Tuesday, May 22, 2012

Holiday!

Hai hai!! I'm back.. Sorry ya, aku baru mau nulis tentang liburan kemarin sekarang. Karena baru sempet sekarang.. Yang penting jadi kan? Wkwkwk..
Jadi, liburan ini aku hanya ke Sumedang. Bukan ke Tasikmalaya ataupun Garut ( lah? ). Tapi, kayaknya beda gitu liburannya. Karena sekarang aku ke Sumedang enggak usah bawa buku pelajaran lagi. Biasanya kan suka harus bawa buku pelajaran. Soalnya kadang besoknya ulangan atau ada PR. Tapi sekarang sudah enggak lagi! Yeeyy!! ^o^
Jadi, aku ke Sumedang hari Jum'at pagi. Pagii banget! Kita itu berangkat dari rumah jam 01.00 dini hari! Ckckck.. Tapi ada untungnya juga lhoo!! Yaituuuuuuuuu.... ENGGAK MACET! LANCAR! *aku tau dari bundaku, soalnya aku tidur* tapi kita ke Bandung dulu, mau jemput tanteku, karena tanteku mau ke Sumedang juga. Makin rame kaann?? Kita sampai di Sumedang jam 05.30 kurang. Jadi kita langsung sholat subuh. Karena udah tidur di jalan, kita udah seger lagi deh!
Paginya, kolam ikan yang di bawah di kuras dan di ambil ikannya. Aku enggak ikut karena cukup dalam kolamnya. Kan banyak lumpurnya juga. Kita main-main aja disana. Terus kita berenang gratis deh! Udah lama nih enggak berenang. Pertama-tama aku berenang beneran dulu. Jadi aku pake kaca mata renangnya, terus nyelem deh! Kadang-kadang aku iseng juga. Jadi pas aku nyelem, aku narik-narik celana saudaraku atau enggak bundaku. Pokoknya yang lagi berenang deh! Terus kalau udah mulai kedinginan, aku suka main-main aja. Kan ada pelampung perahu gitu, aku naikin terus main-main deh! Malah sama uaku suka di goyang-goyangin, jadi kalau enggak hati-hati langsung jatuh deh! Pas udah selesai, kita giliran mandi. Biasanya aku sih yang paling terakhir mandinya. Soalnya aku kalau mandi sama saudara perempuanku ( Hauna ), jadi agak lama deh! Tapi saat itu kita harus cepet-cepet, karena mau pergi ke Sumedang Kota, sekalian sholat jum'at juga. Setelah semua selesai, kita pergiii!! >>>>
Kita sholat jum'at dulu ( yang laki-laki ), baru deh sholat dzuhur. Setelah selesai, kita mau ke pasar dulu, tapi aku enggak ikut turun, karena aku ketiduran. Lagian juga aku males turun, kan panas, penuh lagi! Jadi aku di mobil sama Raihan, Hauna, dan ayahku. Setelah selesai urusan pasar, kita ke Griya deh! Disana kita makan dulu, tapi anak-anaknya ( kecuali aku ) pada main. Terus kita liat-liat baju gitu, terus beli-beli buah, es krim, dll. Terus kita pulang deh! Pas nyampe di rumah, kita main-main. Sorenya kita berenang lagi ( kalau enggak salah sih! ). Terus ya gitu deehh!! *lanjut ke besok*
Besok paginya, rutinitasku bangun tidur-shola subuh-keluar rumah-menghirup udara segar-olahraga deh! Aku sih liat aja, sambil kadang-kadang ikutan olahraga. Ada yang main bulu tangkis, belajar naik sepeda, dll. Kalau hari ini, kolam yang dikuras kolam yang di sebelahnya kolam kemarin. Tapi lebih besar. Ada kandang ayamnya juga. Jadi kandang ayamnya itu bawahnya kolam. Kalau yang itu sih, aku ikut turun dong!! Yaa karena banyak juga yang turun. Ada aku, tanteku, adikku ( Raihan sama Khansa ), dan saudaraku ( Hauna dan Shaqila ). Jangan salah lho, De Khansa juga ikut turun. Dan dia juga pake sepatu boat! Wkwkwk.. De Khansa itu yang menerima ikan kecil dan udang kecil. Sekalian dia juga belajar megangnya, biar enggak takut. Kalau aku sih ngambil ikan kecil, udang, dll. Terkadang, Raihan sama Shaqila terperosok ke lumpur yang cukup dalam. Malah, Shaqila jatuh ke kubangan lumpur. Alhasil, baju dan celanya yang semula berwarna jingga terang, menjadi kelabu abu-abu. Setelah puas di kolam, kita mau berenang. Tapi sebelumnya kita ke selokan dulu buat bersih-bersih. Kasian ya selokannya! Yang semula bersih jernih, jadi agak kotor sama lumpur. Tapi setelah itu jernih lagi kok! Lalu kita berenang deh! Berenang kayak kemarin. Terus kita mandi dan masak-masak. Udang hasil jerih payah kita, kita cuci dan masak. Kita juga bikin jamur crispy. Dan bikin croisant. Ada yang isinya pisang, sosis dan keju. Ikan yang kita dapat juga di goreng. Sorenya kita ambil kacang. Jadi tanaman kacangnya kita cabut, terus nanti kacangnya di cabut deh! Perlu di ketahui ya! Kacangnya itu ada di akar, bukan menjuntai di batangnya. Setelah selesai, aku bantu cabut kacangnya. Nanti tanamannya buat ikan. Terus kacangnya di cuci dan di rebus.
Lalu aku main bulu tangkis sama Raihan. Tapi enggak berlangsung lama selesai. Karena uaku datang sambil bawa bola, jadinya Raihan maunya main bola deh! Lalu kita berenang lagiii!! Sambil berenang, kita makan kacang rebus yang tadi. Enaaakkk banget!
Besoknya kita pulang deh! :D
Nah, itu dia ceritaku. Sampai sini dulu yaa.. Bye byee.. ^^

Salam Manis

Hasna_Nur_I

No comments: