Tuesday, November 30, 2021

November

Nggak kerasa ya, kita udah ada di ujung tahun aja. Besok udah mulai masuk ke bulan Desember, dan setelahnya udah ganti tahun lagi. Kalau aku sendiri sih ya, entah karena sibuk dengan perkuliahan dan segala macam tugasnya, atau cukup enjoy juga karena masih bisa seneng-seneng dengan banyak hal, jadinya nggak berasa kalau waktu tuh terus berjalan sampai kita udah disini lagi aja. Kalau kalian sendiri kira-kira ngerasa waktu berjalan cepet atau nggak?

Bulan November. Tiap tahunnya pasti ini jadi bulan yang walaupun aku berusaha buat biasa aja, tapi pasti jadi bulan yang paling aku nantikan, atau seenggaknya ya bulan ini tuh cukup spesial buat aku. Tiap tahunnya ada sesuatu yang membuat bulan ini tuh jadi mengesankan, dan nggak akan aku lupain juga sampe kapan pun. 

Aku yang dulu, mungkin cukup excited ya dengan November di tahun ini. Aku juga selalu menantikan datangnya tahun 2022. Namanya juga manusia, atau seenggaknya buat aku sendiri, ya aku ini juga suka ngebayangin hal-hal yang bakal terjadi ke depannya. Kalau dibayangin mah berarti mostly hal-hal yang emang kita pengenin kan. Tapi sayangnya, manusia juga kan cuma bisa berencana ya. Ternyata tahun ini nggak kayak apa yang pernah aku bayangin sebelumnya. Ada banyak hal baru yang datang di hidup aku, tapi sebagai gantinya, ada juga hal yang harus lepas dari aku. 

Perubahan. Melepaskan. Melangkah.

Itu nggak pernah jadi hal yang mudah kan ya?

Tapi ya, I did it.

Aku masih disini hehehe. 

Jadi di kesempatan ini, sebagai tanda 'melepaskan' bulan November yang selalu punya bagian spesial di hidup aku (ceilah), aku juga mau kilas balik kali ya, hal-hal yang terjadi di bulan ini dan berbagai nikmat yang tentunya nggak boleh berhenti untuk aku syukuri. Karena kita juga nggak ada yang tau kan, bisa ketemu lagi di bulan yang sama di tahun depan atau nggak? 

Pertama-tama, mari kita awali cerita ini dengan gambar berikut,


Waktu pertama kali aku nemu gambar ini, aku langsung 'wah..'. Keliatannya sederhana, tapi itu hal yang besar dan nggak mudah untuk dilakukan. Buat aku sendiri, itu suatu hal yang masih terus aku latih kali ya? Masih diusahakan, dan semoga aja ke depannya aku bisa lulus 'ujian' satu ini, hahaha. Kalian pernah denger nggak sih, mending ngelawan orang lain dibanding ngelawan diri sendiri? Mungkin nggak kayak gitu juga sih kalimatnya, tapi intinya ya suatu hal yang berhubungan dengan diri sendiri itu nggak pernah mudah. Tapi semoga kalian nggak ngerasa gitu ya! Sebaliknya, buat kalian yang mungkin masih di fase itu, kalian nggak sendirian dan yuk kita sama-sama buat terus melangkah!

Oke, bulan ini.... kayaknya aku cukup banyak jalan-jalan? Hahaha. 

Bukan jalan-jalan yang jauh atau bener-bener dimaksudkan buat liburan juga sih ya, karena aku mah kalau pergi kan kesitu-situ lagi, tapi kalau dinikmati mah jadinya enak juga. Kalau dipikir-pikir, lumayan juga loh aku ngabisin waktu sama keluarga di bulan ini, nggak cuma keluarga di rumah ya maksud aku, tapi sama sepupu aku juga. Mungkin udah ada ya satu cerita yang aku up di blog ini, tapi sisanya masih ya begitu, mau aku tulis tapi waktunya masih harus nyari-nyari dulu :D 

Bahkan nih ya, saking seringnya tiap minggu aku udah kesana kemari lagi, temen-temen aku tuh, khususnya yang emang deket atau sekelompok sama aku, jadinya sampe udah hafal dan malah nebak-nebak minggu depan aku bakal kemana lagi xD Lucu aja sih aku liatnya, sekaligus juga terharu sendiri karena 'wow... aku punya temen yang bisa senyaman ini juga ya', maaf kalau lebay tapi begitulah :( berkat kita yang senasib sepenanggungan, juga kelompok dan tugasnya yang bikin kita jadi lebih deket, akhirnya mulai perlahan-lahan gitu kali ya 'meruntuhkan' dinding tak terlihat diantara kita semua. Tapi ini belum ketemu lagi sih kita. Malah yang dulu nggak sekelas mah berarti bener-bener belum pernah ketemu langsung kan, jadi mari berdoa juga semoga nanti kalau ketemu kita (baca: aku) nggak awkward padahal kalau di chat mah udah lumayan oke.

Ngomong-ngomong soal temen, aku juga punya temen baru yang nggak pernah aku sangka sebelumnya!! Pertama kali aku jadi 'tau' dan ngobrol sama dia emang bukan di bulan ini sih, tapi di bulan sebelumnya, atau lebih tepatnya lagi di 15 Oktober, yang menjadi titik awal pertemanan kita berdua. Aku pernah mention nama dia di post sebelumnya, ayo tebak coba siapa? 

Jeng jeng jeng...

Aku persembahkan....

ARDYA!!

Hahaha, plis kalau kamu baca atau temen kuliah aku ada yang baca, tolong jangan ketawain aku karena aku juga malu sendiri ini ngetiknya. Tapi ini emang sebuah fenomena yang perlu diabadikan! 

Oke, kenapa pertemanan ini super duper spesial? Mari aku perkenalkan diri secara resmi kalau aku adalah seorang Stay, alias fans dari Stray Kids. Buat yang belum tau, nyari temen sesama Stay di real life tuh sesusah itu. Kayak, kalau kalian nemu di sekitar tuh paling fans dari grup lain, atau mungkin aku juga yang mainnya kurang jauh sih.. Tapi ini beneran bukan menurut aku aja, tapi banyak Stay yang ngerasain hal yang sama! Sebelumnya aku udah punya temen Stay juga, tapi itu online alias kita nggak pernah ketemu, dan ya dari kehidupan yang lebih berbeda lagi, tapi justru aku juga jadinya lebih deket sama dia sih hahaha. Intinya, aku ketemu Stay juga yang lucunya ternyata kita sekelas selama ini!! 

Kita baru sekelas di semester 3 sih, itu juga masih online kan, jadi aku nggak pernah ngobrol sebelumnya sama dia. Cuma sekedar tau nama dan nge-save kontak dia di hp. Udah gitu aja. Tapi kita disatukan dalam satu kelompok Psikodiagnostika. Apakah semua bermula dari situ? Oh nggak, masih perlu jalan lagi kita ini. Pokoknya kita masih nggak tau 'identitas' masing-masing sampe akhirnya di hari kita ada wawancara awal dengan subjek kelompok kita. Setelah wawancara itu, kita masih di gmeet buat ngobrol-ngobrol dan mulai juga kan gabut aja gitu ganti-ganti background, termasuk aku yang iseng aja ganti sama salah satu background MV Stray Kids yang judulnya Ex.


Waktu pertama kali MV ini keluar, walaupun aku penasaran banget sama lirik dari lagunya dan juga ya music video-nya sendiri, tapi tetep karena itu keluar jam 10 malem dan ada ya 'hantu'nya gitu, aku nggak berani dan bener-bener ngehindarin berbagai spoiler walaupun kena juga sih dikit :) dan aku baru nonton di besok paginya. 

Oke, balik lagi. Pas aku make background itu, temen aku yang lain kayak kaget kan terus nanya itu apa, terus barulah dia ngeliat dan bilang kalau dulu pas MV ini keluar dia juga nggak berani nonton! Hahaha duh. Pas dia ngomong gitu aku rada kaget kan, karena ini termasuk lagu b-side yang kalau bukan fans mah harusnya nggak akan nonton juga gitu, jadi pas tau kita ada di sisi yang sama, yaitu sama-sama nggak berani nonton, aku jadi surprises sendiri aja. Nah dari situlah kita mulai ngobrol. Bener-bener malemnya, setelah selesai gmeet dan beres-beres gitu, aku nge-chat dia dan kita langsung ngobrol lumayan banyak juga! Wah beneran, itu yang namanya kita ngobrol, ngebales chat tuh di detik itu juga jadinya emang seru gitu loh. 

Begitu sih awal dari pertemuan sesama Stay ini. Setelahnya kita jadi lebih akrab lagi. Mungkin awalnya masih rada canggung dikit kali ya, karena walaupun kita sama-sama Stay gitu tapi ini kan pertama kalinya juga kita ngobrol. Tapi lama-lama sih mulai deh ya, dia ngeliat sisi aku yang suka heboh kalau lagi nge-hype, atau kita saling cerita, atau juga nanya secara personal soal perkuliahan. Ya kayak hal-hal nggak penting misalkan aku sebenernya baru bangun tidur alias hampir aja telat kelas, tugas yang belum dikerjain, aku yang lagi di jalan, aku yang belum makan, dll. 

Jadi banyak ya cerita soal awal dari aku bisa lebih deket sama Ardya karena apa hahaha. Tapi emang keren juga nggak sih? Kayak, ya semua udah ditakdirin aja gitu. Kalau aku nggak iseng buat ganti background mah bisa-bisa sampe kita lulus juga nggak akan tau kalau ada temen Stay yang sedeket itu :')

Nah, selain soal keluarga dan Ardya ini, ada hal lain yang 'wah' banget di bulan ini. Apa nih kira-kira? Yap, yaitu ulang tahun aku! Sebenernya makin kesini tuh ulang tahun juga bukan hal yang besar banget sih, karena udah dari kapan gitu kita nggak ngerayain ulang tahun. Kalau dulu pas kecil masih suka dibeliin kue, kalau sekarang mah ya umpamanya beli kue tuh nggak perlu nunggu ulang tahun dulu. Lagian sebenernya dengan bertambahnya umur kita, waktu kita di dunia juga makin menipis kan ya, dan kita juga terus tumbuh dan mengemban lebih banyak tanggung jawab lainnya. Jadi sebenernya nggak enak juga sih kalau dipikir-pikir. Makin tua aja kita!

Tapi, sekali lagi, mari kita lihat sisi lain dari ini. Tahun kemarin yang ngucapin aku ulang tahun emang nggak sebanyak sekarang karena aku baru nge-post beberapa snapgram dari temen-temen yang ngucapin tuh sebulan setelahnya xD Jadi aku gabungin gitu dan aku upload. Kalau tahun ini, ya emang langsung aja sih aku repost gitu, jadinya ada lebih banyak yang ngucapin dan ngedoain hal-hal baik deh ya. Itu hal yang perlu aku syukuri juga kan, dapet banyak doa, dikelilingi orang-orang baik, dan masih dikasih sehat dan juga segala nikmatnya. 

Selain itu, aku juga dikasih hadiah dan dikirimin makanan! Kalau kalian baca post aku yang sebelumnya pasti udah tau soal ini, yang ngebedain cuma akhirnya sekarang bakal aku kasih tau hadiahnya apa! 


Dua hadiah yang pertama tuh udah kayak early birthday gift karena emang aku terima sebelum ulang tahun xD Kalau dua makanan itu emang aku terima di hari H. 

Gelas yang pertama itu dari Qila. Cerita awalnya tuh ini hadiah yang 50/50 aku udah tau bentukannya. Kenapa? Karena dari awal aku emang udah tau dia mau ngasih itu. Kok bisa? Ya lagian, awalnya aku cuma mau nanya doang ke dia kan, aku share gitu ke dia pas nemu itu gelas karena aku suka kepo pengen punya gelas kayak gitu hahaha, dan nemu yang emang polos dan harganya juga nggak mahal. Aku tanya ke dia bagus nggak, mending beli apa nggak, terus mending warna hitam atau yang bening. Eh karena harganya yang nggak begitu mahal dia malah bilang mau beliin :) udah aku tolak kan karena niatnya aku emang mau beli sendiri aja gitu, tapi dianya juga maksa, yaudah dah :( akhirnya 50% aku tau dia emang mau ngasih tau itu, 50% nggak tau akhirnya dia beliin aku yang warna apa! xD Oh iya, pas paketnya dateng tuh ternyata dapet bonus scrunchie warna rose pink gitu? Pokoknya bagus deh, suka! 

Hadiah kedua, udah pasti dari sobat ajib aku alias Ardya! Ini mah beneran kaget aku pas liat isinya juga :( jadi itu ada ucapannya juga yang ow lucu deh :( nah awalnya kan numpuk gitu ya si PC alias photo card itu, jadi yang kiri itu ada paling depan, yang kanan ada dibaliknya gitu deh. Aku udah kaget pas liat yang awal karena walaupun unoff kata dia, tapi tetep aja aku punya PC Lee Know :( Pas aku liat dibaliknya, makin tercengang aku!! PC yang cuma bisa aku liat tuh di twitter suka lewat, cakep kan ya itu mereka semua megang bunga, eh ini beneran dateng ke rumah!! Beneran jadi punya aku! Wow! Terharu! Kalau yang ini emang official, duh berasa keren aku huhu padahal ini semua berkat Ardya :( terus ada beberapa sticker gemes mini gitu. 

Nah, cerita dibalik hadiah kedua ini nggak kalah unik. Malah bisa dibilang paling unik. Tiba-tiba sehari sebelum tanggal cantik dimana syopi selalu ada banyak gratis ongkir, dia chat aku dan nanya soal apakah di 11.11 aku akan checkout sesuatu, kalau nggak mending aku co link yang dia kirim ke aku. Awalnya aku nggak ngeh tuh si link itu ternyata asli no tipu-tipu, karena bentukannya gini guys, aku kan jadi ngira dia ngeracunin aku buat beli hoodie Ino tapi versi kw nya :(


Aku beneran nggak ngeh sama tulisan 'untuk hasna' itu, apalagi deskripsi bawahnya 'cuma hasna yang boleh co', aku langsung terpaku sama foto Ino dan itu harganya 99 perak :) aku udah mikir ni anak mau nge-prank ya? Tapi ternyata beneran :( dia nyuruh aku co itu, sebagai hadiah ulang tahun dan juga karena bisa ketemu temen Stay :( isi chat kita berdua pas ini mah ngakak abis sih, karena dia yang serius bilang buat co itu dan aku yang masih mikir awalnya dia mau ngeracuhin hoodie Ino, beralih ke dia mau nipu aku, beralih lagi ke apaan nih bercandaan apa ini. Akhirnya beneran aku co dan datanglah hadiah tadi ke rumah!! Ini bisa ditiru loh buat kalian yang mau ngasih kado tapi nggak tau alamat si penerima HAHA, sebuah inovasi baru :D 

Ketiga, ada berbagai mini cake gitu dari Indah! Kalau yang ini mah sehari sebelumnya dia nanya aku di rumah apa nggak terus bilang mau ngirim sesuatu :') tapi berhubung pas dia nanya aku lagi nggak di rumah, jadinya emang pas deh di hari H dia ngirimnya! Itu ada rasa oreo, matcha, tiramisu, sama red velvet. Aku makan yang matcha, bunda makan yang tiramisu, sisanya diambil alih Khansa hahaha, tapi aku nyicip sih sedikit. Judulnya mah jadi satu untuk semua~

Keempat, ada pisang nugget dari Nada! Ini juga sama, 50/50 aku taunya! xD Karena sebelumnya dia nanya dulu aku lebih suka roti bakar, martabak, atau pisang nugget. Ya semuanya juga enak sih ya. Tapi aku waktu itu milih pisang nugget karena aku masih kenyang dan mikirnya itu nggak terlalu bikin kenyang :) Dia juga awalnya nanya dulu tuh di hari H tapi malemnya aku di rumah apa nggak. Pas dia nanya gitu, ngepas banget aku baru keluar rumah sama ayah mau beli Dunkin Donut sama nyuci mobil :) jadilah dia ngirimnya besok harinya lagi. 50/50 tadi karena aku udah tau bakal dikasih antara tiga itu, tapi ya tetep nggak tau jadinya yang dateng ke rumah tuh apa. Dia ngasih dua lagi! Ada rasa coklat keju gitu sama meses blueberry. Kata dia mah ini dikasih banyak karena orang di rumah aku juga banyak, jadi biar bisa makan semua :') 

Begitulah cerita dari hadiah-hadiah yang aku terima kemarin. Makasih banyak ya buat kalian semua! 

Eits, ceritanya belum selesai.

Selain hal-hal di atas tadi, masih ada nih yang lainnya. Semuanya juga berhubungan sama Stray Kids hehe :D

Di awal bulan, aku berniat ngasih self-reward buat diri sendiri yaitu dengan beli bubble Lee Know! Kalau ditanya worth it atau nggak, semua balik ke individu masing-masing sih ya. Kalau aku sih seneng, soalnya dia juga aktif banget ngirim chat :D HP aku kalau geter-geter tuh bisa karena dia. Mulai dari berbagai chat cerita dia, topik dia banyak banget deh lucu, dia juga kadang suka ngirim vn atau foto, ya pokoknya mah emang seneng aku hehehe. Walaupun kalau aku ngirim chat belum tentu bener-bener dibaca sama dia, tapi kalau tanda 1 udah ilang yang berarti udah dibaca chat-nya juga sama dia, rasanya kayak aaaa!! 

Awalnya aku emang berniat beli sebagai reward bulan ini aja sih, tapi kayaknya mah bakal lanjut HAHA. Aku udah terbiasa dengan ramenya dia :( malah rasanya pengen beli member lain juga.. tapi duit oh duit, sayang juga :( soalnya kalau mau member lain tuh kudu beli yang dia juga, berasa nggak oke aja gitu kalau dia kelewatan hehe. 

Cerita lainnya yaitu.... ini paling bikin kaget sih. Kayaknya keberuntungan aku yang sempat hilang dan aku ragukan (mulai lebay nih aku) tuh dateng lagi. Apakah ini sisa keberuntungan aku di tahun ini?? Kok bisa??

Jadi aku tuh iseng kan ikut GA lagi. Sebelumnya aku juga suka ikut aja kalau rules-nya emang nggak ribet. Tapi ya selama ini aku nggak pernah menang. Eh kemarin.. pas aku lagi nggak buka dan mantengin twitter... notif aku rame karna ternyata aku menang GA itu.. 

Aku kaget banget T^T

Beneran sekaget itu.. 

Setelah itu kita yang menang dikumpulin di satu gdm gitu dan dikasih tau info selanjutnya. Aku masih nggak nyangka sih, asli. Tau nggak hadiahnya apa? Album.. Selama aku jadi Stay tuh tiap musimnya mereka comeback aku cuma bisa mantengin aja liat yang pada beli album, nonton konser, vc sama anak-anak.. Eh sekarang aku bisa dapet albumnya :(

Aku juga nggak begitu merhatiin kan hadiahnya apa, maksudnya ya aku tau itu album only, tapi aku kira beneran 1 album doang karena aku nggak begitu ngerti ginian ya :( eh yang dateng ternyata ada 2 album sama sticker-nya yang paling aku suka karena aku ngincer banget biar bisa ditempel di laptop!! Terus ada perintilan lainnya juga. Jadi ternyata album only tuh emang minus PC aja gitu ya, aku kira beneran album doang yang ada CD nya gitu haha :(


Jadi ya.. begitu kira-kira November aku ini. Mungkin sisanya untuk aku yang jalan-jalan bakal ada ceritanya sendiri, tunggu aja ya :D 

Sebenernya ya bulan ini pasti lebih dari apa yang aku ceritain sih ya. Tapi pokoknya aku seneng deh! Aku juga masih ada 'utang' ke Linda sama Erza karena mereka minta sushi ke aku :) tapi belum sempet karena aku pergi mulu hehe.

Di bulan Desember nanti, semoga segala urusan kita juga diperlancar ya! Semoga segalanya semakin membaik. Semua yang terbaik untuk kita!

Thank you, November.

See you again!

No comments: