Thursday, July 24, 2014

Dari OSIS Al Marjan Untuk Palestina!

Haii!^^ liat deh wiih judulnya keren banget yaa :3

Jadii, selama beberapa hari kemarin, beberapa anggota OSIS melakukan semacam aksi peduli dengan Palestina. Nah OSIS ini juga bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina). Sebelumnya tuh, ada Kak Rizky, alumni SMIT Al Marjan yang angkatannya itu angkatan pertama dan ada sebutan "Laskar 11" dateng lagi ke Al Marjan. Nah di kampusnya Kak Rizky juga ngelakuin aksi kayak gini, pas sama temen-temen Laskar 11 yang lain juga. Jadi sebelumnya itu kita di ajak sama Kak Rizky, dan akhirnya TADAAA! OSIS ikut berpartisipasi dalam hal ini :D

Tapi anggota OSIS yang ikut itu cuma yang mau dan bisa aja, yang pada gak niat dan pada gak bisa ya yaudahlah~ Jadi kegiatan ini berjalan selama 4 hari. Dari hari Jum'at sampe hari Selasa, tapi hari Minggunya itu di skip ya wkwk.. Anggota OSIS yang ikut ada lumayanlah, setidaknya lebih dari 5 orang hehe.. Awalnya aku sama Nada disuruh buat poster gitu tuh, cuma gak jadi kata Fauzan-_- untung aja aku sama Nada belum bikinnya wkwk.. Nah sekarang aku ceritain aja ya perharinya kayak gimana kegiatannya! ;D

Hari Pertama
Jum'at, 18 Juli 2014

Hari pertama ini yang dateng cuma anak cowok aja. Ternyata mereka itu cuma ngebagiin formulir gitu sama galang dana tuh ke ibu-ibu pengajian, kan hari Jum'at emang ada pengajian wkwk, bundaku aja katanya ketemu sama Fauzan hahaha.. Kenapa aku gak ikut? Pas aku tau itu aku baru bangun tidur-_-v dan karena tau cuma kayak gitu aja, plus ceweknya juga gak ada yang dateng, jadinya ya aku gak ikut deh wkwk.. Anak cowoknya yang ikut kurang lebih ada Fauzan, Aziz, Daffa, Monty, itu aja kali ya.-. Kalau Izky aku gak tau dia ikut apa enggak, ya intinya anak cowoknya lah ya itu yang dateng wkwk..

Hari Kedua 
Sabtu, 19 Juli 2014

Awalnya tuh masih simpang siur yang hari Sabtu jadi apa enggak kegiatannya, eh ternyata jadi wkwk.. Kan hari Sabtunya itu yang kelas 5, kelas 7, sama kelas 10 pada pulang sanlat tuh, pastinya ada orang tua murid yang jemput kan? Nah jadi kita tuh ada meja gitu di depan, terus setiap yang lewat kita kasih kertas gitu tentang Palestina dll, terus ada kotak juga yang mau nyumbang. Alhamdulillah lumayanlah itu banyak juga. Yang dateng juga bukan cuma anak cowoknya aja, ceweknya juga ada dong! Yang dateng tuh ada Fauzan, Aziz, Daffa, Monty, Fatur, Raymas, Ridho (tapi dia telat banget wkwk), Raflis (kalo gak salah sih.-. kalo salah ya berarti dia gak ikut wkwk), Hasna, Nada, Rahma, sama Debby. Hari kedua ini aku cewek yang pertama dateng loh! Hahaha xD Jadi pas aku dateng itu udah ada Fauzan, Aziz, Izky, Daffa, Monty lagi siap-siap gitu, aku langsung duduk aja tuh di kursi yang nanti jadi tempat kita itu buat galang dana. Aku sambil dengerin lagu juga, soalnya bosen-_- eh akhirnya aku dapet kerjaan juga streplesin gitu kertas sama kartu gitu buat dibagiin nanti wkwk..

Rahma tuh sampe nelpon aku, nanya aku lagi ada dimana, padahal dia nengok ke kanan, TADAAA! Aku ada disana wkwk.. Terus gak lama Nada dateng dengan rempongnya (eh). Kalo Debby mah dia telaaaaaattt wkwk.. Biasalah Debby telat, pasti bakal ada omongan sana sini dulu, gak usah dibahaslah ya? Wkwk. Aku juga bawa kamera, soalnya buat dokumentasi. Oh ya, kalo Ridho dia mah telatnya beda lagi sama Debby. Rihdo dateng pas kita udah selesai acaranya-_- jadi udah sepi, eh dia dateng naik motor nanya anak cowoknya pada dimana wkwk..

Kita (ceweknya) ngobrol-ngobrol aja dibawah. Pada liat foto-foto aku di hp aku, kan di hp aku fotonya ada banyak wkwk, apalagi foto temen-temen, wiih mereka pada flashback kelas 7 semua tuh xD Terus pas udah bosen dan ya begitulah, kita pindah naik ke atas, ke kelas kita. WIIH DINGIN! Kalo di liat dari keadaan kelasnya, kayaknya kelas kita jadi kamar pas sanlat wkwk. Pokoknya aku pulang sianglah, jam set2/2an, sebelumnya aku sempet tidur tuh wkwk.. Kalo Rahma, Debby, Nada pada main dulu ke rumah Rahma, terus nanti mereka dari perwakilan OSIS mau ikut bukber sama yayasan, guru-guru gitu deeh.. Aku gak ikut karena emang mau pergi dan gak ada yang jemput nantinya, ya yaudahlah, pengen pulang juga aku wkwk..

OH YA ADA YANG LUCU NIH! Kan lagi di balkon tuh, ada aku, Nada, Debby, Rahma, Aziz, sama Fauzan. Jadi awalnya kita ngobrol gitu, terus kan Nada nelfon dia mau izin yang ikut bukber itu, pas Nada nelfon si Fauzan berisik banget teriak-teriak ngelengking gak jelas gitu XD Kita yang lainnya pada ketawa-ketawa hahaha.. Ya namanya juga Fauzan, kalo gak kayak gitu namanya bukan Fauzan(?)

Hari Ketiga
Senin, 21 Juli 2014

Nah ini dia hari yang bener-bener puncaknya kita galang dana!:D Padahal aku baru pulang tuh dari Bandung paginya, agak siangan aku ke sekolah lagi, kurang rajin apa coba aku :" #halah jam 10an aku ke sekolah tuh. Nah ternyata udah pada ngumpul di kelas 9, tapi masih ada yang belum dateng juga sih. Ada Mr. Hendro juga! Pas aku dateng yang cowoknya lagi main game #biasa terus Debby sama Sherina lagi liat-liat foto Classmeet gitu di komputer. Kan yang hari ini itu kita galang dana sore tuh nanti kita ke depan Duta, jadi sepanjang siang kita nunggu waktu itu, ya kita bebas aja. Aku sama Sherina udah janjian hari ini mau milih foto-foto Classmeet buat nanti di cetak, terus di pajang di mading deh. Pas milih-milih fotonya kita ketawa-ketawa =)) Terus Sherina sama Debby nyetak fotonya deh, dan ternyataaa baru bisa di ambil jam 5 nanti.

Akhirnya sepanjang siang itu, setelah sholat dzuhur pastinya, kita ya gitu-gitu aja(?) Nyiapin kertas buat nanti di bagiin, main game, tiduran, dengerin lagu, yaah gitu deeh.. Pas aku atau Nada lagi main game pou tuh, di gangguin mulu kalo gak sama Fauzan ya sama Aziz-_- Terus pas Nada-Sherina-Debby pada selfie di gangguin juga tuh sama Fauzan and Aziz wkwk-_- Aku sih keep calm aja, dengerin lagu hahaha

SOREE! Habis sholat ashar, kita siap-siap mau jalan! Tapii, Fauzannya malah gak nongol-nongol-_- ternyata dia ketemu Ulay di Al Ikhlas terus ngobrol--" kita sampe di telantarin gini ya ampun #lebay terus sambil nunggu si Debby tuh lagi main game, gila ituuu dia main game kayak apaan tau--" Ngakaklah pokoknya hahaha xD Akhirnya jam 4an lebih kita baru jalan! Tapi pas di bawah kita foto-foto dulu wkwk, yang fotoin Aziz, yah kasian deh dia gak ada fotonya ._. *pukpuk

Kita di bagi jadi 2 kelompok! Cewek sama cowok! Oh ya, jangan lupa pake bandana yang dikasih Kak Rizky itu. Aku sih tugasnya cuma fotoin aja, mereka nantinya yang bagiin, ngomong ke orang, dll hehe.. Susah juga sih itu kita, soalnya kan Duta rame, mana lagi ternyata ada yang bilang udah, lah aku kan bingung udahnya pas kapan ya._. tapi ya yaudahlah wkwk.. Tapi alhamdulillah juga ada yang berbaik hati mau nyumbang =)) Ada kejadian lucu juga pas kita galang dana! Pertama, si Rahma ketemu sama tukang becak langganannya gitu, jadi pas lagi jalan eh tiba-tiba kan di sapa gitu sama abang becaknya, si Rahma bilang "eh abang" ngakak pokoknya xD Kita di belakang ketawa-ketawa sendiri hahaha XD Terus ada abang siomay yang biasa jualan di sekolah, nyumbang juga yeeey^^ terus ada juga ibu-ibu yang nyumbang terus nanya "dari Al Marjan ya?" "iya bu" "oh titip salam ya buat Bu Henny" waah kenal juga ternyata^^ Pas udah nyampe depan banget, eh malah pada lanjut jalan lagi tuh ke sebelah, yang ada tempat cuci mobil, PHD, dll ituu--" alhamdulillah lumayan juga yang nyumbang :)) Pas kita mau nyari lagi, ada yang manggil, ternyata anak cowoknya nyusulin wkwk, kita kejauhan kali ya hahaha

Habis itu kita kumpul, terus masing-masing dari kita ada yang nyumbang juga. Terus kita balik lagi ke sekolah! Ini udah jam 5an. Debby dia langsung pulang, Rahma sama Sherina mau ke Indomaret dulu, akhirnya aku, Nada, Tasya, sama anak cowok langsung jalan ke sekolah. Eh pas di tengah jalan anak cowoknya ngilang gatau kemana-_- Akhirnya Nada nyari tuh, aku sama Tasya nunggu, terus kita ketemu Kak Bella, Kak Amel, sama Kak Zalfa naik motor. Duh sumpah itu kita nungguin Nada lama beet-_- mana anak cowoknya gak nongol-nongol lagi -..- Kan aku sebagai orang yang daya imajinasinya itu emang luas banget ya, jadi mikirnya kemana-mana-_- Aku mikir mereka jalan ke arah lain lagi mau nyari dana lagi (tapi gak mungkin sih soalnya Fauzan udah nyuruh kita balik ke sekolah), mereka di culik (oke ini lebih gak mungkin lagi sebenernya-_-), atau mereka ternyata udah jalan duluan ke sekolah (ini gak mungkin juga, soalnya jelas-jelas tadi kita jalan di depan mereka dan daritadi mereka gak muncul-muncul). Ribet gak sih?! Akhirnya aku nelfon Nada, ternyata dia lagi jalan ketemu Rahma sama Sherina, tapi anak cowoknya gak ketemu-_- Pas kita udah ngumpul lagi, kita jalan duluan aja deh ke sekolah.

Pas udah di sekolah, Nada duluan pulang dia udah di jemput. Terus yang lainnya pada naik ke atas, aku sih nunggu di bawah takutnya kan abang ojekku nanti dateng. Tapi gak lama kemudian yang lain pada turun ke bawah lagi ._. dan anak cowok belum dateng-_- Sampe akhirnyaaaaa, mereka dateng juga! Katanya mereka ketemu Bu Rita sama Bu Ade, tapi itu mereka ketemunya dimana sampe gak bisa keliatan mata anak cewek?? :( Bikin panik aja-_- Terus akhirnya aku di jemput deh! Dan pulang-pulang beberapa menit kemudian buka puasa=)) di tambah punggung pegel-pegel, dan pas bangun tidur keesokan harinya kaki pegel-pegel wkwk.. Tapi gapapa! Pengalaman baru :D

Hari Keempat
Selasa, 22 Juli 2014

Hari ini ada pengajian juga, dan akhirnya sama Fauzan di putuskan kita galang dana lagi aja di sekolah, ke ibu-ibu pengajian. Dan yang sorenya gak ada, soalnya gatau harus ke daerah mana lagi, kalau ke Duta lagi pada udah nyumbang, kalau daerah lain susah juga, jadinya ya kita hari ini stay di sekolah aja. Dan di putuskan juga ini jadi hari terakhir kita galang dana! Besok-besoknya kita istirahat, alhamdulillah :')

Jadi kita tuh harus ngumpul di sekolah jam setengah 9. Dan kalian harus tau, Rahma tuh lagi banyak pulsa, jadi dia tuh nelfon aku mulu-_- Terus katanya Nada si Rahma juga sampe nelfon dia 5 kali-_- Ya ampun Rahmaa, kamu tuh lagi dapet gratisan telfonan atau emang lagi berlimpah pulsa sih? Ckck-_- Lagian aku lagi tidur nyenyak eh di bangunin ternyata ada telfon dari Rahma. Dia tuh nunggu aku dulu mau berangkat ke sekolah, padahal dia mah berangkat ya berangkat aja kali-_-

Sampe akhirnya pas aku udah nyampe sekolah, RAHMA BELUM DATENG! Dia akhirnya nelfon aku lagi, wih dia nelfon agak sewot gitu ya "dimana Has? Di rumah?" tapi ya nadanya tuh agak gimanaaa gitu, akhirnya aku bilangin aja "di rumah apanya, aku udah nyampe sekolah" dan ternyata si Rahma tuh, yang awalnya dia udah jalan, balik lagi ke rumahnya-_________- Tau deh emang si Rahma ckckck

Sambil nunggu ibu-ibu pengajiannya selesai tuh, ya kita siap-siap dulu. Pas udah siap semuanya, kita turun ke bawah! Yang dateng ke pengajian hari ini kayaknya lebih sedikit, mungkin udah pada mudik kali ya'-' Tapi syukurin aja. Ada juga ustadznya tuh nyumbang, kenal gitu sama Fauzan ._. dan ternyata itu tuh yang pernah kerja atau apa gitulah di Khazanah. Tugas aku sih ya foto-foto aja. Sampe akhirnya bundaku keluar, eh heboh gitu wakakakaka XD "Eh kaka udah dateng? Nanti tante titip uangnya ke Hasna aja ya" dan pada ketawa gatau kenapa(?) terus gak lama kemudian Tasya juga dateng, dia telat. Kak Rizky juga dateng tuh! Katanya nanti Kak Rizky sama anak Laskar 11 yang lain mau lanjutin lagi galang dananya juga di daerah Taman Mini sama dimana gitu aku lupa ._.v terus pas akhirnya udah sepi deh itu, kita kembali lagi ke kelas!

Di kelas kita ngobrol-ngobrol aja tuh. Ngitung total uangnya juga ada berapa. Mau tau totalnya ada berapaa?? :)) gak usah di sebutin pastinya ya, tapi alhamdulillah lebih dari 5 juta :)) Tapi itu kata Kak Rizky juga masih bisa nambah, karena katanya juga ada yang mau nyumbang tapi telat gitu. Kak Rizky sempet kaget karena kita bisa dapet uang sampe segitu, hampir sama dengan hasil yang Laskar 11 dapet pas galang dana seminggu di Monas dari pagi sampe sore katanya. Tapi kita, cuma 4 hari dan itupun gak sampe 1 hari penuh, jadi ya alhamdulillah banget lah pastinya^^ Jadi bangga sendiri kan jadinya hihi..

Kita di kelas ngobrolin banyak sih, kadang Kak Rizky cerita pas dulu masih di Al Marjan gimana, dan ceritanya itu bikin kita ketawa mulu xD Gak usah di kasih taulah apa aja obrolannya hahaha :p terus pas Kak Rizky yang ngasih tau ke KNRPnya itu ada dari OSIS Al Marjan nyumbang juga, katanya KNRPnya itu sempet kaget, karena ini OSIS, anak sekolahan, tapi udah bisa sampe ya gitu. Terus katanya setiap harinya itu KNRP dapet telfon orang yang udah transfer gitu dari daerah Bekasi, tapi padahal KNRP malah ya belum sampe Bekasi gitulah, dan itu bisa jadi karena kita yang ngasih tau infonya. Kata Kak Rizky, biar sekolah kita yang mulai duluan dalam aksi kayak gini =D KNRP juga in shaa Allah besok, ada perwakilan dari OSIS Al Marjan mau dateng ke kantornya, nanti mau di kasih sertifikat gitu, katanya KNRP berterima kasih banget sama kita, ya ampun terharu :'') tapi aku belum tau sih itu jadi apa enggak besok, gak dapet konfirmasi lagi dari Fauzan soalnya hehe ._. tapi pokoknya pas Kak Rizky cerita kayak gitu, rasanya tuh ya ampun seneng banget! Puasa tahun ini tuh rasanya bisa lebih mengesankan. Bukan cuma tidur-nunggu adzan maghrib aja, tapi kita juga bisa bantu rakyat Palestina yang ada disana. Dan ya semoga aja yang kita lakuin kemarin-kemarin itu bener-bener membantu buat mereka semua disana :) Terakhir, Kak Rizky juga penutupan dulu. Berterima kasih lagi karena OSIS beneran mau ikut dalam aksi kayak gini. Ya begitulah. YA AMPUN AKU NULIS INI SENYUM-SENYUM SENDIRIII><

Jadii, begitulah ceritanya! Kalau emang kurang lengkap, kurang jelas, ada yang salah, ya mohon di maafkan hehe:)) Terima kasih buat 4 harinya inii! Eh kalau buat aku sih 3 harinya inii wkwk! (kan 1 hari gak ikut). Bener-bener ngasih pengalaman baru buat aku sendiri. Buat foto-fotonya, nanti aku post di post selanjutnya ya! ;)

Ini dia aksi peduli Palestina dari Al Marjan! :D

No comments: