Thursday, October 25, 2012

MABIT

Yap, MABIT. Ada yang tau apa itu MABIT? Hmm.. Jadi, MABIT itu adalah singkatan dari Malam Bina Iman dan Taqwa. Jadi yaa mungkin secara istilah kayak nanti kita bermalam, dan kita juga akan dibina iman dan taqwanya. Sudah pada bisa membayangkan? Kalau belum bisa, kalian harus baca semua ceritaku dulu. Dari awal sampai akhir. Oke?! ;)
Hhhmm.. Hari Jum'at, 19 Oktober 2012 lalu, kita sekolah. Tapiii.. Seharian itu FREE!! Karena nanti paginya akan ada pengumuman ketua OSIS yang baru. Dan siangnya akan ada AFL. Dan kita akan pulang jam 1. Lebih awal dari biasanya. Jadi, ketua OSIS yang baru itu adalah Kak Aldi! Yaa sepertinya dari awal juga sudah ketebak yaa.. -__- hahaha.. Dan denger-denger sih, katanya aku masuk OSIS bagian pendidikan. Tapi yaa tak taulah.. ~~~ AFLnya juga berlangsung sangat sengit. Dan sepertinya aku tidak akan membicarakan AFL disini.  ._. kita pulang lebih awal karena akan persiapan untuk MABIT. Jadi, nanti sekitar jam 1/3, kita harus kumpul lagi di sekolah. Kalau yang rumahnya jauh, udah bawa barang-barangnya dari pagi. Kalau aku sih pulang dulu, lagian juga aku belum packing. -__- nah, kebetulan Nada juga mau ikut kerumahku. Yaa sekalian main gitu deh!
Pas pulang, awan udah enggak bersahabat banget. Udah mendung dan sepertinya akan hujan. Pas nyampe di rumah, Nada liat bukuku. Katanya dia bukunya banyak banget. Kalau gini mah kayak perpustakaan aja. Wkwkwk.. Terus aku packing-packing. Dan tiba-tiba.. MATI LAMPU! Gak lucu banget deh PLN, masa mati lampu??!! -___- terus kita mandi, bergiliran, dan ke kamar mandi bawa lampu cadangan, kasian banget deh.. -_- yaa kita udah telat. Tapi aku udah sms ke Pak Denny. Dan kata Pak Denny enggak apa-apa, yang penting hati-hati, udah sholat, dan datang. Yaa baguslah! Kita baru berangkat ke sekolah setelah sholat ashar. Pas nyampe di sekolah, kita pas-pasan sama Rahma, Kak Agnes, dan Nifa yang ternyata juga telat. Wkwkwk.. Akhirnya aku sama Nada ke wilayah SMIT, dan ternyata kita disuruh taro barangnya dulu di kelas 1A, balik lagi deh.. -_- terus kita disuruh ke Masjid. Pas nyampe di Masjid lagi pada baca Al-Ma'tsurat, tapi udah pada mau selesai.. Pas udah selesai, ada pemberitahuan gitu. Terus, kita disuruh ke lapangan. GPL! Gak Pake Lama! -__-
Di lapangan, yang pake kaos kaki disuruh lepas, yang pake sepatu disuruh ganti pake sandal. Untung aku bawa sandal lagi, soalnya sandalku yang di sekolah di pake sama Kak Niken. Nah, terus kita menghitung dulu tuh buat nentuin kelompok. Kalau gak salah aku itu kelompok 2/3 gitu. Lupa! Anggotanya itu ada aku, Kak Agnes, Nada, Kak Bella, Kak Amel, sama Kak Afi. Terus kita disuruh baris sesuai TINGGI! Dari yang pendek sampai yang tinggi. Otomatis aku di depan lah.. -_- *nasib nasib* terus kaki kita juga harus di selonjorin, enggak boleh di tekuk. Jadi kita akan games. Gamesnya itu nanti yang paling depan bakal isi gelas aqua dengan air, tapi di sisi kanan-kiri-bawah itu ada lubang kecilnya. Banyak banget! -_- terus kita kasih ke yang di belakang, tapi enggak boleh balik kanan-kiri. Otomatis lah airnya bakal kena kita. -_- terus airnya udah keburu abis dijalan. Jadi yaa kayak gitu cara mainnya. Pas ditiup peluitnya, aku langsung ambil air. Tapi enggak nyampe!! Ya Allah.. -___- mana kaka kelas liatin lagi, sambil bilang, lah tuh enggak nyampe. Akhirnya sama kak siapa gitu embernya di majuin. Pas kita sibuk mengoper air, kadang kaka kelas 9 sama 11 nyiramin kita. Haduuhh.. -__- padahal itu aku pake rok. Awalnya sih sama Kak Shita aku disuruh ganti baju, tapi aku cuma bawa 2 baju. Buat nanti ganti sama buat besok. Jadinya yaa aku harus terima semua resikonya. Lagian juga kan aku enggak dikasih tau harus pake baju yang siap kotor, aku cuma taunya harus pake baju muslim. TITIK. Pas selesai, aku disiram air seember sama Mr. Hendro! Keseeelll!! -___- dan ternyata kelompokku enggak menang. Yaa sudahlah. Lagi pula kan kalau menang harus duel lagi sama anak cowok yang menang, males deh basah-basahan lagi.. -____- habis itu kita disuruh ganti baju. Yang belum mandi sekalian mandi, kalau yang udah mandi ganti baju aja. Habis itu kita ke kamar deh!
Habis itu kita siap-siap mau sholat maghrib. Jadi kita ke Masjid sambil bawa mukena dan Al-Qur'an. Nah, saat itu tuh mati lampu. Jadi yaa kebayang enggak sih gimana gelapnya?? Terus kita harus baca Qur'an dulu lagi! Mana keliatan.. -__- untung masih ada 'sedikit' cahaya. Hhhhmmm.. Akhirnya kita sholat manghrib tanpa cahaya, selain cahaya di luar sana yang sebenarnya sama gelapnya juga.. -__- setelah itu kita hafalan surat, tapi perkelompok. Kelompoknya sih bebas. Kalau kelompokku yaa semua anak perempuan kelas 7 dan Kak Agnes. Huuu itu gelapnya banget banget deh! Mana laper banget lagi! Hwuuaaa... Setelah hafalan surat, kita sholat isya. Serius deh, takut mau wudhu! .__. untung ditemenin sama Diva dan Bu Metty. Kalau enggak.. -__- *pasti tau lah jawabannya*
Setelah sholat isya, kita ke bawah dan makan!! Akhirnyaaa.. Udah laper pake banget tuh! Makannya nasi sama ayam bakar. Kita juga dikasih sirup gitu. Hhhmm.. Oh ya, banyak juga lho angkatannya Kak Agnes yang dateng ke Al-Marjan, padahal sekolahnya bukan di Al-Marjan yaa.. Kalau gak salah sih ada Kak Wisnu, Kak Putra, Kak Jafar, Kak Ayash, Kak Mauren, dll. Tau deh tuh  ya bener apa enggak.. -__- wkwkwk. Habis makan kita disuruh ke atas. Padahal udah ngantuk tuh! Ya ampuunn.. Di atas Pak Jamal kayak memberikan sebuah materi gitu. Udah ngantuk banget tuh! Untung aja enggak ketiduran. Terus pas udah selesai, yang tadi dateng ke sekolahnya enggak terlambat boleh tidur duluan, tapi yang terlambat tunggu di Masjid dulu. Ya Allah.. Yaa lumayan banyak juga yang ternyata terlambat. -__- terus kita disuruh baris dan kita harus kasih alasan ke Bu Dwi kenapa kita telat. Nah, baru dua orang yang kasih alasan ( Kak Agnes sama Rahma ), udah disuruh stop. Katanya Bu Dwi pasti alasannya hampir sama semua. -___- terus yang perempuan disuruh skor jam, yang laki-laki disuruh push up. Hhh.. Padahal kan aku sama Nada udah bilang ke Pak Denny agak telat datengnya. Eh, sekarang malah dihukum.. Ya ampuunn.. *sabar sabar* tapi yaa sudahlah. Semuanya juga sudah berlalu. #eeaaa Setelah itu kita boleh ke kamar masing-masing dan tidur!! Tapi pas di kamar malah enggak ngantuk. -__- ada-ada aja. Padahal jam 1/2an nanti kita bakal dibangunin buat jurit malam. *padahal sebenernya aku enggak mau* akhirnya aku memasuki alam mimpi deh.. ~~~~
Nah, enggak tau jam berapa aku kebangun, soalnya ada yang masuk dan nyenterin gitu. Ternyata itu Bu Dwi mau bangunin. Aku dengernya sih Bu Dwi bangunin Diva, soalnya Diva kan tidurnya di sebelahku. Aku juga udah di senterin sih, tapi aku agak mau tidur lagi.. *anak nakal* yaa akhirnya aku pun terbangun karena memang harus bangun. Oh ya, kita keluarnya per kelompok. Aku enggak tau aku kelompok berapa, tapi aku sekelompok sama Nada, Kak Daene, Kak Zalfa, Kak Lala, sama Nifa. Terus kita keluar, enggak lupa bawa slyer. Di luar Masya Allah gelapnya.. Mana aku kebelet BAK lagi! Lagian aku aja tidurnya kakiku gemeteran saking dinginnya. -__- habis itu kita ke lapangan. Di sana kita dipecah jadi 2 kelompok. Kalau aku sama Nada dan Kak Daene. Terus kita dikasih tau semacam kuncinya. Yaitu kita harus ke kelas dimana banyak patungnya. Ternyata kita harus ke Biokim. -__- ya Allah.. Kita jangan lupa harus banyak dzikir dan sebelum naik ke atas kita harus basuh muka kita dengan air yang udah ada bunganya gitu. Makin serem aja deh.. -____- dan acara Jurit Malam pun dimulai.. *deng deng deng* ~~~~
Setelah kita mengetahui kuncinya, kita naik ke atas, menuju ke ruang Biokim. Pas mau ke Biokim kita malah ketemu Pak Denny. Haduuhh.. -__- bikin kaget aja deh! Aku dari awal itu udah bener-bener baca istighfar. Terus akhirnya kita masuk ke Biokim. Hhhmm yaa langsung kaget karena di meja guru udah ada 2 patung tubuh manusia, dan udah dikasih baju segala. Kita disuruh berdiri di depannya. Terus kalau gak salah kaka kelasnya itu bilang gini, " coba bayangin itu kedua orang tua kalian. Kedua orang tua kalian punya penyakit kronis. Umurnya udah enggak lama lagi. Apa yang mau kamu lakuin buat orang tua kamu? ", yaa akhirnya Kak Daene, Nada, dan aku gantian bilang gitu ke 'patung' yang ada di depan kita itu. Terus kita disuruh peluk! Yaa aku kan enggak mauuu.. Takutt. Akhirnya kita keluar deh! ~~~ terus kita melanjutkan lagi 'misi' kita. Kita terus jalan dan kita ketemu Bu Metty. Kita disuruh Bu Metty nunggu sambil istirahat dulu di Sosneg. Yaa untungnya di Sosneg enggak ada apa-apa. Yaa kan aku takutnya ada apaa gitu. Di Sosneg itu suasanya amat sangat mencekam. Sunyi senyap. Aku pun tak henti-hentinya berightifar. Akhirnya kita di panggil untuk melanjutkan lagi. Kita jalan dan berhenti di depan kelas 12 pass. Disana udah ada kaka kelas, diantaranya ada Kak Iza. Nah, kita itu diiket pake tali rafia. Katanya sih ini itu pos kekompakan. Kalau yang pas di Biokim tadi itu pos sayang orang tua. Terus kita disuruh masuk kelas 12 pass. Pas kita buka pintunya, udah digantung kayak ciput/kerudung kecil putih gitu di pintunya. Yaa jelaslah kita semua kaget! Apalagi kita cuma dikasih waktu 1 menit. Haduuhh.. Akhirnya kita di paksa masuk juga dan pintunya harus ditutup! Ya ampuunn.. Gelap banget! Mana bisa kita nyari potongan karton kuningnya. Waktunya pun keburu habis. Ya sudahlah.. ~~~ terus ikatan kita dilepas. Terus ditanya siapa yang paling berani diantara kita, yaa jelaslah Kak Daene! Akhirnya Kak Daene diajak ke atas gitu, kalau aku sama Nada harus melewati koridor kelas 3. Oh my god.. -___- tapi kita disuruh tunggu dulu, soalnya masih ngantri. Akhirnya kita harus jalan juga. Aduuhh koridor kelas 3 itu berantakan banget! Jadi rak sepatunya itu di berantakin gitu. Aku sama Nada jalan pegangan tangan dan pelan-pelan banget. Terus enggak tau tuh di kelas 3 apa, pintunya itu kayak di gerakin, jadi kayak geter-geter gitu. Aku kan takutnya ada yang muncul nakutin kita dari dalem, ternyata enggak! Malah dari dalem kayak suara kursi dibanting atau meja di tendang. Yaa jelaslah aku kaget! Akhirnya aku sama Nada balik lagi sambil teriak. -_- terus sama Kak Iza kita dibilangin, " eh kok balik lagi? Nanti aku telpon pos di kuburan nih ada mangsa baru ", yaa jelaslah aku sama Nada enggak mau. Akhirnya kita balik lagi dan pas di tempat misterius tadi, aku sama Nada langsung lari lari dan larii.. Terus di tangga kita ketemu Kak Daene. Kak Daene langsung bilang, " kalian kenapa? Kalian gak apa-apa kan? " haduh, bener deh. Di situasi kayak gini itu Kak Daene udah kayak ibu + kakak buatku. Yaa terus terdengar kayak suara orang nangis gitu. Tapi Kak Daene bilang palingan itu cuma rekaman. Yaa itu pun sudah membuatku cukup tenang. Kita harus nunggu dulu, karena masih ngantri. Tiba-tiba ada yang dateng tuh, ternyata Pak Arief. Yaa kagetlah, lagian Pak Arief pake sarung segala sih dikepalanya. Akhirnya giliran kita pun tiba. Kita langsung ke kelas 6C, disana udah kaka kelas yang salah satunya itu ada Kak Fadhil. Terus ditanya siapa yang paling berani diantara kita, yaa pastilah Kak Daene. Jadinya Kak Daene harus ke kelas 6A nyari kaos kaki putih 4 buah. Tapi ternyata ketemunya cuma 1. Yaa no probleme lah! Terus kita ditanya apa arti kehormatan. Yaa mungkin itu pos kehormatan. Terus kita harus nyebutin contoh kehormatan. Aku lupa aku jawab apa. Terus akhirnya kita melanjutkan perjalan kita deh! Oh ya, selama perjalanan itu kita ngomong " permisi, assalamu'alaikum " sambil terus istighfar. Terus akhirnya kita ke TK. Dan kita harus kembali menunggu karena masih ngantri. Setelah kelompok sebelumnya selesai, kita pun ke TK. Nah, disana udah ada Kak Wawa dan teman-temannya. Aku enggak tau deh itu pos apa. Antara lupa atau emang enggak tau sama sekali. Nah, terus kita disuruh cari kertas bertuliskan menantu Nabi Muhammad SAW. Setelah mencari dan mencari, kertasnya pun ketemu! Yaa aku yang nemuin. Hehehe.. :D Terus kita melanjutkan perjalanan lagi, ternyata itu ke kuburan. -__- Masya Allah.. Tapi sebelumnya kita harus nunggu dulu. Setelah waktu kita tiba untuk melanjutkan perjalanan, kita jalan kaki ke kuburan. Yaa pas dijalan kita ketemu Kak Akbar yang jaga. Di situ kita nunggu cukup lama, sampai-sampai Kak Mamith mampir ke kita. Yaa akhirnya kita jalan lagi. Pas nyampe di kuburan kita ketemu Kak Herdian sama Kak Dana, kita disuruh jalan lagi sampai kita ketemu Kak Asep dll. Katanya sih ini pos kematian. *serem bener dah* terus aku disuruh berdiri di deket kuburan, Kak Daene di tengah-tengah banyaknya pohon pisang *disitu gelap banget*, kalau Nada di deket pohon pisang sama ladang gitu. Kita berdiam diri di situ cukup lama. Sampai akhirnya kita dipanggil lagi sama Kak Asep. Katanya sih kita udah mulai terbiasa. Terus kita disuruh jalan lagi agak ke dalem, terus balik lagi ketemu Pak Amin. Nah, disitu kita ditanyain gitu. Terus kita disuruh turun ke kuburannya dan ngedo'ain surat Al-Fatihah. Tapi harus misah. Setelah selesai kita kembali lagi ke sekolah. Pas balik, udah banyak banget antrian anak laki-laki. Wow banget deh! Wkwkwk.. :D Kita udah lega banget. Tapi ternyata masih ada satu rintangan lagi yang menunggu.. ~~~~~ Nah, pas masuk ke sekolah, kita disuruh pake slayer. Dan yang paling depan itu yang paling kecil. Jadi kita kayak baris gitu lho! Terus aku dituntun sama Kak Mamith, aku harus dengerin suaranya. Terus berhenti dan aku dituntun sama Kak Katlea ( kayaknya sih! ) naik tangga ke lapangan. Terus aku dituntun sama Kak Niken dengan harus dengerin suaranya. Terus aku disuruh duduk. Aku pun duduk sampai terus baca istighfar. Tiba-tiba ada yang dateng gitu, nenek-nenek. Katanya sih itu tuh nenek-nenek yang tadi aku do'ain. Terus nenek-neneknya itu ngomong gitu, tapi enggak terlalu aku dengerin, soalnya aku sibuk baca istighfar. Terus ada juga kayak suara air gitu. Kayaknya sih air di ember yang di aduk-aduk gitu. Terus kayak ada yang nyentuh bahuku. Terus nenek-neneknya itu kayak nanya namaku, tapi enggak aku jawab. Aku terus istighfar aja. Terus nenek-neneknya itu kayak ngasih aku bunga gitu. Tapi tau deh apa sebenernya! Nenek-neneknya juga nitip tongkat gitu ke aku. Katanya harus aku jaga. Tau tuh tongkat apa. Kayak bambu gitu kali ya, habisnya agak berat sih. Terus ada suara rekaman orang nangis lagi. Dan tiba-tiba kayak ada yang nendang tongkatnya itu. Yaa jelaslah aku langsung dheg banget! Kaget! Terus sambil nunggu aku tetep baca istighfar, yaa sambil denger-denger juga kayak Rahma, Kak Zahra, sama Kak Agnes kayak teriak-teriak jerit-jerit gitu. Terus akhirnya tongkatnya itu diambil dan tutup matanya dibuka deh! Ternyata bunganya itu kayak ranting atau apa gitu. Hhhmm.. Akhirnya acara jurit malam pun selesai. Fyuuuhhh.. ~~~
Akhirnya kita kembali ke kamar masing-masing dan saling bertukar cerita gitu. Terus kita disuruh sholat tahajud. Aku pun ke Masjid. Dan di atas enggak ada air. Akhirnya aku turun lagi dan ambil wudhu. Terus kita sholat tahajud. Dan habis itu kita nunggu subuh, lama banget deh.. -__- tapi aku baca Qur'an aja. Habis baca aku ngobrol-ngobrol gitu deh! Waahh anak perempuan udah pada tiduran semua. Bahkan udah ada yang memasuki alam mimpi. Di belakang masjid/aula, ada panitia yang udah tidur. Haduuhhh.. Udah ngantuk banget tuh! Akhirnya sholat subuh juga. Habis sholat subuh, ada ceramah dari Pak Prima. Aduuhh.. Udah ngantuuukkk banget! Pas Pak Prima udah selesai ceramah, kita pun kembali ke kamar masing-masing. Di kamar malah enggak ngantuk. Tapi pas aku tiduran di tempatnya Rahma, aku mulai ngantuk dan akhirnya aku pun tidur. Terus aku bangun dan pindah tempat ke posisiku semula dan melanjutkan tidurnya. Tapi akhirnya aku kebangun juga karena berisik. Akhirnya aku siap-siap mandi aja. Karena kita harus udah siap jam 7. Aku pun mandi. Nada udah mandi duluan tadi pas aku tidur. Wkwkwk.. Setelah mandi kita pun mulai packing-packing lagi dan sarapan. Tapi sarapannya belum dateng semua dan udah keburu abis. Jadinya aku harus nunggu dulu deh.. ~~~ Kita kumpul di Masjid untuk sholat dhuha. Habis itu aku sarapan ( karena sarapannya baru dateng ). Sarapannya itu nasi goreng sama telur ceplok gitu. Terus penutupan Mabit deh! Daaannn.. Berakhirlah acara Mabit kali ini! Benar-benar mengesankan dan menegangkan! Akhirnya aku di jemput ayah, tapi harus ambil progress report dulu. Dan ternyata progressnya belum siap. Baru siap jam 9. Akhirnya ayahku pulang dulu jemput bundaku. Terus akhirnya ambil progress report dan ternyata langsung ke Bandung. Oh ya, alhamdulillah progress reportku memuaskan. Tapi nilainya belum bisa aku konvirmasikan, karena ada kesalahan teknis. Wkwkwk.. Selama perjalanan ke Bandung aku tidur sepuasnya.. ^^

Salamku

Hasnanurizz

No comments: