Saturday, July 19, 2014

Crush

Salam noveladdict! ;D

Wiih udah lama ya aku gak review tentang novel lagi! Padahal ya, selama liburan ini aku lumayan banyak baca novel, ada yang pinjeman juga sih sebenernya hehe :$ termasuk novel satu ini! Sang pemilik asli novel itu Nada, aku minjem aja kan lumayan tuh ada libur lebaran wkwk

Novel Crush ini cenderung ke romance sih ya. Penulisnya itu Veronica Latifiane. Ada 310 halaman. Aku suka deh sama covernya! Unik lucu gituu :3 jadi model covernya itu nanti kebelah dua gitu loh(?) jadi kayak kalian buka pintu gitu, ngerti gak? Kalo enggak ngerti ya yaudah sih gapapa._. Tapi pokoknya lucu aja deh covernya hehehe :3 nih yang belum tau kayak gimana novelnya ;)


Ceritanya itu, ada cewek namanya Kezya. Dia itu pinter, tapi keras kepala juga. Waktu ujian, dia dapet teman satu meja anak kelas 10, namanya Jovan. Di hari pertama ujian ini Jovan udah bikin banyak banget tingkah yang bikin Kezya sebel sama dia. Jovan ini artis muda, dan ternyata di balik semua sikap cueknya itu dia punya banyak cerita yang dia sembunyikan. Lalu, suatu hari karna kebiasaan papanya Kezya yang suka minum alkohol dan ngerokok, utang papanya makin banyak, dan akhirnya rumah mereka pun mau di jual. Kezya yang merasa papanya mengambil keputusan sepihak mencari cara agar rumahnya, rumah yang penuh dengan kenangannya itu, tidak jadi di jual. Akhirnya, dengan sangat terpaksa Kezya minta bantuan Jovan untuk masalah dia yang satu ini. Dia membuat semacam perjanjian dengan Jovan, dan akhirnya Kezya bisa dapet uang untuk nebus uang DP sang pembeli rumah mereka. Awalnya Aga, kakak Kezya, enggak setuju dengan tindakan adiknya itu, tapi akhirnya dia hanya bisa pasrah menghadapi sikap adiknya itu. Tapi, karena tindakan Kezya yang mengembalikan uang DP kepada sang pembeli rumah itu, papanya, yang tidak tau akan hal itu, jadi marah besar, dan akhirnya Kezya di usir dari rumah. Untungnya Jovan datang membantu Kezya.

Kezya juga punya sahabat, namanya Farah. Farah itu terobsesi atau ya suka gitu sama Kak Aga. Ada juga namanya Kak Raihan, temennya Kak Aga. Kak Raihan ini cowok yang udah Kezya sukain dari dulu. Tapi ternyata, ada suatu kejadian yang di luar dugaan mereka. Antara Kezya, Raihan, dan Farah. Belum lagi dengan masalah baru, masalah kecil-yang jadi di besar besarkan oleh Kezya yang di sebabkan oleh Jovan, membuat Kezya makin merasa tertekan, sedih, marah, kecewa, semuanya campur aduk. Tapi dari situlah, Kezya belajar untuk menjadi lebih baik. Satu persatu masalah dia selesaikan. Dan akhirnya, TADAAAA! Happy ending jadi penutup cerita ini ;;) 

AKU SPOILER BANGET GAK SIH? HAHAHAHA XP Tapi itu kan gak aku kasih tau konfliknya itu gimana hoho :3 pokoknya cerita ini juga lucu sih, antara Jovan-Kezya yang yaa begitulah(?) tapi nyesek juga :( Ya biar kalian gak penasaran mending baca aja novelnya wkwk :p 

Daan, ini dia beberapa quotes dari novel ini! Gak banyak kok wkwk..

"Namun, kenyataan yang ada tak semudah mengucapkan kata"

"Eh, masalah itu ada buat diselesaiin. Kalau lo cuma mikirin doang, sih, nggak bakalan selesai"

"Ya, kali aja gue bisa bantu. Ada kalanya masalah itu kalau di share ke orang lain bisa bikin lega, lho"

"Dia tahu kalau dia harus mempertahankan sesuatu, saat itu pula dia harus merelakan yang lain"

"Ya udah, cuekin aja, sih. Ngapain mesti dengerin omongan orang?"

"Kalau marah sama gue, lo harusnya jelasin dimana letak kesalahan gue. Jangan diem begini. Kalau lo tetep diem, sampe kapan pun gue nggak akan pernah tahu kalau gue punya salah sama lo"

"Ketika ada satu hal yang nggak mendukung keinginan itu terwujud pada akhirnya gue di hadapkan dengan dua pilihan. Gue akan tetap maju atau menyerah demi sesuatu yang mungkin akan lebih baik"

"Tapi, nggak semua hasl akhirnya sesuai dengan yang kamu inginkan"

Nah, itu dia review novel kali ini. Tenang ajaaa, aku bakal nulis tentang novel lain kok, but someday :)) HAHAHAHA. Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian ya! See ya! ;D 

No comments: