Friday, August 12, 2011

Waktu Terus Berjalan

Waktu terus berjalan. Detik, menit, jam, minggu, bulan dan tahun. Semua ini dinamakan roda kehidupan. Terus berjalan, jika berhenti, kita tidak tau apa jadinya. Di dunia ini tidak ada kesempurnaan, kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT semata. Di dunia ini kita tidak hanya menikmati yang serba gampang, enak, dll. Tapi kita juga menikmati yang susah, tidak enak, dll. Di dunia ini pasti ada rintangan dan halangan. Waktu adalah uang. Waktu amat sangat berharga, jadi kita jangan menyia-nyiakannya.
Kita semua ibarat roda ban yang berputar. Jika kita sedang di bagian atas, kita sedang beruntung, jika kita sedang di bagian samping ( kanan dan kiri ) kita sedang biasa-biasa saja, dan jika kita sedang di bagian bawah ( terinjak-injak ), kita sedang tidak beruntung, diberikan cobaan. Jadi kita harus pandai-pandai bersyukur.
Kita semua juga diibaratkan seekor ulat kecil yang tidak tau apa-apa, belum bisa apa-apa. Lalu ulat itu memakan daun, saat itu kita sedang berusaha, bekerja, belajar. Lalu ulat itu berubah jadi kepompong, saat itu kita sedang menunggu hasilnya dari semua yang kita kerjakan. Lalu kepompong itu akhirnya terbuka dan keluarlah kupu-kupu yang indah terbang bebas kesana-kemari, saat itu kita sedang menikmati hasil dari kerja keras kita selama ini. Kita sedang terbang kesana-kemari dengan hati yang bergembira.
Itulah.. Aku menulis yang sedang terlintas di otakku. Apakah semua ini benar atau tidak, aku tidak tau. Walaupun aku menulis yang mungkin aku juga belum tentu bisa melakukannya, tapi kita semua sedang berusaha. Aku kelas 6. Aku seperti ulat yang sedang memakan daun, sedang bekerja keras, belajar, berusaha. Dan menunggu hasilnya. hhhmmmm....
Aku juga kadang bingung, kenapa aku sedang disini, kenapa aku bisa begini begitu, kenapa aku mengenal semua ini. Aku bingung kenapa aku terlahir ke dunia ini. Jika Allah SWT tidak melahirkanku ke dunia ini, apa jadinya aku, apa jadinya semua ini. Apaaaa....????
Di dunia ini kita hanya hidup sebentar, singkat, hanya menumpang, dll. Di sini kita sedang mencari amal, mencari pahala sebanyak-banyaknya untuk bekal kita kelak.
Dan perlu kalian semua ingat... Waktu terus berjalan...

No comments: