Saturday, April 12, 2014

Sushi!

Ohayou!

Hari Kamis minggu kemarin, tanggal 3 April 2014, pas eskul Bahasa Jepang, di luar dugaan *asik* kita bakal di ambil nilainya! Aku belum siaaappp T.T Jadi sama senseinya itu di kasih 9 pilihan materi yang harus kita jelasin nanti buat ambil nilainya, 9 materinya itu adalaahh......................

1. Perkenalan
2. Yukata
3. Huruf Hiragana
4. Kata Sifat
5. Musim dan kebiasaan kita di musim itu
6. Bikin teh
7. Kosakata
8. lupa
9. lupa

Nah itu dia....... Masing-masing ada poin tersendiri yang beda-beda. Aku maju pas udah mau selesai eskulnya ahahaha xD Jadi banyak juga yang udah keluar, tinggal anak kelas 8 sama 7 sama Kak Yoga kayaknya .-. Aku cuma nerangin tentang yukata, kata sifat, kosa kata, musim dan kebiasaan kita di musim itu. Dikit banget ya-_- ah sudahlah~ soalnya kalo perkenalan aku bingung mau gimana jelasinnya, huruf hiragana apalagi-_- bikin teh? Udah agak lupa-lupa gituu.. Yaudahlah nilai palingan juga rata-rata ya wkwk :|
Teruuuss, pas kita berempat, aku, Nada, Indah, Sherina lagi nungguin giliran gitu, kita berencana mau bikin sushi :D Ini tuh ide Sherina kalo gak salah...... Jadi pas yang sisanya masih pada maju ke senseinya, kita ribut sendiri ngomongin tentang sushi ini sampe senseinya bilang ke kita, "ini lagi ngomongin apa sih? Pake ada tuna segala" begitulah kira-kira wkwk xD Tapi nada bicaranya bukan marah gitu ya, cuma heran sama geli aja gitu ._. Akhirnya fix tuh! Aku sih iya-iya aja, soalnya aku belum pernah makan apalagi bikin sushi-_- Akhirnya terbentuklah kesepakatan seperti ini :

Aku : Tuna kaleng sama mayonise
Sherina : Minyak wijen, timun jepang, penggulungnya gitu, nori
Nada : Nasi, talenan
Indah : Nugget, pisau

Itu masing-masih apa aja yang harus kita bawa. Nah pas udah selesai pengambilan nilainya, kita izin sama senseinya minggu depan kita mau bikin sushi, jadi kita gak ikut eskulnya, tapi nanti kita bakal kasih sensei sushinya gituu.. Senseinya sih iyain aja wkwkwk

- Rabu, 9 April 2014 -

WES PEMILU NIH AHAHAHA XD Nah malamnya itu, aku ke Pondok Gede. Ngapain? Sebelumnya kita makan dulu..... Terus ke Hypermart, mau belanjalah hahaha, sekalian aku mau nyari tuna kaleng sama mayonise. Dan pas aku nyari tunanya, aku berdiri di depan rak yang isinya berbagai tuna kaleng. Aku, yang sebelumnya gak pernah beli tuna kaleng kayak gini, bingung sendiri di depan itu rak-_- harus beli yang mana........ Akhirnya, karena zaman udah makin modern *asikahahaha* aku nge bbm Sherina deh nanya, eh belum kekirim-_- jadinya aku memutuskan nanya Indah di line, belum dibaca. *hening* *beberapa menit kemudian* ada bunyi line masuk, WEEHH INDAH PENYELAMATKU>< (ini lebay), akhirnya aku cari tuh tunanya, terus aku fotoin dah kirim ke Indah ahahaha, dan ternyata bener! Yes misi berhasil(?) Kalo mayonise sih tanya bundaku aja wkwk ._. Nah baru beberapa menit kemudian Sherina bales-_- Oh ya terus dari Hypermart aku ke Gramedia, mau nyari hadiah buat Open House besok wkwk..

- Kamis, 10 April 2014 -

HARI H! Hari ini kita buat sushi~ Harusnya, kata Sherina aku di rumah di angetin lagi itu tunanya terus masukin ke tupperware. Tapii, kalengnya susah dibuka-_- dan yaa pagi-pagi kan keluargaku emang sibuk semua(?) akhirnya aku bbm aja Sherina aku belum angetin itu tunanya, terus katanya nanti biar kita angetin aja di dapur sekolah, oke sip~ Nyampe sekolah............... Ya seperti biasa aku ngobrol-ngobrollah.. Nah Indah tuh udah bersiap dia ngeluarin nuggetnya terus kasih liat ke aku sama Nada, kita sama-sama diem, katanya sih Nada nginjek kaki Indah gitu xD Kalau aku katanya melotot ._. reflek itu-_- HAHAHAHA KENAPA KITA GITU? Nanti takutnya pada nanya buat apa itu..... Jadi belum pada tau kita mau bikin sushi wakakaka xD Eh ada juga sih beberapa yang udah tau-_- dan nantinya juga akhirnya pada taukan? ZZZZZZ...

Sherina dateng! Ternyata dia tau aku gak bakalan bawa alat khusus buka kaleng gitu, yailah aku aja gak punya-_- akhirnya dia bawa deh, untung aja pagi tadi sebelum berangkat aku bbm dia dulu wkwkwk. Nah terus kata Sherina angetin aja tunanya sekarang, jadinya kita buka dulu deh itu kalengnya. Tapi Sherina gak bisa-_- Terus akhirnya Aziz deh yang buka, kalo di liat kok kayaknya dia gampang banget gitu loh bukanya-_- cepet banget dan kayak enggak kesusahan gitu-_- Ah sudahlah lanjut(?) Pas udah kebuka, aku liat tuh ternyata dalemnya kayak gitu AHAHAHAHA *norak* ternyata ikannya potong-potong gitu dan berair._. baunya masih gak enak, jadi pas liat aku langsung mual-___- akhirnya aku sama Nada turun ke bawah ke dapur mau angetin itu tunanya... Di jalan sempet sih di tanya-tanya itu apaan-_- duh pada kepo deh wkwk. Terus kita kembali lagi ke kelas! BERITA MENGEJUTKAN! *lebaylagi* Sama senseinya kita di suruh praktek di depan kelas omgomgomg................................................................................ akhirnya kita pindahan deh(?) kita bawa bahan dan alat-alatnya ke kelas 7A. Tapi yang bikin di depan itu Sherina, Nada, Indah, aku sih foto-foto aja wkwkwk...

Karena belum ada persiapan, dan kata Sherina gak enak juga kan kalo di depan gitu, jadi awalnya agak kagok gitu. Pas sushi pertama, ternyata kita lupa nyampurin minyak wijennya-_- tapi pas pada nyobain bilang enak kok(?) duh arigatou gozaimasu! Terus akhirnya kita bikin sampe berapa kali deh itu sushinya-_- dan mereka juga udah pada nyobain berapa kali coba tau deh-_- aku sih nyobain 1 wkwkwk, enak ternyata wkwkwkwk XD Tapi aku makannya dikit-dikit, gak langsung semuanya langsung kayak yang lainnya-_- karena aku berbeda(?) aku kalo makan langsung di semuain gitu bakal mual-_- Merepotkan memang..... Akhirnya setelah mengucapkan salam, kita kembali lagi ke kelas 8! Oh ya, buat yang lainnya sama sensei di suruh bikin 2 kelompok, cewek sama cowok, minggu depan giliran mereka yang praktek bikin makanan jepang! WEESS UANG JAJAN AWET LAGI NIH KAYAKNYA WKWKWK>< Aku lupa mereka mau buat apa .__. Duh berarti kita hebat ya ;) Coba aja kalo kita gak ada ide mau bikin sushi, mungkin aja gak bakalan ada nih praktek-praktek masak kayak gini wkwkwk..

Di kelaasss, ternyata ada Pak Amin sama Pak Deny. Wah langsung aja tuh di sambut karena kita membawa seperangkat alat sholat(?) eh enggak deh, kita bawa sushi, jadinya ya begitulah............................... Tapi di kelas kita bikin lagi, dan Pak Deny menunjukkan kesaktiannya! *weess* Hasilnya jadi lebih bagus pemirsa! Hahahahaha =D Sherina bilang, dia pas di depan kelas tadi itu yaa kagok gitu, dia buatnya cepet-cepet soalnya yang lain takut pada nungguin, jadi hasilnya gak sebagus yang ini deh. Aku sih foto-foto lagi wkwkwk.. Kita mau bikin sushi buat siapa lagi? Ya buat kita dong B) Tapi buat temen-temen sekelas juga. Kita, sebagai teman yang baik *asikasik* mau bikinin sushi buat mereka. Kan kebanyakan dari mereka ikut eskulnya olahraga semua, yaitu futsal sama basket, pasti enak tuh dateng-dateng mereka makan sushi wkwkwk.. Palingan cuma beberapa doang yang multimedia. Nah pas tunanya udah mulai abis, untung aku bawa 2! Jadi yang satunya kita buka lagi, tapi gak bisa-bisa-_- mau panggil Aziz lagi tapi dia kan lagi futsal, gak enak manggilnya, gak jadi deh. Akhirnya daritadi Pak Amin berkutat sama itu kaleng tuna xD Dan akhirnya KEBUKA! WEESS~ Akhirnya Sherina sama aku ke dapur lagi buat ngangetin tunanya itu, sekalian mau minta garem lagi.

Terus kita bikin sushinya lagi deehh~ Wah kalo di itung-itung kita bikin sushi banyak juga ya .__. Kelas kita jadi bau deh wkwkwk.. Oh ya, dari tadi aku nyeritain kita bikin sushi, tapi aku gak ngasih tau cara bikin sushinya ya? Wkwkwkwk oke deh, nih ya aku kasih tau, menurut pengamatan aku ;D Tapi ini gak pake timun jepang, soalnya Sherina gak bawa timun jepangnya.

Pertama, kita siapin dulu semua bahan sama alatnya. Taruh penggulungnya itu di atas talenan, terus taruh norinya di atas penggulungnya. Ambil nasi, kita taruh di salah satu sisi norinya, terus kita ratain nasinya, tapi nasinya jangan banyak banget, sampe ujung-ujung gitu, soalnya nanti susah di gulungnya. Lalu, taruh ikan tuna dan nugget di atas nasi, kasih mayonise deh. Terus perlahan-lahan tapi pasti (wkwkwkwk) kita gulung deh.. Pas bentuknya udah kayak bolu gitu(?) di potong deh! Jadiiii :D Oke itu sih menurut pengamatan aku yang cuma liatin doang wkwkwk-_-v kalo ada kesalahan ya mohon di maafkan :))

Tiba-tiba, pas kita masih bikin sushi, eh anak cowok yang futsal udah dateng-_- Mereka yang keliatannya langsung bahagia gitu -.- liat sushi, wah langsung aku amanin aja itu sushi XD "nanti, belum selesai" aku bilang aja begitu wkwkwk.. Akhirnya pas udah selesai, mereka langsung pada ngambil deh~ Enak kan? Enak kok wakakaka xD Orang pada nambah-_- tapi aku galakin gak boleh xD Soalnya takutnya ada yang belum kebagian kan.. Tapi akhirnya mereka juga pada nambah-_- oh ya, nasinya itu masih ada, tapi isinya udah abis, jadi sama Indah di buat nasi kepal gitu deeh.. Ada tuh 1 sushi yang kecil, tapi isinya lumayan tuh, aku makan wkwkwk XD Jadi aku cuma makan 2 sushi dari sekian banyak sushi yang kita buat. Aku kebayakan makan di gado itu tunanya ._. Oke bagi kalian yang bingung, awalnya aku emang mual kan sama itu tuna, tapi pas udah di angetin baunya langsung wah enak tuh, jadinya aku makan deh wkwkwk XD Nah baru deh beberapa lama kemudian yang basket selesai, dan Debby masuk langsung gak kira-kira ambil banyak banget itu sushinya-___________- Tapi aku seneng deh mereka pada suka :D Hehehehe..

Yaa jadi begitulah cerita kita bikin sushi :D Banyak looh foto-fotonya, walaupun pasti kebanyakan foto Sherina sama Nada, karena mereka yang paling narsis wakakak xD Foto aku sih dikit~ kan aku fotografernya XP Tapi foto aku juga ada kook.. Tau gak? Foto-fotonya bagus looh.. Tapi, malemnya, pas aku minta fotonya ke Sherina, katanya....................................... FOTONYA ILANG SEMUA! OMG. Jadi yaa terpaksa deh gak ada foto buat moment kali ini :( maaf yaa... Kalian jadi gak bisa liat aku deh pas bikin sushi itu wkwkwk.. Tapii, buat penutup, nih aku kasih gambar sushi tapi animenya ya wkwkwk XD Biar lebih lucu aja gituu~ hehehe.. Sayonara!




No comments: