh kebelet aku-.- *kalaulagidegdeganginisukakebelet-_-*  pertama yel-yel. Arif di depan, dia yang ngomong " beli ketupat empat, kelompok 4 paling hebat " ( yel2 kita itu pantun, tapi kayaknya salah deh bukan gitu, soalnya aku udah lupa-_- tapi mirip-mirip gitu deh. ) Nah habis itu kita semua bilang ALWAYS SMILE pake gaya gitu, hahahaha xD Sebenernya ini di luar rencana B A N G E T. Kan harusnya ya kita semua dari awal bilang kayak gitu bareng-bareng, tapi jadinya gini, yasudahlah~ Habis itu materi. RENCANANYA itu kita semua tetep berdiri, cuma gak semuanya baca. Eh ini si Arif sama Rifky malah balik lagi ke tempat duduk-_- jadinya tinggal aku, Sherina, Salsa. Materi kita itu tentang pendidikan, yang bawa awal-awalnya Sherina, kedua Salsa, nah aku nambahin aja pas akhir-akhir " Sekian dari kami, wassalamu alaikum warohmatullohi wabarokatuh " tapi ngomongnya cepet gitu.-. soalnya kalau enggak kedengeran banget suara aku yang geter-geter karena grogi-_- eh langsung aja deh si Debby yang ketawa-ketawa sambil protes gitu ke aku, hahaha--" terus kita langsung buru-buru balik ke tempat duduk, eh ada pertanyaan dulu. Yaudah deh. Habis itu kita duduk lagi. Fix itu absurd banget ya. Tapi gapapa lah ya :) Baru deh setelah itu kita turun dan siap-siap untuk tiduurrr! ( sebernya aku gak bisa tidur, tapi emang harus tidur-_- yaudah aku tutupin aja tuh aku pake kain selimut tipis gitu, eh lama-lama tidur juga wkwk )

Keesokannya, pukul dini hari'-') Kita di bangunin suruh ke mesjid, ternyata mau sholat. Kebayang enggak baru tidur gak tau mungkin 1 jam malah gak nyampe kali, eh udah bangun-_- Ini lagi mau sholat, mana aku gak tau sholat apaan, lama banget lagi. Aku gak tau mau niat apaan. Akhirnya pas udah selesai sholat, tapi ternyata sholat lagi, yang putrinya gak ada yang ikut sholat, yang  putranya doang yang sholat. Lagian aku juga gak tau sholat apaan-_- eh ternyata itu lagi sholat tahajud, wkwk.. Habis itu kita kumpul perkelompok, dan mau jurit malam *jengjengjeng* *akumaunulisjadidegdegansendiri--"* pertama kita nunggu giliran dulu, kan aku kelompok 4, nah sebelumnya kita di kasih tau peraturan atau apanya lah itu namanya._. Habis itu mata kita ditutup pake slayer, kecuali ketuanya ( Arif ). Habis itu kita berbaris gitu, saling pegang pundak, depan aku Sherina, belakang Salsa kalo gak salah. Arif di depan nuntun kita, ngasih tau kalo ada tangga, batu, naik, turun, dll. Nah kita juga pake sendal dulu, di ambilin sama kaka kelas, kita ngasih tau aja yang mana sendal kita. Soalnya kan mata kita udah di tutup. Nah terus kita mulai jalan, aku sebagai yang udah di Alma dari SD, wkwk ya lumayan taulah arahnya kemana. Kita lurus ke arah lorong kelas 4 & 5. Nah di kelas mana gitu kita masuk, itu pos pertama, pos orang tua kayaknya. Ada Kak Hanif, Kak Shidqi, kita lepas slayernya. Nah kita dibiasin setiap masuk pos selanjutnya itu mengucapkan salam. Terus kita masuk, ada patung organ-organ gitu yang buat Biologi, ada 2, anggap sebagai orang tua kita. Satu persatu kita disuruh maju, minta maaf kalau kita ada salah, terus peluk patungnya. Pas giliran Sherina, di balik meja yang ada di sebelah, ada pocong loncat-loncat dateng-_- jadi pas aku maju udah ada deh itu pocong di samping patungnya. Aku langsung aja ngomong, apa adanya, tapi emang bener, dan langsung peluk cepet-cepet tanpa liat pocongnya *ngapaindiliat-_-* pas udah selesai semuanya, kita ditanya gitu, habis itu di tutup matanya lagi, dan meneruskan perjalan! Kita jalan lagi, nah itu turun tangga, jadi kita harus hati-hati. Habis itu kita nunggu dulu, soalnya masih ngantri._.) tapi slayer kita udah dibuka, kita udah di depan kantin, nanti kita ke lorong kelas 6. Oh ya, aku lupa kasih tau, Kak Aldi itu di ganti sama Kak Depe buat dampingin kita pas jurit malam, soalnya Kak Aldi ada urusan yang lain. Nah kita mulai deh masuk ke lorong kelas 6, kita ke kelas 6C, yang paling pojok. Di depan kelas 6B, kayak ada orang gitu duduk, pake jaket, nunduk, terus kayak ada suara sinden apa sih itu pokoknya suasanya jadi lebih wow.-. Kita diiket bentuk lingkaran, terus disuruh masuk nyari kertas gitu. Waktunya cuma 1 menit, dan kita gak dapet-_- hmmm... Yaudah deh habis itu kita balik lagi, disitu itu ada Kak Lala sama siapa gitu lupa. Nah orang yang duduk tadi kayaknya pindah posisi deh, tapi ya udah, kita lewatin aja lagi, gak kenapa-kenapa ini wkwk. Mata kita di tutup lagi, dan harus nunggu lagi karena ngantri. Terus kita mulai jalan ke lorong kelas 3 gitu, kita berhenti di kelas 3 apa ya gak tau, antara B sama C, terus lepas slayernya, satu-satu mulai masuk. Ternyata di dalem ada Bu Dini sama Kak Naufal katanya, aku sih disuruh ke yang paling belakang pojok kiri, dan ada Bu Dini :)) Aku ditanya " menurut kamu apa sih yang di perlukan oleh seorang pemimpin? " yaudah aku jawab aja " sikap yang bijaksana, berwibawa, adil, pintar, dll " di belakang aku ngerasa ada orang, aku kira ada yang nakut-nakutin gitu, ternyata ada Rifky kayaknya, wkwk.. Habis itu aku keluar dan kita disuruh ngadep jendela tapi jauh-jauhan jaraknya, baru deh pas semuanya udah selesai, kita tutup mata lagi dan ke tujuan selanjutnya. Haphaapp! Kalau menurut aku, kayaknya kita turun lewat tangga yang melingker gitu, di bawah kita di berhentiin, dan satu-satu di suruh maju. Kita di puter gitu sampe pusing dan gak tau sekarang ngadep kemana. Nah kita di takut-takutin gitu, aku sih biasa aja, soalnya udah ada pengalaman pas Mabit tahun kemarin, tapi agak kaget aja pas di kagetin yang gitu deh, eh aku denger malah ada suara ketawa-_- yaudahlah biarin aja. Terus kita jalan lagi, kayaknya mau ke TK, tapi nunggu dulu lama banget-_- sampe kita duduk dulu wkwk.. Baru deh kita masuk, ada Kak Zalfa dll, kita diiket lagi, terus di kasih 2 pilihan, mau nyari kertasnya deket situ tapi gak diterangin sama kita atau jauh di pojok tapi di kasih penerangan. Yaudah kita ke pojok aja, nah disuruh nyari apa gitu tapi gak dapet lagi-_- kasian amat. Habis itu kita keluar lagi, tujuan terakhiirr! Kita ke tempat terakhir kita nanti, yaitu kita ke kuburan, mata kita ditutup lagi. Ke kuburan itu keluar Alma loh, tapi gak terlalu jauh. Nah pas udah deket disitu ada Kak Wawa dll, kita duduk dulu sambil istighfar nungguin, soalnya masih ngantri. Terus kita berdiri, buka slayernya, nah di tanya sama Kak Wawa " amalan apa yang masih ngalir saat kita di kuburan nanti " aku agak lupa-lupa, tapi ada jawaban aku yang bener, akhirnya waktunya habis dan belum ketemu 1 lagi jawabannya-_- Akhirnya kita masuk, ketemu Pak Amin, nah kita disuruh satu-satu jalan ke pohon besar yang ada di seberang sana, harus nyentuh batangnya, terus balik lagi. Pas udah selesai kita do'ain orang, terus Pak Amin kayak nanya lagi yang kayak Kak Wawa itu, dan ngasih tau jawabannya. Terus kita balik lagi lewat padang rumput gitu, ada suara gitu sih, tak taulah, Salsa aja sampe nanya, "suara apa tuh kak?" aku jawab aja, "enggak tau deh. Udah biarin aja" itu suaranya deket kayak ada saung gitu. Nah kita balik lagi deh ke sekolah, yeeyy misi selesai dengan lancar:D Hahahaha.. Pas nyampe sekolah kita ke kamar masing-masing, tapi gak boleh berisik dan nyalain lampu, karena masih ada yang belum selesai. Kebayang enggak sih bagaimana gelapnya kelas itu-_-

Akhirnya kita ngobrol aja, cerita masing-masing. Salsa cerita gimana dulu kakaknya lebih-lebih dari ini. Akhirnya udah banyak yang dateng, boleh dinyalain deh lampunya yeeyy \m/ kita cerita-cerita lagi soal banyak hal, termasuk jurit malam itu, dan ternyata baru tau katanya pocongnya itu Kak Akmal._. wkwk.. Katanya sama Salsa di pelototin tuh pocongnya xD Sama Rahma malah dibilang gini, " misi kak, bukan muhrim, gak boleh deket-deket " oke ngakak XD Terus kita main ToD gitu deh, sampe kita harus ke mesjid lagi sholat subuh. Pas do'a aja aku udah agak ngantuk-ngantuk gitu, sampe akhirnya aku beneran ketiduran setengah sadar gitu.-. Ada Pak Wahyu lagi ngomong gitu, aku denger sekilas terus tidur lagi *kurangtidurjadigini* nah sampe akhirnya aku bangun eh tinggal aku sendirian di mesjid-_- oke ini parah banget. Eh enggak deng ternyata ada Indah sama Rahma, tapi mereka tidurnya di belakang, wkwk.. Akhirnya aku sama Indah bangunin Rahma dan turun ke bawah. Di bawah kita ngobrol-ngobrol dulu deh. Terus kita olahraga, senam gitu deh. Terus sarapan sama nasi goreng. Baru deh kita games:D Oh ya Sherina udah pulang duluan, soalnya dia ada acara sama kan matanya iritasi dari malem. Nah kelompok aku terakhir tuh, karena kekurangan anggota akhirnya beberapa panitia ikut, kayak Kak Aldi dll. Kebayang enggak sih aku cewek dua orang doang sama Salsa, sisanya laki-laki dan itu pada lari-larian kenceng banget-_- mana lari-larian, becek lagi-_- sakit deh itu kakiku. Habis itu games selanjutnya, perwakilan kelompok, di tutup matanya, disuruh milih mau kanan kiri atau tengah. Nanti dia harus maju terus kenain jarumnya ke balonnya, ada yang isinya air, tepung, dan kosong. Perwakila kita itu kalau enggak salah Salsa, dia kenanya tepung, wkwk.. Habis itu kita perang air! Masing-masing di kasih se plastik air. Terus saling lempar-lempar deh airnya :D Tau gak sih, aku lagi ngadep belakang, pas nengok, ada se plastik air gitu masih penuh, mulus kena pipi, mantap deh itu rasanya-_- pipi nyut-nyutan deh. Habit itu kita harus mungutin bekas plastiknya, dan mandi. Mandinya itu penuh banget. Aku juga buru-buru soalnya kan dikasih waktu.

Nah habis itu kita ngumpulin sembako masing-masing ( kita emang disuruh bawa sembako ). Terus kita ngobrol-ngobrol dulu, kita disuruh kumpul di lapangan, lama banget, di jemur, ternyata habis itu ke ruang serbaguna di sebelah masjid-_- di sana ada beberapa kelompok yang menampilkan yel-yel lagi, tapi kelompokku enggak. Nah terus ada pemberian hadiah buat peserta yang baik dan yang buruk. Tapi yang dapet penghargaan peserta yang gak baik itu enak juga, dapet coklat pokoknya dapet hadiahlah-_- wkwk.. Terus acara Mabit ditutup, dan kita siap-siap pulang.  

SELESAI :D

Hahahaha makasih yang udah baca sampe selesai, panjang ya? Soalnya enggak aku bagi jadi 2 part, males wkwk.. Thanks for reading! Maaf kalau masih ada kesalahan, wkwk maklum kan udah lupa. See you guys! :D

1 comment:

dwi rachman said...

hadahhh...panjang banget