Friday, December 30, 2011

Hafalan Sholat Delisa

Halo! Maaf baru bisa nge-posting lagi.. Aku kan janjinya udah kapan tuh mau nulis tentang film ini, tapi baru bisa sekarang! Sebenarnya sih aku udah tulis habis aku nge-posting yang " My Holiday ", tapiii tiba-tiba ke exit dan yang lebih parah lagi aku belum SIMPAN!! Alhasil, aku harus tulis ulang lagi SEMUANYA! Huh! Padahal aku udah tulis HAMPIR SETENGAHNYA! Secara kan film nya saking seru dan mengharukannya, aku menjelaskannya jadi panjaannggg bangeett!! Hehehe.. :D
Untuk mempersingkat waktu kita, langsung aja yuk! ;).. Eitss!! Stop stop stop! Tiba-tiba aku males nulis lagi gara-gara kejadian menyebalkan yang diatas tadi! Apalagi karena ceritanya panjang banget dan aku udah agak-agak lupa! So, sekarang aku nulisnya bener-bener singkat aja ya! Jadi, langsung loncat gitu ceritanya! Wkwkwk.. Kalau mau tau ya nonton aja di bioskop kesayangan anda #Promosi
Tokoh-tokoh dalam film " Hafalan Sholat Delisa " itu ada Delisa, Kak Fatimah, Kak Aisyah, Kak Zahra, Umi, Abi, Kak Sofie, Mr.Smith, Ustadz Rahman ( kalau enggak salah! ), Tiyur, Koh Acan, dll.. Jadi, pas Delisa tes sholat, tiba-tiba gempa dan ada tsunami. Delisa yang amat sangat khusyuk sholat, tidak bergerak sedikit pun dari tempatnya! Hingga akhirnya ia tenggelam. Beberapa hari kemudian, Delisa pun diselamatkan oleh Mr.Smith, ia dirawat oleh Kak Sofie. Hingga akhirnya ia ketemu abinya. Kak Fatimah sudah meninggal. Kak Aisyah dan Kak Zahra ditemukan tewas dengan keadaan saling berpelukan! Tapi uminya belum ditemukan. Kaki Delisa yang sebelah pun dipotong karena sudah membusuk. Ia pun kembali menjalankan semua aktivitasnya seperti biasa walaupun merasa kehilangan. Delisa begitu berarti bagi semuanya. Bahkan, saat Delisa sakit lagi, banyak yang menjenguknya! Kak Sofie dan Mr.Smith pun kembali lagi ke negara asalnya karena tugasnya sudah selesai. Dengan berat hati, Delisa pun melepas keduanya. Beberapa bulan/tahun kemudian, ada kiriman dari Kak Sofie. Isinya itu sekotak cokelat untuk Delisa, tapi Delisa membagikannya. Ada foto Kak Sofie juga yang sudah masuk islam. Delisa pun menggoda Ustadz Rahman dengan Kak Sofie. Ckckck.. Ada-ada aja! Lalu, Delisa pun tes hafalan sholat lagi. Saat sholat, ia teringat semua kenangannya semasa sebelum tsunami. Saat sujud pun Delisa seperti bertemu dengan uminya, yang masih menggenggam liontin/kalung dengan huruf D ditengahnya. Itu adalah hadiah dari uminya jika Delisa lulus tes hafalan sholat. Dan selesaiii..!!!
Hahahaha.. Mau tau enggak? Itu bener-bener singkat tau! Depannya enggak aku ceritain, pokoknya bener-bener loncat deh! Wkwkwk..
Oh ya! Ada lho hikmah yang bisa kita ambil dari film " Hafalan Sholat Delisa ".. Yaitu :

* Kita harus menghormati orang tua
* Kita juga harus saling menyayangi dengan saudara kita
* Jika kita melakukan sesuatu, harus ikhlas, bukan karena ada imbalannya/pamrih
* Kita juga harus ikhlas dan tersenyum melewati semua peristiwa yang kita alami

Mungkin itu aja kali yaa.. Jangan lupa, sempurnakan bacaan sholat kalian yaa.. Oke! ;)
Aku jamin pasti kalian pada nangis pas nonton filmnya, soalnya bener-bener sedih dan terharu banget! Aku aja nangis, apalagi kalian yaa.. Hehehe.. Kalau enggak nangis, berarti dia enggak punya hati! #Bercanda. Enggak usah nangislah, yang penting pasti film nya menyentuh banget!
Udah dulu yaa.. See you next time.. Bye.. :)

Salam Hangat

Hasna_Nur_I

No comments: