Wednesday, July 11, 2012

Flashback : Class 6A

Hello all.. Maaf nih baru bisa posting sekaligus flashback lagi sekarang.. :) mulai aja yuk! ^^
Di kelas 6 ini, aku masuk kelas 6A. Jadi, dari kelas 1 sampai kelas 6 aku baru sekali masuk kelas C dan sisanya masuk kelas A. Jadi aku masuk kelas A-A-C-A-A-A. Hahaha.. :D Wali kelasnya itu Bu Yayuk. Dari 3 wali kelas 6, yang paling berpengalaman itu Bu Yayuk. Karena Bu Yayuk udah cukup lama mengajar kelas 6. Kalau Bu Rita sama Pak Arya kan baru kali ini. :) Bu Yayuk itu orangnya tegas, tapi baik juga lhoo!! Mungkin dulu kita belum akrab banget sama Bu Yayuk. Tapi, detik-detik mau berpisah malah saat-saat kita udah akrab banget. Jadi rasanya susaahh banget buat pisah. Bu Yayuk waktu ngajar kita lagi hamil. Pas kita kelas 6 Bu Yayuk juga baru nikah. Terus tak lama kemudian Bu Rita juga menikah. Tinggal Pak Arya deh yang belum nikah.. Tapi anak angkatan 9 banyak berkahnya juga yaa.. Hahaha.. :D
Waktu kelas 6 kelas kita pindah-pindah. Yang pertama di tempat TK dulu yang sekarang malah jadi kantor guru. Yang kedua di kelas 5 kita dulu. Terus akhirnya terakhir di kelas deket mushola yang jadi tempat buat TK.
Pas kelas 6 ada acara BukBer ( Buka Bareng ). Yang pasti acaranya pas bulan Ramadhan laahh!! Kalau mau tau lebih lengkapnya, liat di postku yang judulnya BukBer aja yaa.. :) oh ya, dulu kalau sehabis ulangan gitu, suka ada " the best "nya. Ada dua kategori, yaitu academic sama character. Suka aku kasih tau kok " the best "nya di postku yang dulu. Oh ya, kalau sama Bu Yayuk itu kalau mau dapet nilai buat di masukin ke buku nilai bukan hanya latihan dari buku, soalnya kata Bu Yayuk takut ada yang udah ngerjain dari rumah. Kalau dari rumah kan bisa aja di bantuin sama kakaknya, orang tuanya, mbaknya, atau sama siapalah! Jadi kalau Bu Yayuk itu habis nerangin pelajaran, kita disuruh baca ulang lagi berapa menit gitu, terus nanti di kasih latihan sama Bu Yayuk. Jadi itu hasil kita sendiri. Gitu lho! Tapi kalau yang kayak gitu lebih efektif lho!
Aku juga masih inget waktu Bu Yayuk cerita kalau Bu Yayuk pernah mimpi Ghifari ikut cherleeder. Kebayang enggak sih? Maksudnya itu Ghifari jadi yang ketuain atau ngatur gitu lho! Pas Bu Yayuk cerita gitu sekelas langsung ketawa semua. Wkwkwk.. :D
Terus aku inget dulu aku pernah ada ' masalah ' sama Ninda. Sampai pake surat-suratan. Tapi kalau inget itu, seakan enggak mau diinget lagi deh! Itu masa lalu. Sekarang aku sama Ninda udah enggak ada masalah lagi kok! Insya allah.. Semoga semua itu enggak terjadi lagi yaa.. Aamiin.. :)
Waktu aku ulang tahun yang ke 12, Hani kasih aku kejutan di sekolah. Aku bener-bener enggak nyadar lho! Jadi Hani bawain aku kue ulang tahun. Tapi, karena aku enggak mungkin menghabiskan semuanya sendirian, dan melihat temanku yang antusias saat melihat semua itu ( termasuk anak laki-laki, jarang banget kayak gitu.. -_- ), jadi aku bagiin aja ke mereka. Maaf ya kalau ada yang enggak kebagian. Kalau ada yang mau tau lebih lanjut serunya ulang tahunku saat itu, lihat saja postku yang tentang ulang tahunku yaa.. Ada kok di post sebelumnya! ;)
Terus kalau saat Bimbel, saat istirahat makan siang, aku suka main petak jongkok atau kalau enggak kejar-kejaran. Seruu lhoo!! Sekarang aku mau Bimbel lagi. Gurunya juga seru-seru lho! Apalagi Kak Noor. Kak Noor itu kalau mengajar IPA pasti suka sambil bercanda. Jadi kita suka ketawa-ketawa kalau lagi belajar. Dan karena gaya belajar Kak Noorlah, sekarang aku hafal vitamin dan kegunaannya. Dulu aku enggak tau. Tapi karena sama Kak Noor di buat menjadi lagu, aku jadi hafal. Dan maaasiihh banyak lagi guru Bimbel yang lain. Terus aku masih inget tegangnya saat hasil Try Out di pajang.
Dan aku masih inget saat SBK kita harus buat kerajinan tangan tapi dari bahan tertentu. Aku buat lukisan. Nanti hasilnya akan dijual saat Bazar Amal. Termasuk boneka botol yang waktu itu kita buat. Alhamdulillah, katanya lukisanku terjual.. :)
Terus saat rihlah ke Villa Pancawati, itu adalah pengalaman yang tak akan pernah terlupakan! Itu seruuu banget! Rasa kebersamaan bersama teman-teman juga terasa. Kalau mau tau keseruan kita, liat aja di postku yang tentang rihlah. Ada 3 bagian. Pokoknya enggak nyesel deh kalau baca itu.. ^^
Aku juga inget pas UN. Suasanya sunyi senyaapp banget! Pokoknya menegangkan deh! Ya iyalah.. Terus pas US, ruanganku tetap aja di cap yang paling berisik. Ckckck.. Gelar itu emang udah lengket ya sama anak kelas 6A dari absen 1-20 ( kayaknya sih! ). Tapi aku enggak termasuk ya. Aku anak baik-baik. Hahaha.. :D
Terus pas wisuda. Itu enggak kerasa banget. Kita malah seneng-seneng. Tapi sekarang, pas semuanya udah pada pisah di sekolah masing-masing, aku kangeeenn banget sama temen-temen. Aku pengen lagi duduk di kelas 6A, belajar di ajar sama Bu Yayuk, main sama temen-temen, dan mendengar semua keberisikan di kelas. Aku rinduuuu banget sama semua itu. ( lebay ya? Tapi ini emang kenyataan kok! .__. ).
Aku masih inget kalau waktu itu anak perempuan suka main timpuk tangan. Jadi tangannya nanti di pukulin satu-satu. Pas udah selesai, wiihh.. Tangannya jadi merah semuaaa... Tapi aku enggak mau ikutan. Soalnya pasti aku yang rugi. Dapet pukulan keras, tapi aku enggak bisa mukul keras. Aduuhh.. Terus aku suka ketinggalan cerita di kelas karena harus ghorib. Aku juga suka harus tampil buka seminar sama temen-temen yang lain. Pokoknya banyak deh kisahku di kelas 6 ini.
Terus kita juga pernah hampir seharian itu kita nonton film. Filmnya sedih lho. Sampai anak perempuannya pada nangis, dan itu juga termasuk aku.. Aku lupa judulnya apa. Tapi, karena kelas 6A, 6B, dan 6C sudah pada nonton semua, jadi pas ulangan B. Indonesia, ada bagian kita harus menyeritakan ulang isi dari film itu. Aduuhh.. Pada saat itu tangan bener-bener pegel deh! Enggak bohong. x_x
Mungkin sampai sini dulu flashback kita.. Ini juga flashback terakhir ya. Tapi kalau ada yang aku inget lagi, nanti aku tulis kok! ;) Bye bye..

Salamku

Hasna_Nur_I

No comments: