Monday, June 18, 2012

The Last Day With My Friends #1

Good night all.. Selamat malam semua.. Malam ini, aku akan menulis post yang berjudul " The Last Day With My Friends " yang artinya hari terakhir bersama teman-teman.
Sebenernya aku mau cerita tentang rihlah kelas 6 SDIT Al-Marjan yang di laksanakan tanggal 12-13 Juni lalu. Rihlahnya itu di Villa Lembur Pancawati. Daerah Sukabumi deh kayaknya! * maaf enggak tau *

Pagi itu... Aku bangun jam 5 lebih. Aku sholat subuh, terus mandi. Aku juga kembali mengecek barang-barang yang kubawa. Barang-barang yang kubawa terbilang tidak cukup banyak. Aku hanya membawa 1 tas gendong dan 1 tas selempang. Barang-barang yang kubawa itu baju 2 stel, peralatan mandi, peralatan rias, kado, snack, handuk, Al-Qur'an, Al-Ma'tsurat, sweater, mukena, obat-obatan, dll.. Aku juga bawa buku biar enggak bosen. Hari itu aku memakai baju atasan putih, tapi ada warna jeansnya juga, celana jeans dan kerudung putih. Saat pergi itu memang harus pake baju warna putih. Terus sekitar pukul 6 kurang, aku, ayahku, bundaku dan De Khansa pergi ke Masjid Al-Ikhlas, dimana kami semua berkumpul. Aku ada di bis 3. Bisnya bis AL ya! Jadi enggak pake AC dan pokoknya gitu deh! Waktu mau pergi rihlah itu aku agak kurang fit, karena aku memang lagi sakit. Jadi pas naik ke bisnya, aku langsung duduk di sebelah Nada dan tiduran di tasku. Hehehe.. Di jalan aku duduk di deket jendela, jadi biar enggak bosan dan mengurangi pusingku, aku baca buku sambil sesekali liat pemandangan di luar. Perjalanannya tidak terasa hingga kita sudah sampai di tempat tujuan dengan selamat. Alhamdulillah.. :)

Setelah sampai di Villa Lembur Pancawati.. Kita turun dari bis.. Pemandangannya asrii banget! Masih banyak pohon lagi! Udaranya sejuk banget.. Terus kita harus jalan dulu untuk mencapai villanya. Lalu kita taruh tas masing-masing di aula. Kita juga boleh keliling-keliling dulu sebentar. Aku sih jalan-jalan aja sama Nada. Kebetulan kita liat Ninda sama Hani yang lagi berdiri di atas bangku sambil nyanyi yel-yel dan pensi kita. Pokoknya lucu deh! Wkwkwk.. Terus kita mau main games deh! Dan tidak lupa menampilkan yel-yel kelompoknya masing-masing. ~~~

Kelompokku itu anggotanya Syifa, Farah, Jessica, aku, Hani, Ninda, Nada sama Sekar. Pembimbingnya Bu Lili.

Kita main gamesnya di luar/alam terbuka. Kita juga harus lepas sandal. Pijakannya rumput yang masih ada embunnya kali ya! Soalnya basah, atau kalau enggak karena hujan. Tapi agak becek dan licin, kan tanahnya kena air. Tapi menurutku sih biasa aja, enggak apa-apa lepas sepatu. Biar lebih menikmati/enjoy sama permainannya. Lagian aku udah cukup biasa kok! ;)

Pertama, kita kumpul dengan kelompok masing-masing untuk latihan yel-yel lagi. Ninda malah punya ide buat bikin alat musik alam dari botol kosong yang diisi sama batu, terus digerakin dan bersuara!! Cukup unik.. Wkwkwk.. Mau tau yel-yel kelompok Khodijah? Ini diaa...>>

Kelompok kami, kelompok khadijah
Kelompok kami yang paling oke..
Kelompok kami, kelompok khadijah
Kelompok kami yang paling hebat..
Lalalalalalalalalala.. K-H-O-D-I-J-A-H 

Iramanya itu lagu disini senang, disana senang, dimana-mana hatiku senang.. Disini senang, disana senang, dimana-mana hatiku senang.. Oh ya! Yel-yelnya pake gerakan juga ya. Saat latihan, aku juga liat kelompok yang lain. Memang sih, unik dan kreatif semua! Hebaatt.. Akhirnya waktu habis dan saatnya kita mempresentasikan yel-yel kelompok masing-masing. Dari kelompok 1 putra, kelompok 1 putri, kelompok 2 putra, kelompok 2 putri dan selanjutnya sampai selesai. Pas kelompok kami dipanggil, ada di kelompok kami yang malah jerit. -_- alhasil kan pada liatin.. Pas kita maju, kita memang kurang kompak. Mungkin karena grogi. Sampai selesai, kita malah dapet seruan " huuuuu... " ya ampun, sabar banget. Sudahlah, yang penting kita sudah berusaha. Setelah semua yel-yel dipresentasikan, kita pun lanjut ke games! Yeeyy!! \(^o^)/
Tibalah saatnya games... Aku lupa urutan gamesnya, jadi kalau salah mohon di maklumi yaa.. Hehehe.. Yang pertama itu kita harus berbaris sesuai kelompok masing-masing memanjang ke belakang. Games ini berhubungan dengan tepung. Jadi yang baris paling depan pegang mangkuk yang isinya tepung, dan yang dibelakangnya pegang mangkuk kosong. Nanti yang di depan, mangkuk isi tepungnya itu di tumpahkan ke mangkuk yang dibelakang, lewat kepala, bukan samping, dan enggak boleh menghadap ke belakang. Harus hati-hati, usahakan jangan sampai tumpah. Terus mangkuk isi tepung yang sudah kosong kasih ke barisan ketiga dan begitulah selanjutnya. Karena itu, kelompok kita mengurutkan barisnya dari yang paling kecil sampai besar. Dan yang pasti aku di depan.. Kelompok yang paling cepat selesai dan paling banyak itulah pemenangnya..
Games kedua itu kalau enggak salah kita harus bikin barisan sepanjang mungkin. Tapi pegangan dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya enggak boleh lepas. Boleh pake barang yang ada di tubuh kita, misalnya jam tangan. Kita juga harus sampai tiduran. Dan yang paling kasian itu Hani, karena bajunya itu yang paling kotor. Kelompok yang pegangannya enggak putus dan paling panjanglah yang menjadi pemenangnya..
Games ketiga itu kita harus memindahkan mangkuk yang berisi air ke ujung, tapi diangkat pake serbet. Jadi, permainannya itu membutuhkan 4 wakil dari setiap kelompok. Dari kelompokku itu wakilnya aku, Ninda, Nada sama Syifa. Kita megangnya hati-hatii banget! Kita jalannya lumayan cepet, tapi tetap waspada. Setelah sampai di ujung, kita harus menurunkannya dengan hati-hati agar tidak tumpah. Kelompok yang paling cepat sampai dan airnya yang paling banyak adalah pemenangnya.. Dan kelompok Khadijah pemenangnya!! Alhamdulillah.. :)
Games keempat itu voli air. Tapi bolanya itu balon yang sudah diisi dengan air. Jadi kalau jatuh bisa pecah deh! Permainan ini membutuhkan 6 wakil dari setiap kelompok. Dan wakil dari kelompokku itu aku, Ninda, Jessica, Sekar, Syifa dan Farah. Oh ya, kita harus nangkepnya pake serbet, bukan tangan. Aku dan Ninda di depan, Jessica dan Sekar di tengah, Syifa dan Farah di belakang. Kelompok yang paling banyak pointnyalah yang menang..  Oh ya! Ada jeda kalau enggak salah di games pertama mau games kedua. Jadi Pak Tulus itu kayak lucu-lucuan gitu. Dan yang paling gokil itu waktu Mayang sama Ghifari makan cupcake..!! Ahh pokoknya susah dijelasin deh! Setelah itu kita kembali ke aula untuk Ishoma ( Istirahat, Sholat, Makan ). Tak lupa kita cuci kaki dulu. Dan berwudhu. Kita sholat dulu di aulanya yang sudah digelari tikar. Terus kita makan deh! Aku makan semeja sama Ninda, Hani dan Sekar. Aku juga disemangatin sama yang lain, terutama Ninda dan Hani biar makananku cepet habis. Wkwkwk.. Terus kita istirahat sebentar dan lanjut games lagi.. Tapi yang ini gamesnya indoor, beda sama yang tadi, yaitu outdoor. Gamesnya itu di aula, tapi bukan aula yang ini. Aula satunya lagi. Tau deh apa namanya!
Game yang pertama namanya Perahu Nabi Nuh. Jadi kita harus menginjak karpet yang disediakan. Setiap ada bunyi peluit, kita harus melipatnya menjadi dua bagian, terus naik lagi. Lakukan itu terus sampai lipatan yang paling kecil. Beruntung kelompok Khadijah anggotanya kecil-kecil, jadi gampang deh, dan enggak perlu sampai gendong-gendongan. Hani sama Sekar, karena yang paling tinggi, jadi di tengah, jadi buat bertahan gitu loohh!! Games yang satu ini dimenangkan oleh kelompok Khadijah! Yeeyy!! :D
Game kedua itu kuda bisik. Aku ditunjuk buat yang ngehafalnya karena KATA MEREKA ( KELOMPOK KHADIJAH ), aku yang paling cepat ngehafalnya.. -_- yaaa... Karena kata-katanya itu panjangg banget! Pas aku baca aja sampai ketawa-tawa. Kata-katanya serba berawalan S. Kata-katanya itu : " SEKARANG SAYA SUKA SAMA SITU SEBAB SITU SUKA SENYUM-SENYUM SENDIRI SAMA SAPI SAYA " Nah, gimana aku enggak ketawa coba? Masa suka sama orang gara-gara dia suka senyum sendiri sama sapinya.. Hahahaha.. Akhirnya, kelompok kita yang paling cepet selesai dan benar! Yeyy!! Kelompok Khadijah menang lagi.. \(^o^)/
Game ketiga itu Jembatan Sirotul Mustaqim. Jadi yang paling depan dapet koran 5 lembar, terus di lempar agak jauh buat jadi pijakan, sampai selesai di garis finish. Yang keluar atau menginjak lantai di diskualifikasi. Kelompok putri diulang sekali lagi, dan kelompok Khadijah di diskualifikasi gara-gara nginjek lantai. Biarlah... Satu game ngalah sama yang lain! Hehehe.. Lagian juga aku udah lupa gimana cara mainnya..
Game keempat itu Terowongan Manusia. Jadi kita harus berbaris memanjang ke belakang, terus membuka kaki lebar-lebar. Nanti yang paling belakang merangkak masuk dan kalau sudah sampai di depan berdiri dan membuka kaki lebar-lebar. Teruuss begitu. Kalau game yang ini yang tinggi di depan yang pendek di belakang. Jadi aku di belakang deh! Oh ya, kelompok Khadijah sama Ruqoyyah final. Tapi pemenangnya kelompok Khadijah. Sebenernya sih waktu nyampe di garis finishnya sih barengan, tapi kelompok Ruqoyyah itu barisnya renggang, harusnya dempet. Jadinya kelompok Khadijah menang lagi deh! :D Alhamdulillah, kelompok Khadijah menang 4 kali.. :)

Kepanjangan yaa?? Kalau gitu BERSAMBUNG yaa.. :)

No comments: