Friday, November 7, 2014

Jiyuu Matsuri 2014 (1)

Haloo! Sekarang aku mau cerita nih pengalaman aku dan teman-teman saat mengunjungi Festival Jepang! Seru banget pokoknya iniiii ;D Kalian yang gak ikut jangan ngiri ya hohoho(?) Ini juga pertama kalinya aku pergi ke festival gitu :') dan ini juga kali KEDUA aku bisa pergi bareng temen-temen {{}} ya kepengennya sih bisa lagi lain waktu, SEMOGA AJA BISA YA! AAMIIN......

Jiyuu Matsuri ini di selenggarakan pada tanggal 1-2 November 2014 di Halaman IKIP (HI) Kampus A, UNJ. Masuknya gratis kok~ Kalo menurut informasi dari Sensei Anggi, acaranya itu ada :


  • Stand bazar makanan, aksesoris, dll
  • Seminar "Ukir Imajinasi, Bangun Asa, Wujudkan Mimpi dengan Komik
  • Workshop Origami, Pudding Art, Paper Craft
  • Lomba Akademik Pidato, Shiritori, Cerdas Cermat, Kana, Mading
  • Lomba Umum Makan (Takoyaki, Ramen Kakigori), Cosplay, Doujinshi, Design Character, Cosplay Street
  • Foto Yukata
  • Obakeyashiki (rumah hantu Jepang)
  • Drama Mikosi
  • Art Perform
  • Nihon Buyou
  • Taiko
  • Yosakoi
  • Demo Judo & Silat
  • Siloka Music
  • Hanabi (pesta kembang api)
  • Band Performances Featuring Mea Visual and Tokyo Lite
  • Special Performances JS Navigator
Terus ada GUEST STARnya juga! Yaitu Obake Band, HoneybeaT, Jakarta Keion Club, Chicken Katsu. 

Nah itu dia! Itu sih aku copy aja dari whatsapp sensei wkwk, jadi pas lagi chat gitu eh dikirimin info kayak gitu. Aku sama yang lain sih gak ikut semuanya ya #iyalah kita tuh ngapain aja disana ya?......................................................................... baca aja cerita dibawah ini ya :p 

- Malam. 1 November 2014 -

CIE NIFA ULANG TAHUUN~ HAHAHAHA XD Jadiii, kebetulan itu tanggal 1 November juga hari ulang tahunnya Nifa! Nifa sekarang umurnya 14 tahun eaaa~ Wishnya udah aku kasih kan hahaha.. Awalnya tuh ya aku kepengen jadi pengucap nomer 1, CUMA AKU KETIDURAN T.T Dan aku kebangun gitu sekitar jam 1an, terus aku kasih ucapan selamat ulang tahun blablabla, dan katanya aku jadi pengucap yang kelima :') gapapa deh ya, masih masuk 5 besar(?) hahahahaha.. 

Jadi hari Sabtu itu aku emang jalan-jalan pergi ke sana sini(?) Nah pas malemnya gitu di jalan hp aku rame sekali :') ARTINYA AKU GAK JONES IYA GAK WAKAKAKAKA XD Jadi ada Nada sama Indah nanyain besok gimana jadinya, aku bilang aku kepengen banget ikut tapi gak tau naik apa. Jadi saat itu tuh kita emang masih gak tau di transport, makanya masih belum pasti mau dateng apa enggak. Terus tiba-tiba Nada bilang gimana kalau kita nebeng Hafidz aja, terus akhirnya aku chat dia juga. Isi chatnya itu gini :

Hasna : Hafiiz
Hafidz : Iya tu
Hafidz : Iya tau 
Hasna : Salah kirim ya?-_*
Hasna : *-_-
Hafidz : Enggak
Hafidz : Mau nebengkan?
Hasna : Kirain salkim
Hasna : IYA HAHAHA

Ya itu dia sekilas chat aku sama dia. Jadi awalnya aku bingung dia balesnya kok gitu, TERYATA DIA TAU KALAU AKU MAU NEBENG :'D Dan alhamdulillah banget aku bisa nebeng >< Betapa senangnya dirikuu~ pokoknya aku chat sama banyak banget orang itu(?) sampe capek aku ngetik gak berhenti-berhenti :') terus akhirnya aku dikasih tau besok gimana, ngumpul jam berapa dll. Jadi kita itu harus nyampe paling enggak jam set7an di depan Kodau, bukan pertigaan Kodau yang suka macet itu ya, tapi yang ada Alfanya depan gapura Komplek Kodau. Yang mau nebeng Hafidz itu ada aku, Nada, Indah, Rafli, Didan. Kita tuh harus siap sepagi itu karena Hafidz ngikut kakanya, jadi kakanya Hafidz itu kuliah di UNJ, jadi ya berangkat sekalian(?) WUAH POKOKNYA MALEM ITU AKU SENENG BANGET KARNA UDAH PASTI BISA IKUUUT~ 

- Minggu, 2 November 2014 -

Hari ini tuh aku pake outfitnya celana gitu, atasannya baju warna orange garis-garis putih, sama kerudung orange. Aku pilih baju itu karena kesannya ceria gitu hahaha xD Kan mau seneng-seneng~  Aku juga bawa tas gendong kecil gitu, isinya ya ada dompet, HP, powerbank, earphone, tisu, sama kamera. Aku minta uang ke ayah dikasihnya 100.000, untung aja masih ada persediaan juga di dompet wkwk(?) 

Nah sebelumnya itu aku beresin pelajaran buat hari Senin dulu sama ngerjain PR Agama Islam, aku mikirnya nanti pas pulang udah capek, mager dan sebagainya, jadi mending dikerjain duluan aja. Terus ya aku mandi, pas selesai bundaku bilang "tenang kak engga telat kok" aku senyum aja gitu sama ngomong apa gitu lupa wkwk .-. terus kan aku lagi siap-siap gitulah, eh udah pada nanyain aja "Hasna udah berangkat belum?" "Hasna dimana?" dll-_- Hafidz nge line aku kan katanya kakanya juga belum mandi, jadi ya aku agak santai aja. Eh tiba-tiba Rafli nge chat nyuruh buruan-_- BANYAK BANGET LAGI. SUMPAH YA ITU ANAK-_________- Akhirnya aku buru-buru sampe aku gak sempet makan martabak manis kesukaan aku :'''''3 KEABISAN MARTABAK DEH JADINYA AKU HIKS T^^T Terus pas aku keluar rumah baru belokan eh ada Nada jalan, dia nyamperin-________- sebegitu telatnya kah aku ya ampun -,- terus pas udah di depan Alfa aku di ya marah-marahin/di bilangin "Hasna lama banget sih" "Masa rumah paling deket tapi ngaret" dan blablabla. Kalian juga harus tau chat dari Rafli tuh banyak banget-___- akhirnya pas kita juga lagi jalan kan mau ke rumah Hafidz, aku bilang aja "Rafli bawel" xP Tapi emang bener tau -...- 

Kita jalan ke rumah Hafidz kan... Ternyata gak jauh juga(?) DAN AKHIRNYA AKU TAU RUMAH HAFIDZ YANG MANA HAHAHAHA(?) Rumahnya enak, asri gitu, ada kucingnya juga lumayan banyak, jadinya rame gitu deh banyak suara 'meaaw' 'meooww' dimana-mana~ wkwkwkwk.. Terus pas masuk ke ruang tamunya, nuansanya kayak Jepang gitu(?) kita duduk kan nungguin kakanya Hafidz. Mereka masih aja ngomongin soal aku telat, terus aku cerita kan aku beresin pelajaran sama ngerjain PR Agama dulu, terus kata Hafidz "lah si Hasna rajin amat ngerjain PR dulu, itu mah bisa nanti kalii"-_____________- terus kita ya ngobrol-ngobrol, Hafidz juga main game gitu lah(?) Terus kakanya udah siap, ayahnya Hafidz juga udah, terus kita ke luar deh~ 

Eh pas di luar kita nunggu lagi ._. kita ngobrol aja lagi. Terus ngomongin soal Rafli bawa jaket Naruto gitu lah aku lupa tokohnya apa, dia bilang mau pake, terus Hafidz bilang "eh nanti kalo lu pake jaketnya jangan deket-deket gue ya. Gue malu" YA ALLAH HAHAHA XD Terus kita nambah-nambahin lagi :'D "lu kalo make jaketnya kita misah. Kita pura-pura gak kenal" "eh lu make jaketnya nanti aja, entar kasian kaka gue malu sama temen-temennya" DAN BANYAK LAGI LAINNYA HAHAHA XD Kita sampe ketawa ngakak tau gak :'''D Terus Hafidz juga malah sempet-sempetnya lagi malah nonton anime gitu. Sampe akhirnya kita berangkaaat~ 

Kita di jalan ya banyak ngobrol juga. Masa diem aja sih, kan sepi jadinya wkwk.. Kadang ayahnya Hafidz juga nanya-nanya gitulah. Terus beli bensin dulu, kakanya Hafidz turun mau beli makanan, si Hafidz yang duduknya di belakang mau ikut dan nyuruh aku turun biar dia bisa turun, ya mana mau lah ya aku-_- rempong amat itu anak, dia udah ngomong gini "utiii tunggu" "mau ikuuuut" YA AMPUN WAKAKAKA XD Jadi tuh yang duduk di depan kan ada ayahnya Hafidz sama kakanya Hafidz, di tengah ada aku, Nada, Indah, di belakang Rafli, Hafidz, Didan. Terus kita jalan lagi, dan dikasih snack sama kakanya Hafidz. Tapi yang cowok pada gak mau, katanya Hafidz gak doyan, 2 cowok lainnya pada kenyang kali gatau, jadinya yang cewek aja yang makan, eh lama-lama Nada sama Indah juga udah, yaudah deh aku yang sendirian makan HAHAHAHA XD Laper juga kali aku, mereka semua udah sarapan aku doang yang belom :') Terus di mobil tuh, kan di belakang jok mobil itu ada tongsis, sama Hafidz disuruh bawa aja, ya yaudah kita bawa kan jadinya. Terus pas di mobil sama Hafidz dimainin mulu-_- sampe akhirnya jadi kena bibir aku-_- itu kalo beneran kena muka aku aja ya.............. Lagian orang lagi enak liat jalanan gitu ya, eh si Hafidz pake tongsisnya gini "foto-foto, ceklek" gitu deh pokoknya :') dia heboh sendiri ya ampun............ 

AKHIRNYA NYAMPE UNJ! Pas di jalan mau deket UNJ tuh kita ngomongin soal pulangnya gimana, sama kakanya Hafidz udah dikasih aja tuh kartu gitu nanti kita pulang naik busway gitulah. Terus dikasih tau arah-arahnya. Aku sih ngikut aja ya, kalau soal arah aku angkat tangan... Terus sebelum turun, ayahnya Hafidz minta kontak salah satu dari kita, jadinya punya Nada, eh aku juga deh jadinya wkwk.. Kakanya Hafidz udah turun duluan tuh. Terus kita pas turun, BINGUNG HARUS KEMANA ._________. Kita ikut ke arah kakanya Hafidz tadi, kata Hafidz ke sebelah sana eh ternyata salah, orang kakanya dia lewat mana juga wkwk-_- kita jalaaaaaaaaaaaaaaaaan terus~ disitu ada anak kuliahan gitu kan lagi duduk-duduk gitu, dan kita serasa diliatin :') kata Hafidz malah gini "aduh kita diliatin. Malu gue" aku sih ya bodo amat, mau gimana lagi kan? Terus akhirnya kakanya Hafidz nyamperin, terus nyuruh kita biar ke sebelah sana aja(?) Yaudah akhirnya kita kesana.........................

Eh ternyata masih siap-siap itu panitianya. Masih sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget itu! Ada juga sih yang udah dateng, gila mereka dateng jam berapa coba ._. Terus kita duduk-duduk aja, jadi ada tangga gitu kan, di situ juga bisa foto-foto. Nih aku ada fotonya 


Kurang lebih ya kayak gitu deh tempatnya. Kita duduk aja, ngobrol banyak hal lagi. Kita ketawa-ketawa wkwk.. Terus Hafidz bilang "Hasna rambutnya pendek ya" JADI TUH YA AKU ABIS POTONG RAMBUT KAN SABTUNYA, JADI PENDEK BANGET YA AMPUN T...T TERUS AKU DUDUK DIBAWAH GITU KAN, DIBELAKANGNYA ANAK COWOK, HAFIDZ LIAT-______________- AWALNYA AKU KAGET YA, YA KAGETLAH! BANGET MALAH! TAPI YA MAU GIMANA LAGI :''''''') Terus akhirnya kita foto-foto pake tongsis, pake HPnya Nada wkwk.. Terus ganti-gantian foto pake kamera, pertama aku yang foto, kedua Nada, ketiga Hafidz. Terus sambil nunggu kita juga main jempol gitu(?) APA SIH NAMANYA AKU GATAU-,,,,,,- Tapi kita mainnya gak terlalu lama wkwk.. Nih beberapa fotonya~


 Yang fotoin Nada nih. Tapi Didannya gak liat kamera-_-
 Ini kita lagi hompimpa dulu! Wkwkwk
Yang fotoin Nada lagi wkwk.. Aku suka foto yang ini nih!:3 

Habis itu karna bosen kita coba liat-liat kan. Terus akhirnya kita beli minum. Namanya bevery, kayak bubble gitu sih.. Aku, Indah, Nada, Didan belinya rasa cookies and cream, Hafidz smoothies melon, Rafli aku gatau rasa apa itu wkwk-_-v Kita pelanggan pertama looh hahahaha ^3^ Bapak-bapaknya juga baik deh sama kita, malah nawarin buat fotoin kita nanti ;') sekalian promosi gitu sih wakakaka xD Jadiii, habis minumannya jadi semua, kita difotoin deh! Terus aku juga fotoin minuman kita semua, biar kayak anak jaman sekarang kayak begitu kan? HAHAHAHA XD Pengeluaran pertama nih, harganya 15.000. ENAK DEH RASANYA :''D Pas masuk sekolah lagi, kan aku inget cookies and cream, aku jadi kepengen lagi hiks u,u Terus ada yang lucunya deh....................... Jadi kita kan lagi ngobrol gitu, terus aku lupa lagi ngomongin apa, tapi pas banget minumnya Hafidz malah tumpah x'D Untung bukan semuanya jatoh ya, kan sayang banget kalo begitu '-' kita malah ketawa-ketawa hahaha xD Terus akhirnya tisu aku berguna(?) Awalnya aku bawa tisu cuma karna aku lagi pilek wkwk-_-v 



Terus habis itu Hafidz ngajakin jalan-jalan, yaudah kita ikut aja, eh dia balik lagi katanya lagi persiapan gitu gak enak, eh tapi dianya tetep aja liat kesana lagi-_- kita mah balik aja wkwk(?) Terus kita duduk-duduk lagi nunggu sampe buka tuh. Kita emang kerajinan banget ya dateng jam segini ;') tapi kalo gak kayak gini malah gak bisa ikut sama sekali kan, jadi ya gapapa deh wkwk.. 


Dan akhirnya banyak stan udah mulai buka, dan kita mulai menjelajahi................................................








- to be continued - 

No comments: