Saturday, March 29, 2014

Pssst...! 5 Sahabat, 5 Negara, 5 Rahasia

Halooo! Udah lama ya aku gak bahas soal novel lagii hihihi.. Nah sekarang aku mau bahas nih, novel punyaku, udah lama sih, judulnya yaa seperti judul di atas ;D Aku udah baca novel ini dua kali loh ._. Pas awal baca yaa aku baca aja biasa gituu, nah pas baca untuk yang kedua kalinya itu juga sekaligus nulis kutipan-kutipannya^^ hehehehe...

Novel ini di tulis oleh Dy Lunaly. Kalau buat aku sih novel ini unik aja gituu.. Jadi di novel ini tuh gak ada judulnya, tapi kayak 'chapter' gitu giliran siapa yang bercerita.. Tokoh di novel ini ada Wirasana Pieter Smit (Wira), Satria Jiyad Abyaksa (Jiyad), Dwi Noura Ramadhani (Noura), Adhia Chandra Pratama (Adhia), dan Kalyan Wijaya Adiputra (Kalyan). Jadi setiap judul baru itu kayak bagian siapa yang bakal cerita, dan terungkaplah sedikit demi sedikit rahasia yang ada. Dan ada kayak quotes dari masing-masingnya gitu deeh hehe ._. Bingung ya? Kalo gitu beli aja sendiri novelnya :p wkwkwkwk.. Di novel ini juga ada pembatas bukunya looh ;D Oke kalian kepo gimana cover bukunya? Ini diaaaaaa *jengjengjeng*


LUCU KAANN??>< ADA MENARA EIFFELNYA LAGI HOHOHO^^ Aku beli novel ini karna 1) Ada Menara Eiffelnya :3 2) Tertarik sama judulnya 3) Gak terlalu mahal, nah itu alasannya wkwkwk.. 

Nah jadi di cerita ini itu, yaa seperti halnya sahabatan gitu, apalagi kalo bener-bener udah deket kan ya, dan lawan jenis, yaa suka friendzone gitu deeh, nah mereka gitu. Jadi mereka 'diam-diam' suka satu sama lain. Tapi tentu saja, selalu ada yang tersakiti kan? *duhbahasanya* Jadi, waktu mereka SMA mereka sepakat dengan janji gak ada yang boleh suka satu sama lain, gak boleh ada yang pacaran gitu deh, soalnya takut malah merusak persahabatan mereka. Tapi ternyata, jauh dari itu semua, dari mereka sendiri ternyata mereka suka sama sahabatnya sendiri. 

Sifat mereka sendiri pun berbeda-beda. Wira itu suka travelling. Jadi pas mereka keliling Eropa itu, Wira yang ngurusin semua kebutuhannya, ngatur jadwalnya, dll. Urusan tinggal dimana, rencana selanjutnya apa, apa aja yang mau dikunjungin, kereta mana yang harus di ambil, dll itu Wira yang ngurus, hebat kan? Dia tau segala informasi itu dari yaa aplikasi gitulah, tapi tetep aja hebat ._. Terus Wira itu punya masa lalu yang agak kelam, dan akhirnya ia bisa berdamai dengan masa lalunya itu :)) Wira suka dipanggil "Bule" sama Adhia xD Terus Wira juga deket sama Noura, dia udah nganggap Noura itu adeknya sendiri. Wira itu nganggap sahabatnya itu keluarga yang dia pilih sendiri. Oh sweet :') Daan entah bagaimana, Kalyan dan Adhia mengganggap Wira itu playboy xD Katanya sih karena Wira itu ramah banget sama cewek gitulah, tapi tenaaangg, cuma 1 orang yang Wira sukai, dan orang itu tidak mempunyai rasa yang sama :( Jadi di bilang playboy, tapi ternyata cuma suka sama 1 orang, dan patah hati karena 1 orang itu, duh kasian kan :'( Negara yang pertama mereka kunjungi itu Belanda, negara yang dipilih Wira, dan merupakan tempat masa lalunya yang kelam itu. Dan disinilah, satu demi satu rahasia mulai terungkap :)) 

Jiyad, dia itu hobinya foto-foto (sama kayak aku doong hoho). Orangnya yaa gak terlalu heboh, kalem gitu deh, dan dia terperangkap friendzone jugaa. Negara yang selanjutnya mereka kunjungin itu Belgia, negara pilihan Jiyad sendiri. Dan di negara inilah ada pertengkaran yang menyangkut perjanjian mereka itu. Daann, akhirnya disini jugalah Jiyad mengakui sesuatu ;)) 

Noura, dia itu hobi baca novel (duh sama kayak aku juga doongg). Dia itu juga kayak 'lebih mementingkan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan sendiri' dan sikapnya yang kayak gitu sempat membuat kecewa yang lainnya. Noura juga lumayan fashionable. Dulu waktu SMA atau apa gitu, pernah kecelakaan mobil, untung gak meninggal ya ._.v Terus, menurut sahabat-sahabatnya, gak ada yang bisa nyembunyiin rahasia sekecil apapun dari Noura, karena pasti Noura bakal tau, jadi yaa percuma aja nyembunyiin rahasia sama Noura wkwkwk.. Selanjutnya mereka pergi ke Luksemburg, negara yang dipilih Noura, tapi sebenarnya itu bukan negara yang mau dia kunjungin di Eropa, katanya dia dari dulu lebih suka Swiss, dia milih Luksemburg karena lebih cepet rutenya dan alasan lainnya~

Adhia, dia tuh hobi banget belanja! Terus ya agak heboh gitu kali ya(?) Dia juga pencetus perjanjian konyol yang gak boleh pacaran itu, walaupun pada akhirnya perjanjian itu di hapus! Hahahaha XD Adhia juga fashionable. Dan negara selanjutnya itu Prancis (OMG SAMA KAYAK AKUUU!!), dan di negara inilah satu lagi rahasia yang amat besar(?) di ketahui. Wohoo konflik lagii~ Pokoknya pas di Paris itu sweet bangeet, pengen kayak gitu jugaa :') 

Terakhiirr, Kalyan! Dia tuh cowok yang agak kalem, buta arah, humoris, lemot, apalagi ya hahaha-_- Dia lucu juga siih, sweetnya dia itu LUCU! WKWKWK XD Negara terakhir yang mereka kunjungin itu Italia, pilihan Kalyan, yang awalnya angin-anginan karena maunya dia itu ganti-ganti muluu wkwkwk.. Disana pulalah rahasia terbongkar lagi....... Dari Italia, nanti mereka langsung balik ke Jakarta, kecuali Wira, dia langsung berangkat travelling lagi ke Afrika kalo gak salah, katanya dia mau break 1 tahun dulu travelling. 

Nah jadi gituuu! Jadi di setiap negara satu demi satu rahasia terbongkar... Pengen juga sih punya persahabatan sampe kayak gitu :') DAN AKU LEBIH PENGEN LAGI BISA KELILING EROPA KAYAK GITU!! Mereka keliling Eropa mengunjungi berbagai negara dari satu pesawat ke pesawat lain, dari kereta ke kereta lain, dari bis ke bis lain, selama 14 hari! 5 negara dalam 14 hari! Kebayang gak siihh OMG >< Cuma kalo menurut aku konfliknya agak kurang aja gitu yaa hehe.. Cuma gara-gara novel ini nih, aku jadi makin pengen ke Eropa terutama PARIS! 

Oke kalo kalian mau tau lebih lengkap ceritanya gimana, rahasia apa aja sih yang terbongkar, buruan beli di toko buku ;) keburu keabisan loh hahaha XP Tenaangg, novelnya gak terlalu mahal kok hehehe.. Oh ya untuk penutup, seperti biasa, ada berbagai kutipan yang bakal aku share disini ;) Semoga kalian suka ya sama postingan kali ini! Dadaahh =D 

"Salah enggak sih, nyimpen rahasia dari sahabat sendiri?"

"All journeys have secret destinations of which the traveler is unaware"  - Martin Buber

"The storm starts, when the drops start dropping" - Dr. Seuss

"If you never did you should, these things are fun, and fun is good" - Dr. Seuss

"Fun is good" - Dr. Seuss

"Aku nggak tahu mau cerita tentang apa, cuma rasanya kepalaku penuh"

"Nggak mungkin nggak ada kenangan yang menyenangkan, kan?"

"Masa kecil itu menyenangkan karena yang kita tahu cuma bahagia"

"Tapi, kalau kita tetap jadi anak-anak kita nggak akan bisa menjaga orang yang kita sayangi"

"Is is fun to have fun but you have to know how" - Dr. Seuss

"From there to here, from here to there, funny things are everywhere" - Dr. Seuss

"Masa lalu adalah masa lalu dan berandai-andai hanya mengubahnya menjadi hantu bagi masa depan"

"Remember me and smile, for it's better to forget than to remember me and cry" - Dr. Seuss

"Terlalu banyak seharusnya tidak akan membawa kita kemana-mana"

"Yang namanya perpisahan selalu terasa sulit"

"Don't cry because it's over. Smile because it happened" - Dr. Seuss

"Travel brings power and love back into your life" - Rumi

"Kita nggak pernah tahu kita jatuh cinta dengan siapa"

"Jujur memang tidak selalu menyenangkan karena terkadang kejujuran itu akan menyakitkan orang lain. Tapi, seorang sahabat pasti bisa memahami kejujuran itu walau terkadang membutuhkan waktu untuk menerimanya"

"Sahabat bukan orang yang ada ketika kamu sedih, tapi sahabat adalah mereke yang paling bahagia, lebih dari kebahagiaan yang kamu rasakan ketika melihat kebahagiaanmu"

"A destination is never a place, but a new way of seeing things" - Rumi

"Yang aku tahu aku cinta sama kamu dan aku nggak mau kamu menghilang dari hidupku"

"Tapi, seharusnya prioritasmu itu kebahagiaanmu, baru kebahagiaan orang lain"

"Aku bahagia kalau bisa bikin orang yang dekat denganku bahagia"

"Momen paling cantik dari setiap cewek itu ketika dia mengenakan pakaian yang dia suka, mulai dari cutting, model, sampai warna dan merek"

"Sama dengan kebahagiaan, seseorang itu kelihatan paling bahagia kalau dia bahagia karena mendapatkan apa yang dia inginkan, bukan karena berhasil membahagiakan orang lain"

"Aku mencintaimu, kemarin, hari ini, dan besok"

"Liburan mungkin sama dengan hidup, kita bisa merencanakan semuanya sesempurna mungkin, tapi itu bukan berarti semuanya akan berjalan seperti rencana kita"

"Whenever I go, I will speak of you with love" - Clive Barker

"Berasumsi itu nggak pernah baik, itu cuma bikin kamu mengembangkan ketakutan kamu sendiri"

"Aku cuma bilang kalau aku cinta sama kamu. Aku nggak nuntut kamu untuk cinta sama aku, nggak ngajak kamu pacaran apalagi ngelamar kamu"

"Jangan terlalu dipikirkan, aku ngomong untuk mengakhiri perasaan ke kamu, kok, kan, katanya kita bakalan lebih cepat move on kalau di tolak"

"Hei, nggak ada yang namanya merepotkan dari membantu seorang sahabat"

"Enak, ya, jadi cowok, kalau suka, ya, tinggal ngomong! Nggak kayak cewek, kalau ngomong langsung dibilang agresif! Jadi cewek itu nggak enak, nggak bisa ngapa-ngapain kalau urusan cinta gini" 

"Percaya kepadaku, nggak ada yang lebih mudah daripada mengucapkan janji dan nggak ada yang lebih sulit daripada berusaha menepatinya"

"Hidup orang lain yang sempurna sebenernya nggak sesempurna yang kita lihat"

"Kamu bebas jatuh cinta dengan siapa saja termasuk orang yang kamu cintai juga bebas mau cinta sama siapa, kan?"

"Kita sudah bukan lagi anak kecil yang berharap sama sesuatu yang nggak mungkin, kan?"

"Tugas cewek itu cuma ngasih kode buat cowok yang dia sukai. Sisanya itu urusan cowok"

"Terkadang, cemburu bisa jadi penyelesaian masalah yang telat"

"Cowok itu bukan pembaca pikiran yang bisa ngerti perasaan cewek tapi cewek juga nggak harus ngomong langsung, cukup dengan ngasih kode yang tepat dan kemudian menunggu tindakan dari si cowok"

"No plan just enjoy the moment"

"Cinta itu bukan matematika, nggak pernah ada yang pasti di dalamnya dan semua kemungkinan itu bisa terjadi"

"Dan, aku tahu nggak gampang melihat orang yang kita cintai bersama dengan orang lain"

"When you become good friends with someone, you give one piece of yourself to them"

No comments: