Wednesday, May 9, 2012

My First UN

Haloo sobat! Ahh, legaaa!! UN sudah selesai! Jadi, aku bisa nulis blog lagi deh! :D
Aku mau cerita tentang UN PERTAMAKU! Simak baik-baik yaa.. :)
  
07 Mei 2012 = UN B. Indonesia 

Pagi-pagi aku harus udah siap-siap, karena kalau UN harus udah nyampe di sekolah jam 07.00. Setelah sampai di sekolah, aku harus ambil kartu peserta dulu. Terus ngobrol-ngobrol deh sama temen. Eh, pada bingung ya kenapa aku enggak belajar? Jangan kira aku malas ya! Kata Pak Ustadz, kita belajarnya malem, tapi jangan buka buku lagi pas pagi. Biar semua materi yang udah di hafalkan tidak hilang bertebrangan ke angkasa rayaaa.. Pokoknya gitu deh! Terus kita kumpul di lapangan, mau dikasih pengarahan gitu.. Terus, kita masuk ke ruangan masing-masing deh! Aku di ruangan 166. Terus kita mulai UN. UN dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 10.00. Jadi, kita pulang pukul 10.00. Sssttt, jangan berisik! Ada yang lagi UN! ._. Menurutku sih, UN B. Indonesianya lumayan susah. Bukan susah deh, tapi MEMBINGUNGKAN! Untuk murid kelas 6 seluruh Indonesia yang baca ini, setuju enggak dengan pernyataan di atas? Soal UN B.Indonesia itu jumlahnya 50 soal. Pengawasnya saat itu satu laki-laki dan satu perempuan. Saat sedang mengerjakan UN, pengawas yang perempuan berkeliling untuk meminta tanda tangan kita. Tiga lembar kertas yang harus kita tanda tangan.Ya ampun, pengawas disini ternyata nge-fans sama kita, termasuk AKU! Saat aku sudah mengerjakan UN B. Indonesia aku pun TERTIDUR! Walaupun enggak tidur lelap juga. Habisnya waktunya masih lama sih! Setelah selesai, kita pulaanggg!!

08 Mei 2012 = UN Matematika 

Rutinitas pagiku sama seperti kemarin. Setelah sampai di sekolah, aku hafal lagi konversi satuan. Terus ngobrol-ngobrol lagi deh! Kita juga kumpul di lapangan lagi untuk di kasih pengarahan. Lalu kita masuk ke ruangan masing-masing. Pengawasnya satu laki-laki dan satu perempuan, tapi beda sama yang kemarin ya pengawasnya! Sama seperti kemarin, pengawas pun meminta tanda tangan kami. Kan beda pengawasnya, jadi belum punya tanda tangan kita. Berarti sudah ada dua fans! 
Menurutku, UN Matematika lumayan gampang. Maksudnya lumayan gampang dari pada B. Indonesia kemarin. Tapiiiiiiii.. Aku salah di jaring-jaring! Ya Allah Hasnaaa!! -_-" jumlah soal UN Matematika itu 40 soal. Kali ini aku enggak ketiduran ( yeeyy!! ), karena kan ngitung-ngitung. Setelah selesai, pulaanggg!!

09 Mei 2012 = UN IPA

Enggak kerasa banget hari ini udah hari terakhir UN!! Oke, rutinitas pagi sama seperti kemarin. Sampai di sekolah, ngobrol-ngobrol ( semoga pada enggak bosen ya! Terakhir kok ini. ). Kita juga di kumpulkan lagi di lapangan mengenai libur besok. Yahuuii!! Setelah selesai, kita pun masuk ke ruangan masing-masing. Berbeda dengan kemarin, sekarang pengawasnya dua-duanya laki-laki. Dan, karena pengawasnya beda dengan yang kemarin, pengawasnya pun meminta tanda tangan. Daann.. Ganjil tiga fans! 
Menurutku, UN IPA itu susah-susah gampang. Yaaa.. Kali ini aku tertidur lagi. Tertidur lenyap sebentar, tapi seterusnya masih setengah sadar. Setelah selesai, kita pun pulang. Eh, bukan! Kita kumpul dulu di masjid karena akan diberi maklumat. Baru deh pulang.

Itu dia kisah UN pertamaku. Do'ain ya agar aku bisa lulus dengan NEM yang TERBAIK. Dan, semua murid kelas 6 SDIT Al-Marjan lulus 100 %. Amiieenn.. :)

Salam Sahabat

Hasna_Nur_I

No comments: