Tuesday, June 19, 2012

The Last Day With My Friends #3

Setelah sampai di kamar, aku langsung tiduran. Terus aku ambil sweater dan memakainya. Sebelum tidur kita baca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah, ayat kursi, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas sebanyak tiga kali. Terus kita ngobrol dulu. Yang duluan tidur itu Farah. Lama kelamaan aku juga tertidur. Akhirnya aku tidur walaupun enggak ada guling. Tak lupa aku juga menarik selimut. Kata Syifa pasti panas, tapi aku enggak. Lagian juga buat siap-siap, besok pagi pasti dingin!

Pukul 04.30 aku terbangun. Yang lain masih pada terlelap. Aku bangun duluan! Hebat juga.. Wkwkwkwk.. ( muji diri sendiri ). Aku nyalain lampu dulu terus bangunin Syifa terlebih dahulu. Tapi mungkin masih agak lama, Syifa mau tidur lagi. Kalau aku sih udah enggak ada niat buat tidur. Akhirnya aku baca buku aja. Saat sedang asyik baca buku, tiba-tiba Pak Dayat manggil kita dari aula buat sholat Subuh. Akhirnya aku bangunin lagi Syifa. Dengan bantuan Syifa, aku membangunkan Farah dan Jessica yang masih ada di alam mimpi ( ya kali! Hahaha.. ). Terus kita ambil wudhu dan mukena. Aku juga rapiin tempat tidurku dulu sedikit. Oh ya, sebelumnya kita dzikir pagi dulu. Terus sholat subuh deh! Setelah sholat kita dikasih waktu buat istirahat, tapi enggak boleh tidur lagi. Aku sih rapiin lagi tempat tidurku ( kayaknya aku yang paling rajin ya? Wkwkwk.. ).

Setelah itu kita tracking. Anak laki-laki WAJIB IKUT, sedangkan anak perempuan ENGGAK WAJIB IKUT. Kalau aku sama Nada sih enggak ikut tracking. Karena aku KAPOK NAIKNYA LAGI! Ternyata Jessica, Ninda sama Hani juga enggak ikut. Aku sama Nada mau jalan-jalan aja. Tapi aku sama Nada duduk dulu di deket aula sambil liat pemandangan luar, tiba-tiba Jessica dateng dan mau gabung sama kita. Kalau enggak salah kita juga ambil teh dulu, baru deh jalan-jalan! Kita juga minta izin sama Bu Lili dan Bu Rita yang juga enggak ikut. Boleh jalan-jalan, tapi enggak boleh terlalu jauh. Akhirnya kita pun jalan-jalan ke tempat waktu kita api unggun. Aku, Nada dan Jessica liat ke sebuah tempat, bagus banget tamannya. Tapiii.. ADA ANJINGNYAA!! Kita udah di gonggongin tuh sama anjingnya! Kata mas-mas yang liat kita anjingnya jangan dimainin, nanti malah lompat. Hwuaaa.. Kalau lompat kita kan bisa dikejar! Kayaknya itu rumah pemilik villanya deh! Lagian juga pagarnya malah pendek, bukannya tinggi. Kalau pendek kan anjingnya bisa lompat keluar. Aku yang sempet kabur malah di ketawain sama Hani dan Ninda. Biarlah! Terus kita pun jalan-jalan lagi. Tempatnya berumput. Basah! Pasti embun. Pemandangannya indaaahh banget! Udaranya juga sejuk. Dari situ bisa keliatan lagi anjing yang ganas itu. -_-disitu juga ada pohon yang bunganya warna ungu. Indaahh banget! Akhirnya, kita pun kembali lagi ke kamar.

Aku mandi duluan. Terus siap-siap. Aku pake celana jeans, baju kotak-kotak hijau, daleman hijau, sama kerudung putih. Terus aku mulai packing dan beresin kamar. Katanya sih mau di nilai. Tapi aku lanjutin lagi nanti. Terus aku keluar, mau ambil pop mie. Tapi sama panitianya di suruh makan nanti, makan nasi dulu. Jadinya aku simpen dulu pop mieku di kamar, terus sarapan. Sarapannya sama nasi goreng. Karena kenyang, pop mienya aku bawa pulang deh! :D

Terus kita kumpul lagi di aula. Pertama ada pesan-pesan dari guru-guru kelas 6. Terus ada game guru. Lucu deh! Apalagi yang Pak Arya! Wkwkwk.. Ketiga ada pengumuman pemenang games. Untuk yel-yel dan pensi yang menang kelompok Fatimah. Hebaatt!! Tak lupa juga Khadijah maju. Tapi hanya satu perwakilan dari setiap kelompok. Dan yang jadi perwakilan kelompok Khadijah itu AKU! Kelompok Khadijah menang 4 kali. Yaitu game Mangkuk Goyang, Perahu Nabi Nuh, Kuda Bisik sama Terowongan Manusia. Nah, jadi aku harus maju 4 kali! -_- apalagi baru aku mau duduk udah di panggil lagi nama kelompok Khadijah! Wkwkwk.. Hadiahnya ada yang di bagiinnya di aula. Kan kalau gitu aku enggak adil. Aku cuma dapet SISANYA! :(:(:(:(  Aku dapetnya gantungan HP boneka warna biru ( soalnya sisanya tinggal warna merah, biru, sama hitam. Tapi yang merah udah di ambil Nada ), bros yang bisa jadi jepiyit warna oranye sama biru, terus dua bros bunga sama apa itu namanya! Kita masing-masing juga di kasih kaos sama handuk. Hhh.. Aku enggak dikasih kesempatan buat milih hadiahnya.. :'(

Acara selanjutnya adalah TUKAR KADO!! Caranya itu nanti kita harus puterin kadonya yang di tutup sama tikar gitu, sambil diiringin sama musik. Saat musiknya berhenti, hadap ke depan ( bukan ke kadonya ) terus ambil kadonya tanpa harus menghadap kadonya. Jangan memilih! Tapi ada yang enggak bawa kado, 2 orang, yaitu Hafizh sama Raihan Bariq. Jadi nanti mereka tukar kado sendiri pas udah sampai di Bekasi. Setelah semuanya dapet kado, kita buka kadonya!! Aku dapetnya album foto, covernya ada tulisan Paris. Katanya sih itu dari Ayu. Nada kasian tuh! Dia dapetnya dompet, tapi kayaknya itu dompet cowok deh! Wkwkwk.. Terus kita di kasih selembar kertas dan kita harus menulis uneg-uneg kita selama ini. Nanti kertasnya akan di kubur di Pancawati dan hati kita plong deh!

Terus kita sholat dzuhur di jama' sama ashar. Lalu kita makan siang. Aku makan sama Syifa dan Farah. Pas makan kita ketawa-ketawa. Apalagi kalau bukan karena Farah? Hahaha.. Jadi ceritanya itu kita liat Bu Ulfa makan daun apa gitu, sama sambel atau kalau enggak bumbu apa gitu! * maaf enggak tau * Farah malah bilang, kalau Bu Ulfa hidup di hutan pasti gemuk. Terus dia bilang, " kenapa Bu Ulfa enggak makan daun itu aja? " sambil nunjuk daun di dalem pot! Wkwkwk.. Terus kalau Bu Ulfa makan kaktus gimana? Makan bambu gimana? Pokoknya kocak banget deh! Aku sama Syifa aja sampai mau keselek. Hahaha..

Setelah makan kita siap-siap mau check out. Aku kayaknya yang paling heboh di kamar, karena mau di beresin. Kasur aku sih udah rapi. Kasur teman sekamarku yang belum rapipun aku rapiin. Terus air yang ada di lantai ( basah/becek ) kalau kita habis dari kamar mandi aku lap pake keset. Terus kita beres-beres lagi. Sebenernya dari tadi Nada nungguin, tapi aku suruh duluan aja, biar bisa milih tempat duduk. Kan katanya kamarnya mau dinilai, jadi bersih-bersih deh! Tapi bukan hanya karena itu aja kok, kalau enggak jadi dinilai juga yang penting kita sudah rapiin. Biar nanti pegawai yang beresin kamar kita kerjaannya enggak banyak. Terus juga dapet pahala lagi.. :)

Setelah semua selesai, kita keluar dari kamar. Aku sama Jessica yang paling terakhir keluar. Sebenernya sih dari tadi aku udah siap, tapi aku nungguin Jessica aja. Kasian kalau dia sendiri.. Setelah selesai aku sama Jessica pun ke bis 3. Disana ternyata Nada dapet tempat yang kemarin, tapi enggak apa-apa deh! Tempatnya enak. Setelah menunggu cukup lama kita pun berangkat.. Di jalan aku baca buku lagi, tapi cuma sebentar, soalnya aku ngeri sama jalannya. Jadi aku liat jalan aja deh. Lama kelamaan aku mulai ngantuk. Eh, pas ngantuk kita malah udah sampai di tempat buat beli oleh-oleh. Tempatnya itu di pinggir jalan gitu. Di sana aku hanya membeli 2 macam. Soalnya enggak ada tanggal kadaluarsanya. Ngantri mau bayarnya aja  PANJAAAAANGGG BANGET!!! Terus mas-masnya enggak punya kembalian karena uang kita besar-besar. Aku aja bawa uangnya 100.000. Waktu aku bayar, totalnya itu 11.000. Dan aku enggak punya uang receh sama sekali. Akhirnya aku dapet kembalian 90.000, di diskon 1000 aku! Hahahaha.. Beruntung. Setelah semuanya selesai, kita pun melanjutkan perjalanan lagi.

Pas di bis, kayaknya aku ketiduran deh! Hahaha.. Pas bangun lagi, udah lumayan deket. Malah, katanya bis 2 itu nyasar. Sabar yaa yang di bis 2.. :) saat kita sampai di Masjid Al-Ikhlas, aku ketemu Tante Dias ( mamanya Davi ). Katanya aku di jemput sama abang ( ojek ), tadi bunda mau jemput, tapi De Khansa malah tidur. Akhirnya aku pun pamit ke Bu Lili daann.. PULANG KE RUMAAAHH!! \(^o^)/

Itulah kisah rihlahku. Semoga cerita yang panjang ini membuat semua yang membacanya terhibur.

Wassalam

Hasna Nur Izzatunnisa

No comments: