Monday, September 19, 2011

Six Day Stay in Sumedang

Hello friends.. Dari Garut kita tidak langsung ke Sumedang, kita ke Bandung dahulu, ke Depo Bangunan. Setelah selesai baru kita ke Sumedang. Kita nyampe mungkin agak malam. Tante dan saudaraku juga datang ke Sumedang, karena nanti di Sumedang akan ada acara arisan atau kumpul-kumpul orang-orang komplek Pratista.. Jadi masak banyak deehhh.. Setelah sampai aku ngobrol dulu dengan tante yang kebetulan belum tidur.. ( cerita ini sebenarnya seharusnya di " Five Day in Garut ( 2 ) " hanya saja aku lupa.. ).
Pagi-paginya aku bangundan langsung sholat subuh, selesai sholat aku baca buku. Tidak lama setelah itu Hauna bangun, mungkin dia kaget karena enggak tau kalau aku mau kesini.. Lalu aku bantuin tante dulu untuk masak acaranya yang berlangsung besok, Minggu. Aku membantu mengupas bawang putih. Setelah selesai ( walaupun belum semuanya, karena banyak banget bawangnya ), aku mengerjakan PR ku yang tinggal beberapa itu. Lalu aku berenang walaupun hanya sebentar karena ada dua faktor. Pertama, saudaraku yang bernama Shaqila mau ikutan berenang, De Khansa juga, padahal mereka berdua sudah mandi, dan yang kedua karena kita mau pergi ke Sumedang kota. Setelah mandi, kita ke Sumedang kota naik mobil kijang tanteku. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah pasar. Disana kita membeli bahan-bahan yang kurang untuk acara tanteku besok. Lalu kita membeli es doger, karena hauuuusss bangeettt... Lalu kita makan bakso di " Bakso Mang Nana " yaaahhh..!! Enak siiicchhh.. Sekalian untuk membayar rasa laparnya.. Setelah itu kita ke Griya, tapi kita ke yang paling atas karena si Raihan mau main dulu, aku sama bundaku nunggu sambil minum jus.. Segeeerr.. Setelah itu kita pulang ke rumah ( Sumedang ) deehh.. Sesampainya disana ayahku tidur sampai yaaa... Agak malam laahh! Jadinya kita pulangnya besok deehh.. Hhhh... Tak apalah!
Malamnya omku datang, malam-malam gini, sekitar jam 09.00 om dan tante malah berenang.. Wuuiihh!! Tahan yaa... Mana airnya air gunung ditambah udaranya yang dingin..Ckckckck.. Aku sama Hauna bantuin ngelapin sendok, mangkuk kecil, piring kecil, dll yang untuk besok.. Lalu aku tidur dehh..

No comments: