Saturday, March 15, 2014

99 Cahaya Di Langit Eropa (part 2)

Heeyy! Ahh akhirnya kita berjumpa kembali hihi.. Maaf ya baru bisa post lagi, soalnyaaaa......... Aku lagi enak-enaknya baca novel wkwk ;D Di tambaahh tugas dari sekolah itu gak pernah berhenti, jadi udah dapet tugas satu dapet lagi dapet lagi begitulah :| Okey udah curhatnya haha-_-

NAAHH INI DIA LANJUTAN PART 1 NYAA =)) "SOON"NYA GAK TERLALU LAMA KAN? HOHOHO ;)) Aku baru nonton part 2nya itu hari Minggu kemarin kalo gak salah .-. Di Pondok juga wkwkwk.. Dan tau gak siih? P E N U H  B A N G E T ! Jarang banget deh kalo misalnya aku nonton bioskop sampe full begitu -,- ckck.. Daann untung kita walaupun yang lain udah pada masuk bioskop, kita gak telat hahaha.. Yap langsung ceritanya aja ya, keburu aku lupa lagi aja hahaha xD

Jadi, Rangga masih nerusin kuliahnya tuh, di Wina, Vienna. Dan Hanum, berkat bantuan Fatma waktu itu, dia bekerja jadi reporter gitu. Maarja, masih aja berusaha deket sama Rangga. Sampai waktu itu, saat Hanum ulang tahun, terjadi konflik. Rangga belum mengucapkan selamat ulang tahun kepada Hanum, Hanum kira Rangga lupa, padahal Rangga sudah punya kejutan buat Hanum. Lalu saat Hanum mau ke kampus Rangga sambil membawa kuenya, ia bertemu Khan dan Stefen yang lagi bertengkar masalah oven ._. Terus akhirnya Hanum setelah menyapa mereka, ia kembali ke atas. Saat di depan pintu perpustakaan, ia melihat Rangga dan Maarja dekat sekali, dan mereka pelukan. Hanum yang melihat itu langsung lari dan kuenya pun jatuh. Di sisi lain, Rangga dan Maarja langsung saling menjauh, dan Maarja minta maaf karena sudah memeluk tiba-tiba. Lalu saat Rangga berjalan ke luar perpustakaan ia melihat kue itu....... Saat Rangga sampe ke apartemen mereka, ia melihat Hanum sudah duduk di sofa. Yaa akhirnya mereka bertengkar gitu, sampai akhirnya Rangga ambil kado untuk Hanum, dan pergi ke luar. Di apartemen, Hanum menonton video kado ulang tahun dari Rangga. Ternyata itu video yang di buat Rangga khusus untuk Hanum saat ulang tahun, Hanum pun nangis saat nonton video itu (aku juga nangis wks :'') Lalu Hanumpun pergi nyari Rangga.... Akhirnya ketemu di depan cafe gituu. Akhirnya mereka baikan deeh..
Hanum masih terus mengirim email kepada Fatma. Tentang perjalanan dia di Eropa ini. Tapi sampe sekarang masih juga belum di bales. Lalu Hanum melihat tiket ke Spanyol yang lagi diskon, ia pun minta Rangga untuk membelinya, jalan-jalan ke Spanyol gituu. Tapi respon Rangganya, "nanti ya setelah tugasku selesai" jadinya deh Hanum ngambek gitu.... Pas Hanum keluar kamar, Rangga diem-diem langsung liat deh itu tiketnya wkwkwk..
Terus, Rangga dan Maarja di tunjuk oleh professor siapa gitu namanya, untuk mewakilkan kampus mereka datang ke acara pesta yang emang udah jadi tradisi di Vienna. Khan sudah memperingatkan Rangga agar tidak ikut ke acara begitu, apalagi kalau iman Rangga belum kuat. Tapi sama Rangga malah di balas dengan candaan gitu.  Saat di ajak latihan dansa sama Maarja, Rangga selalu menghindar, walaupun akhirnya ia latihan juga sama Maarja. Tapi ia bilang ke Maarja kalau ia gak bisa ikut ke acara itu karena sudah ada acara dengan istrinya. Tapiii, akhirnya Hanum mengizinkan, bahkan sudah mempersiapkan jas dan segala macamnya untuk Rangga. Tapi, Hanum berpesan kepada Rangga, agar menyisakan satu dansaan untuknya wkwk.. Akhirnya Rangga dan Maarja datang ke acara itu, tapi di tengah acara, saat Rangga sedang di luar sambil memikirkan Hanum, Maarja datang dan merasa kalau hati dan pikirannya bukan disini, jadi Maarja mengizinkan Rangga untuk pulang. Lalu, Rangga datang menemui Hanum yang sedang sendirian di puncak gedung gitu. Suasana awalnya canggung, tapi akhirnya malah dengan candaan dan mereka dansa. Dan Rangga memberi satu amplop, yang isinya 2 tiket ke Spanyol!
Di Spanyol, saat di taksi suasananya agak gimana gitu. Soalnya supirnya itu nyetirnya gak bener gara-gara ikut semangat gitu deh denger pertandingan bola yang di siarkan di radio. Hanum ngomong apa gitu sama supirnya, kalau gak salah sih kalau dia masih tetep kayak gitu tim mereka malah akan kalah, tapi kata supirnya itu malah "gak mungkin negara mereka kalah. Kalau mereka kalah mungkin Tuhan sedang tidur" ............................... Akhirnya mereka sampai di tujuan dengan selamaatt!
Terus mereka disana berkunjung ke Museum gitu, itu juga bekas Mesjid gitu.. Hanum sama Rangga akhirnya terpisah, lalu di depan kaligrafi arab gitu Hanum sujud, dan langsung di suruh bangun sama petugas disana, dan Ranggapun datang. Akhirnya mereka pergi, dan makan. Hanum masih kesal karna tidak di perbolehkan sujud tadi. Di tempat mereka makan, ada petugas keamaan yang bertugas di Museum, akhirnya Hanum bertanya dengan dia, yang masih agak kesal. Rangga hanya menemani saja. Lalu seperti yang di lakukan Fatma waktu itu, Rangga dan Hanum membayar pesanan petugas itu. Lalu mereka melanjutkan jalan-jalan mereka. Sampai akhirnya malam, daann.. Ternyata Rangga lupa memesan kamar hahaha-_- Jadinya mereka duduk di air mancur gitu, Hanum menyandarkan tubuhnya ke Rangga. Mereka berniat mau tidur disana, tapi karna sudah semalam itu kota masih rame, mereka enggak bisa tidur.
Terus mereka pulang ke Vienna lagi.. Daan, Stefan kecelakaan. Kebetulan Khan melihat kejadian itu, dan membawa Stefan ke rumah sakit. Karena kartu apa gitu punya Stefan sudah tidak berlaku, akhirnya karena Stefan kondisinya cukup parah dan butuh penanganan secepatnya, Khan memberikan kartunya untuk membayar biaya Stefan. Rangga dan Hanum yang baru mengetahui hal itu terkejut dan langsung menjenguk. Mereka menemani Stefan di rumah sakit. Sampai akhirnya Stefan sadar, kakinya patah atau apa gitu. Lalu Rangga menyeritakan kenapa Khan harus lebih dulu ujian, dan hal lainnya kepada Stefan. Ternyata ayah Khan sakit parah dan akhirnya meninggal karena terkena bom disana (kalo gak salah), jadi ia harus segera pulang. Tapi dia baru boleh pulang kalau sudah lulus menerima ijazah, jadinya dia harus ujian lebih dulu. Lalu karena kejadian ini Stefan dan Khan menjadi teman, hubungan mereka lebih baik. Akhirnya nanti Stefan akan ikut Khan ke negeri asalnya. Tapi Rangga dan Hanum menolak ajakan mereka, karena tidak mau mengganggu hubungan mereka yang mulai membaik. Akhirnya saat kelulusan Rangga, mereka berfoto bersama..
Sebentar lagi mereka akan pulang ke Indonesia. Hanumpun berhenti dari kerjanya sebagai reporter, keberhentian Hanum disayangkan oleh 'bos'nya itu, tapi ia berjanji di Indonesia akan tetap bekerja di dunia reporter gitu laah ._. Lalu saat di di perjalanan dengan Rangga, ada 1 email yang masuk, dan ternyata itu email dari Fatma, yang meminta mereka untuk berkunjung ke Istanbul sebagai perjalanan terakhir mereka di Eropa. Akhirnya mereka pun pergi ke Istanbul..
Di Istanbul, akhirnya mereka bertemu Fatma setelah janjian. Sebelumnya Fatma sudah membelikan 3 tiket untuk ke museum apa gitu.. Di dalam museum itu, adalah saksi bahwa berbagai agama yang berbeda, bisa rukun di satu tempat yang sama. Ternyata Fatma juga sedang mengandung. Lalu saat Hanum mulai mengambil berbagai oleh-oleh untuk Ayse, Fatma baru menceritakan kalau Ayse sudah meninggal. Ia kanker. Lalu mereka pergi ke pemakaman Ayse, disana Hanum nangis sejadi-jadinya, dan disana Fatma menceritakan semuanya. Dan disana pula, karena janjinya dengan Ayse, Hanum mulai berhijab.
Terakhiirr, objeknya yaitu Mekkah, Ka'bah.

- the end -

Yaapp itu dia ceritanyaa :D Wohoo akhirnya selesai juga yaa~ Walaupun ya aku sempet kecewa karena yang 'katanya' waktu itu Fatin bakal tampil di season 2, bahkan perannya jadi lebih kuat gitu, ternyata gak ada :)) Tapi ya sudahlah, aku maklum kok, Fatin kan sibuk hohoho.. Dan aku makin makin pengen ke Eropa T.T
Oh ya maaf juga ya kalau cerita di atas ada yang salah, gak sesuai urutan dll. Maklum, manusia kan punya salah hehehe.. Aku nangis tau di bagian yang video Rangga buat Hanum, terus sama yang mana gitu.. Dan kan aku di twitter follow twitternya yang 99 Cahaya ini, nah aku liat banyak banget orang yang envy, enak banget kali ya kalau punya suami kayak gitu wkwk.. Aduh kalau buat aku mah yang kayak begitu masih jauuhh~ SMA aja belom wkwk.. Mending mikirin gimana caranya aku bisa ke Eropa HAHAHAHA.
Last, aku bakal kasih foto-foto niih ;) hihihi daah!

 Ini waktu Maarja dan Rangga mau dateng ke acara undangan professornya itu loh..
 Pas mereka foto bersama :D
 Nih spanduknyaa! Gak ada Fatin :'D 
 SPANYOL! Suka sama stylenya Hanum hoho
 Ini waktu yang berantem 
 Nah ini salah satu museum gitu yang awalnya mesjid terus gereja gitu
 Pergi sama Fatma
 Waktu kelulusan Rangga 
 ISTANBUL! Akhirnya mereka ketemu Fatma 
 Mereka baru nyampe di Spanyol =D
 Rangga, Hanum, Fatma. Liat tuh Hanumnya udah berhijab :) 
 NIH INI DIA SUPIR TAKSINYA WKS 
 Akhirnya ketemu foto Rangga Hanum berdua wkwk
Di tengah malam Spanyol. Yang ternyata Rangga lupa mesen kamar xD
Spanyol again~ 

No comments: