Tuesday, November 4, 2014

Petugas Upacara Kelas 9!!

Haay! Udah lama ya Hasna menghilang lagi dari blog xoxo, pada kangenlah ya pastinya ;;) sebenernya ya banyak juga yang pengen aku tulis, cuma suka mager atau enggak ya gak ada waktu '-')/ Maafkan aku kalau aku PHPin kalian :( aku tidak bermaksud begitu kok..... Kalian harus mengerti kondisi aku sekarang bagaimana #tsaaah jadi tuh ya aku suka pengen nulis blog kalau di sekolah, aneh gak sih?-_- Mana bisa gitu ya nulis di sekolah, mau numpang laptop siapa coba, pas waktu kapan, dan dapet internet darimana entar-_- Tapi pas di rumah tuh naudzubillah magernya~ padahal mah ya pengen nulis, soalnya ada kesenengan sendiri kalau udah nulis! *jadicurhatkan*

Nah sekarang aku mau nulis pengalaman kelas 9 pas dapet giliran jadi petugas upacara bendera hari Senin! Unforgettable bangetlah ini! Walaupun pas upacara masih banyak yang harus diperbaikin, tapi ini tuh bener-bener jadi ada "moment'nya gitu loh, entar deh ya masa mau di ceritainnya sekarang wkwk ;p masih harus scroll kebawah kalian hahahaha~

Jadi ya, kalau di Al Marjan itu ya emang ada upacara hari Seninnya, ya samalah kayak sekolah-sekolah lain. Tapii, kalau SMIT itu ikut upacaranya kalau yang SMIT jadi petugasnya. Jadi ya petugas upacaranya itu perminggu di rolling, SD-SMIT-SD-SMIT daaan seterusnya! Nah, buat upacara hari Senin tanggal 27 Oktober lalu, giliran kelas 9! Sebenernya ya, kalau diliat dari waktu tuh, jadwal giliran kelas 9 jadi petugas tuh agak mepet-mepet gitu(?) Jadi tuh ya kita kan habis UTS, LDKS, terus ya jadwal pelajaran suka ada yang gak bisa di kesampingkan(?) pokoknya susah deh buat kita latihan! :''')

Kita latihan kira-kira cuma 3 kali! B A Y A N G I N ! Pertama, waktu itu tuh kan pelajarannya kosong, kalau gak salah pas hari Senin sebelumnya, dan gak ada guru yang lagi free juga, jadi kita latihan aja sendiri dengan dikomandoi oleh Fauzan #eaak agak kasian juga sih aku liat Fozan :') Terus yang kedua pas hari Rabu lagi pramuka. Kalau yang ini sih aku gak tau pastinya gimana, soalnya pas hari itu aku tidak masuk kawan-kawan '-'/ *sesicurhat* TAU GAK SIH. AKU TUH PALING SUSAH NAMANYA BUAT GAK MASUK SEKOLAH! Kalau gak masuk tuh ya takut ketinggalan pelajaran, ketinggalan hal-hal seru dengan teman-teman di sekolah, ketinggalan banyak cerita, dan ya pokoknya aku tuh maunya masuk sekolah. Ini aku gak masuk juga karna udah kepepet, aku harus cek ke dokter gitu dan ya gak ada hari free lainnya, jadinya ya beginilah(?) Aku pergi bertiga dengan ayah bunda, serasa jaman dulu tau gak pas kita masih pergi-pergi bertiga DAN BELUM LAHIR RAIHAN DAN KHANSA{{}} Hanya aku yang ada(?) Dan ya pas gak masuk tuh, pasti suka keinget misalkan jam 10 'temen-temen pasti lagi istirahat nih' pokoknya kepikiran mulu :''') jadi ya beginilah saya(?) Rekor kelas 8 gak pernah gak masuk akhirnya pas kelas 9 ada catatan izinnya deh T.T *sesicurhatselesai* Nah latihan ketiga, pas hari Jum'at pelajaran B. Inggris! Kita latihan deh ituu~ setelah aku membujuk Mr. Hendro biar latihan aja wkwk.. Jadi yang ngawasin latihan malah ada 3 guru! Ada Pak Arya, Mr. Hendro sama Pak Rizky. Keren kan B) Oh ya, gak semuanya anak kelas 9 jadi petugas ya, gila aja wkwk-_-v nah ini dia yang jadi petugasnya :


  • MC : Nada Salsabila 
  • Pemimpin Upacara : Rafli Ismiadi
  • Pengibar Bendera : Rahma, Sherina, Debby
  • Dirigen : Nifa
  • Pembacaan UUD : Fauzan Ghazali Yusri
  • Pembacaan Janji Siswa : Indah Fajar Riyatni
  • Pembacaan Do'a : M. Hafidz Ghifari
  • Penyerahan Teks Pancasila : Hasna Nur Izzatunnisa HAHA(?)
  • Pemimpin Barisan : Aziz, Akbar, Azra, Nawwaf 
  • Paduan Suara : Sisanya dan anak kelas 8 
Pas saat-saat latihan tuh sebenernya kan yang bener-bener tuh ya yang bagian bendera kan, jadi ya di fokuskan lebih ke mereka. Yang lain sih latihan jalan, ngomongnya gimana, dll. Kalau aku sih ya kayak terbelakang gitu pas latihan u,u Pas latihan tempatnya aku nanti itu adeeeem banget deh, aku nungguin mereka tuh duduk-duduk aja, nyanyi-nyanyi, ngobrol sama yang lain(?) HAHAHAHA. Pas latihan yang pertama tuh, kan Ian gak jadi apa-apa dia nanti jadi paduan suara gitu kan, nah dia pura-pura jadi pembina upacaranya, terus dia makan masa-_______- Tapi aku minta dan dikasih WKWK. Ya sebenernya aku agak bosen juga sih ya .-. cuma ya nikmatin aja, aku jadi bercanda-bercanda sama mereka wkwk.. Dan yang lainnya tuh terutama NIFA dan NAWWAF bilang mulu kalau jadi aku tuh enak banget :''''D *terharu* padahal mah kan ya pas upacaranya beda 360 derajat keadaannya :''''''''''''''''''''''''''''') Pokoknya dari latihan 1-3, pasti ada momen-momen tersendirilah. Mulai dari Hafidz sama Aziz dan mungkin yang lain pada mainin bunga tuh(?) terus mainin apa tuh buah gitu ada getahnya terus dikenain ke yang lain(?) terus Nifa lagi jalan biasa aja EH JATOH :''''D Kalo gak salah gara-gara tali sepatu atau apa ya lupa(?) sebagai teman yang baik ya langsung aku samperin lah hehehe :))))  walaupun ketawa dulu baru nyamperin #eh Nifanya nangis, katanya ya sakit, terus tangannya juga kena yang pembatas jalan gitu dari besi gitu jadi panas(?) YANG TABAH YA NIFA, NIFA SETROONG!! Terus ada lagi Nawwaf  gak bisa diem banget ya ampun :''D Ya pokoknya ada momennya deh wkwk.. 

- Hari H - 

WOHOOOOOOOOOOO!~ Sebagai petugas, kita harus dateng lebih pagi nih. Aku dateng jam 7an kali ya lupa(?) dan aku kira aku tuh udah telat udah pada mulai latihan tapi ternyata baru dikit yang dateng-___________- Dan sebelum mulai juga kita latihan lagi, khususnya bendera. Pas udah mau mulai lah upacaranya, kita siap-siap. Yang cowok pake slayer gitu yang warna merah di iketin ke leher gitu deh, yang cewek karna pake kerudung jadi gak usah pake yang itu TAPI MALAH PAKE SARUNG TANGAN-_______- Di aku tuh agak kegedean tapi kesempitan juga(?) gimana coba.............................................. pas aku protes gitu deh ke Pak Rizky aku gak usah pake sarung tangan, katanya itu tuh harus, biar formal, terus Pak Rizky bilang "tuh liat gelangnya juntai kemana-mana gajelas gitu" DIBILANG GITU MASA :''') SAKIT HATI INI SAKIT #PLAK Aku agak kurang nyaman gitu sih make sarung tangannya, gak biasa kan ya. Dan gak ngerti juga gimana pakenya :') Ternyata aku make kebalik coba. Oke deh ya-_- DAN DISINI ADA PERUBAHAN RENCANA. DAN INI MENYANGKUT AKU. YA ALLAH. Jadi kan Nada tuh jadi MC di ujung sebelah sana(?) lapangan basket pokoknya, sedangkan pembina upacara tuh ya di lapangan futsal gitulah, jadi kehalang dan Nada entar gatau kalau misalkan pembinanya udah selesai apa gimana, jadinya tempat pembinanya agak maju, dan itu berarti aku nanti harus ikutan maju T.T Kan kalau sebelumnya mah aku tinggal samping kiri, jalan, kasih teksnya(?) gak akan keliatan orang juga, NAH INII T.T KELIATAN ORANG-______- Dan aku juga harus nunggu di samping pembinanya sampe selesai bacain, fixlah ya aku diliatin kan jadinya, malu akuu :'3 #apaini tapi ya mau gimana lagi kan......................

Akhirnya upacara dimulai! Dan ini dia........................................................ belum apa-apa, udah ada masalah. Miknya Nada gak nyala-_- terus akhirnya kan hening lumayan lama tuh wkwk xD Nada kan nyamperin gitu lah deket tempat aku, aku nengok dia lagi panik gitulah.. Terus akhirnya bisa juga miknya, dan untuk mengantisipasi takutnya ada apa-apa lagi, akhirnya Nada posisinya jadi di sebelah aku :') TAPI KALIAN HARUS TAU. POSISI AKU KALI INI GAK ADEM SAMA SEKALI. BERBEDA 380 DERAJAT DARI PAS LATIHAN! AKU KENA MATAHARI LANGSUNG GITU, YA ALLAH :'D Betapa hidup ini memang penuh dengan cobaan #tsah wkwk.. Ya pokoknya upacara berjalan dengan biasa aja lah. Terus pas giliran pengibaran bendera merah putih, kan pas latihan ketiga itu sama Pak Arya dikasih tau kalau misalnya pas bendera tapi benderanya salah gitu, misalkan kebalik, pemimpin upacara harus bilang "balik kanan" terus nanti semua pada balik kanan trus yang petugas benderanya benerin benderanya, kalau udah selesai nanti bilang lagi "bendera siap" terus pemimpin upacara bilang "balik kanan" terus ya pengibaran bendera merah putih deh. Dan aku kaget banget pas denger suara Rahma "bendera siap" tapi habis itu Rafli bilang "balik kanan" ...................................................................... berarti benderanya salah kan ya............ duh rasanya tuh ya......................................... Oke ini emang jadi upacara yang 'penuh dengan moment langka yang berharga' ya :') tapi tuh ya, anak SDnya kebanyakan pada gak ngerti disuruh balik kanan, jadi ya pada gak balik kanan-_- cuma beberapa doang yang balik kanan, termasuk anak SMIT juga, tapi ya gak tau ada yang gak balik kanan apa engga, kan aku gak merhatiin dan emang gak keliatan juga dari tempat aku berdiri.. Tapi ya aku sendiri juga gak balik kanan sih xD Ya aku mau balik kanan mau engga juga sama aja tuh, gak keliatan juga benderanya :'D Aku kira awalnya benderanya kebalik gitu, tapi ternyata ada talinya yang salah gitu deeh.. Pas udah bener lagi, akhirnya ya dilanjutin lagi pengibaran benderanya..

Ada momen lainnya.. Pas pembacaan teks UUD, itu yang bertugas kan Fauzan ya, YA ALLAH DIA BACANYA SUARANYA GEDE BANGET UDAH KAYAK NGEBENTAK TERIAK-TERIAK GITU :''''D Kan orang kaget ya, mana dia suaranya pas di tengah-tengah udah agak abis gitu x'D Ya aku jadinya nahan ngakak deh hahahaha.. Terus pas Indah baca janji siswa, wih suaranya kenceng deh! WIIH HIDUP INDAAH!! *prokprokprok* terus pas yang bagian aku ngasihin teks pancasila, sumpah aku takut salah jalan dll :') Dan kan aku nunggu dulu kan di sebelah Pak Arya (pembina upacaranya) yang lagi bacain pancasilanya, itu tuh serasa lagi diliatin sama banyak orang dan aku gatau harus ngapain selain berdiri nunggu jangan banyak gerak. Dan akhirnya Pak Arya selesai bacanya, DAN TUGASKU SELESAIIII~ Oh ya, terus yang paduan suaranya! Kan lagu wajib lainnya yang harus dinyanyiin itu lagu Maju Tak Gentar, tapi mereka tuh belum hafal xD Jadi di  printin liriknya, dan mereka nyanyi tuh pada megang kertas dan liat kertasnya x'D Oh ya! Pas selesai amanat pembina upacara, SI RAFLI MALAH GAK BILANG "SIAP GRAK" Jadi ya Nada tuh disamping aku bingung mau lanjut baca lagi ke selanjutnya apa nunggu Rafli bilang dulu, tapi ya Raflinya udah dipanggil juga gak nyaut-nyaut, dia bengong apa gimana ya-_- akhirnya ya aku nyuruh Nada biar lanjut aja.

Nah ada lagi nih................................................ Disini aku tuh udah kayak superhero banget buat semuanya B) Jadi Nada tiba-tiba bilang dia udah gak kuat lagi, dia mau pingsan gitu, dan aku tuh bilang biar dia tahan dulu soalnya YA MASA MC PINGSAAN-_______- Tapi akhirnya dia beneran manggil Bu Iin dan akhirnya dia dibawa ke UKS dan AKU DISURUH GANTIIN DIA!! Aku repot sendiri megang teksnya sama miknya-_- aku kan pake sarung tangan jadi ya licin gitu, mau jatoh mulu miknya-__- terus aku juga bandingin suara aku sama Nada pas baca tuh, YA ALLAH BEDA JAUH BANGET SUARANYA T.T Dan anehnya aku malah gak gemeteran wkwk, biasanya kan kalau kayak gitu aku suka gemeteran, tapi ya baguslah ya wkwk..

Terus pas Hafidz baca do'a, suaranya kecil banget-_- Dan dia jalannya lucu hahahaha xD Jalannya tuh gitu deh(?) Terus pas udah selesai bacanya, dia balik lagi dan kakinya tuh dihentak gitu sampe ada anak SD yang kaget. Dan ya akhirnya selesai deh upacaranya!

Habis itu kita ngumpul dan saling cerita-cerita soal upacara tadi. Banyak yang komen soal Fauzan bacanya gitu banget xD Terus yang Rafli malah lupa bilang siap grak, banyak lagi deh. Terus aku liatin Nada di UKS, ternyata disana juga ada Sherina sama Akbar. Dan aku baru nyadar soal itu, mereka dateng darimana coba.-. Akbar jadi petugas barisan tapi malah pusing gitu dan jadi ke UKS, Sherina juga. Hebatlah, untung pemimpin upacaranya gak pingsan juga hahahaha XD Tapi kalau aku sih ya udah kebal ya hahaha xD Dari SD kalau upacara gitu PASTI AKU DI DEPAN T.T Dari dulu di depan Ya Allah bosen banget kan ya..................... jadi daridulu udah biasa lah kena banget panas gitu, dan dari dulu juga aku udah sering liat Nada suka gak kuat lama-lama kalau upacara gitu, pasti dia hampir pingsan gitu, ya gak Nad? ;)

Ya mungkin segini dulu ya ceritanya! Aku lanjutin posting ini di sekolah tau gak, DAN DIGANGGUIN SAMA NAWWAF T.T Nada juga udah ngomel-ngomel ngajakin jajan, padahal aku suruh duluan aja, tapi katanya dia gak mau jajan sendirian, duh jones :( Hasna mah sabar aja ya, lama-lama makin kebal deh aku diginiin terus. Oh ya, kalau misalkan ada kata-kata yang jadi gak nyambung atau ada yang kurang ya mohon di maklumi, karena aku nulis sekitarnya tuh berisik banget, belum lagi digangguinnya, jadi ya suka lupa dan bingung mau nulis apa :') Oke Hasna jadi cerita lagi dan Nada makin ngomel karena lama HAHAHAHA.. OKE NADA UDAH KELAPERAN, BABAY! 

No comments: