Wednesday, August 17, 2011

BukBer

Hari Selasa, 16 Agustus 2011. Hari ini berjalan baik-baik saja dan alhamdulillah lancaarrr semuaa.. Dari mulai sahur sampai di sekolah. Di sekolah pelajaran pertama yaitu penjas, kita dikasih soal lagi seperi minggu kemarin, tapi yang sekarang ini lebih banyak. Kata Pak Dimas " selesai tidak selesai dikumpulkan! " Aku yang belum selesai semuanya pasrah sajaa.. Lalu pelajaran penjas selesai. Kemudian dilanjutkan pelajaran Bhs. Indonesia. Kita disuruh mengerjakan soal latihan. Aku salah satu di pilihan ganda, kita juga disuruh membuat cerita dari sebuah puisi yang dinamakan parafrasa. Aku juga ditunjuk untuk membacakan puisi, nanti dinilai, tapi aku tidak terlalu berharap banyak karena pertama, aku tidak terlalu pandai membaca puisi dan kedua, suaraku kecil. Pelajaran Bhs. Indonesia berjalan seperi 2 pelajaran, karena Pak Rusman, guru agama islam tidak masuk. Pelajaran Bhs. Indonesia usai, lalu istirahat. Saat istirahat aku minta tolong Hani untuk menggambarkan di halaman pertama 1 orang anak perempuan, dan dibaliknya gambar 2 anak perempuan, satu pakai jilbab dan satu lagi tidak, dan 1 anak laki-laki. Setelah istirahat usai jam pelajaran kosong dan diisi latihan Matematika. Lalu pulang.. Tapi nanti sore diadakan acara buka bersama. Jadi nanti sore seluruh murid kelas 6 SDIT Al-Marjan kembali lagi kesekolah.
Aku sampai di sekolah mungkin jam setengah empat lebih. Saat aku masuk gerbang sekolah yang aku jumpai pertama kali adalah " My Best Friend Forever, " Jean. Lalu kita semua disuruh berkumpul di mushola. Di mushola kita main games, caranya kita harus membuat kelompok yang terdiri dari 10 anak. Lalu kita semua membuat baris memanjang ke belakang. Lalu kita semua kakinya harus agak lebar agar nanti yang dibelakang bisa lewat. Lalu yang dibelakang merangkak melewati " terowongan " itu dan seterusnya sampai di garis finish yang sudah ditentukan. Dari kelompok putra yang menang adalah kelompok Aldo dan dari kelompok putri yang menang adalah kelompok aku. Lalu yang menang menunjuk 1 perwakilan untuk maju, yang disuruh maju adalah aku karena katanya aku pinter. Padahal pas sampai didepan cuman menerima hadiah doang.. Yaitu susu ultra milk rasa coklat. Kata Nada mendingan aku yang maju tadi.. Hahaha.. Lalu kita menonton film yang belum lama-lama ini keluar. Aku enggak tau apa judulnya, pokoknya bernuansa astronout, luar angkasa, planet-planet, galaksi, teleskop hubble, dll.. Tapi intinya adalah astronout yang ingin membetulkan teleskop hubble yang rusak. Tapi ada juga temenku yang terlambat, malah terlambaatttt bangeettt.. Dan ada juga yang enggak masuk. Lalu kita disuruh ke lapangan yang sudah disulap menjadi cafe. Tapi kita belum boleh memakan hidangan yang sudah tersedia di atas meja karena belum adzan maghrib. Oh ya! Kelompok aku saat main games adalah aku, Jean, Amira, Rizka, Nada, Hani, Nada ( Nada nya ada 2 ), Ninda, Dhea dan Tia. Dan kelompok 1 mejaku saat di cafe adalah aku, Jean, Amira, Rizka, Nada dan Tia. Lalu temanku, Rizka dan Kirana membacakan Q.S.Al-Baqarah ayat 183-185. Rizka yang membacakan ayat sucinya dan Kirana yang membacakan artinya. Tapi kebanyakan yang lainnya malah pada pada ngobrol sendiri atau kalau enggak bercanda, tapi kalau aku sih dengerin.. Kemudian kita ke area kelas 6, kita berkumul di area yang tengah, lalu kita mendengarkan tausiyah dari Pak Dayat tentang cara kita mengamalkan budi pekerti Nabi Muhammad SAW. Lalu kita kembali lagi ke cafe dan menunggu adzan maghrib berkumandang. Akhirnya adzan maghrib berkumandang juga, kita semua langsung membaca do'a dan memakan hidangan yang ada diatas meja, yaitu teh manis, es buah, air mineral, puding dan makanan ringan. Lalu kita menunaikan ibadah sholat maghrib berjama'ah di tempat kita tadi mendengarkan tausiyah. Lalu kita kembali ke cafe, kita makan makanan berat, yaitu nasi + sop + beef teriyaki ( semacam itulah ). Lalu tak lama kemudian namaku dipanggil karena sudah dijemput. Karena terburu-buru, susu yang tadi rencananya mau aku kasihin ke adikku ketinggalan. Hiks hiks hiks.. Bedanya dari SanLat waktu itu sekarang udah enggak ada Pak Hendra. Kalau ada Pak Hendra pasti lebih rame lagi karena nanti kita menyanyi bersama.. ^_^

No comments: