Friday, July 27, 2012

MOS : Day 1

Oke!! Ini hari pertamaku MOS. Pengalaman pertama dalam hidup. Malamnya seperti yang sudah di bayangkan dan memang akan seperti itu, aku begadang untuk menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan yang harus di bawa dan di pakai. Memang sih enggak terlalu malam juga, sekitar jam 11an. Tapi saat itu aku udah ngantuuuukk banget! Mungkin karena aku kecapekan kali ya?! Malah, ada beberapa barang yang aku ( lebih tepatnya bundaku ) minta tolong sama tukang sayur. Yaa walaupun udah malem, tetep di bantuin. Alhamdulillah.. Yang enggak ada itu kaleng susunya, kelerengnya, sama tanaman hias gantung + potnya. Tapi dengan bantuan tukang sayur, semuanya adaa!! Hehehe.. :D Untuk membuat hiasan untuk name tag yang di bagian dada aja, yaitu bungkus permen, aku, De Khansa sama Raihan makan permen. Dan bungkusnya dikumpulin untuk di jadikan hiasan. Memang, untuk mencapai suatu keberhasilan, di butuhkan pengorbanan dan kerja keras ya! :')
Paginya, aku berangkat ke sekolah diantar uaku. Dan harus sebelum jam 7. -__- ya ampuunn!! Tapi aku langsung ke sekolah. Pas masuk sekolah aku pake name tag depannya. Terus pas nyampe di area SMIT, aku langsung masuk ke ruang Biokim. Disana sepii banget! Belum ada yang dateng. Oh ya, pas aku mau ke kelas, aku diliatin kakak kelas. Duuhh, malunya.. x_x sebenernya aku pengen keluar, jalan-jalan gitu, tapi aku pake name tagnya. Malu lah! Nah, tiba-tiba Kak Katlea masuk. Terus bilang, " bisa enggak di pake gespernya? " aku jawab aja bisa. Akhirnya aku pake gesper yang berisiknya minta ampun banget! Kalau aku jalan pasti bunyi. Hhh.. Terus aku diminta Kak Katle buat ikut ke bawah dan ke Masjid Al-Ikhlas. Awalnya aku menolah, tapi akhirnya aku mau aja. Habisnya mau gimana lagi coba? Akhirnya aku sama Kak Katlea ke bawah. Di bawah ada banyak adek kelas yang baru dateng dan kakak SMIT yang lain. Nah, tiba-tiba Kak Rara liat name tagku dan bilang " keren ". Senangnyaa!! Wkwkwk.. Akhirnya aku sama Kak Katlea ke Masjid Al-Ikhlas. Ternyata yang lain udah pada jalan dari Masjid Al-Ikhlas. Aku sama Kak Katlea pun berjalan kaki ke sana, bersama rombongan lainnya juga. Tapi itu kakak kelas semua. Ada juga kakak kelas 10 yang MOS. Jadi di situ cuma aku yang pake baju putih-merah. Wkwk.. Pas aku liat name tag depan punya Kak Gilang, fotonya lucu deh! Aku aja sampe ketawa. Tapi enggak terlalu kenceng, kan malu dan enggak sopan, kakak kelas semua tuh! Akhirnya aku sama Kak Katlea duluan balik lagi ke Al-Marjan. Disana ada Nada yang baru dateng. Dia diminta pake peralatannya juga. Termasuk kalung permennya yang harus di pake di kepala. Aku juga di suruh sih, tapi kalung permenku kan di tas. Terus kita ke lapangan. Disana kita di periksa barang yang kita bawa itu lengkap dan bener semua atau enggak. Karena tasku di atas, aku pun izin untuk mengambil tas diatas. Aku juga minta di temenin Nada. Pas di lapangan lagi, aku pake kalung permenku. Tapi MENURUTKU aku cantik pake kalung permennya. Soalnya jadi mirip mahkota gitu dan permennya juga berjajar rapi. Tapi itu menurutku ya. Memuji diri sendiri boleh dong.. :D Hehehe..
Saat barang-barangku di periksa sama Kak Katlea, ternyata barang yang aku bawa bener semua! Aih, senangnya! Jadinya kan kolom kesalahanku enggak di coret. Oh ya, novelnya itu ternyata buat di simpen di perpustakaan. Jadi semuanya bisa baca. Biar perpuastakaannya isinya enggak buku pelajaran aja. Terus uang 25.000 itu buat beli makan siang buat besok. Kalau tanaman hias gantung + potnya buat sekolah. Terus kita disuruh ke Masjid. Tapi aku nungguin Nada dulu yang lagi di periksa. Dia ada yang lupa bawa, dan itu hal-hal yang kecil saja. Mungkin karena terlalu stress sama barang yang lainnya kali ya?
Di Masjid, kita disuruh taruh tasnya dan berkumpul sesuai kelompoknya masing-masing. Terus di pilih siapa ketua kelompoknya. Kalau dari kelompokku sih yang jadi ketua kelompoknya itu Azra. Terus harus bikin yel-yelnya. Yang buat sih Rafli. Otakku saat itu lagi nge-blank banget! Apalagi di kasih waktunya cuma dikit. Tapi akhirnya kita pasrah dengan semua hasil yang ada. Itu lebih baik dari pada enggak sama sekali kan? Pertamanya sih liriknya cuma dikit. Tapi lama kelamaan malah kepanjangan. Bayangin, iramanya itu lagu " Becak " dan liriknya itu dari awal lagu sampai akhir lagu! Wkwk.. Mau tau apa yel-yel kelompokku? Liat yang di bawah ini yaa.. :)

Kami datang kesini
Untuk merubah diri
Menjadi lebih baik
Dan jadi yang terbaik

Kami pantang menyerah
Dan s'laluu optimis

Kami. Dari. Six Stars of Al-Marjan
Kami. Dari. Six Stars of Al-Marjan

Kira-kira itu yel-yel atau sebuah lagu ya? Wkwkwk.. Habis itu kita harus menuju ke pos tertentu. Kelompokku ke pos 4. Di setiap pos itu kita harus menyanyikan yel-yelnya lagi. Pos pertama yang kita kunjungi adalah Pos 4. Di pos 4 kita menyanyikan yel-yel kita dulu, tapi diulang lagi karena ada yang enggak nyanyi. Haduuhh!! -__- nah, di pos 4 kita harus bikin lingkaran, tapi kita menghadapnya bukan ke dalam lingkaran, tapi keluar lingkaran. Kita juga harus agak dempet, soalnya nanti kita mau di taliin. Afdil enggak ikut. Soalnya tangannya kan patah, jadi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Di permainan ini kita harus bekerja sama. Jadi kita harus mencari nama kita di kertas yang sudah di sebar di mana-mana. Tapi talinya enggak boleh putus. Jadi kita harus kompak, kalau ke kanan ke kanan, kalau ke kiri ke kiri. Setelah waktu habis, Rahma sama Ian enggak dapet nama mereka. Jadi mereka harus di hukum. Hukumannya itu mereka harus berpose gitu, tapi pake pakaian gitu, topi, bando, dan wajah mereka di hias dengan bedak dan liptick. Terus nanti di foto. Wkwkwk.. Sabar ya.
Pos kedua yang kita kunjungi aku enggak tau itu pos berapa. Wkwkwk.. Di situ seperti biasa kita harus menyanyikan yel-yel kita. Di pos ini kita harus menulis kalimat SPOK. Jadi nanti kertasnya itu di putar saat dinyanyikan lagu, saat lagu berhenti, yang memegang kertas terakhir itulah yang menulis kalimatnya. Tapi tetep aja di kasih hukuman. -__- lalu Rafli mengambil kertasnya dan isinya adalah.. Yang cewek harus nembak Kak Iki, yang cowok harus nembak Kak Zahra. Apaaaa???!! Yang bener aja coba? Tapi hukumannya besok, bukan sekarang. Tapi tetep aja, besok atau sekarang nanti juga nembak kakak kelas.. -__-
Pos ketiga yang kita kunjungi aku juga enggak tau pos berapa. Di sana kita harus menyanyikan yel-yel LAGI! Kayaknya sih di pos itu kita harus menyebutkan manfaat disiplin. Soalnya aku tau dari jawaban teman-temanku sebelumnya. Daann ada hukumannya LAGI! Tapi kalau ini spidol harus di puter sambil menyanyikan lagu, tapi kita harus membuka tutup spidol, mengangkatnya agak tinggi, tutup lagi baru kasih ke sebelahnya. Dan yang dapet kalau enggak salah Ian, tapi aku enggak tau hukumannya apa.
Pos keempat yang kita kunjungi itu pos Agama. Di pos itulah ketua kelompok kita ganti, dari Azra jadi Rafli. Nah, Rafli menyiapkan kita dulu. Terus kita harus menyanyikan yel-yel kita. Lalu kita harus mengisi TTS ( Teka Teki Silang ) tentang agama. Tapi karena waktunya sudah habis, jadi ada yang belum kita isi. Lalu ada  perwakilan yang bagus hafalannya dan bagus adzannya. Yang hafalan aku perwakilannya. Yang adzan Ian perwakilannya. Kenapa yang dipilih Ian? Karena yang lain pada enggak hafal adzan.. -_- ckckck.. Lalu Rafli menyiapkan kita lagi dan kita menuju ke pos terakhir! Yeaayy!! \(^o^)/
Pos terakhir itu pos Keberanian. Di luar kita harus menyanyikan yel-yel kita dulu. Terus yang bawa slayer dipake slayernya. Tapi buat tutup mata. Pas masuk aku enggak tau di tuntun sama siapa. Terus yaa ada kakak kelas yang lewat dan malah suruh aku buat tangan aku itu kayak orang minta-minta. Bentuknya itu bulat. Lah, aku kan enggak tau itu apa. Terus malah di suruh di makan lagi. Mana mau aku! Terus aku di kasih ' sesuatu ' lagi. Di suruh dimakan juga dan harus langsung di telen, jangan di kunyah. Tapi aku enggak bisa langsung telen, eh jariku malah di celupin enggak tau tuh ke apa lagi. Aku cobain dikit, tapi aku enggak mau lagi. Tapi lama-lama aku bisa telen juga. Fyuuhh.. Dan ternyata itu adalah.... Spageti sama bubur! Aduuhh.. -___- nah, terus mata kita di tutup lagi. Nanti Kak Aldi bilang Darat-Laut-Air. Terus meja yang di pukul, orang yang duduknya itu harus menyebut nama hewan yang hidup di situ dalam waktu 3 detik. Pas aku yang di tuju, aku kebagiannya darat, ya udah aku langsung asal bilang aja harimau. Eh, Kak Aldi sama yang lain malah ngaum-ngaum kayak harimau.. -_- Terus selesai deh!
Hhh.. Capek! Akhirnya kita istirahat sebentar. Terus sholat dzuhur. Setelah selesai kita di kasih makan siangnya. Ternyata nasi padang. Tapi karena susah makannya, jadi aku makan aja di rumah. Kita juga di bagiin buku pelajarannya. Terus kita harus ngumpul di Masjid.
Di masjid kita bicarain buat besok. Besok kita harus bikin buku gitu. Dari kertas HVS yang di bagi 2. Kertasnya itu harus 10 lembar. Nah, nanti di sampingnya di bolongin pake bolongan kertas, terus di masukin tali rafia deh! Yang perempuan tali rafianya warna merah muda, yang laki-laki warna biru. Nanti di lembar pertama itu kita harus bikin kaligrafi. Di lembar kedua kita harus nulis biodata kita dan menempelkan foto kita. Lalu lembar selanjutnya dan selanjutnya itu kita harus buat tabel. Nanti tabelnya itu buat minta tanda tangan. Banyak banget bikin tabelnya! -__- di lembar ke delapan kita harus menulis kesan dan pesan selama MOS. Lembar ke sembilan menulis karangan tentang cita-cita kita minimal dua paragraf dan harus memakai bahasa asing atau daerah. Di lembar ke sepuluh kosong.
Terus kita pulang deehh!! ~~~~~~~
Nah, itu dia hari pertama MOSku. Kepanjangan? Biarin ajalah! Hahaha.. :D

Salamku

Hasna_Nur_I

No comments: