Monday, June 30, 2014

Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamu'alaikum......

Ini udah hari ke-3 puasa, tapi aku baru nge post tentang Ramadhan hehe ._. Disini puasanya pada ikut yang muhammadiyah atau pemerintah? Kalau aku sendiri sih pemerintah hehe^^ Sebelumnya, aku mau minta maaf ya kalau ada salah sama kalian semua, yang di sengaja maupun enggak di sengaja. Buat temen-temen di sekolah yang baca ini, maaf yaa kalau misalnya aku punya salah sama kalian, entah nyebelin dll, buat yang emang cuma baca blogku ini, maaf juga kalau ada kalimat yang kurang berkenan^^

Kita harus bersyukur loh, masih bisa ketemu sama bulan Ramadhan. Banyak juga orang-orang yang tahun lalu masih sempat ketemu sama bulan Ramadhan, tapi sekarang udah enggak bisa merasakan nikmatnya bulan suci ini.. Jadi, kita ini termasuk beruntung dan harus selalu bersyukur akan hal itu! Belum tentu di tahun berikutnya kita masih bisa ketemu sama bulan Ramadhan. Enggak ada yang tau kan umur kita sampai kapan?:))

Rasanya aku udah kayak ustadzah aja ceramah yang di atas itu wkwk-_-v Tapii, it's me! Bukan ustadzah kok, hanya seorang pelajar yang baru aja naik ke kelas 3 SMP. Yang baca blog ini itu umurnya di bawah aku, sepantaran, atau di atas aku? Kebanyakan sepantaran kali ya, kan temen-temen 7eneration suka baca blog aku xP Hahahaha.. Kalian emang stalker terrrrrbaik! Terimakasih udah selalu baca blog ini :D

Biasanya, di hari awal-awal Ramadhan kita semangat banget. Mesjid penuh sama yang sholat tarawih. Tukang es kelapa, es cendol, es buah, bubur sumsum, gorengan, dll laku keras. Menjelang maghrib rame sama yang ngabuburit. Ya kan? Tapii, biasanya kalau udah akhir-akhir, mulai kurang semangatnya. Ya biasanya sih, bukan buat semuanya juga, cuma ya pasti ada yang kayak gini. Mesjid mulai sepi daripada pas awal-awal. Tapi biasanya sih buat yang jual minuman or makanan tetep laris manis, ya gak? Hahahaha...

Apa sih kesan yang bener-bener membekas di setiap bulan Ramadhan ini? Buat yang emang sedang menjalankan proses DIET, mungkin menguntungkan ya? Hahahaha XP Atau kalau buat anak-anak or remaja, yang enaknya itu ya nanti pas lebaran kita dapet uang hahaha xD Lumayanlah itu uangnya buat beli aku kado nanti pas ulang tahun, atau bayar kas hahahaha xD *jiwabendahara* Kalau buat aku sendiri, yang khasnya di bulan Ramadhan ituu............. Kalau kita lagi jalan-jalan di mall, dan udah mendekati adzan maghrib, susah banget buat cari tempat makan yang kosong, pasti penuh semua! Pusing deh kita =.= Terus ada iklan marjan yang selalu bersambung, setiap tahun pasti ceritanya beda-beda hahaha XD Terus ada Para Pencari Tuhan juga! Kesukaan keluarga aku nih hehehe :3 sekarang udah season 8 aja! Gak kerasa ya>< Kalau siang-siang sebaiknya sih jangan nonton tv ya, iklan makanan dan minuman dengan asiknya malah berkeliaran -,- Tapii, kalau di bulan Ramadhan ini, selama sekolah kita gak di kasih uang jajan. Iyalah, siapa juga coba yang jualan? Mungkin itu emang poin gak enaknya ya wkwkwk.. Acara kultum di mana-mana kalau udah menjelang maghrib .-.

Nikmatnya orang puasa itu pas sahur dan buka puasa. Kalian pasti udah sering denger kalimat itu kan? Kebersamaan keluarga pasti sangat berasa di meja makan. Buat adik-adik yang puasa, pasti kalau bisa sampe maghrib nanti pas buka bakal di selamatin "waah selamat yaa.. hebat nih puasa sampe maghrib" yaa begitulah... Tapi aku enggak termasuk kayak gitu, kalau pas buka ya buka aja enggak ada ucapan selamat apa pun (inget umur wooy -,-)

Nah aku mau cerita nih gimana hari pertama puasa aku. Kalau pada gak tertarik yaudah sana hush hush pergi pergilah gak usah baca~

Pas malemnya itu, aku sama 2 sepupuku sholat tarawih, tapi di rumah. Dan aku yang jadi imamnya-_- Gak ada masalah sih, cuma 1 aja, aku gak tau harus baca surat apa T.T kan aku masih suka lupa di tengah jalan ayat selanjutnya apaan-_- Ya begitulah ya... Sholat tarawih berjamaah sama aku enak kok, baca suratnya pendek-pendek hahaha XD Oh ya, hari pertama puasa itu kita di Sumedang!

Nah aku bangun sahur tumben-tumbennya pagi banget. Jam 3 mungkin itu. Atau lebih dikit? I don't know. Kenapa bisa bangun pagi? Padahal aku tidur aja malem jam berapa tau deh itu-_- Itu semua karena my brotha. Aku gak tau kayaknya dia emang gak tidur sampe sahur. Jadi dia itu saking enggak bisa tidur, dia di sebelah aku guling-guling kanan kiri mulu, kan ganggu tidur-_- Pas aku udah bisa tidur, aku kebangun lagi, entah udah berapa kali aku kebangun-_- pas udah kesekian kalinya kebangun, itu aku liat Raihan udah nonton tv aja. Terus dia turun dari tempat tidur dan malah senam-senam gaje gitu(?) gatau lah gak ngerti aku sama dia-_- bikin orang baru bangun malah pusing liatnya u,u aku udah coba berapa kali tau deh tidur lagi, tapi akhirnya juga kebangun lagi. Sampe akhirnya ya yaudahlah aku bangun aja, sahur. Raihan udah bangunin Hauna aja tuh buat sahur, padahal masih jam berapa-_- dia kelewat rajin emang.

Hari pertama aku puasa sama makanan pastinya ;D Jadii, malemnya kan tanteku dateng tuuh gak bilang-bilang tapi aku udah tau hahahaha(?) terus bawa hokben juga, dan masih ada sisanya, yaudah aku makan itu. Hebat deh, itu masih jam berapa tapi sepupuku sama Khansa juga udah bangun :o semangat hari pertama emang tak terkalahkan ya hahaha =D Kita juga ngumpul tuh nonton PPT wkwkwk.. Raihan, dia udah makan hokben juga, eh dia bikin pop mie lagi, over sekali dia sahur pertama ini-_- padahal kalau sahur selanjutnya pasti susah bangun dan cuma minum doang WAKAKAKAKA(?) Khansa juga sahuur! Dia mau puasa hahaha.. Tapi dia gak makan, katanya "makanannya pagi-pagi gak enak...." persis aku banget, makan pagi itu emang gak enak-_- Aku suka mual abisnya kalo makan pagi, tapi sekarang udah mulai bisa di atasi sih.. Jadi Khansa kayaknya sih makan kue gitu, terus minum milo. Kalau di Sumedang kan lebih cepet tuh subuhnya, maghribnya juga otomatis lebih cepet dong hahaha..

Pas udah imsak, terus adzan. Sholat deeh... Tapi aku sholatnya yang keberapa tuh, abisnya kamar mandinya juga penuh semua wkwkwk.. Habis itu malah di ajakin main basket-_- oh okey, aku malah iyain aja wkwk.. Di luar, wuuh gelaap-_- cuma ada penerangan seadanya, tapi langit emang masih gelap. Aku sama Raihan main basket. Keren ya kita, baru aja sahur udah main lagi wkwk.. Tapi aku gak terlalu gitu banget sih mainnya, masih inget keadaan kalo lagi puasa, kan gak lucu kalo aku malah batal puasanya gara-gara kecapekan habis main basket -.- Terus pas udah selesai main, aku sih main hp aja wkwk.. Raihan udah bobo ganteng tuh, mau ngebo dia hahahaha xD Hauna dia emang udah tidur lagi, yang lainnya juga pada tidur lagi, uaku enggak, Shaqila juga enggak. Terus pas udah mulai terang, katanya kolam ikan di bawah itu di kuras, mau panen ikaan \m/ aku kira boleh turun, soalnya pas tahun-tahun sebelumnya pas di kuras juga kolamnya boleh turun, eh sekarang enggak, katanya "liat tuh dalemnya segimana" lah kalo tahun sebelumnya gapapa, sekarang harusnya gapapa dong ya? Gataulah. Itu cuma aku, Shaqila sama ua yang turun. Tapi kita di mushola aja. Aku sama Shaqila liatin ke kolam bawah di pinggiran musholanya gitu, sekali-sekali aku yang bawa kamera fotoin aja wkwk.. Terus aku sama Shaqila juga bantuin ngelap kaca mushola, terus naik lagi karena bosen. Aku malah udah hampir tidur gara-gara bosen, trus angin sepoinya yang enaak bangeet wkwk..

-skip-

Kita buka puasa di jalan *udahbiasa* jadii di mobil ayahku itu cuma ada bundaku, aku, sama uaku. Di mobil omku ada tanteku, sepupuku, sama adekku. Itu masih di daerah Sumedang, macet-_- Pas buka puasa, kita minum terus ganjel perut sama yang seadanya aja ada di mobil wkwk.. Terus kita janjian di Griya, kita makan disana yang kebetulan ada food court juga. Habis makan, sepupuku sama tante dan om duluan perginya, aku, adekku, ayah bunda sama ua belanja dulu di Griya wkwk..

Yap begitulah ceritanya. Kita nyampe di Bekasi sekitar jam 12an mungkin? Aku lupa. Niatnya aku mau nunggu sampe sahur, eh malah ketiduran-_- dan akhirnya sahur kesiangan, nasib nasib hahaha..

Segitu aja ya ceritanyaa.. Selamat menjalankan ibadah puasa semuanya :D

Selamat berpuasa dari Hasna dan yang lainnya! =D 
(dari kiri Shaqila, Hauna, Khansa, Hasna )

No comments: