Tuesday, March 11, 2014

99 Cahaya Di Langit Eropa (part 1)



Haloooo! Pada tau kan film 99 Cahaya Di Langit Eropa?? Itu film yang di angkat dari sebuah novel yang di tulis oleh Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, mereka itu pasangan suami istri loh yaa.. Daan, ini itu TRUE STORY! Jadi kisah nyata gituu ;) keren banget berarti yaa :"

Nah baru-baru ini part 2nya keluar di bioskop kaan? DAN ALHAMDULILLAH AKU UDAH NONTON :'D Tapii, daripada aku nulis langsung part 2, nanti kalian bingung lagi hahaha-_- Makanyaa, sekarang aku tulis dari part 1. Tapi ini juga seinget aku yaa, soalnya udah agak lama kan yang part 1nya :') hehehe.. 

Jadii, pas aku dan keluargaku nonton 99 Cahaya Di Langit Eropa part 1nya itu agak kelewat awal-awalnya-_- oh ya kita nontonnya di Pondok Gede, yang deket HAHAHAHA XD Aku agak lupa juga sih yang jam berapa kita nontonnya ._. Intinya kita nonton aja deh ya! Oh ya langsung aja yaa ke ceritanyaa ;D Tapi sebelumnya aku kasih dulu nih foto novel sama filmnyaa ;))


 Nah ini novelnyaa ;D Tapi ini cover lamanyaa. LIAT DEH ITU ADA MENARA EIFFEL :3 
Nah ini poster bioskopnya gitu(?) Ada juga novel yang covernya gini, terbitan baru, tapi gak tau deh isinya sama apa enggak ._. 

Pemeran utamanya ituu adalaahhh.............. 
  • Acha Septriasa sebagai Hanum Salsabiela Rais
  • Abimana Aryasatya sebagai Rangga Almahendra
  • Raline Shah sebagai Fatma Pasha
  • Dewi Sandra sebagai Marion Latimer
  • Alex Abbad sebagai Khan
  • Marissa Nasution sebagai Maarja
  • Nino Fernandez sebagai Stefan
( sumber : wikipedia ) jadi maaf aja kalo emang namanya salah yaa ._.v 

Penampilan khususnya itu adaaaa....................
  • Geccha Tawara sebagai Ayse
  • Fatin Shidqia Lubis sebagai herself
  • Dian Pelangi sebagai herself
  • Hanum Salsabiela Rais sebagai herself
( sumber : wikipedia ) 

Jadi ceritanya itu..... Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa, yaitu Rangga. Nah istrinya, Hanum, setia menemani sang suami di Eropa :') Di Eropa negara yang mereka kunjungi itu ada Vienna sama Paris kalo gak salah, gak tau ada yang lain atau enggak .-. Terus, Hanum bertemu Fatma, wanita muslim yang berasal dari Turki, mereka bertemu di Austria. Akhirnya saling kenal, dan Fatmapun memperkenalkan Ayse, anaknya, kepada Hanum. Fatma dan Ayse berhijab, tapi Hanum belum berhijab, daan akhirnyaa, Hanum berjanji dengan Ayse suatu saat nanti dia akan berhijab seperti dia dan mamanya :) Karena kemampuan bahasa jerman Hanum belum terlalu fasih, dia pun ikut les gitu, Fatma juga ikut les itu ternyata. Dari sanalah mereka mulai dekat. Dan dari situ, Hanum mengetahui suatu hal, Fatma itu tidak bekerja, karena sulit mendapatkan pekerjaan di Eropa ini karena masalah hijabnya itu. 
Lalu, Fatma dan Ayse pun menjadi teman Hanum selama di Vienna. Mereka mengunjungi banyak tempat, aku lupa namanya .-. Pokoknya mereka ke museum gitu, yang di dalamnya ada lukisan bunda maria, dan di kerudungnya itu ada tulisan arab, tulisannya itu apa gitu deh aku lupa, kalo gak salah lailahaillallah :'D Terus mereka juga ngasih makan angsa gitu di sebuah sungai. Mereka juga pergi ke sebuah bangunan gitu, di atas gitu sih. Cuaca di sana lebih dingin, dan Ayse mimisan. Akhirnya mereka turun lagi deeh. Lalu Fatma memperkenalkan Hanum kepada agen muslim disana, yang juga teman Fatma. Lalu karena kemampuan bahasa inggris mereka minim, mereka meminta bantuan kepada Hanum, agar ia mau mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak muslim disana, dan Hanum pun menyetujuinya. 
Sementara Hanum dengan kehidupan dia yang lainnya, Rangga yang kuliah juga mempunyai teman, namanya Khan, dia muslim yang berasal dari India kalo gak salah. Ada juga temannya yang bernama Stefan, dia seorang atheis, selalu bingung dan mempunyai konflik dengan Rangga dan Khan mengenai agama islam. Ada juga yang bernama Maarja, dia juga sering berkonflik dengan Rangga dan Khan karena berbeda sudut pandang. Tapi kalau di liat dari tingkah lakunya gitu, Maarja itu seperti suka sama Rangga. Rangga juga salah satu murid kebanggaan profesor siapa gitu lupa namanya wkwk-_-v tapii, di luar urusan kuliah, Rangga dan Hanum juga sering berjalan-jalan ke banyak tempat. Mereka menggali lagi sejarah islam yang ada di Eropa ini. Oh ya, di kampus itu gak ada tempat buat Rangga sama Khan sholat. Terus ternyata mereka di kasih tempat buat mereka sholat sama professornya itu, tapi tempatnya itu ternyata................ Tempat agama lain ibadah juga. Disana banyak lilin. Tapi akhirnya mereka tetap sholat disana. 
Pernah, Rangga di hadapkan dalam suatu pilihan. Yaitu jadwal ujian dia dengan sholat jum'at bentrok, sedangkan kalau dia tidak ikut ujian dia nanti tidak akan lulus ke semester selanjutnya kalo gak salah. Nah akhirnya, tanpa sepengetahuan Hanumpun, ia lebih memilih mengikuti ujian, dan Khan lebih memilih sholat jum'at. Lalu saat Hanum menjemputnya di kampus, Hanum kaget karena Rangga tidak sholat jum'at, akhirnya mereka pergi ke masjid. Di masjid Ranggapun sholat dzuhur. Disana mereka juga bertemu dengan seorang ulama/ustadz gitu, dan mereka menanyakan soal masalah Rangga ini, dan kata ulama itu, di negara seperti ini, mereka memang harus mengambil keputusan seperti ini. 
Lalu, suatu kali, saat Hanum, Fatma dan Ayse pergi makan bersama, Hanum mendengar pembicaraan orang sana mengenai islam, dan mereka seperti menjelek-jelekkan islam. Dan ternyata, croissant yang di makan Hanum itu termasuk apa gitu deh ya lupaaakkk-_-v lalu Hanum pun terpancing emosinya, dia mau menghampiri pemuda itu, tapi sama Fatma di cegah. Kata Fatma, lebih baik memberitahu mereka secara baik-baik. Ayse bilang, "wahai masalah besar aku punya Tuhan yang lebih besar", lalu akhirnya Fatma pun malah membayar makanan pemuda itu. Hanum sempat merasa bingung dan kesal dengan tindakan Fatma, dan Fatma hanya menanggapinya dengan senyum, dan bilang "suatu saat nanti kamu akan tau". Lalu beberapa hari kemudian, ia mendapat email dari pemuda tersebut yang mengatakan bahwa sekarang ia lebih sering makan kebab daripada croissant =)) 
Ada juga bagian kocaknyaaa =D Yaitu saat Rangga dan Khan mulai gila-gilaan, bahkan mereka mengatakan penyakit gila nomer 10 wkwkwk.. Pokoknya lucu deh! Cuma aku udah agak lupa aja =.= oh ya, di apartemen mereka, mereka juga mempunyai tetangga. Awal-awalnya mereka punya masalah dengan tetangga mereka itu, karena di Eropa ini tidak semua makanan halal, jadi mereka kalau makan suka makan ikan asin =)) nah sama tetangganya itu di omelin gitu karena aroma ikan asinnya itu terlalu menyengat atau lebih tepatnya menurut dia bau-_- lalu saat itu Hanum yang kesalpun juga sedang menyetel TV dengan volume keras, dan sama tetangganya itu juga di omelin-_- Btw itu tetangganya cowok ya. Nah akhirnya suatu hari sama Hanum di bikinin mie goreng sama ikan asin, dan di berikan ke tetangganya itu, daan akhirnya tetangga itu suka sama ikan asin!! XD Bahkan dia nanya dimana mereka membeli ikan itu wakakaka xD 
Oke skip yaa~ Ini ceritanya pas mereka ke PARIS!! Di Paris mereka juga mengunjungi banyak tempat. Mereka juga ke Menara Eiffel ;) dan Rangga mengumandangkan adzan dari atas Menara Eiffel :'D Dan dari situ pula, aku dapet pengetahuan yaituuu.............. Dari titik mana gitu ya, pokoknya setelah di telusuri nanti ternyata berujung ke Ka'bah :') Oh ya, selama di Paris itu Rangga kayak ada presentasi gitu juga kayaknya. Nah Hanum di sana jalan-jalan bersama Marion Latimer, teman Fatma yang seorang mualaf dan bekerja sebagai ilmuwan di Arab World Institute Paris. Dia juga salah satu agen muslimah ;) Pokoknya dari Marion Hanum jadi tau banyak hal. Lalu saat mereka mau kembali lagi ke Vienna, Marion menitipkan sesuatu ke Hanum untuk Fatma.
Setibanya di Vienna, Fatma jadi menghilang. Lalu karena Hanum baru inget sama bingkisan dari Marion untuk Fatma, ia mengambilnya dan membukanya. Ternyata isinya adalah.............. Obat kanker gitu. Siapa yang kangker?? Ayse. Hanumpun nangis. 
Oh ya pas di Vienna atau Paris, saat Hanum dan Rangga lagi jalan-jalan gitu, mereka ketemu sama FATIN :D 

-to be continued-

OKE CERITANYA BERLANJUT YAA....... Itu dia sebagian isi dari film 99 Cahaya Di Langit Eropa part 1. Aku udah lupa banyak ternyata hahahahaha-_-v betapa pelupanya diriku ini u,u Oh ya semoga kalian gak bingung ya sama cerita di atas, soalnya kan itu kebanyakan 'kayaknya' dan itu aku nulisnya juga gak sesuai urutannya. LUPAA HEEY HAHAHAHA. Kalian juga perlu tau, pas udah adegan yang di Paris, kan muncul tuh Menara Eiffel, De Khansa langsung heboh sendiri bilang ke aku gini, "Kak Menara Eiffe" ngomong gituuuu muluuuuu-______- Aku tau aku emang pengen banget ke Paris, tapi kenapa jadi hebohan dia ya? =)) Terus, pas muncul Fatin tuh, dia juga heboh sendiri-_________- DAN KALIAN PERLU TAU FATIN TUH CUMA MUNCUL HAMPIR DI AKHIR DAN ITU GAK ADA 1 MENIT! PALINGAN CUMA 10 DETIK. DUH HANCURNYA HATIKU T.T Cuma ngobrol-ngobrol gak kedengeran gitu, ngasih kartu nama, SELESAI. PINTER BANGET YAK. HFFFTTT. 
Semoga post ini gak gaje ya-_- dan kalian jadi lebih tau banyak dari postku ini HAHAHAHA :))) Dari film ini kita jadi tau banyak sejarah islam di Eropa, serasa aku lagi keliling Eropa tau gaakk, makin kepengen aku ke Pariiss>< Pokoknya banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini ;D 
Yap sampai sini dulu ya.... Part 2nya SOON HAHAHAHA XD Nih aku kasih beberapa foto jugaa :D Good night all! See ya! 

 Ini dia pemeran 99 Cahaya Di Langit Eropa part 1 :D 
 Fatma dan Ayse. Ini dia adegan yang soal croissant itu, tapi sayangnya di foto ini gak ada Hanum .-.
 Rangga sama Khan mau wudhu
 Hanum dan Marion. LIAT DEH BELAKANGNYA MENARA EIFFEL OMG ><
 Ini waktu Hanum dan Marion ketemuan^^
 Rangga di perpustaan. Btw perpustakaan disana gede banget tau ._.v enak lagi! Pengen deh kesana ;3
 Ini pas Rangga adzan di atas Menara Eiffel
 Waktu ketemu Fatin. YANG ADEGAN CUMA 10 DETIK ITU LOH HAHAHAHA *nyesek*
Ayse dan Fatma ^^
INI DI PUNCAK MENARA EIFFEL! MAAUUUUU ><

No comments: