Thursday, May 3, 2012

Science Color ( ll )

Umm.. Judulnya masih sama dengan post sebelumnya, tapi ada lambang dua angka romawi. Maksudnya itu lanjutan dari yang tadi. Kalau post yang ini sama yang sebelumnya di gabung, takutnya malah kepanjangan dan kalian pada bosen lagi bacanya. So, aku bagi jadi dua sesi. Ceilah..

WARNA YANG BISA MENGGERAKKAN HATI

Berkat warna, di dunia ini segalanya jadi serba indah. Warna memengaruhi perasaan manusia, jadi sering digunakan untuk mendekorasi rumah, bahkan sampai terapi psikologi. Mari kita pelajari apa pengaruh warna yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita! Pasti menarik mengetahui hubungan antara warna yang kusukai dengan kepribadianku.

Merah

Merah melambangkan kehangatan dan keberanian. Meningkatkan selera makan dan indra seperti penglihatan dan perasa. Warna merah sangat bagus kalau dipakai di titik-titik di kamar anak kecil. Tapi, karena warna merah sangat kuat, ini dapat membuat mata mudah lelah. Warna merah juga dapat membuat perasaan menjadi lebih aktif, jadi tidak baik kalau seluruh kamar dicat warna merah.

Oranye

Campuran warna merah dan kuning ini melambangkan keceriaan dan kecerahan. Warna kuning dianggap warna yang bisa mengeluarkan sifat positif seseorang. Jadi, kamar anak yang negatif dan kurang sabar ada baiknya dicat warna kuning.

Pink

Warna kesukaan para wanita ini melambangkan kelembutan dan kewanitaan. Warna pink juga memberikan perasaan aman dan nyaman. Jadi, kamar anak yang agresif dan pemarah ada baiknya dicat warna pink.

Kuning

Warna kuning melambangkan kecerahan dan sifat positif, serta membantu mengembangkan ide. Tapi, bisa memberikan stress juga, jadi jangan terlalu banyak menggunakan warna kuning untuk mendekor suatu ruang.

Hijau

Hijau adalah warna yang memberikan kenyamanan karena melambangkan rumput, pohon, dan hutan yang menyegarkan. Dapat digunakan untuk membuat perasaan menjadi lebih aman. Warna hijau juga menumbuhkan daya imajinasi dan meningkatkan daya konsentrasi.

Biru

Bagus untuk dipasang di kamar tidur atau belajar karena membuat perasaan menjadi tenteram seperti warna laut atau langit. Warna biru dapat menurunkan nafsu makan, sehingga orang yang mempunyai masalah obesitas, ada baiknya rumah dicat warna biru.

Hitam

Warna yang melambangkan kegelapan, membuat perasaan menjadi lesu dan jatuh. Tidak baik kalau kamar anak yang dalam usia perkembangan daya imajinasi dan ide dicat warna hitam. Tapi, sangat cocok dipakai dalam mendisain pakaian, karena menunjukkan kesan elegan dan berkelas.

Mungkin itu informasi yang bisa aku bagi.. Maaf kalau beberapa warna tidak ada, karena dibukunya pun tak ada. Hehehe.. :D
Apakah ada warna yang menunjukkan kepribadian kalian?
Sekian ya! Bila ada kesalahan informasi, saya mohon maaf..

Salam Manis

Hasna_Nur_I

No comments: