Saturday, February 22, 2014

Lomba Rally Photo

Malam! Jadi ceritanya nih aku gak bisa tidur lagi hahahaha xD Nah mendingan aku nulis blog kan ya? ;) Oke, sekarang aku mau nulis pengalamanku ikut lomba di sekolah lain selama masa SMP wkwk.. Jadi sebelumnya aku gak pernah ikut lomba sampe harus ke sekolahnya itu ._. wkwkwk.. Oke langsung aja ya!

Hari Sabtu, tanggal 15 Februari 2014 kemarin itu aku ikut lomba Rally Photo di Darussalam. Tau Darsal kan ya? Engak tau? Yah ya udah .-. Nah tapi aku gak sendirilaahh, mana mau aku sendiri -.- yang lainnya itu ada Sherina, Kak Vira, Kak Afi sama Kak Amel. Nah awal mulanya aku bisa ikut lomba ini itu, jadi waktu itu Kak Zahra dateng ke kelas 8 terus nawarin aku, Sherina, sama Nada buat ikut lomba fotografi di Darsal. Ya aku awalnya bingunglah, secara baru pertama kali gitu .-. hehehe.. Nah terus pas pulangnya aku izin ke bundaku, katanya yaa boleh aja. Sherina juga boleh, cuma Nada aja gak bisa, kamera dia mau di pake sama ayahnya .-. nah ada biaya pendaftarannya gitu, yaitu sebesar 50.000. Oke jadi dengan mengucapkan bismillah aku ikut lomba ini deehh ;D *asiikk* hahahaha

Paginya itu kan yaa kita masih di sekolah kan mabiitt.. Nah akhirnya aku sama Sherina izin pulang lebih awal karena mau siap-siap. Jadi kita melewatkan penutupan mabitnya, gapapa lah ya ._. Nah pulang tuh, nyampe rumah aku nge cek HP dulu *anakremajazamansekarangyagitu* terus aku langsung buru-buru beres-beresin barang-barang yang aku bawa pas mabit, terus buat lomba nanti, baru deh mandiii! Aku pake baju garis-garis warna orange-putih, celana legging longgar gitu warna biru kehitaman gitu, sama kerudung orange. Nah terus aku langsung siap-siap mau berangkat deh, soalnya di kejar waktu juga nih *ceritanyaorangsibukgitu* gak lupa aku konfirmasiin sama Sherina, jadi kita bbman, yaa kita kayaknya rempong gitu ya, hahahaha enggak deng. Aku bawa tas gendong kecil gitu warna hitam sama tas kamera. Di tas gendongnya itu ada notebook, tempat pensil, minum, minyak kayu putih, dettol, earphone, apaan lagi deh ya lupa .-. nah terus aku sama ayah langsung deh ke tempat janjian aku sama Sherina, yaitu di Alfamidi Ratna. Kita kesana naik mobil, soalnya mau naik motor tapi motornya susah di keluarin, yaudah deh pake mobil aja .-. untung aja gak terlalu macet, jadi bisa datang lebih awal. Pas nyampe aku langsung kasih tau Sherina, dan dia baru otw deh~ aku sama ayah beli bubur dulu, aku awalnya mau makan dulu, tapi kayaknya gak keburu, makanya aku beli roti, pocari sweat sama tisu aja deh di alfamidinya wkwkwk.. Terus gak taunya Sherina udah nyampe, yaudah deh aku langsung ke tempat dia berada *bahasanyahahaha* ternyata dia naik motor, oke bismillah ya wakakakaka.. Aku langsung pamit sama ayah dan ke rumah Sherinaaa! Tau gak rasanya di boncengin Sherina gimana? Alhamdulillah aman :) Cuma dia agak ngebut aja, walaupun mungkin gak sengebut anak cowok kalo naik motor ya, kalo standarnya kayak anak cowok aku udah jantungan kali-_- *okeinilebay* yap kerudungku pun jadinya agak berantakan dan mataku sipit-sipit gara-gara angin XD

- Rumah Sherina -
Oke jadi ceritanya kita udah di rumah Sherina ya wakakaka.. Aku langsung salim sama mamanya, papanya kayaknya lagi sibuk deh itu di dapur ._. Terus aku ke kamar Sherina deh. TAU GAK, DI KAMAR SHERINA ADA WALL STICKER MENARA EIFFEL T^T ADA JUGA SIH BANGUNAN YANG LAIN, TAPI ADA MENARA EIFFELNYA LOH T.T *nasibbelumpunyakamar* Pokoknya kalau udah punya kamar bakal banyak Menara Eiffel disana hahahaha *bayangindeh* oke back to story~ Nyampe di kamar Sherina, tidak lama kemudian aku sudah di suguhi banyak cemilan sama Sherina wkwkwk xD Pengertian sekali kamu Sher, tau aja aku belum makan :') Terus kita ngobrol-ngobrol aja, dan sambil curhat kalau masing-masing dari kita sama-sama takut :( Oke cari pengalaman ya. Katanya acara mulai jam 10, gak taunya jam 11-_- jadinya kita di jemput sama Kak Afinya jam 10an. Kak Afi nunggu kita di deket bengkel atau apa deh itu aku gak tau-_- kita kesananya jalan kaki. Dan gak taunya sudah ada mobil yang terparkir di sisi jalan~ kita langsung masuk deh, untung aja gak salah mobil (?) Kita ke Darsal deh~ di mobil gak tau aku harus ngapain deh ya-_- soalnya campur aduk juga aku deg-degan pemirsah :( akhirnya yaa aku main HP aja deh wkwk.. Aku juga sempet di tanya sih, tapi bentar doang, setelah itu aku kembali ke duniaku (?) dan gak berapa lama kemudian kita udah nyampe di Darsal \m/

Kita turun deh, duh jadi pusat perhatian aja loh-_- soalnya disana pake seragam semua, kita baju bebas ._. Oke keep calm. Kita masuk ke dalem, oh ya jadi Kak Vira sama Kak Amel udah ada di Darsal lebih awal ya. Nah aku, Sherina, Kak Afi sama Kak Daene baru dateng. Kak Daene gak ikut lombanya, cuma nemenin maybe, tapi ternyata Kak Daene sama Kak Afi habis lomba mau pergi. Nah di dalem kita kayak daftar ulang gitu, terus kita ke luar lagi, aku sih ngikutin doang ._. dan kalian perlu tau, daritadi kakiku gemeteran omg-_- Haduh sampe segitunya kamu ya Has... Terus kita ke kayak bazar gitu, terus gak tau kita ngapain-_- pokoknya kita kayak di tengah-tengah gitu, kita berkerumun, cocok gak sih jadi pusat perhatian? Sepertinya iya hft. Jadi Kak Amel tuh mau ngehubungin Kak Herdian, tapi karena gak ada kemajuan dan daripada kita disitu mulu di liatin orang, mending kita balik lagi. Kita udah kayak anak ilang tau -,- rasanya pengen pulang HWAAAAAA!! Terus kita balik lagi ke dalam gedung, terus kita duduk aja tuh kan ada kursi, kita duduk dulu melingkar disitu. Dan fix kita gak tau harus gimana lagi.... Sampe akhirnya ada kakak SMA gitu yang kayaknya sih panitia buat lomba Rally Photo nyamperin kita, terus nyuruh buat ikutin dia. Kakak kelasnya itu 1 cewek 1 cowok. Kita ikutin aja tuh, naik tangga, ternyata kita di lantai 3, dan kita masuk ke ruangan 5. Tau gak sih, di lantai 3 sepiiii banget, dan agak gelap. Kalau di Alma pasti gak ada yang kayak begini, guru pasti udah berlalu-lalang .-. apa faktor karena hari Sabtu ya? Gak tau deh, yang pasti aku jadi kangen Alma .__.v nah terus kita masuk, duduk deh. Nah kaka kelas yang ceweknya itu ngasih kertas clue gituu, sama ngasih apa tuh namanya-_- oh ya kartu peserta, kita isi dulu baru deh kita kalungin gitu *ngertikan?* Untung aja aku bawa tempat pensil wakakaka xD Nah baru deh kita bubar mulai hunting foto! Tapi sebelumnya ada yang mau tau gak cluenya itu apa aja? Gampang sih *gayanya* nih cluenya ;D

1. Cantik dan di tutupi kain suci
2. Bundar, di tendang, di kejar
3. Bundar, di lempar, di kejar
4. Besar, beratap, dan tempat menimba ilmu
5. Aku di kunjungi saat lapar dan haus

Nah itu dia cluenya. Jadi yang pertama itu yang paling aku bingungin-_- Aku kira kita harus foto cewek lagi sholat gitu ya -.- ternyata pas kita lagi duduk di area bazar itu, nah kaka yang cowok itu nyamperin dan  nanyain kita ada yang di bingungin gak, kita bilang aja yang nomer 1 itu .-. Kita tebak yang cewek sholat itu ternyata salah, dan yang bener itu cewek pake kerudung. Udah gitu doang. Banyak dong cewek yang pake kerudung, oh iya harus cantik wkwk, enggak deng kan semua cewek juga cantik masa ganteng ;)) Yang kedua itu kita foto futsal, kan ini acaranya kayak Alma Cup gitu, jadi itu juga ada yang lagi tanding futsal. Ngerinya sih kan buat ambil foto yang bagus, pas gitu harus yaa lebih deket sama objeknya kan, tapi takut kena bolanya -.- Makanya kita foto dengan hati-hati wkwk.. Yang ketiga itu yang lagi tanding basket. Keempat gedung sekolahnya. Aku bingung sih mau fotonya gimana, soalnya takut gak menarik ._.v tapi yaa bismillah aja.. Yang kelima itu aku kira kita harus foto kantin, tapi kan yaa malu gitu kita tamu disitu tapi foto-foto orang lagi makan di kantin ._. nah pas nanya ke Kak Afi dll, foto bazar ajaa. Jadi kebetulan lagi ada bazar juga, banyak deh makanan minuman *iyalah* enak-enak, cuma harganya gak cukup sama uang jajan setiap hari aku-_- aku bawa uang lebih sih, tapi hemat aja deh ya *kenapajadicurhatgini*

Hunting foto! Karena kita jumlahnya banyaak, ada *ngitungdulu* 6 orang kalo gak salah sih, jadi kan gak enak kalau foto bergerombol gitu ._. jadi kita berpencar! Hehehehe.. Yang pasti aku sama Sherina nempel terus kayak lem sama prangko *aaww* HAHAHAHAHA XD Pertama, kita foto yang lagi futsal tuh, terus basket, gedungnya, bazar, baru yang cewek pake kerudung itu .-. Tapi karena selama foto aku suka iseng-iseng misalnya foto-foto Sherina, Kak Vira, jadi yaa aku ambil aja salah satu foto mereka buat yang nomer 1 itu wkwk .-. Oh ya pas kita ambil foto buat basket, kan kita sekalian duduk-duduk gitu, eh ternyata ada Kak Nanda disitu .-.v Kak Nanda ada urusan gitu sama basket deh pokoknya, takut salah nulis aku-_- terus kita tos gitu deh(?) yaa pokoknya begitulah hahaha~ Nah kasiannya itu, Sherina kameranya eror gitu, kasian kan ya :( Tapi alhamdulillah sih bisa bener lagi, walaupun nanti eror lagi .-. Tapi dia dapet kok foto-fotonya~ Nah terus ada kejadian lucu juga buat aku sama Sherina.. Jadi, kita berdua lagi mencar dari yang lain buat ambil foto futsal lagi. NAH ADA TUH OBJEKNYA BAGUS BANGET, JADI KAN GOL TUH, YANG GOL ITU SETIM LANGSUNG SUJUD SEMUA. DAN ITU PARAHNYA AKU SAMA SHERINA MALAH NGELIATIN GITU. DAN PAS MEREKA UDAH SELESAI SUJUDNYA BARU AKU SAMA SHERINA SADAR KENAPA ITU GAK DI FOTO AARRRHHHHHHH! -_____________________________- ITU KITA YANG LAGI LEMOT APA GIMANA SIH BZZZZZZZZZZZ-___- KALO INGET ITU AKU SAMA SHERINA LANGSUNG NGAKAK. DAN AKU JADI INGET KEJADIAN SHERINA SAMA NIFA PAS LDKS XD Tapi akhirnya ada lagi tuh mereka gol lagi dan untung aku gak ngelamun-_- jadi langsung aku foto deh itu dan dapet yeaayy :3 Pokoknya itu pengalaman unik, konyol, ngeselin pas lomba-_- Oh ya, pas aku liat yang lagi tanding futsal tuh, aku jadi kangen temen-temen cowok masa :') soalnya aku seneng liat mereka lagi main futsal, mereka keren mainnya :3 Oke buat kalian anak cowok kelas 8 yang baca ini harap jangan nge fly -.- oh ya pas di bazar aku ketemu Syifa loohh :D Tapi cuma say "hai" gitu doang ._. soalnya dia juga lagi sama temen-temennya. Tapi aku gak ketemu yang lain :( Kayak Annisa, Rania, M. Fakhri, Hanif, Ghifari, Dhea sediihh :( kan paling enggak pengen liat mereka sekarang tuh kayak gimana gitu .-.

Nah pas udah selesai hunting fotonya, kita ke dalem lagi, duduk-duduk aja. Mikirin gimana pulangnya -.- soalnyaa, aku sama Sherina kan berangkat sama Kak Afi, tapi Kak Afi habis ini mau langsung pergi sama Kak Daene, jadinya aku sama Sherina gak bisa ikut deh ._. untungnyaaaa, masih ada Kak Amel ;) Tapi papanya Kak Amel susah di hubungin gitu deh ._. aku sih gak tau harus ngapain, palingan aku liat hasil fotonya, liat HP, atau foto-foto gak jelas gitu-_- sampe akhirnya kita keluar lagi, Kak Afi sama Kak Daene udah langsung pulang deh tuh mau pergi, tinggal berempat~ Kita nunggunya di bazar aja deh. Disana kita ngobrol-ngobrol aja, aku makan rotiku tuh ada dua, sama main HP. Sherina dia kelaperan, tapi dia bawa uang dikit, dan dia daritadi liatiiinn mulu deh itu yang jualan-_- akhirnya di pinjemin uang deh sama Kak Amel, wkwkwk Sherina Sherina xD Dan itu kita udah nunggu lama, untung aku lagi gak sholat jadinya gak terlalu bingungin masalah sholat deh .-. Itu aku sampe mau tidur tauu-_- soalnya lama banget dan ada angin sepoi-sepoi gitu enak kan................................... Kita masih capek kali habis mabit, habis itu harus lomba.. Akhirnya! Aku sama Sherina pulang duluan naik ojek mobil, jadi mama papanya Sherina jemput :3 yeeyyy! Tapi aku main dulu di rumah Sherina, soalnya bundaku lagi pergi-,- dan masih di jalan dan lama, makanya aku di rumah Sherina duluu :3

Di rumah Sherina aku langsung istirahat di tempat tidur-_- hahahaha.. Terus Sherina nyalain TV, kita nonton apa gitu. Dan Sherina malah lupa dia belum sholat-_- akhirnya dia langsung rempong sendiri mau sholat wkwk-_- terus aku sama Sherina nyari makan, kita lapeerrr belum makan :') kita naik motor deh beli bakso, eh masnya malah salah jadinya mie ayam-_- tapi yaudahlah. Sebenernya itu banyak, aku gak yakin bakal habis-_- jadi Sherina udah habis dan aku belum. Aku kalo makan kan emang dikit-dikit .-. Dan alhamdulillah gak sisa terlalu banyak ._.v karena Sherina udah kenyang juga jadi dia gak mau ngabisin, yaudah deh maaf ya mie ayam kamu gak habis, aku udah kenyang soalnya... Habis itu kita pulang deh! Di rumah kita nonton kayak acara yang berhubungan dengan Biologi gitu deh........ -skip- maaf ya aku males nulis panjang lebar lagi, pokoknya pas bundaku udah deket, aku bilang janjian lagi aja di alfamidi, yaudah deh ternyata bundaku udah disana aku sama Sherina naik motor langsung otw kesana~ Baru jalan aku udah bilang ke Sherina gini, "pasti kalau bundaku liat kamu naik motor, aku bakal di tanyain kaka kapan bisa naik motornya-_-" DAN ITU TERBUKTI. Pas nyampe bundaku langsung bilang gitu deh HAHAHAHA-_- Terus aku langsung ke Bekasi Square.

Oke itu hari yang melelahkan ya.. Aku nyampe malem dan langsung tidur tanpa belum buka kaos kaki, kerudung, dll-_- Paginya pas bangun aku langsung inget belum ngirim fotonya-_- yaudah langsung buru-buru aja aku kirim wkwk.. Dan aku kira itu udah gak di terima tau-_- tapi ternyata............................................................................... pas jam 1 atau 2 siang, Kak Zahra bbm aku katanya aku juara 3................................... speechless. Gak percaya. Tapi ternyata itu bener .-. ALHAMDULILLAH YA...... Gak nyangka loh. Soalnya, aku ikut lomba ini karena di ajak, dan buat cari pengalaman. Malah pas di Darsal rasanya pengen cepet selesai terus pulang-_- wkwkwk.. Pas besok besok besoknya, ternyata aku dapet piala, sertifikat sama uang. Uangnya itu 50.000, gapapa deh ya, balik modal wkwk..

Yaa itu dia ceritaku.... Terima kasih buat semua yang udah dukung, nyemangatin, dan do'ain aku yaa :D See ya!

No comments: