Sunday, June 3, 2012

Rekaman..

Haloha sobaatt!! Apa kabar? Semoga baik yaa.. :)
Oke, sekarang aku mau nulis ceritaku pas rekaman Sabtu, 2 Juni 2012 lalu. Pada mau tau enggak? Kalau mau, simak baik-baik yaa.. ~~~
Pagi itu, kebetulan banget pas aku bangun tidur, adzan subuh berkumandang. Jadi, aku langsung sholat subuh dan rapihin kasurnya. Terus aku ke kamar bundaku, mau ambil android. Biasalah, mau liat twitter, wkwkwk.. Bundaku sama ayahku udah mulai siap-siap, karena mau ke Bandung. Tapi, ke Bandungnya bukan buat jalan-jalan yaa.. Tapi, adiknya kakekku meninggal. Jadi, ayah harus ke Bandung. Tapi, ayah mau ke Bandungnya sama bunda, jadinya bunda ikut deh! De Khansa yang belum bangun di pangku aja. Terus bunda pamit deehh.. ~~~
Aku di rumah sama uaku dan Raihan ( adikku ). Pagi itu aku hanya liat twitter dan smsan sama Salsabila mengenai rekaman nanti. Lumayan banyak juga sih yang kita omongin, diantaranya pake baju apa, lagi apa, berangkat jam berapa, naik apa, dll.. Wkwkwk.. Sebelum mandi, aku kasih makan ikan dulu, baru deh mandi! Aku pake baju hari Jum'at kemarin, karena masih bersih. Bajunya itu atasan sama rok, warna ungu kotak-kotak hitam, dan pake kerudung putih. Aku bawa tas yang biasa aku pake ke sekolah, tas selempang warna silver. Isinya ada Al-Qur'an, HP, snack, sama tempat minum. Aku di anter ke sekolah naik ojek langganan, aku pergi ke sekolahnya sama kayak biasa jam aku pergi ke sekolah aja. Oh ya, kita itu enggak langsung ke tempat rekamannya, tapi kumpul di sekolah dulu, baru deh berangkat.. Sebelum pergi, tak lupa aku pamit dulu sama adikku dan uaku. Terus, go to school.. ~~~
Pas nyampe di sekolah, sepiiii banget! Ini dia yang aku takutin kalau pagi-pagi gini ke sekolah, kan sepi.. Malah, pas aku masuk, aku malah di tanya satpamnya. Kurang lebih kayak gini deh percakapannya.. >>

Satpam : Kelas berapa dek?
Aku : Kelas enam..
Satpam : Mau ngapain?
Aku: Mau rekaman..
Satpam : Rekaman apa? Film?
Aku : Bukan.. Buat wisuda..
Satpam : Wisudanya kapan?
Aku : Tanggal 24 Juni..
Satpam : 24 Juli?
Aku : Juniiiii..
Satpam : Ooohh..

Aduh, bener-bener deh tuh satpamnya. Masa iya mau rekaman film? Gubraakk deeehh!! Pas aku masuk, ya ampun sepinyaa.. Aku cuma liat Aditya. Tapi, aku mau ngobrol apa sama Aditya? Akhirnya aku duduk di depan kelas 1A, Aditya di ujung sana.. Enggak tau deh di depan kelas berapa.. Sambil mengisi waktu, aku smsan aja sama Salsabila dan buka twitter.. Setelah itu mulai muncul anak laki-lakinya. Yaitu Fauzan dan Aan. Aku baru tau kalau Mayang udah dateng. Wkwkwk.. Akhirnya kita ngobrol gitu deh! Tak menjelang lama, muncullah Rizka dan Salsabila. Terus, kita pada berebutan mau liat HP barunya Salsabila. #uuppss Mayang juga maksa aku buat foto sama dia. Haduuhh!! -_- terus muncul Bu Rita deh! Setelah itu datanglah Rafi, Devi dan Nabila. Waktu kita agak terbuang karena menunggu Devi dan Nabila. Setelah semua anak Parede Qur'an kumpul, kita pun pergi menuju lokasi rekaman. Kita pergi ke lokasi rekaman ( rumah Pak Budi )  naik mobilnya Bu Henny sama mobilnya Aditnya. Salsabila, Mayang, Devi, Rizka dan Bu Yayuk naik mobilnya Bu Henny. Aku, Nabila, Rafi, Fauzan, Aan dan Pak Dayat naik mobilnya Aditnya. Bu Rita dan Ms. Ana naik motor. Ternyata lokasinya enggak terlalu jauh, yaitu di Jatikramat. Tapi pas masuk gangnya aku enggak tau lagi, karena kita belok-belok. Terus pas udah mulai buntu jalannya ( atau jalannya udah lumayan kecil ), kita keluar dari mobil. Terus kita jalan, agak nanjak. Rumahnya itu di paling pojok. Dari luar sih keliatannya enggak terlalu besar. Terus Ms. Ana ucapin salam. Padahal kan Pak Budi itu beda agama sama kita. Jadinya Ms. Ana bilang permisi deh! Terus kita di bukain pintunya. Tapi aku enggak tau itu siapanya Pak Budi. Kalau istrinya kayaknya lumayan muda. Lagi hamil lagi. Jadi ya mungkin itu anaknya Pak Budi, dan anak kecil yang di dalam itu cucunya ( kesimpulanku sih itu! ). Terus, kita tata sepatu/sandal kita dulu, baru masuk deh! Kesan pertama saat masuk rumahnya itu... Ya ampun, besar 'n luas bangeeettt!! Rasanya pengen deh keliling rumahnya! Tapi, karena kita masih menjaga kesopanan, kita sih jaim-jaim aja. Lagian juga kan kita beda agama, jadi harus saling menghormati. Ternyata, ruang rekamannya itu di atas. Pas mau naik, Mayang permisi sama anaknya Pak Budi ( mungkin! ). Dia bilang begini, " permisi buu.. Eh, permisi tante.. ".. Wkwkwk.. Terus kita naik deehh.. ~~~
Setelah sampai di atas, kita taruh tas dulu. Terus ambil Al-Qur'an ( cuma beberapa anak aja sih! ), menunggu sebentar di luar dan masuk ke dalam ruangannya.. Di dalam, kita latihan An-Nabaa dulu sama Pa Dayat. Terus kita di kasih air putih. Aditya sekali minum langsung habis! Wkwkwk.. Kita pun mulai rekamannya. Lumayan capek juga sih! Di ulang dua kali.. Tapi perlu diingat, PAHALANYA BANYAAAKKKK SEKALI!! Terus, Pak Dayatnya di suruh denger dulu hasil rekamannya, terus kita agak di ubah posisi duduknya. Fauzan agak ke pojok dan di belakang. Soalnya pas Pak Dayat denger rekamannya, suara Fauzan yang paling kedengeran. Suaranya nge-jazz lagi! Wkwk.. Akhirnya kita di ulang lagi. Pas Pak Dayat denger lagi rekamannya, ada satu ayat yang suara kitanya pecah! Jadinya, satu ayat itu di ulang. Daaannn.. URUSAN AN-NABAA SELESAI!! ^o^
Kita keluar ruangan, terus istirahat dulu. Kita udah di siapin snack dari sana. Ada burger mini dan onde-onde. Aku pun ambil burger mininya. Terus makan bareng deh! Kebanyakan, temen-temen makan sambil main HP. Apalagi yang HPnya BB! Mayoritasnya kebanyakan BB nih! -_- aku yang HPnya bukan BB sih cuma bales sms bunda aja. Terus Rizka juga pinjem HPku buat sms papanya. Setelah selesai istirahatnya, kita pun melanjutkan ke Parade Qur'an. Tapi urutannya sekarang di ganti, kalau enggak salah sih sesuai dengan suratnya. Yang pertama Fauzan dan Aan. Kedua aku dan Nabila. Ketiga Aditnya dan Devi. Keempat Rizka dan Mayang. Kelima Rafi dan Salsabila. Pas aku dan Nabila masuk, kita latihan dulu sama Bu Yunita. Pas aku baca, biasalah, kendala yang selalu mengikutiku kemana-mana datang lagi. Yaituuuuu.. SUARANYA KEKECILAN! Padalah aku udah kerasin suaraku. Terus Nabila. Nabila pas baca artinya suara kekecilan. Padahal biasanya suaranya keras lho! Apalagi pas rekaman surat An-Nabaa, suaranya Nabila yang paling kedengeran! Mungkin malu kali ya, sama kayak aku! Oh ya, kendala aku sama Nabila sama lagi! Yaitu deg-degan dan KEBELET BAK! Ya ampuuuunnn.. Tapi, akhirnya selesai juga aku sama Nabila. Nah, kita pulangnya bergiliran. Aku, Nabila, Fauzan dan Aan pulang duluan karena udah selesai. Kita pun pulang ke sekolah naik mobil Bu Henny. ~~~
Pas sampai di sekolah, kita di sambut oleh teman-teman yang termasuk gelombang kedua. Yaitu yang paduan suara. Terus, kita di kasih makan siang Sabana deh! Karena aku udah di jempur ojekku, aku pun pulaanggg!! Sampai di rumah, aku langsung buka kaus kaki dan langsung KE TOILET! Lega deehh!! Wkwkwk.. Terus aku ganti baju dan makaann.. ^^

Nah, itu dia ceritaku saat rekaman. Maaf ya kalau aku tulis dari aku bangun sampai pulang. Semoga kalian yang membacanya enggak bosan ya! :)
Rekaman ini menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan. Karena mungkin hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Ya kaann??

No comments: