Monday, July 9, 2012

Flashback : Class 4A

Hello!! Kita sudah sampai kelas 4 aja ya flashbacknya! Wkwkwk... Semoga dengan semua flashback ini, selain untuk menambah posting di blog saya, juga untuk mengisi waktu luang kalian yang sedang berlibur. Semoga bacaannya menghibur yaa.. :)
Yap! Di kelas 4 ini aku masuk kelas 4A dengan wali kelas Bu Hera. Oke, ini rahasia di flashbackku sebelumnya. Bu Hera jadi wali kelasku di kelas 4. Bu Hera itu orangnya tegas, tapi baik juga kok! Pernah tuh temenku yang suka gambar lagi gambar pas mungkin Bu Heranya itu lagi menjelaskan. Karena jengkel, Bu Hera mau ambil bukunya anak itu. Tapi mereka berdua malah rebutan. Malah bros Bu Hera sampai ketarik. Ckckck..  ._.
Waktu itu Bu Hera kalau enggak salah juga lagi hamil. Tapi mungkin karena kecapekan, Bu Hera jadinya keguguran. Terus Bu Hera cuti dulu dan enggak ngajar lagi. Jadi saat semester 2 kita ganti guru. Pas di kenalin, gurunya itu laki-laki. Pengalaman pertama nih di ajar guru laki-laki. Mukanya itu mirip orang china. Namanya Pak Hendra. Tapi, ternyata Pak Hendra itu salah satu personil group nasyid. Jadi suaranya juga bagus.
Pak Hendra kalau ngajar itu seru. Kalau kita lagi ngerjain tugas, kadang sambil cerita atau kalau enggak nyanyi. Di kelas 4A juga ada TV. Kalau pagi-pagi masuk kelas, TVnya suka udah nyala dan menyajikan film spongebob. Seru tuh! Kan beda dari kelas lain. Kadang anak dari kelas lain juga mampir ke kelas kita buat nonton TV.
Aku pernah sakit mata pas di sekolah. Sebenernya pas salaman sama Pak Hendra waktu paginya Pak Hendra nanya, " kamu enggak apa-apa? " aku jawab aja enggak. Lagian juga aku enggak tau hari itu aku bakalan sakit mata. Kayaknya aku ketularan Raihan adikku tuh yang lagi sakit mata. Akhirnya sekelas enggak ada yang mau main sama aku. Cuma liatin kayak tampak " jijik " sama aku. Tapi ada satu temenku yang mau ngobrol sama aku. Dia enggak " jijik " juga kayak yang lain. Ya iyalah, mataku kan merah dan berair. Namanya Arin. Dia mau ngobrol sama aku. Katanya kalau ketularan juga enggak apa-apa. Malah dia suka biarin aja kalau sakit mata atau kalau enggak apa gitu! Tapi aku seneng masih ada yang MAU BERTEMAN DENGANKU SAAT KEADAANKU SEPERTI INI. Aku sedikit kecewa sama temen deketku yang biasa main sama aku, tapi saat aku hanya sakit mata, mereka menjauhiku. Tapi tak apalah, yang berlalu biarlah berlalu.. ~~~ hari-hari berikutnya, saat ada temenku yang enggak masuk, malah pada nuduh ketularan aku sakit mata! Ihh.. Sakit hati kalii!!
Pas kelas 4 kita juga pernah memasak. Masaknya itu bertema " Nasi Goreng ". Kita masak Nasi Goreng Barbekyu. Jadi saat nasi gorengnya selesai, Gerald sama Ghozy memanggang/menggoreng barbekyunya. Aku lupa saat itu kita membuat minuman apa, tapi kalau enggak salah Es Lemon Tea. Nasi gorengnya enak lhooo!! Pada saat itu aku enggak terlalu suka barbekyu, jadi banyak yang minta deh! Hahaha.. Ya udah aku bagiin aja daging barbekyu punyaku. Wkwkwk.. Pokoknya mantab deh! ^o^
Pas semester satu itu, pas masih sama Bu Hera, SBKnya kita menari tarian " Sajojo " dari Papua. Tapi berkelompok ya. Kelompokku menang dalam hal pakaian. Gimana enggak menang coba? Kita pakai pakaian serba hitam, terus di pinggang kita pake rombaian gitu, terus di pipi kita dikasih lipstik. Aduuhh.. Kita aja turun ke lapangan paling terakhir. Malu bangeett.. Tapi lumayan menang juga. Aku juga menang sebagai penari paling luwes. Kalau di semester kedua, pas sama Pak Hendra, kita SBKnya juga menari. Tapi bebas. Kalau kelompokku menarikan lagunya ST 12 " Kebesaranmu ". Menurutku kelas 4A lagunya yang dipilih masing-masing kelompok ada artinya. Yang laki-laki ada yang lagunya D'masiv " Jangan Menyerah " terus ada yang Ello " Semangat Baru " dan yang perempuan ada yang lagunya potret " Bunda " dan kelompokku ST 12 " Kebesaranmu ". Menurutku itu bagus-bagus. Coba aja ada kelas yang pemilihan lagunya terbagus. Tapi itu kejutan dari para juri. Hahaha... Pengen banget ya? Alhamdulillah kelompokku menang juara kedua. :D
Oh ya! Masih ada 1 lagu yang suka dinyanyiin Pak Hendra yang masih aku inget. Lucu deh lagunya! Mau tau? Liat yang di bawah ini yaa.. Ini juga lagu khusus kelas 4A..

Pisau Dapur 

Ambil rumput di ladang
Ku jadikan penyamaran
Wajah ganteng kuubah jadi seram
Agar tak mudah di kenal

Berperang.. Bertempur..
4A Al-Marjan siap tempur
Tak perlu dengan peluru berhambur
Cukup dengan pisau dapur 

Oke, lagu yang cukup unik bukan? Malah, kalau lagi ngumpul gitu di depan kantor guru dulu dari kelas 1-6, sambil nunggu kadang Pak Hendra nyanyi itu. Jadi anak 4A aja yang nyanyi. Enggak tau deh anak yang lain tau apa enggak. Kita jadi paling heboh sendiri. Wkwkwk.. :D
Saat kelas 4 kita rihlahnya Outbond. Tapi aku lupa kita outbond dimana. Outbondnya seru lhoo!! Dan saat itu pula aku baru pertama kali naik flying fox. Hahaha.. Memalukan. Pas Pak Hendra naik flying foxnya, Pak Hendra malah bergaya kayak Superman terbang gitu. Hahaha.. Disana kita juga mengikuti banyak permainan yang seru..
Oh ya, pas kelas 4 ini pengalaman pertamaku jadi ketua kelas. Ya, KETUA KELAS! Pas pemilihan ketua kelas, aku malah yang kepilih. Padahal suaraku kecil begini, jadi harus teriak-teriak deh! Wkwkwk.. Tapi enggak apa-apa. Jadi latihan. 
Mungkin sampai sini dulu flashback kita kali ini yaa.. :) Byee.. 

Salamku

Hasna_Nur_I

No comments: