Friday, March 7, 2014

Tokyo

Haloo! Happy weekend guys! Akhirnya aku bisa merasakan libur yang bener-bener libur, jadi gak usah belajar hihi :') Okey, jadi sekarang itu aku bukan mau bahas tentang kota Tokyo, tapi aku mau bahas soal novel yang judulnya itu Tokyo! :D Kalian tau novelnya? AAAA ini novel itu bener-bener bikin aku makin ngayal tau gak siih hahahaha.. Oh ya btw ini novel emang punya aku ya, bukannya pinjem ke temen/kakak kelas/adek kelas/sebagainya xD

Jadi novel Tokyo ini penulisnya bernama Sefryana Khairil. Tebelnya berapa ya lupaa .-. Soalnya novelnya lagi di pinjem sama temen hehehe .__.v tapi lumayan tebel kook. Yang aku suka dari novel ini, selain karena ceritanya yang menarik dan bener-bener bikin aku berimajinasi makin tinggi, tapii jadi banyak kosakata bahasa jepang yang aku tau! :D Terus setiap judul atau bab baru gitu ada quotesnya gitu, jadi quotes yang aku dapet dari novel ini itu makin banyak hihihi>< Covernya itu warna pink, unyu kaan :3 kenapa warna pink ya? Mungkin di ambil dari bunga sakura, pink .-. hahaha.. Harga buku ini itu pokoknya gak sampe 50.000an kok kalo gak salah, kan ada tuh novel yang  harganya sampe 50.000/60.000an, mahal banget kan ya -.- padahal aku pengen tuh novelnya hiks T.T Oh ya terus novel ini juga ada pembatas bukunya! Hahahaha. Pokoknya komposisi novel ini unik deh! Oh ya penasaran sama novelnya? Nih fotonya ;)


Mau tau ceritanya gimana? Ah nanti aku jadi spoiler lagi :p tapi gapapa deeh, aku juga kebelet pengen ceritain ke kalian semua hahaha xD Tapi tenang gak semuanya kook, biar kalian beli aja novelnya wkwk.. Oh ya alur ceritanya itu mundur-maju gituu. Jadi awalnya udah di masa kininya, nah terus bab selanjutnya itu kayak flashback gitu ceritain apa yang udah di alamin di Tokyo, terus akhirnya ke masa kini lagi sebagai endingnya gituu ;D

Tokoh utamanya itu Thalia dan Tora, peran lainnya yang lebih menonjol itu ada Dean dan Hana. Jadi Thalia dan Tora itu secara tidak sengaja bertemu di Tokyo pas mau ngeliput acara gitu, nah tapi pertemuan awal mereka gak 'manis', kenapaa? KEPO DEH HAHAHAHA. Jadi mereka berdua sama-sama bekerja di majalah gitu buat ngeliput-ngeliput gitu, tapi Tora juga pernah belajar fotografi gitu deeh. Enak ya jadi mereka, bisa keliling dunia gituu T^T Nah Dean itu mantannya Thalia, Hana mantannya Tora. Thalia dan Tora itu ke Tokyo ternyata dengan tujuan yang sama, yaitu karena pekerjaan dan mau bertemu dengan mantan masing-masing. Dan berbagai konflik pun muncul ;) Pokoknya akhirnya terjadilah 'cinta perjalanan' oke itu istilah yang aneh ya-_- Karena mereka sama tuh nasibnya, jadi teman senasib gitu :') mereka jadi lebih akrab, padahal awalnya mah kayak Tom & Jerry kali wkwk..

Nah segitu aja bocoran ceritanya yaa ;) Novel ini tuh ber-genre petualangan dan romance. Dari novel ini aku jadi lebih bersemangat lagi mau jadi fotografer :D Aku juga pengen kayak mereka deh, bisa keliling dunia gituu, tapi aku gak mau di temenin sama orang asing -.- tenaang, aku masih inget kok perbedaan antara real life sama dunia novel XP. Aku maunya yaa sama orang yang udah aku kenal, udah deket sama aku. Jadi pas aku baca novel ini tuh aku sambil ngayal juga, aku bayanginnya itu aku kayak gitu, tapi sama siapa yaa aku belum taulaah. Nah terus aku bisa keliling dunia gratis! Aaaaaaa kebayang laaah gimana enaaknyaaa :'D Tapi kalo aku ke Paris gituu. Nanti aku bisa belanja-belanja, foto-foto view yang menarik di Paris, terus aku berkunjung ke banyak tempat, terus aku bisa nyobain makanan sana aaaaaa aduh aku ngayalnya :') aku bisa liat sunset di Menara Eiffel, oohh pasti indah bangeett :'3 Dan perlu kalian tau, pas baca novel ini aku geregetan sendiri, aku kadang emosi sendiri, kadang ketawa, kadang juga senyum-senyum kayak orang gila :') eh enggak deng aku masih normal hahahaha..

Daan gak lupaa, pas baca novel ini itu, quotesnya aku tulis doong ;) udah terkumpul kok di notebook Paris akuu hihi.. Nah kosakata bahasa jepangnya juga aku tulis, atau info apapun tentang Jepang aku tulis. Aku baca lanjutannya di mobil tuh, hari Sabtu pas mau ke Sumedang. Dan aku di kursi paling belakang itu sambil nulis juga loh hahahaha, harus ekstra hati-hati tuh nulisnya, soalnya goyang-goyanglah mobilnya-_- Nah ini dia kutipan yang ada di novel Tokyo :))

Kutipan-kutipan yang ada di novel Tokyo


"Anyone who falls in love is searching for the missing pieces of themselves"

"I think I could get through the days without you. But, I can't"

"Nama itu menyeruak dalam benaknya menghadirkan lintasan memori tentang tawa, bahagia, luka, hingga akhirnya segala sesuatunya hilang begitu saja"

"Loving someone is never easy"

"Orang bilang cinta itu sederhana"

"Meski seringnya cinta tidak sesederhana yang kita kira"

"Banyak hal tidak terduga. Kamu, salah satunya"

"Aku takut telah memulai sesuatu yang tak bisa ku akhiri"

"Hidup terus bergerak di luar rencana"

"Ada sesuatu yang tersembunyi. Dan, itu tidak ku mengerti"

"Aku dan kamu sama-sama tidak tahu"

"Mungkin kamu akan menjadi seseorang yang mengubah hidupku. Selamanya"

"Berapa lama lagi ia harus menunggu?"

"Percaya, meskipun mereka berjauhan mereka saling setia. Percaya mereka punya cinta yang besar, yang bisa mnegalahkan jarak sejauh apa pun"

"Menurut saya, mau laki-laki, mau perempuan, kalau jauh dari pasangannya, pasti nyariin. Pasti kangen. Mau sesibuk apa pun, pasti cari waktu menghubungi"

"It doesn't matter who hurt you or broke you down. What matter is who make you smile again"

"Kita tidak bersilangan, kita hanya butuh keajaiban"

"Biarkan mengalir. Hati tahu di mana muaranya"

"Aku kehilangan kata-kata. Semua serupa bisikan tanpa makna"

"Banyak teman laki-lakinya bilang susah mengerti perempuan. Ternyata sama saja. Perempuan pun susah mengerti laki-laki. Terlebih yang sedang patah hati"

"Setiap perempuan pasti butuh kepastian"

"Aku harap aku bisa menghindarimu. Namun, kamu selalu ada di tempat yang aku tuju"

"Kepastian sebuah hubungan itu penting. Nggak bisa dong selamanya bareng-bareng tanpa komitnen yang jelas"

"Bukan cinta namanya kalau dia nyakitin lo terus"

"Jangan cepat-cepat memutuskan lo mencitai seseorang, kalau lo sendiri nggak yakin"

"Kamu mengembangkan harapku, kemudian berlalu. Tanpa tahu aku turut hilang bersama semua harapan itu"

"Aku menyimpan banyak harapan. Bisakah semuanya ku jadikan pegangan?"

"Tapi, kalau saya sih, tahu orang yang saya tunggu nggak akan datang, buat apa? Mending cari yang lebih pasti"

"Kita tidak mengerti. Namun tepatnya, belum saling mengerti"

"We don't remember days, we remember moments"

"Thal, love is a beautiful thing when you find the right person. Your love is the grand prize, so you have to wait for a man who is worthy"

"Tapi, sebaiknya, kita jangan terlalu banyak berharap sama orang. Kalau harapan kita nggak terwujud sesuai dengan yang kita inginkan, pasti sakit rasanya"

"Aku takut kita hanyalah pesinggah. Hati kita yang tak utuh menghadirkan rasa terbelah"

"Ngapain sih galau? Masih banyak hal yang bisa di lakuin, daripada mikirin orang yang belum tentu mikirin kita, ya nggak?" 

"Hidup terlalu singkat buat diisi sama yang sedih-sedih"

"Ada detak berbeda saat kita bersama"

"Harta sebanyakak apapun nggak bisa membeli kebahagiaan"

"Ikuti saja apa maunya rasa. Terkadang, cinta lebih memilih menjadi rahasia"

"Kalau kamu bahagia, ya, lanjutin aja. Jangan dengerin omongan orang. Tapi, kalau nggak bahagia, jangan pertaruhkan hati kamu dan hidup kamu buat sesuatu yang akhirnya nyakitin kamu"

"Sepertinya sahabatku benar. Relationship is like sailing a boat. To make the boat sail, it needs two persons to ride it. Two persons to paddle. If you're the only one paddling, you'll get tired eventually"

"Aku mencintai waktu, tertawa, dan berbagi bersamamu"

"Memahamimu ; proses dalam jangka waktu yang aku tidak pernah tahu"

"Mengapa kamu tak pernah lelah berbagi waktu dan tertawa bersamaku?"

"Saat kelak kamu mencariku, tetapi aku tidak ada, mungkin saat itu aku sudah tidak lagi menunggu. Tidak lagi ingin menoleh pada masa lalu"

"Kita saling mengenal tanpa sengaja. Begitu jugakah cinta?"

"Kamu datang ke duniaku, menjatuhkan rasa merah muda. Memberikan kotak berisi wajah-wajahmu, senyum-senyummu, tawa-tawamu, hingga rahasia-rahasiamu"

"Dari pengalaman pahit, kamu bisa belajar membuat hidupmu manis"

"Saat ada seseorang di samping kita, kita jadi kuat"

"Love is just a word yet it is an indescribable feeling"

"Kamu, alasan hariku menyenangkan"

"Kalau aku bahagia, tentu aku juga mau kamu nemuin kebahagiaan kamu"

"Aku tidak pernah berencana untuk jatuh. Kepadamu"

"Ternyata, cinta bisa datang kapan saja dan, bahkan tanpa rencana"

"Tapi, menurutku wajar. Orang yang jatuh cinta pasti selalu terbayang-bayang wajah yang di cintainya. Rasanya ingin bertemu. Jadinya, mereka terlena"

"Mungkin ada kalanya cinta butuh jarak. Bukan untuk berpisah, tapi untuk menguji besarnya cinta itu sendiri"

"Setiap cinta butuh pengorbanan"

"Kalau aku punya sayap, rasanya aku mau terbang"

"I think I can reach whatever I want"

"Ah, seandainya saja ada bahagia tanpa batas"

"Hingga tanpa pernah kuduga, kamu membuat rona di hidupku, begitu saja"

"Ketika kita sama-sama menyadari rasa itu hadir, bolehkah kita percaya itu takdir?"
"Namun, ia ingin sekali percaya kalau semua ini lebih dari sekadar kebetulan"

"Aku tidak pernah menduga-duga kamu akan datang lagi. Pada waktu dan situasi yang berbeda"

"Aku tidak ingin menjadi bayangan yang hilang saat kamu mengerjap karena aku ingin menetap"

"Saat waktu melihatmu terpejam, aku mengira-ngira siapa di balik pejaman matamu. Berharap di sana aku"

"Mungkin aku hanyalah rasa kantukmu. Begitu kamu membuka mata, aku telah menghilang, seolah tidak benar-benar ada"

"Just like every romance ; there is the beginning, there's the ending"

"Ah, ternyata cinta juga ada musimnya. Terkadang merah jambu, terkadang abu-abu"

"Kita seperti becermin, terlihat nyata, tapi tidak benar-benar ada"

"Cinta butuh waktu. Butuh mengenal. Butuh memahami"

"Kamu tahu apa yang tidak kita miliki dari masa lalu? Kesempatan untuk mengulangnya lagi"

"Seseorang yang spesial, sudah seharusnya mendapatkan semua yang spesial"

"I know forever is a long time, but I'm ready to follow wherever life would take us"

"Kita punya satu hal sama, yang tidak seorang pun punya ; cerita kita"

"If it is love, it will find a way"

"Bukankah kita sama-sama tahu, bahwa tak ada satu pun di dunia ini yang sempurna?"

"Kalau lo dari awal nggak bahagia, selamanya lo nggak akan bahagia"

"Begitu pun kita, yang tak punya kuasa menjadikan hal mustahil menjadi mungkin"

"Bersamamu tidak mudah. Namun, ketidakhadiranmu tidak membuatku baik-baik saja"

"Have you ever seen something so real, so real until it makes you think that is will losts forever?"

"Rindu ini sedang mencari arah. Tanpamu, ia tidak tahu jalan pulang"

"Ia membenarkan, mungkin ada rasa takut. Takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapannya. Takut kehilangan lagi. Takut merasakan sakit"

"If home is where the heart is, then my home is you"

"Takdir bukan berdiam diri saja, ia tengah menunggu kita memainkan ceritanya"

"Katamu cinta adalah mencari bahagia. Lalu, kutemukan bahagiaku bersamamu"

"Rasa itu ada tanpa peringatan apa-apa. Ia hanya mengetuk pintu, lalu kita bertemu"

"Ah, tidak usah terburu-buru. Kita sedang berusaha. Sebaik-baiknya. Apakah kita akan bersama pada akhirnya? Biar Tuhan saja yang menjawabnya"

" Love can rebuild the world, they say, so everything's possible when it comes to love" 

Yap itu dia kutipannya! Banyak sekali ya .__. pegel loh aku ngetiknya hahaha-_- Bagus yaa kutipan-kutipannya? Ada yang pas banget sama kamu gak? ;3 ahahahaha.. Oh ya nih aku kasih tau juga beberapa kosakata bahasa jepang yang ada di novel ini ;) Kurang baik apa kan aku hahaha xD 

Ai wa riyuu wo towazu : Cinta tidak butuh alasan
Ii yume : Mimpi indah
Ai no itami : Luka karena cinta
Anata ga inakute sabishii desu : Aku kesepian tanpamu
Kibou : Harapan
Koiboito : Pacar
Daijobou ni naru yo : Semua akan baik-baik saja 
Hayaku : Cepat
Shitsui : Kekecewaan 
Kimi no soba ni iru : Aku disini bersamamu 
Kanashimi : Kesedihan
Tabi : Perjalanan 
Honto : Sungguh
Akumu : Mimpi buruk
Gomen nasai : Maaf 

Yap segitu aja yaa hihihi.. Sebenernya sih masih ada yang lain, cuma 15 aja yaakk ;D Sampe sini dulu ya? Liat deh udah panjang banget aku nulis ini ._. wkwkwk dadaah!  

No comments: